7 Mall Terbesar di Jakarta Salah Satunya Mall Kaum Elit

Gaya hidup di era millennium ini memang tidak bisa dipisahkan dari yang namanya mall. Apalagi, jika hidup di kota metropolitan seperti Jakarta. Tempat hiburan terdekat dan yang paling mudah ditemui, ya mall.

Coba, hitung saja ada berapa banyak mall di Jakarta yang bisa ditemui, mungkin kini sudah ada puluhan bahkan ratusan mall yang tersebar di seluruh kota metropolitan, Jakarta.

Jika melihat berdasarkan data, sudah ada lebih dari 130 mall yang “mengepung” Jakarta. Jumlah ini sekaligus menjadikan Jakarta sebagai kota dengan mall terbanyak di dunia. Dari sekian banyaknya mall yang tersebar di seluruh penjuru kota Jakarta, ada beberapa mall terbesar di Jakarta dan menjadi favorit bagi para kaum urban. Untuk lebih jelasnya, berikut ini kami berikan referensinya untuk Anda.

7 Mall Terbesar di Jakarta yang Jadi Favorit

mall terbesar

Images By: Pondok Indah Mall

1. Pondok Indah Mall

Pondok Indah Mall atau biasa disebut dengan singkatannya, PIM, merupakan salah satu mall terbesar yang paling sering dikunjungi warga Jakarta maupun para pendatang. Hal ini karena lokasinya yang strategis, yaitu berada di kawasan perumahan elit Pondok Indah yang cukup mudah dijangkau dari berbagai penjuru.

Bukan hanya perihal lokasi saja yang menjadikan mall ini favorit banyak orang, toko yang ada di mall ini cukup lengkap dan dilengkapi dengan berbagai hiburan yang seru. Ditambah lagi, Pondok Indah

Mall kini memiliki 3 area, yaitu PIM 1, PIM 2, dan PIM 3. Desain interiornya juga cukup mewah dan dirancang dengan baik. Begitu pula dengan parkirnya yang luas dan sangat nyaman. Rasanya tak berlebihan mengkategorikannya sebagai mall terbesar di Jakarta.

Baca Juga  13 Tempat Rekreasi di Jakarta, Salah Satunya Isinya Emas

2. Mall Kota Kasablanka

Rasanya banyak sekali warga Jakarta yang sudah mengetahui keberadaan mall yang kerap membuat Jalan Casablanca Raya macet ini. Mall Kota Kasablanka sendiri masuk dalam kategori mall terbesar dan menjadi favorit banyak orang, karena setiap hari mall ini selalu ramai pengunjung. Tak heran, karena mall tersebut terletak di antara gedung-gedung perkantoran dan apartemen.

Mall Kota Kasablanka sendiri dibagi menjadi beberapa zona lantai, yaitu tiga lantai basement untuk parkir, 5 lantai sebagai pusat perbelanjaan dan cukup lengkap, serta memiliki tempat olahraga dan juga hiburan. Cukup lengkap, bukan? Oleh karenanya, mall yang satu ini selalu menjadi sasaran pelepas penat warga Jakarta dan karyawan di tengah kesibukannya.

3. Senayan City

Sesuai dengan namanya, Senayan City berada si kawasan Senayan, tepatnya bersebrangan dengan dengan Palza Senayan. Mall ini berdiri di atas tanah otoritas Gelora Bung Karno dan resmi dibuka untuk umum pada 23 Juni 2006. Di dalamnya terdapat ratusan tenant dan cukup lengkap, guna memenuhi kebutuhan pengunjungnya.

Banyak orang berkunjung ke Senayan City untuk mencari barang-barang mewah brand luar negeri. Sebab, memang di sinilah tempatnya yang cukup lengkap. Salah satu mall terbesar di Jakarta ini menjadi semakin ramai, karena letaknya berada satu kompleks dengan gedung perkantoran, apartemen, dan hotel. Sehingga, bisa dikatakan cukup nyaman untuk dikunjungi.

4. Grand Indonesia Shopping Town

Diresmikan dan beroperasi sejak tahun 2008, salah satu mall terbesar ini masih saja ramai dikunjungi warga lokal maupun pendatang hingga saat ini. Grand Indonesia terbagi atas dua bagian, yaitu mall timur dan mall barat.

Sebetulnya tampak luar mall ini memang tidak terlihat begitu besar, namun ketika masuk ke dalamnya para pengunjung mungkin saja tersesat dengan mudah karena luasnya mall ini, apalagi jika Anda yang belum pernah mengunjungi mall ini.

Grand Indonesia Shopping Town menyediakan kebutuhan beragam, mulai dari kebutuhan harian, pusat hiburan, dan gaya hidup modern. Serupa dengan Senayan City, mayoritas tenant yang ada di mall ini merupakan brand asal luar negeri. Jadi jangan heran, jika saat berkunjung ke sini Anda bisa menemui kaum elit berbelanja dengan menggunakan Ferrari atau Lamborghini.

5. Pasific Place

mall terbesar di kota jakarta

Images Bu: Forbes

Kaum elit Jakarta pasti tahu keberadaan mall besar yang satu terletak di kawasan Sudirman Center Business District (SCBD) ini. Pacific Place termasuk mall terbesar yang menjadi favorit karena letaknya yang berada di kawasan bisnis paling produktif di Jakarta. Bangunannya terbagi menjadi 3 bagian, Pacific Place Mall, perkantoran One Pacific Place, dan Menara The Ritz-Carlton.

Meski sangat besar, Anda mungkin akan mudah menemukan berbagai jalur toko maupun pintu ke luar – masuk. Sebab, tata letaknya tenant di Pasific Place tergolong rapi dan hampir seluruh gerai berada di atrium utamanya yang besar.

Serupa dengan Grand Indonesia, mall ini banyak menjual barang-barang branded dari luar negeri. Bahkan di sini terdapat department store asal Perancis satu-satunya yang berada di kawasan Asia, Galaries Lafayette.

Baca Juga  Tempat Makan di Bogor dan 5 Makanan Legendaris

6. Mall Kelapa Gading

Mall Kelapa Gading adalah salah satu mall terbesar di Jakarta dengan luas sekitar 150.000 meter persegi. Kawasan ini memang dikenal sebagai kawasan hunian elit warga keturunan asing. Jadi, tak heran jika Mall Kelapa Gading selalu ramai dengan wajah-wajah indo atau warga asing.

Terlebih lagi, Mall ini berada di lokasi yang cukup strategis dan berdekatan dengan pusat hiburan di kawasan Jakarta Utara.

Hal menariknya, ada pembagian zona pada gedung mall. Mall Kepala Gading dibagi menjadi beberapa zona khusus, di antaranya The New Catwalk Zone yang berisi deretan butik batik khas nusantara, Fashin Hub Zone khusus anak muda dan remaja, dan Kids Safari Zone yang ditujukan untuk remaja dan anak-anak. Mall ini juga memiliki Food Court terbesar di Indonesia seluas 6000 meter persegi.

7. Gandaria City

Mall yang masih tergolong baru di selatan Jakarta ini merupakan mall favorit anak muda. Terletak di Jalan Sultan Iskandar Muda, Kebayoran Lama, Gandaria City termasuk mall terbesar di Jakarta yang memiliki ketinggian 7 lantai. Masing-masing lantainya erdiri dari tiga zona, yaitu parkir basement, lima lantai pusat perbelanjaan, dan satu lantai untuk Skenoo Hall.

Bagi para pecinta film sangat cocok menjadikan mall ini sebagai mall favoritnya. Sebab, bukan hanya ukuran mallnya saja yang besar, di sini juga terdapat bioskop IMAX 3D dengan ukuran yang sangat besar.

Anda tentu bisa puas menikmati film kesayangan Anda di bioskop Gandaria City Mall. Selain itu, Gandaria City juga memiliki tenant yang lengkap, mulai dari hiburan, barang dekor, hingga alat elektronik.

Itulah tadi daftar rekomendasi mall terbesar di Jakarta yang bisa dikunjungi masyarakat Jakarta. Nah, jika Anda ingin mengunjungi bebeerapa mall sekaligus, Anda bisa memanfaatkan transportasi publik di Jakarta, seperti MRT, yang cukup mudah diakses dari mall-mall yang ada dalam daftar tersebut. Tentu saja, selain mengurangi polusi Jakarta, Anda jadi bisa mengurangi kemacetan.

Dika Permana

Dika Permana

Hidup di dunia maya ditemani suara keyboard yang nyaring berbunyi. Yuk jelajahi Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *