Mau Travelling? Ketahui Tips dan Ukuran Koper Kabin Ini

Ukuran Koper Kabin – Saat Anda mulai berbelanja barang bawaan, mudah kewalahan dengan berbagai pilihan yang tersedia untuk Anda. Ada berbagai jenis barang bawaan, mulai dari ransel hingga bawaan tradisional dan semuanya ada di antaranya.

Secara umum, ransel cenderung menjadi pilihan terbaik untuk perjalanan singkat di mana Anda tidak perlu banyak berkemas. Karena ukuran koper kabin kabin yang lebih kecil, mereka tidak dapat memuat banyak tetapi berfungsi dengan baik sebagai bagasi.

Jika Anda cenderung melakukan perjalanan yang lebih singkat, seperti perjalanan sehari atau tamasya akhir pekan, memiliki ransel berkualitas sebagai bagian dari set koper kabin Anda adalah cara yang bagus untuk menghindari memeriksa tas.

Di sisi lain, beberapa orang yang bepergian lebih sering atau melakukan perjalanan yang lebih lama lebih suka menghindari ransel karena ukurannya yang lebih kecil. Jika Anda membutuhkan ruang penyimpanan yang lebih banyak, koper kabin tradisional mungkin merupakan pilihan yang lebih baik untuk Anda.

Tips Memilih Ukuran Koper kabin Kabin Terbaik

ukuran koper kabinKoper kabin juga cenderung memiliki lebih banyak kompartemen untuk menyimpan barang-barang yang berbeda secara terpisah dan mungkin dilengkapi dengan aksesoris seperti roda bagasi dan gagang untuk membuatnya lebih mudah untuk melewati bandara.

1. Pikirkan Tentang Ukuran dan Kapasitasnya

Pastikan untuk mempertimbangkan ukuran barang bawaan Anda juga. Tentu saja, tas yang lebih kecil akan lebih mudah untuk dibawa, tetapi akankah tas yang lebih kecil memiliki ruang yang cukup untuk semua kebutuhan perjalanan Anda? dan tentunya hal ini perlu diperjatikan ketika memilih ukuran koper kabin.

Baca Juga  Mau Naik Pesawat? Ketahui Harga Bagasi Lion Air Terbaru

2. Bagaimana Cara Memilih Koper Kabin Terbaik?

Sekali lagi, ini adalah di mana memikirkan tentang durasi perjalanan Anda dan tujuan kemana perjalanan Anda, serta jenis barang yang biasanya Anda bungkus, dapat membantu Anda menentukan ukuran bagasi terbaik untuk Anda.

Jika Anda berbelanja untuk bagasi khusus untuk barang bawaan, ketahuilah bahwa setiap maskapai memiliki persyaratan sendiri mengenai ukuran koper untuk barang bawaan. Yang paling umum adalah sekitar 22 inchi x 14 inchi x 9 inchi, Atau Anda bisa membeli yang ukuran koper 20 inch jadi cobalah membeli tas dengan ukuran ini atau lebih kecil.

Saat berbelanja untuk semua jenis barang bawaan, pastikan untuk mempertimbangkan betapa mudahnya melakukan manuver di ruang sempit. Di sinilah memiliki tas dengan roda dan pegangan bisa sangat membantu.

Saat memikirkan ukuran koper kabin, Anda mungkin juga ingin mempertimbangkan dimana Anda akan menyimpan barang-barang Anda di rumah saat tidak digunakan.

Jika Anda membeli satu set koper kabin berukuran besar, banyak dari barang-barang yang tidak terpakain ini nantinya akan disimpan di ruangan belakang saat tidak digunakan, yang dapat menghemat ruang. Ini lebih menjadi perhatian jika Anda memiliki ruang penyimpanan terbatas di rumah Anda.

3. Memilih Koper Berbahan Keras Atau Lembut?

Bahan yang Anda pilih untuk barang bawaan Anda juga penting. Umumnya, bagasi yang memiliki sisi lunak akan lebih murah dan juga lebih ringan, tetapi mereka juga akan jauh lebih tahan lama atau awet digunakan. Koper kabin bersisi lembut umumnya paling cocok untuk bagasi.

Sayangnya, pekerja maskapai tidak selalu menangani koper yang berisi barang bawaan dengan sangat lembut atau pelan-pelan, jadi jika Anda memeriksa tas sisi yang berbahan lunak, maka Anda bisa berisiko robek, ternoda, atau rusak.

Di sisi lain, koper kabin bersisi lembut dapat berguna sebagai koper kabin karena bahan yang lebih lembut dapat memudahkan Anda untuk meletakkan koper kabin di tempat sampah tanpa terlalu banyak kesulitan.

Apa yang Harus Diperhatikan Sebelum Memilih Koper?

ukuran koper kabin

Hal pertama adalah tergantung pada ukuran barang yang Anda bawa, Anda bahkan mungkin punya ruang untuk menyimpannya di bawah kursi pesawat di depan Anda. Untuk bagasi yang Anda rencanakan untuk diperiksa, ada baiknya koper memiliki bahan keras untuk ketahanan yang lebih baik. Bahan yang lebih keras ini juga cenderung lebih mudah dibersihkan.

Saat ini, koper kabin benar-benar dirancang dengan mempertimbangkan turis, dan ada semua jenis fitur dan komponen unik yang dapat Anda temukan jika Anda berbelanja. Misalnya, beberapa merek bagasi memiliki kantong kedap air yang terpasang di dalam, yang sangat bagus untuk menyimpan perlengkapan mandi yang tidak ingin Anda risiko bocor ke pakaian Anda.

Baca Juga  Mau Naik Pesawat? Ketahui Harga Bagasi Lion Air Terbaru

Kompartemen ini juga bagus untuk menyimpan pakaian renang basah setelah perjalanan ke pantai atau kolam renang hotel! Beberapa barang bawaan belakangan ini, sering disebut sebagai barang pintar, bahkan dilengkapi dengan baterai bawaan yang dapat digunakan untuk mengisi daya perangkat Anda saat bepergian.

Ini bagus untuk mereka yang bosan harus mencari saklar listrik untuk mengisi daya ponsel, tablet atau perangkat lain di bandara. Pastikan baterai Anda diisi sebelum Anda keluar, dan Anda dapat membuat perangkat Anda batrai terisi full dimana pun perjalanan Anda. Intinya sebelum Anda membeli koper Anda harus memperhatikan Ukuran Koper Kabin tersebut.

Aldy Amrillah

Aldy Amrillah

Halo, Perkenalkan nama saya Aldy Amrillah biasa dipanggil Aldy, Saya merupakan penulis artikel yang berasal dari Kota Hujan.Saya memiliki hobi bermain game online, membaca artikel dan menonton berita dan semoga saja artikel yang saya tulis untuk Kalian dapat bermanfaat yah, selamat membaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *