cara download scribd gratis
Tutorial

Cara Download Scribd Gratis Tanpa Harus Login

Artikel terakhir diperbaharui 25-06-2021 oleh Aldy Amrillah

Bukan hanya konten hiburan saja yang bisa kamu dapatkan di internet. Banyak jurnal ilmiah, buku-buku dalam bahasa Indonesia juga tersedia.

Salah satunya adalah di website Scribd yang menyediakan banyak konten digital mulai dari makalah penelitian ampi audiobook. 

Tapi sudah tahukah kamu bagaimana cara download scribd gratis? Saat kamu mengakses website ini, perlu login dan juga membayar langganan per bulannya.  Walaupun biaya langganannya tidak terlalu besar, tetap saja pasti banyak yang mencari gratisan. 

Sebuah keberuntungan buat kamu yang saat ini ingin mendapatkan file gratis dari Scribd. Karena ada beberapa cara yang bisa dicoba. Kamu nggak perlu login apalagi harus berlangganan bulanan. 

Cara Download Dokumen Scribd dengan Mudah dan Gratis

Cara download scribd gratis adalah dengan memanfaatkan website pihak ketiga yang akan membantu kamu supaya mendapatkan file dari Scribd. Baik itu format .doc, .pdf, .ppt, .xls, dan masih banyak lagi bisa kamu dapatkan dengan mudah. 

Semua website ini sangat mudah untuk diakses dan bisa kamu gunakan kapan saja. Baik itu menggunakan laptop atau smartphone. Tapi lebih disarankan untuk menggunakan laptop agar lebih mudah dan pastikan jaringan internetnya berjalan dengan lebih baik. 

Bagaimana dara download lengkapnya bisa kamu simak dengan baik berikut ini. 

Cara Download dari Scribd Menggunakan DocDownloader.com

Kamu bisa menggunakan situs ini untuk mendapatkan file dari Scribd tanpa harus berlangganan dan juga login.

Selain Scribd kamu juga bisa menggunakannya untuk mengunduh file dari situs berbayar lain seperti Academia, ISSUU hingga Slideshare. 

Cara mengundangnya sangat mudah, kamu tinggal ikuti saja cara berikut ini.

  • Kamu harus mencari terlebih dahulu file apa yang ingin diunduh di dari website Scribd. Kemudian copy link URL nya terlebih dahulu, caranya mirip dengan copy lik URL pada Youtube. 

  • Kemudian kamu bisa mengaksses situs Docdownloader.com terlebih dahulu dan carilah menu Scribd Downloader. 
  • Setelah itu pada kotak yang tersedia kamu bisa paste link URL yang tadi telah dicopy. Tunggu beberapa saat untuk proses dan klik Get Link. 

  • Maka tak lama akan muncul tombol download yang bisa langsung klik. Jangan lupa untuk klik im not robot. 

  • Baru setelahnya kamu tinggal klik Download PDF yang muncul dan tunggu sampai prosesnya selesai. 

Kamu bisa langsung mengunduh file tersebut dan langsung tersimpan ke dalam laptop. Kini kamu bisa menggunakan file tersebut untuk belajar. 

Cara Mengunduh File dari Scribd Menggunakan DLSCRIB.com

Selanjutnya adalah situs yang paling sering digunakan, kelebihannya adalah sangat mudah digunakan dan juga servernya cepat. Kamu juga tidak perlu khawatir soal virus, karen website ini tergolong aman. 

Cara untuk mengunduh file Scribd menggunakan situs ini adalah sebagai berikut:

  • Masuk terlebih dahulu ke web Scribd dan temukan link dokumen yang hendak kamu unduh. Kamu tinggal copy saja link tersebut sama seperti cara di atas. 
  • Sekarang buka di web browser baru situs disrib.com dan masuk ke halaman utamanya. 
  • Pada kolom yang tersedia kamu tinggal paste saja link URL dari file Scribd yang diinginkan tadi. 

  •  Di bawah link akan muncul kotak yang perlu kamu centang kemudian klik menu Generate Download Link. 
  • Tunggu sebentar kemudian akan muncul captcha link dan centang pada otak yang tersedia. Terakhir tinggal klik Download PDF. 

File akan langsung tersimpan di laptop dan kamu bisa menggunakannya. Mudah bukan cara download scribd gratis ini. Bahkan kamu tidak perlu login dan membayar bulanan. Semua file bisa diunduh menggunakan cara ini. 

Cara Download Scribd Gratis dengan AutoGenerateLink.info

Ada lagi pilihan lain untuk mengunduh adalah dengan menggunakan situs AutoGenerateLink.info. Situs ini sebenarnya digunakan secara umum, bukan hanya mengunduh file saja. 

Kamu juga bisa menggunakannya untuk mengunduh video dari Youtube, SoundCloud atau ZippyShare dan lainnya. Cara menggunakannya pun cukup mudah yaitu sebagai berikut ini. 

  1. Pertama kamu bisa salin dulu link file dari situs Scribd yang ingin diunduh. 
  2. Kemudian lanjutkan dengan membuka situs autogeneratelink.info dan masuk pada halaman utamanya. 
  3. Kamu bisa paste link URL yang tadi sudah dicopy ke kolom yang tersedia pada halam utama situs. 
  4. Jangan lupa klik generate kemudian tunggu hingga prosesnya selesai dan kamu bisa klik download untuk mengunduh file. 

Cara ini juga bisa digunakan ketika kamu ingin mengcopy file dari website lainnya. Sangat mudah dan praktis tanpa harus membuat akun, login apalagi membayar. 

Cara Mendownload Scribd Menggunakan Akun Gratisan 

Selain ketiga cara tersebut, masih ada cara terakhir yaitu dengan menggunakan akun gratisan dari Scribd. Kamu perlu terlebih dahulu membuat akun gratisan yang akan berlaku selama 30 hari. 

Syaratnya adalah dengan barter dokumen PDF atau Word dari makalah atau jurnal ilmiah yang pernah dibuat. Untuk cara lengkapnya bisa diikuti berikut ini. 

  1. Masuk terlebih dahulu pada website Scribd.com dan cari terlebih dahulu file apa yang diinginkan. 
  2. Setelah itu klik tombol mengunduh yang ada di bagian pojok kiri atas halaman. 
  3. Setelah itu kamu akan diarahkan untuk login terlebih dahulu. Apabila sebelumnya pernah mendaftar maka kamu tinggal mengisi username dan juga password saja. Namun jika belum, kamu harus mendaftar terlebih dahulu. 
  4. Jika sudah masuk, maka ada dua opsi tersedia yaitu memilih untuk membayar membership dan kedua adalah mengupload dokumen. Pilih opsi yang kedua. 
  5. Siapkan file yang hendak diupload dalam bentuk file berukuran kecil supaya prosesnya berjalan lebih cepat. Baru setelah itu klik Start Uploading. 
  6. Kamu tinggal pilih mana yang hendak diunggah kemudian isi kotak deskripsi mengenai dokumen tersebut. Setelah itu Simpan dan Lanjutkan, jangan lupa klik Free pada pengaturan agar orang lain dapat mengunduh secara gratis. 
  7.  Setelah itu akan muncul tulisan Terima kasih atas kontribusi dan lanjutkan ke dokumen untuk mengunduh. 
  8. Kini kamu sudah kembali ke halaman file yang tadi hendak diunduh dan kini bisa mendownloadnya secara gratis. 

Download dari scribd dengan cara ini hanya bisa dilakukan selama 30 hari saja. Kamu tidak bisa menggunakan sistem barter terus menerus karena sistem akan muncul dengan memberikan opsi untuk berlangganan. 

Sebenarnya masih banyak situs lainnya yang akan mempermudah cara download scribd gratis. Secara umum prosesnya sangat cepat dan mudah seperti langkah di atas. Situs lain yang bisa diakses adalah scribddown.com, scribddownloader.org, dan scrdownloader.com. 

Hanya saja perlu diperhatikan adalah beberapa situs hanya bisa mengunduh file dalam bentuk dokumen saja. Kamu tidak bisa mengunduh file bentuk buku atau majalah. Jadi jika kamu membutuhkan jurnal atau makalah bisa menggunakan langkah tersebut. 

Kini kamu nggak bingung lagi kan jika ingin mengunduh file langsung dari Scribd tanpa harus login maupun berlangganan bulanan?

Yuliarti Swan
Pecinta kuliner, traveling yang ingin berbagi cerita dari kota budaya di Indonesia.

    Leave a reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *