7 Makanan Kucing Anggora dan Cara Merawat Anaknya

Makanan Kucing Anggora – Memiliki hewan peliharaan selain bisa dijadikan sebagai hobi ternyata merawat hewan peliharaan juga dapat menghilangkan kepenatan Kita saat menjalani berbagai macam aktifitas padat.

Ada banyak hewan peliharaan diluar sana yang dapat Kamu beli dan rawat mulai hewan yang hidup di air maupun hewan yang hidup di darat, dan masing-masing jenis hewan tersebut pastinya memiliki perawatan dan makanan yang berbeda-beda.

Dan yang akan Kita bahas kali ini adalah mengenai hewan peliharaan yang sangat lucu dan menggemaskan dan banyak dipelihara yaitu kucing anggora, kucing yang satu ini masih menjadi kucing yang paling popular untuk dipelihara.

Asal Usul Kucing Anggora

asal usul kucing anggora
Mungkin belum banyak dari Kita yang mengetahui bahwa asal muasal kucing anggora beradal dari Negara Turki, dan kucing ini meruapakan salah satu kucing ras alami yang tertua didunia,  Kucing ini memiliki ciri khas bulunya yang berwarna lebat dan putih ini

Menurut situs Wikipedia yang Saya kutip telah berabad-abad lamanya telah mengalami seleksi alami didaerah pegunungan Angkara dan iklim didaerah tersebut dapat membuat tubuh kucing ini menjadi kuat dan bulunya berkembang menjadi panjang.

Karakter Kucing Anggora

karakter kucing anggora
Seperti yang telah Saya jelaskan diatas bahwa kucing anggora memiliki ciri-ciri atau karakter memiliki bulu yang indah dan panjang, dan kucing ini memiliki tubuh yang berukuran sedang dan berotot, langsung dan terlihat gagah.

Baca Juga  Lucu, Ini 3 Jenis Kelinci Anggora Berikut Kisaran Harganya

Untuk mata anggora yang paling banyak disukai adalah mata anggora yang terlihat ganjil karena mata kiri dan kanan warnanya yang berbeda, seperti mata kanan yang berwana biru dan mata kiri yang berwana kucing.

Selain itu bentuk hidung kucing anggora memiliki hidung yang panjang, kepala yang memiliki bentuk segitiga, dan telingga yang panjang, lebar, selain itu kaki anggora panjang dan tinggi serta memiliki ekor yang mengembang.

4 Makanan Kucing Anggora Untuk Melebatkan Bulu dan Menggemukan

makanan anak kucing anggora
Ternyata memberikan pakan atau makanan pada kucing anggora tidak hanya saja berfungsi agar kucing tersebut merasa kenyang dan tidak kelaparan. Karena dengan memberikan makanan kucing anggora yang tepat dapat membuat lebih sehat dan pertumbuhanya bagus.

Biasanya makanan kucing ini terdapat dua pilihan yaitu makanan kering dan makanan basah dan masing-masing jenis makanan tersebut memiliki kekurangan dan kelebihannya tersendiri dan berikut dibawah ini adalah beberapa daftar makanan kucing anggora instant:

1. Whiskas

Jika Kamu merupakan pecinta kucing pastinya sudah tidak asing lagi bukan mendengar makanan kucing anggora ini, produk Whiskas ini sangat mudah ditemukan didalam produk ini mengandung banyak gizi dan protein yang baik untuk kesehatan kucing.

2. Royal Canin

makanan kucing anggora instantImages By Google

Makanan instant buatan pabrik selanjutnya adalah merk royan canin dan produk royal canin ini sangat mudah ditemukan di toko hewan terdekat.

Produk ini sudah tidak asing bagi para pencinta kucing, karena kelebihan produk ini adalah sudah menyesuaikan gizi sesuai dengan kebutuhan kucing tersebut dan juga dapat menambah nafsu makan kucing dan juga merawat bulu kucing.

Bahkan ada kemasan khusus royal canin untuk makanan induk kucing yang sedang hamil, bahkan ada juga makanan untuk anak kucing dan juga kucing yang sedang menyusui, wah seperti produk manusia saja ya?.

Baca Juga  Cantik, Ini Jenis dan Ciri Ciri Bunga Mawar yang Mempesona

3. Me-O

Images By Google

Makanan kucing anggora selanjutnya adalah Me-O, produk makanan instant kucing ini juga tidak kalah bagus dibandingkan dengan 2 produk diatas tadi.

Karena sangat cocok dikonsumsi untuk membuat bulu kucing cepat lebat dan dapat mencegah kerontokan tidak hanya saja bisa dikonsumsi oleh kucing anggora karena bisa juga untuk kucing jenis Persia.

4. Pro Plan

Makanan kucing anggora selanjutnya adalah Pro plan, pruduk makanan instant ini memiliki harga yang cukup mahal, dan orang-orang Eropa diluar sana banyak yang menggunakan produk ini sebagai makanan utama kucing anggora,

Kelebihan Pro plan adalah makanan ini dipercayai mampu untuk mempercepat pertumbuhan kucing anggora sehingga nantinya kucing bisa cepat besar dan gemuk.

Makanan Kucing Anggora Buatan Sendiri Dirumah

makanan kucing anggora bikinan dirumah
Selain menggunakan makanan kucing anggora instant yang dapat Kamu beli dipasaran, ternyata Kamu juga dapat menciptakannya sendiri dirumah, selain hemat makanan yang Kamu ciptakan sendiri untuk kucing bebas bahan pengawet, lalu bagaimanakah cara membuatnya?

1. Membuat Daging atau Ikan yang Dicacah

Perlu Kamu ketahui bahwa kucing anggora sangat menyukai makanan segar seperti daging dan ikan, karena didalam makanna segar tersebut mengandung banyak sekali protein, vitamin maupun kandungan asam amino yang sangat baik untuk mempercepat pertumbuhan kucing.

Dan Kamu dapat membuatnya sendiri dirumah, caranya sangat mudah Kamu bisa membeli secukupnya daging sapi maupun daging ayam dan ikan, lalu cuci hingga bersih, lalu jangan lupa untuk mencingcang daging tersebut hingga halus.

Karena hal ini akan membuat kucing Kamu mudah untuk mengkonsumsinya atau mengunyahnya dan berikan daging atau ikan yang telah dicincang secara mentah dan jangan menggorengnya karena minyak goreng tidak baik untuk kucing.

2. Membuat Burger Tuna

Ternyata burger tidak hanya saja disukai oleh manusia karena burger juga sangat disukai oleh para kucing, dan Kamu dapat membuat burger tuna sendiri dirumah untuk kucing anggora Kamu.

Caranya sangat mudah pertama siapkan terlebih dahulu bahan- bahannya seperti: roti burger yang telah dihancurkan, ikan tuna segar atau bisa juga gunakan ikan tuna kaleng, hati ayam dan rebus terlebih dahulu, 2 batang parsley.

Setelah itu campur semua bahan-bahan tersebut dna tambahkan sedikit air, lalu bentuk menjadi bulatan-bulatan kecil sebesar ukuran kelereng dan agar awet simpan didalam freseer dan berikan pada kucing Kamu makanan ini tidak dalam kedaaan dingin.

Baca Juga  Mengenal Bagian-Bagian Bunga dan Fungsinya Bagi Tumbuhan

3. Keju Daging

Makanan kucing anggora buatan sendiri dirumah yang selanjutnya adalah keju daging, karena keju mengandung kalsum dan vitamin sehingga sangat bermanfaat untuk pertumbuhan tulang kucing.

Cara membuatnya pun sangat mudah pertama-tama Kamu cincang terlebih dahulu secara halus daging saping maupun daging ayam, setelah itu kejunya dihancurkan dan campur keju dan daging yang telah dicincang tersebut dan bentuk dengan ukuran bulat-bulat.

Cara Merawat Anak Kucing Anggora Agar Sehat

anak kucing anggora
Perlu Kamu ketahui bahwa anak kucing anggora ataupun kucing anggora dewasa sangat menyukai kebersihan entah itu kebersihan didalam kandang maupun kebersihan diluar kandang.

Sehingga kucing ini harus dimandikan secara rutin dan kandangnya pun harus selalu dibersihkan dan berikut dibawah ini adalah beberapa cara merawat anak kucing anggora, diantaranya:

1. Menggunakan Botol Susu

Teryata tidak hanya bayi saja yang menggunakan botol susu untuk minum susu, karena anak kucing anggora pun saat menyusu membutuhkan botol susu khusus kucing yang memiliki dot khusus yang menyesuaikan dengan mulut anak kucing anggora.

2. Pilih Produk Susu Untuk Anak Kucing Anggora

Jika Kamu membeli anak kucing anggora atau mengapdosinya saat baru lahir, maka Kamu perlu memberikan susu dengan mengganti susu alami dari induknya.

Dan kamu dapat mengganti susu alami tersebut dengan berbagai macam pilihan produk susu bubuk yang sangat mudah ditemukan di toko-toko pakan hewan, namun ada baiknya selalu perhatikan takaran yang tepat saat memberikan susu.

3. Ajarkan Anak Kucing Anggora Untuk BAK

Kebanyakan anak kucing yang baru dipelihara akan sangat mudah untuk buang kotoran ataupun buang air kcil dimanapun mereka mau sehingga ajarkan kepada anak kecil anggora untuk BAK ketempat yang telah disediakan.

Agar nantinya setelah dewasa Kamu tidak cape-cape untuk membersihkan kotorannya karena sudah dilatih untuk buang air besar, atau buang air kecil ditempatnya, walaupun awalnya sangat sulit akan tetapi lambat laun nantinya kucing Kamu akan mengerti.

Baca Juga  Tanaman Pucuk Merah, Tanaman Pagar Kaya Akan Manfaat

4. Perhatikan Jadwal Makan Anak Kucing

Hal selanjutnya saat merawat anak kucing anggora adalah selalu memperhatikan jadwal makanan mereka, karena biasanya minggu-minggu awal anak kucing anggora akan makan setiap 3 atau 2 jam sekali, sehingga Kamu perlu memperhatikan jadwal makan anak kucing.

5. Sediakan Air Minum Bersih

Sama halnya seperti manusia kucingpun membutuhkan minum dan Kamu dapat memberikan air bersih untuk minum dan Kamu perlu menyediakan air minum bersih didalam tempat minum kucing dalam kandang.

Selain itu perlu Kamu ketahui bahwa anak kucing sangat aktif dan sering bermain didalam kandang sehingga seringkali menginjak tempat minumnya dan membuat air minum tersebut cepat kotor dan keruh maka Kamu harus segera menggantinya.

6. Pilih Kotak pasir yang Aman dan Efisien

Hal terakhir yang perlu diperhatikan saat merawat anak kucing anggora adalah dengan memilih kotak pasar yang aman dan efisien dan pilih kotak pasair yang tidak mudah menggumpal, karena hal ini seringkali dipakai maka harus pintar-pintar memilihnya.

Karena seringkali anak kucing anggora akan berhenti menggunakan kotak pasir tersebut jika terlalu kotor maka ada baiknya Kamu bersihkan setiap hari, selain menjaga kesehatan kucing hal ini sangat baik untuk kehidupan kucing.

Sekianlah tadi pembasan mengenai berbagai macam makanan kucing anggora yang instant sampai cara merawat anak kucing anggora dan semoga saja tips ini dapat bermanfaat yah Sababat tedas.id.

Aldy Amrillah

Aldy Amrillah

Halo, Perkenalkan nama saya Aldy Amrillah biasa dipanggil Aldy, Saya merupakan penulis artikel yang berasal dari Kota Hujan.Saya memiliki hobi bermain game online, membaca artikel dan menonton berita dan semoga saja artikel yang saya tulis untuk Kalian dapat bermanfaat yah, selamat membaca.

One thought on “7 Makanan Kucing Anggora dan Cara Merawat Anaknya

  • Avatar
    22-04-2020 at 1:27 pm
    Permalink

    Terimakasih info dan referensinya. Tulisannya sangat membantu saya yang awam memelihara kucing.
    Kereeen..!

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *