8 Aplikasi Cari Jodoh Luar Negeri, Biar Dapat Pacar Bule!

Aplikasi untuk cari jodoh luar negeri dapat menjadi solusi bagi para jomblo yang tertarik ingin mencari kekasih seorang bule.

Terlebih di era digital seperti saat ini, teknologi seakan memudahkan manusia dalam segala aspek kehidupan, tak terkecuali soal asmara. Sehingga bukanlah hal mustahil untuk memiliki kenalan atau pacar orang mancanegara.

Bagi para pengguna smartphone baik Android maupun iPhone, kini tak sedikit pengembang aplikasi yang menghadirkan aplikasi chat kencan online lintas negara.

Bahkan aplikasi-aplikasi tersebut dapat diunduh dan diakses secara gratis tanpa dipungut biaya apapun.

Tak sabar ingin mencari jodoh bule? Cari tahu 8 aplikasi cari jodoh luar negeri dalam artikel di bawah ini!

1. HelloTalk

Aplikasi pertama yang bisa Anda gunakan adalah HelloTalk. Aplikasi yang satu ini adalah aplikasi chat dan belajar bahasa yang memungkinkan penggunanya untuk dapat belajar dengan native speakers dari bahasa yang ingin dipelajari.

Tersedia lebih dari 150 bahasa yang bisa Anda pelajari, mulai dari Inggris, Korea, Jepang, dan lain-lain.

Fitur yang disediakan cukup lengkap, mulai dari voice chat, text chat, camera share, doodle share, language learning, hingga mark exchanges.

Selain belajar bahasa baru, kesempatan untuk berkenalan dengan orang asing dan menjalin asmara pun semakin terbuka lebar.

Tandem Language Exchange

2. Tandem Language Exchange

Komunitas pertukaran bahasa terbesar ada di aplikasi ini, dengan lebih dari 160 pilihan bahasa yang bisa Anda pelajari.

Aplikasi Tandem Language Exchange tak jauh berbeda dengan HelloTalk, memungkinkan Anda untuk belajar bahasa asing dengan saling bertukar bahasa.

Anda bisa mencari partner dengan mengetikkan lokasi, bahasa, kesukaan, dan lain-lain. Setelah menemukan partner yang tepat, Anda bisa saling terhubung melalui chat dengan mengirim teks, voice note, atau video call.

3. Date in Asia

Bagi Anda yang tertarik untuk mencari jodoh bule Asia, aplikasi Date in Asia yang satu ini wajib ada di smartphone Anda. Negara seperti Korea, China, Filipina, Singapore, Jepang, hingga Vietnam bisa Anda pilih untuk mencari kenalan.

Cara kerja aplikasi ini adalah melihat video lalu meng-klik hati apabila Anda tertarik untuk berkenalan dengan orang tersebut.

Jika orang tersebut juga menyukai Anda, aplikasi ini akan menghubungkan Anda dan dia sehingga nantinya dapat berlanjut di chat room.

slowly

4. Slowly

Anda tertarik ingin mencoba aplikasi jodoh yang berbeda dari aplikasi jodoh pada umumnya? Slowly merupakan aplikasi unik yang memungkinkan penggunanya untuk memiliki pen pal atau teman pena dari luar negeri.

Mengusung konsep traditional pen pal experience, sehingga Anda perlu menunggu beberapa waktu hingga teman pena Anda membalas surat yang Anda kirimkan.

Semakin jauh lokasi pen pal Anda, semakin lama pula surat tersebut akan sampai. Menariknya, Anda juga bisa mengoleksi stamps dari negara berbeda.

Zoosk

5. Zoosk

Zoosk merupakan aplikasi kencan luar negeri selanjutnya yang termasuk dalam aplikasi dating terbaik dan terpercaya.

Cara kerjanya tak jauh berbeda dengan aplikasi dating pada umumnya, yakni mencari partner yang tepat, match, lalu chat dengan mereka.

Aplikasi ini juga menawarkan fitur-fitur yang mengedepankan safe dating, seperti verifikasi foto profil sehingga orang dalam foto harus terlihat sama seperti asli.

Hingga verifikasi nomor telepon dan akun media sosial yang membuktikan keaslian milik orang tersebut.

6. Bottled

Tak kalah unik dan mendebarkan, aplikasi Bottled yang satu ini menghadirkan tema pesan dalam botol yang dihanyutkan di laut. Anda berkesempatan bertemu jodoh bule dengan menulis pesan yang dihanyutkan dalam botol.

Apabila seseorang tersebut menyukai pesan yang Anda kirimkan, ia akan menyimpannya dan dapat berlanjut chatting dengan Anda.

Namun apabila ia tak menyukainya, ia dapat menghanyutkan kembali pesan dalam botol tersebut agar nantinya dapat diambil oleh orang lain. Anda juga dapat mengikuti perjalanan dari botol Anda secara real-time.

tinder

7. Tinder

Aplikasi ini sempat populer dan banyak digunakan orang Indonesia, karena Tinder dinilai efektif untuk mencari kenalan baru ataupun jodoh orang mancanegara.

Fitur yang disediakan Tinder untuk mencari partner adalah dengan swipe ke kanan apabila menyukai orang tersebut, dan swipe ke kiri apabila Anda tidak menyukai orang tersebut.

Badoo

8. Badoo

Badoo juga dapat memperbesar peluang Anda untuk bertemu dengan kekasih bule, karena aplikasi dating yang satu ini memiliki 400.000 pengguna baru setiap harinya.

Badoo bahkan dapat digunakan dalam mode offline, sehingga Anda bisa mencari partner yang cocok kapanpun dan di manapun.

Aplikasi yang satu ini juga menghadirkan fitur verified user serta live selfie saat chatting, sehingga pengguna tak perlu merasa khawatir apabila orang tersebut tidak seperti yang tampak di foto profil.

Tips! Mendapatkan Jodoh Bule

Tak hanya mengandalkan aplikasi kencan mancanegara saja, Anda juga perlu mengikuti beberapa tips dibawah ini agar impian Anda untuk memiliki pacar bule dapat terwujud.

  • Kuasai Bahasa Asing

Bermimpi memiliki kekasih orang asing tentu wajib dibarengi dengan niat mempelajari bahasa asing, terlebih Bahasa Inggris. Apabila Anda sudah fasih berbahasa Inggris, nantinya akan memudahkan Anda untuk berkomunikasi dengannya.

  • Bekerja di Perusahaan Asing

Bagi Anda yang juga tertarik berkecimpung di perusahaan asing, cara yang satu ini juga dapat memperbesar peluang Anda untuk bisa memiliki pacar orang mancanegara.

  • Mencari Informasi Tentang Kehidupan Bule

Apabila nanti Anda memiliki jodoh bule tentu mau tak mau perlu menyesuaikan diri dengan kebiasaan-kebiasaan mereka, dan mungkin saja kebiasaan mereka berbeda dengan kebiasaan orang Indonesia.

Karena itu carilah informasi tentang bagaimana kehidupan dan pergaulan mereka, salah satunya dengan menonton film-film barat.

Dari 8 aplikasi cari jodoh luar negeri di atas, aplikasi mana yang ingin Anda coba? Semoga beruntung dan bisa mendapatkan kekasih orang mancanegara sesuai dengan harapan Anda.

Dika Permana

Hidup di dunia maya ditemani suara keyboard yang nyaring berbunyi. Yuk jelajahi Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *