Ramai Tapi Asik, Ini 10 Tempat Nongkrong Di Medan

Tempat Nongkrong Di Medan – Medan adalah salah satu kota terbesar di Indonesia yang terkenal akan tempat wisatanya yang unik, mulai dari Cagar Alam Sibolangit, Fundland Mickey Holiday, Danau Siombak, Museum Sumatera Utara, hingga Air Terjun Telaga Dwi Warna yang menyegarkan. Hal inilah yang membuat Medan banyak didatangi wisatawan dari berbagai daerah, bahkan warga asing.

Rupanya, bukan hanya objek wisatanya saja yang menjadi daya tarik Medan. Kuliner Medan juga sangat menggugah selera dan pastinya sayang sekali jika dilewatkan.

Selain mengenyangkan perut melalui kulinernya, tempat nongkrong di Medan juga asik-asik. Tak heran, jika cukup banyak wisatawan yang ta melewatkan kegiatan nongkrong di beberapa tempat kuliner di Medan.

Rekomendasi 10 Tempat Nongkrong Di Medan

tempat nongkrong di kota medan
Images By: Kumparan

Untuk Anda yang punya rencana datang ke Medan, jangan lewatkan untuk nongkrong sejenak di Medan menikmati suasana kotanya yang ramai namun tetap nyaman dan asik.

Berikut ini kami berikan beberapa rekomendasi tempat nongkrong di Medan yang asik dan cozy untuk Anda bertemu kawan lama atau menikmati quality time bersama kerabat.

1. Sosmed Café

Berkunjung ke Medan, wajib hukumnya datang ke Sosmed Café yang berada di Jalan Teuku Umar No. 3, Madras Hulu, Medan Polonia, Kota Medan. Sesuai dengan namanya, di sini Anda akan melihat banyak dekorasi bertemakan sosial media, seperti Youtube, Twitter, Instagram, dan Facebook. Bahkan, buku menunya juga dibuat seperti feed Instagram.

Bukan hanya dekorasinya saja yang berbau-bau sosmed, nama makanannya juga identik dengan sosmed, seperti Royal Sosmed, Nasi Lemak Facebook, Nasi Tim Instagram, Nasi Camput Twitter Ayam, dan sebagainya. Jika Anda nongkrong di sini, jangan lupa mengabadikan momen dan share di sosial media Anda.

2. Sam’s Bistro & Lounge

Saat masuk ke restoran ini yang pertama kali dirasakan umumnya seperti berada di Eropa. Ya, suasana Sam’s Bistro & Lounge memang dibuat kental dengan aksen Eropa hingga ke bagian menunya. Salah satu spot uniknya adalah terdapat phone box ala Kota London yang ikonik.

Seirama dengan dekorasinya, menu-menu yang dihadirkan di tempat ini bercita rasa western, seperti Wagyu Steak, Eggs Benedict, French Toast, Spaghetti, dan sebagainya.

Meski tempatnya terlihat seperti eksklusif, namun saat berada di dalamnya Anda akan merasa nyaman karena tempat ini sering mengadakan live music. Jangan lewatkan tempat nongkrong di Medanyang satu ini dan ajak keluarga, serta teman tersayang Anda.

Baca Juga  Tempat Makan di Bogor dan 5 Makanan Legendaris

3. Ichi Dough

Ingin sekadar ngemil dan minum kopi bersama teman dan orang tersayang? Datang saja ke Ichi Dough yang merupakan salah satu tempat nongkrong di Medan yang menyediakan bakery dan coffee. Ichi Dough sendiri memiliki arti satu adonan, Ichi berarti satu dan dough berarti adonan.

Bukan cuma anak muda hits Medan yang sering nongkrong di sini, melainkan juga orang tua yang gemar ngopi. Tempat ini terdiri dari dua lantai. Lantai pertama menyediakan beragam jenis roti dan pastry yang lezat, sedangkan di lantai duanya Anda bisa menikmati momen bincang-bincang bersamsa orang tersayang. Café ini memiliki split level dan di sini Anda akan menemukan brewery kitchen yang siap menyajikan kopi kesukaan Anda.

4. The Garden Café

Bosan dengan suasana riuhnya Kota Medan? Anda bisa memilih tempat nongkrong di Medan dengan nuansa alam di The Garden Café. Sesuai dengan namanya, tempat ini mengusung konsep alam yang sangat sejuk, rindang, dan nyaman. Kafe ini menjadi semakin sejuk karena di setiap sudutnya dihiasi beragam jenis tanaman khas hutan tropis.

Makanan dan minuman di sini juga banyak sekali pilihannya. Rasanya pun boleh diadu. Salah satu menu andalannya adalah Nasi 7 Turunan yang rasa dan penampilannya cukup unik. Di mana terdapat hidangan nasi dengan 7 rasa dan 7 warna, dilengkapi dengan lauk pauk tradisional yang menggugah selera.

5. Ben’s Café

tempat nongkrong
Images By: Shopback

Terletak di Jalan Dr. Mansyur, Kota Medan, Sumatera Utara, kafe ini bisa dijadikan tempat santai bersama keluarga ataupun orang tersayang Anda. Nuansa kafe yang romantis dengan live music setiap malam membuat banyak muda-mudi Medan menjadikan tempat ini sebagai tempat nongkrong di Medan yang hits dan asik.

Selain tempatnya yang asik untuk santai, menu makanan yang disajikan juga sangat lezat dengan menawarkan menu-menu khas Indonesia yang beragam. Selain itu, akses kafe ini sangat mudah dijangkau dari Kota Medan, sehingga para wisatawan dapat dengan mudah mengetahui tempat nongkrong asik yang satu ini.

Baca Juga  Ragam Upacara Adat di Indonesia dari Sabang sampai Merauke

6. The Edge Restaurant

The Edge Restaurant adalah tempat nongkrong di Medan dengan mengusung konsep rooftop. Restoran ini merupakan bagian dari Swiss-Belhotel, hotel termewah di Medan. Tepatnya, restoran ini berada di lantai 27 hotel. Di sini, penonton bisa menikmati hidangan mewah nan lezat sambil menikmati suasana Kota Medan dari ketinggian.

Jika tidak ingin duduk di bagian outdoor,Anda juga bisa menikmati kelezatan menu hidangannya di bagian indoor. Masing-masing bagian memberikan atmosfer yang berbeda-beda, tergantung dari kondisi cuaca dan jam kedatangan. Namun, paling asik menikmati makan di restoran ini pada sore atau malam hari dengan dihiasi lampu-lampu remang yang membuat suasana semakin romantis.

7. Lekker Urban Food House

Sesuai dengan namanya, tempat nongkrong di Medan yang satu ini memang menyediakan makanan yang least. Di sini bukan hanya perut Anda saja yang dimanjakan, tapi mata Anda juga akan dimanjakan desain kafenya yang begitu keren. Seperti paham keinginan kaum muda masa kini, kafe ini didesain sedemikian rupa hingga mencapai nilai estetikanya tersendiri.

Selain itu, kafe ini juga mengusung konsep ramah lingkungan, di mana barang-barang yang digunakan untuk kursi dan meja menggunakan bahan-bahan bekas yang awalnya dianggap sampah. Barang-barang tersebut didaur ulang sedemikian rupa hingga menjadi barang berguna yang membuat restoran ini justru menjadi lebih unik.

8. Havana Café

Images By: Tripadvisior

Cukup sedikit restoran yang menyediakan menu makanan khas Negara Kuba dan Latin, namun Havana Café menyediakannya untuk Anda yang ingin icip-icip makanan khas Kuba.

Buku menu makanannya pun dipenuhi dengan bahasa yang mungkin akan cukup membuat Anda bingung, contohnya Pollo Asada al Ajillo yang ternyata adalah garlic roasted chicken, kemudian ada Media Noche yang merupakan sandwich ala Kuba dengan ham dan keju, serta masih banyak lagi lainnya.

Hal yang membuat kafe ini sangat menarik dan menjadi salah satu tempat nongkrong di Medan yang harus Anda kunjungi adalah suasananya yang sangat romantis. Di bagian tengah resto, tepatnya di halaman outdoor terdapat kolam dengan pemandangan bak rumah mewah. Kafe ini juga sering dijadikan tempat untuk berfoto prewedding.

Baca Juga  Mau Naik Pesawat? Ketahui Harga Bagasi Lion Air Terbaru

9. Ismud Park

Ismud Park adalah salah satu kompleks tempat nongkrong di Medan yang tepatnya berada di Jalan Iskandar Muda. Ismud sendiri merupakan singkatan dari lokasi tempat nongkrong ini berada. Banyak anak muda yang gemar nongkrong di kafe yang mengusung tema casual dan open air ini, karena tempatnya yang sangat asik dan kekinian.

Secara tempat, memang tempat nongrong ini sangat unik karena konstruksi bangunannya berupa kontainer-kontainer, sehingga nampak seperti pelabuhan. Selain itu, pilihan makanannya juga banyak. Ibarat sebuah marketplace, tempat ini terdiri dari beberapa tenant yang menjual berbagai makanan. Anda bisa bebas memilih makan apa saja yang Anda inginkan.

10. Merdeka Walk Medan

Anak Medan kalau ditanya tempat nongkrong di Medan yang asik dikunjungi malam hari, pasti bnayak yang jawab Merdeka Walk Medan. Tempat nongkrong yang berada di Jalan Balaii Kota, Medan Barat, Kesawan, Kota Medan ini buka 24 jam full. Di sini, Anda bisa makan apa saja, mulai dari menu tradisional hingga western.

Bukan hanya keunikan dan kelezatan makanannya saja yang terkenal, konsep nongkrong outdoor yang super cozy juga membuat banyak orang berlama-lama berada di tempat ini. Tempat hits di Medan yang satu ini juga layak disebut sebagai one stop shopping center. Karena sembari nongkrong, di sini Anda juga bisa wara-wiri berbelanja souvenir dan oleh-oleh khas Medan.

Seru sekali kan tempat nongkrong di Medan! Jadi, tempat nongkrong mana nih yang menjadi favorit Anda?

Dika Permana

Dika Permana

Hidup di dunia maya ditemani suara keyboard yang nyaring berbunyi. Yuk jelajahi Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *