Mau Naik Pesawat? Ketahui Harga Bagasi Lion Air Terbaru

Harga Bagasi Lion Air – Sekarang ini jenis transportasi umum yang digunakan oleh masyarakat semakin bervariasi. Mulai dari transportasi darat hingga udara. Hal inilah yang membuat banyak orang semakin tertarik untuk menggunakan transportasi umum ketika bepergian.

Untuk perjalanan jarak jauh yang perlu menyebrangi pulau atau bahkan berbeda negara, orang-orang cenderung memilih untuk menggunakan pesawat karena lebih dianggap lebih efektif dan juga efisien.

Saat ini Indonesia sudah mempunyai banyak maskapai penerbangan yang mempunyai peminatnya masing-masing. Para maskapai tersebut juga memberikan pelayanan dan fasilitas yang berbeda-beda. Dengan begitu, Anda dapat memilih maskapai tertentu dengan sesuka hati.

bagasi lion air
Berapa Harga Bagasi Maskapai Lion Air Terbaru?

Salah satu perbedaan fasilitas antar maskapai yang bisa Anda rasakan secara langsung harga bagasi pesawat yang harus dibayarkan. Tentunya setiap maskapai penerbangan mempunyai standar biaya yang berbeda-beda.

Maskapai penerbangan di Indonesia yang sering memberikan diskon dan tiket pesawat murah adalah Lion Air. Sama seperti maskapai penerbangan lainnya, pihak pengelola juga mematok harga bagasi Lion Air untuk minimal berat tertentu.

Jadi, pastikan jika Anda telah menghitung kelebihan bagasi agar mengetahui biaya bagasi Lion Air yang harus dikeluarkan. Hal ini juga berlaku jika koper yang Anda bawa kelebihan dimensi. Oleh karena itu, pastikan Anda memperhatikan keduanya.

Pihak Lion Air juga menyediakan tarif bagasi untuk prabayar yang bisa Anda pilih ketika memesan tiket pesawat. Adapun kuota yang tersedia untuk pembelian prabayar ini adalah 5 kg, 10 kg, 15 kg, 20 kg, dan maksimum 30 kg untuk satu orang penumpang.

Harga bagasi Lion Air untuk pembelian prabayar ini sebesar Rp17.000,- per kilogram pada penerbangan kurang dari satu jam. Sedangkan pada penerbangan dengan durasi sekitar dua jam, tarif yang dikenakan sebesar Rp36.000,-.

Baca Juga  Lucu, Ini 3 Jenis Kelinci Anggora Berikut Kisaran Harganya

Tentunya harga prabayar ini jauh lebih murah dibandingkan jika Anda membeli bagasi karena kelebihan berat ketika check-in di bandara. Bahkan pada rute penerbangan tertentu, harga yang dibayarkan bisa mencapai dua kali lipat.

Jadi, harga yang harus Anda bayarkan lebih terjangkau dengan memesan bagasi prabayar ini. Anda dapat memesan bagasi prabayar melalui website resmi mereka maksimal enam jam sebelum jadwal keberangkatan pesawat Anda.

Dengan membeli bagasi prabayar, waktu Anda ketika check-in di bandara menjadi lebih cepat karena tidak perlu membeli bagasi tambahan lagi. Semuanya jadi lebih efektif, bukan? Maka dari itu, tidak heran jika banyak orang yang lebih memilih untuk membeli bagasi prabayar.

Perlu Anda ketahui, Lion Air merupakan maskapai penerbangan milik PT Lion Mentari Airlines yang mempunyai tarif pesawat rendah. Rute penerbangan Lion Air tidak hanya di kawasan domestik saja, tetapi juga manca negara, seperti Malaysia, Thailand, India, dan juga Australia.

Selain Lion Air, perusahaan ini juga mempunyai beberapa anak perusahaan lainnya, yaitu Malindo Air, Wings Air, Batik Air, dan Thai Lion Air. Anak perusahaan tersebut masih dalam satu komando perusahaan yang sama.

biaya bagasi lion air

Images By: Mro-network

2 Kelebihan Pesawat Lion Air

Sama seperti maskapai penerbangan lainnya, Lion Air juga mempunyai beberapa kelebihan yang membuat banyak orang tertarik untuk menggunakan pesawat dari Lion Air. Di bawah ini adalah beberapa kelebihan yang dimiliki oleh pesawat Lion Air.

1. Mempunyai Tarif yang Rendah

Harga murah memang selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat Indonesia. Begitu pula dengan tarif tiket pesawat. Hal inilah yang membuat banyak orang tertarik untuk menggunakan maskapai penerbangan Lion Air.

Apalagi dengan harganya yang terjangkau bagi semua kalangan. Tidak heran jika pesawat Lion Air tidak pernah sepi peminatnya.

2. Biaya Bagasi Prabayar yang Terjangkau

Selain harga tiket yang murah, biaya untuk bagasi prabayar Lion Air juga cukup terjangkau. Akan tetapi, hal tersebut tergantung dari rute penerbangan yang digunakan. Jadi, harga ini akan berbeda-beda pada setiap rutenya.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai biaya bagasi prabayar ini, Anda dapat mengeceknya di website resmi Lion Air agar mendapatkan harga yang sesuai dengan rute penerbangan.

kelebihan dan kekurangan lion air

Images By: Radinintenairport

2 Kekurangan Pesawat Lion Air

Selain mempunyai sejumlah kelebihan, pesawat Lion Air juga memiliki beberapa kekurangan yang sering kali diresahkan oleh para penumpang. Adapun beberapa kekurangan yang ada pada pesawat Lion Air antara lain adalah.

1. Jam Penerbangan Sering Delayed

Julukan “Pesawat Tidak Tepat Waktu” sepertinya sangat cocok disematkan oleh Pesawat Lion Air. Hal ini karena sudah sering terjadi pemunduran jam penerbangan dengan alasan yang tidak rasional atau bahkan tanpa keterangan sama sekali.

Tentu saja dengan adanya delayed ini para penumpang harus menunggu lebih lama dalam kurun waktu tertentu dan akan mengganggu penerbangan berikutnya apabila mereka harus melakukan transit.

Baca Juga  Mau Ganti HP? Ini Review Iphone 11 Harga dan Spesifikasinya

2. Sering Mengalami Tragedi Pesawat Jatuh

Sudah bukan menjadi hal yang asing di telinga masyarakat Indonesia jika pesawat Lion Air beberapa kali mengalami kecelakaan. Bahkan pernah ada jenis pesawat baru yang mengalami kecelakaan pada saat terbang.

Hal ini sering kali membuat para penumpang merasa cemas ketika memilih untuk menggunakan maskapai Lion Air. Jadi, meskipun mempunyai tarif pesawat yang murah, rekam jejak maskapai ini juga tidak terlalu baik.

Meskipun mempunyai sejumlah kekurangan, akan tetapi hal tersebut tidak membuat pihak pengelola maskapai penerbangan Lion Air tutup mata. Mereka terus melakukan pembaharuan, baik dari segi teknologi maupun pelayanan agar semakin memberikan yang terbaik.

Oleh karena itu, Anda tidak perlu merasa khawatir jika akan bepergian dengan menggunakan pesawat Lion Air karena mereka selalu mengutamakan keselamatan para penumpangnya.

Dika Permana

Dika Permana

Hidup di dunia maya ditemani suara keyboard yang nyaring berbunyi. Yuk jelajahi Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *