Bingung Mau Liburan Dimana? Pantai Jogan Jawabannya

Pantai Jogan – Akhir tahun merupakan waktu yang tepat untuk kembali menyegarkan diri dengan pergi berlibur bersama keluarga, sahabat, atau pasangan.

Banyaknya tempat wisata yang tersediaterkadang semakin membuat kita bingung untuk memutuskan lokasi mana yang akan dikunjungi.

Nah, buat kalian yang masih galau dan bingung harus pergi kemana di penghujung tahun ini, ada rekomendasi bagus buat kamu dan harus benar-benar dipertimbangkanyaitu Pantai Jogan.

Baca Juga  13 Tempat Rekreasi di Jakarta, Salah Satunya Isinya Emas

Pantai Jogan merupakan salah satu pantai yang ada di Gunungkidul. Pantai ini berlokasi di kecamatan Tepus, kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Dari banyaknya pantai yang ada di Gunungkidul dengan berbagai keunikan, keunikan yang dimiliki oleh pantai ini ialahair terjun yang letaknya tepat di bibir pantai.

Dengan ketinggian yang mencapai 10 meter, hal unik lainnya yang dimiliki pantai jogan ini ialah aliran air terjunyang mengalir dari perbukitan sebelah utara pantai langsung bertemu air laut mengingat pantai Jogan tidak memiliki garis batas laut.

Rute dan Harga Tiket ke Pantai Jogan

tiket ke pantai jogan

Images By: Travel Advisor

Selain dari kondisi alam serta keindahan dari pantai, sebagai seorang pelancong kamu juga harus mengetahui hal-hal yang ada dibawah ini:

1. Fasilitas

Bagi para pengunjung yang ingin berlibur di pantai jogan ini, kalian tidak perlu khawatir mengenai perihal ingin buang air kecil atau air besar karena disana sudah disediakan toilet bagi para pengunjung.

Jangan pula takut kendaraan akan hilang karena di pantai tersebut juga sudah menyediakan tepat parkir untuk para pengunjung yang mengendarai kendaraannya sendiri. Saat tidak membawa makanan atau minuman pun tak perlu cemas karena tersedia warung-warung yang menjual makanan serta minuman bagi para pelancong yang kelaparan atau kehausan.

Gazebo juga tentunya sudah disediakan untuk beristirahat bagi para pengunjung yang kelelahan setelah menghabiskan banyak waktu bermain di pantai.Gazebo ini juga bisa dipakai untuk duduk-duduk menikmati pemandanagan indah yang tersuguh di pantai.

2. Harga Tiket Masuk

Harga biasanya menjadi hal yang selalu diperhitungkan sebelum berpergian karena kita perlu menyesuaikan budget yang kita miliki dengan tempat yang akan dikunjungi. Tapi kalian tenang saja karena harga tiket masuk ke pantai Jagon tergolong murah meriah yakni hanya Rp.10.000/orang.

Harga tiket tersebut juga sudah termasuk harga tiket untuk masuk ke tempat wisata lainnya yaitu pantai Suing dan pantai Nglambor. Ini dia yang dinamakan sekali merengkuh dayung dua tiga pulau terlampaui.

Kemudian seperti di pantai-pantai pada umumnya, pantai ini juga memiliki biaya tersendiri untuk parkiran kendaraan. Biaya parkiran sepeda motor dipatok sebesar Rp.3000, untuk mobil sebesar Rp.5000, dan biaya parkir bus sebesar Rp.20.000.

Baca Juga  7 Mall Terbesar di Jakarta Salah Satunya Mall Kaum Elit

3. Rute

Jika kamu berpergian menggunakan jasa travel, maka kamu tidak perlu khawatir karena tentunya pihak travel yang bersangkutan yang akan mengantar ke lokasi wisata.

Untuk kamu yang datang tanpa menggunakan jasa tour guide pun jangan takut, ini dia penjelasan singkat mengenai rute menuju pantai Jogan:

Jika anda dari pusat kota Yogyakarta, pergi ke arah timur melewati Jalan KH. Ahmad Dahlan menuju Jalan Panembahan Senopati 9. Sampai di perempatan, pergi ke arah selatan melewati Jalan Brigjen Katamso. Kemudian lurus terus dan saat sampai di perempatan pergi ke arah timur melewati Jalan Kolonel Sugiyono.

Sesampainya di pertigaan, pergi ke arah selatan melewati Jalan Sisingamangaraja. Kemudian lurus terus menuju ke Jalan Imogiri Barat.

Saat sampai di pertigaan, pergi ke arah timur dengan melewati Jalan Bakulan Imogiri. Sampai di pertigaan selanjutnya, pergi ke arah barat melewati Jalan Imogiri Siluk. Lalu jalan terus hingga melewati Jalan Siluk Panggang.

Saat sampai di pertigaan, pergi ke arah timur melewati Jalan Raya Panggang Wonosari. Jalan lurus hingga menuju Jalan Pantai Sel. Jawa. Ikuti jalan tersebut hingga bertemu pertigaan kemudian pergi ke arah selatan, ke Jalan Pantai Siung. Ikuti terus jalan yang ada hingga anda sampai dipantai Jogan.

Jika dihitung dari pusat kota Yogyakarta, lokasi pantai Jogan ini terbilang cukup jauh mengingat dibutuhkan waktu sekitar 2 jam 13 menit untuk menempuh pantai tersebut. Tapi tenang saja, lamanya waktu diperjalanan akan terbayar habis dengan keindahan yang tersaji saat mencapai lokasi.

Aldy Amrillah

Aldy Amrillah

Halo, Perkenalkan nama saya Aldy Amrillah biasa dipanggil Aldy, Saya merupakan penulis artikel yang berasal dari Kota Hujan.Saya memiliki hobi bermain game online, membaca artikel dan menonton berita dan semoga saja artikel yang saya tulis untuk Kalian dapat bermanfaat yah, selamat membaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *