Asik, Ini 10 Strategi Mencari Tiket Pesawat Murah Promo

Strategi Mencari Tiket Pesawat Murah Promo – Pergi liburan sudah menjadi sebuah kebutuhan bagi sebagian masyarakat. Pergi berlibur merupakan sebuah solusi untuk merefreshing pikiran dari kesibukan pekerjaan.

Pada tanggal merah dan saat liburan sekolah dan libur hari raya, menjadi saat-saat dimana orang banyak pergi berlibur. Banyak orang memilih pergi berlibur keluar kota, seperti Bali, Sumatera,bahkan ke luar negeri seperti Malaysia.

Terdapat berbagai moda transportasi untuk pergi beribur ke luar kota, seperti bus,mobil pribadi, kapal laut, kereta api, dan pesawat terbang. Untuk perjalanan yang jauh banyak orang memilih pesawat terbang sebagai moda transportasi mereka. Pesawat terbang dianggap menjadi transportasi yang efisien dan nyaman.

Tiket pesawat terbang memiliki harga yang lebih tinggi dari moda transportasi lainnya. Akan tetapi, hal ini tidak membuat transportasi pesawat terbang sepi peminat. Untuk tujuan luar pulau tentu saja, pesawat terbang menjadi transportasi paling ekonomis.

Pada tahun 2013, beberapa maskapai penerbangan masih memasang tarif murah untuk menarik konsumen. Harga tiket pesawat masih dalamkisaran Rp.100.000 keatas. Akan tetapi,saat ini Menteri Perhubungan telah mengeluarkan peraturan terkait harga terendah tiket pesawat. Bahkan untuk harga tiket pesawat PP Jakarta-Bali, sudah tidak ada yang memiliki harga dibawah Rp.700.000.

10 Strategi Mencari Tiket Pesawat Murah Promo Agar Kantong Tak Jebol

strategi mencari tiket pesawat

Saat ini maskapai penerbangan sudah jarang yang memasang harga promo. Akan tetapi, Anda tidak perlu khawatir, karena meskipun sudah tidak terdapat promo.

Terdapat beberapa cara dan trik untuk mendapatkan tiket pesawat dengan harga murah yang akhirnya gak bikin kanting jebol saat liburan. Berikut merupakan beberapa strategi mencari tiket pesawat murah promo.

Baca Juga  Mau Naik Pesawat? Ketahui Harga Bagasi Lion Air Terbaru

1. Pilih Tujuan yang Pas

Tujuan penerbangan seperti Singapura, Kuala Lumpur, Bali, Yogyakarta, dan Surabaya, adalah tujuan yang paling sering dipesan oleh pelanggan.

Tiket pesawat dengan tujuan tersebut biasanya sering memiliki harga yang fluktuatif. Harga tiket mudah sekali berubah sesuai dengan permintaan.

Harga tiket yang fluktuatif menyebabkan harga menjadi tidak stabil. Salah satu strategi yang dilakukan adalah disaat harga tiket sedang murah, saat itulah Anda sebaiknya segera memesan tiket saat itu juga. Untuk mendapatkan harga terbaik sebelum harga berubah kembali menjadi tinggi.

Apabila tujuan rute Anda adalah kota-kota yang bukan merupakan rute yang ramai wisatawan, seperti Banjarmasin, Belitung, Tanjung Pinang, dan Banda Aceh. Dalam jangka waktu berapapun,

Anda akan mendapatkan harga yang sama. Mengapa harga tidak berubah? Karena maskapai menerapkan sistem year round fare yang artinya harga tiket akan selalu sama selama setahun. Namun untuk high season saat libur panjang atau pun cuti bersama harga akan tinggi.

2. Perhatikan Maskapai Penerbangan yang Dipilih

Strategi mencari tiket pesawat murah promo yang selanjutnya adalah ketahui bahwa beberapa maskapai penerbangan menerapkan sistem Low Cost Carrier (LCC).

Sistem ini menerapkan harga tiket penerbangan yang lebih rendah jika dipesan jauh-jauh hari. Harga tiket akan semakin tinggi apabila dipesan menjelang hari keberangkatan.

Sedangkan maskapai yang menerapkan sistem year-round fare menerapkan harga tiket dengan harga yang selalu sama dalam setahun, namun akan naik saat high season yaitu saat libur hari raya, tahun baru, dan liburan sekolah. Dalam sistem ini, harga tiket akan menjadi semakin murah jika dipesan dekat dengan hari keberangkatan.

Salah satu maskapai penerbangan yang sering mengalami perubahan harga adalah maskapai penerbangan Lion Air. Maskapai Lion Air dapat mengalami perubahan harga dalam waktu sehari. Untuk itu sangat penting bagi Anda untuk selalu memantau harga tiket Lion Air dan segera memesannya saat harga sedang rendah.

3. Perhatikan Jadwal yang Anda Pilih

strategi mencari tiket pesawat murahAkhir Pekan, long weekend, dan musim liburan merupakan high season, sehingga harga tiket cenderung lebih mahal. Pilihlah jadwal low season seperti pada bulan September-November dan Februari-April.

Selain periode liburan, hari yang Anda pilih juga berpengaruh terhadap harga tiket. Kombinasi hari Jumat-Minggu, Jumat-Senin, Sabtu-Minggu, dan Sabtu-Senin adalah hari yang memiliki harga tiket yang tinggi.

Untuk menghindari harga tiket yang tinggi, pilihlah kombinasi hari seperti Selasa-Kamis, Rabu-Jumat, Sabtu-Selasa, dan Minggu-Rabu. Pada hari-hari tersebut biasanya harga tiket sedang turun.

4. Perhatikan Tanggal Keberangkatan yang Anda Pilih

Selain hari, tanggal juga berpengaruh dengan harga tiket. Selama 3 tahun terakhir, harga tiket pada tanggal 20an jauh lebih murah dibanding awal atau pertengahan bulan.

Hal ini disebabkan sedikitnya pemesanan tiket pada tanggal 20-an karena merupakan tanggal tua. Oleh karena itu strategi mencari tiket pesawat murah promo pada beberapa maskapai memasang harga murah agar kursi-kursi mereka terisi.

Baca Juga  Berlibur di Pulau Pahawang dan Pantai Pahawang Lampung

5. Update Info Promo Maskapai

Untuk mendapatkan info terkait promo tiket penerbangan, Anda harus mengikuti newsletter maskapai di akun e-mail atau mengikuti akun sosial media maskapai.

Dengan mengikuti update info maskapai-maskapai penerbangan, Anda akan mengetahui info terkait promo harga tiket penerbangan. Anda juga dapat membandingkan harga tiket antar maskapai penerbangan.

6. Cari tahu harga rata-rata dan benchmark harga terendah yang ditawarkan Maskapai

Dengan melakukan observasi, Anda akan mendapatkan info terkait harga rata-rata dan benchmark harga terendah tiap maskapai. Anda dapat secara cepat mengetahui harga termurah saat sedang promo maupun sedang tidak promo.

Untuk mempermudah Anda dalam melihat dan memantau harga tiket termurah, Anda dapat menggunakan aplikasi Skyscanner yang mampu membantu Anda memberi informasi tiket termurah ke destinasi tujuan Anda. Dengan bantuan aplikasi, semua daftar harga tiket maskapai penerbangan dapat dilihat. Setelah itu Anda pun dapat menentukan pilihan.

7. Ikuti Panduan Memilih Waktu yang Tepat Untuk Melakukan Pembelian Tiket

strategi mencari tiket pesawat murah

Aplikasi Skyscanner menyediakan fitur yang mampu merilis waktu terbaik untuk melakukan pembelian tiket berdasarkan hasil riset dan pembacaan data. Ikutilah panduan yang telah dijelaskan pada aplikasi Skyscanner dan Anda akan mendapatkan waktu yang tepat untuk membeli tiket pesawat ke destinasi tujuan Anda.

Dengan kemajuan teknologi saat ini, dan berkembangnya beberapa platform terkait pemesanan moda transportasi, Anda akan lebih mudah memesan tiket transportasi umum dengan mudah. Anda dapat mendapatkan tiket perjalanan tanpa harus pergi ke luar rumah. Hanya cukup dengan gadget dan koneksi internet, Anda dapat memesan tiket perjalanan Anda.

8. Gunakanlah Fitur-Fitur yang Mempermudah Pembelian Tiket

Pada aplikasi Skyscanner terdapat fitur-fitur yang sangat membantu untuk memantau harga tiket pesawat termurah. Terdapat beberapa fitur antara lain, fitur bulan termurah, fitur yang akan memberi info bulan manakah dalam setahun yang memiliki harga tiket penerbangan termurah.

Sedangkan fitur sepanjang bulan dan fitur sepanjang tahun akan memberikan info harga termurah di bulan atau tahun yang dipilih. Untuk mengetahui kisaran harga pada tanggal keberangkatan yang Anda pilih, Anda dapat menggunakan fitur Perbandingan Harga. Dengan ini Anda dapat melihat pergerakan harga dari hari ke hari, sehingga Anda akan bebas memilih tanggal keberangkatan Anda.

Terdapat juga fitur Info Harga yang akan memberikan notifikasi melalui e-mail atau smartphone yang berisi info kenaikan harga tiket pesawat. Dengan notifikasi harga, Anda akan lebih cepat dalam membeli tiket pesawat yang sedang berada di harga termurah.

Fitur terbaru dari Skyscanner adalah sinkronisasi pencarian. Dengan fitur ini, Anda dapat mencari tiket sesuai destinasi dan tanggal,setelah itu Anda dapat langsung melakukan pembelian pada website pembelian tiket yang beragam dan banyak pilihan.

Baca Juga  Indah, Ini 11 Pantai di Jogja Terbaik Untuk Para Wisatawan

Selain itu fitur sinkronisasi pencarian sangat fleksibel karena Anda dapat mencari harga tiket pesawat sekaligus hotel dan penyewaan mobil pada destinasi yang sama. Misalnya, Anda ingn mencari info harga tiket dengan tujuan Bali, maka hasil pencarian tidak hanya memunculkan harga tiket pesawat, akan tetapi juga harga hotel dan penyewaan mobil di Bali. Dengan begini Anda tidak perlu mengulang-ulang pencarian.

Fitur Lintas Perangkat pada Skyscanner akan mempermudah Anda dalam mengakses aplikasi ini. Apabila Anda telah log in pada aplikasi Skyscanner pada perangkat smartphone Anda, maka aplikasi tersebut juga akan tersinkronisasi dengan aplikasi Skyscanner di perangkat komputer Anda.

Jika Anda bingung kemana Anda harus pergi berlibur, fitur wisata akhir pekan dapat menjadi pilihan bagi Anda. Pada fitur ini, Anda dapat memilih “Jelajahi Penawaran Teratas” pada bagian depan, lalu klik “Akhir Pekan Berikutnya”. Anda akan menemukan penawaran akhir pekan di berbagai penawaran akhir pekan di berbagai kota dan negara.

Sudah tau waktu dan destinasi tempat Anda akan liburan, namun belum memiliki harga yang cocok. Anda dapat memilih fitur Price Alert. Anda cukup tap ikon lonceng yang berada di sudut kiri bawah hasil pencarian, geser pop-up yang muncul ke arah kanan lalu klik “Buat”. Dengan mengaktifkan Price Alert maka Anda akan mendapatkan notifikasi dari Skyscanner mengenai perubahan harga tiket pesawat yang berubah.

Fitur yang adalah fitur screenshoot yang dapat langsung Anda bagikan ke sosial media Anda, sehingga memudahkan Anda berbagi Informasi terkait harga tiket promo penerbangan dengan kerabat Anda.

9. Gunakan Aplikasi Info Penerbangan

Terdapat beberapa aplikasi info penerbangan, salah satunya adalah aplikasi Skyscanner. Pada aplikasi Skyscanner, Anda dapat membandingkan harga tiket pesawat.

Selain itu Anda juga dapat membandingkan harga kamar hotel dan penyewaan mobil. Anda dapat juga membagikan info yang telah Anda dapatkan langsung ke teman atau kerabat Anda melalui e-mail atau sosial media.

10. Gunakan Fitur Kalender Liburan Anda

Dari fitur kalender liburan pada aplikasi Skyscanner dapat membantu Anda memilih hari liburan dan info tiket pesawat murah pada tanggal tersebut. Dalam fitur ini Anda dapat mengetahui tanggal berapa saja terdapat hari libur nasional dan cuti bersama. Dengan fitur ini Anda tidak akan ketinggalan info terkait hari libur.

Strategi mencari tiket pesawat Murah Promo amatlah mudah. Dengan 10 strategi di atas, Anda dapat mendapatkan tiket pesawat dengan harga terbaik dan termurah. Selain harga tiket yang murah, Anda juga harus mempertimbangkan harga untuk bagasi pesawat. Pastikan Anda membawa barang yang cukup, agar harga tiket yang murah tidak menjadi mahal karena biaya bagasi yang terlalu tinggi.

Pilihlah juga maskapai penerbangan yang nyaman menurut Anda. Pilih juga maskapai yang fasilitasnya sesuai dengan harga tiket yang Ada. Selain itu website pemesanan tiket juga berpengaruh pada harga tiket. Jangan lupa untuk memilih website pemesanan tiket yang juga memiliki promo un

Dika Permana

Dika Permana

Hidup di dunia maya ditemani suara keyboard yang nyaring berbunyi. Yuk jelajahi Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *