Praktis, 5 Cara Mudah Repost Instagram Feed dan InstaStory

Repost Instagram – Apakah aplikasi yang sekarang banyak digandrungi? Jika membicarakan aplikasi sosial media, Instagram tentu jadi pilihan banyak orang. Fitur postingan gambar atau foto serta video yang menjadikannya sangat terkenal.

Banyak orang ingin mengabadikan foto atau video mereka, tak hanya itu saja postingan yang dibuat juga jadi hasil karya kreativitas. Instagram membuat penggunanya dengan mudah untuk repost postingan milik orang lain ke story atau feed.

Bagaimana cara repost Instagram untuk jadi Instastory atau Feed? Buat kamu yang masih belajar tentang Instagram bisa cari tahu berikut dibawah ini selengkapnya.

Cara Repost di IG dari Postingan Orang Lain Tanpa Aplikasi

Kamu pengguna Instagram pasti sudah pernah lihat kan di story teman yang tampilannya adalah postingan dari akun IG orang lain atau teman mereka? Sebenarnya gimana sih cara untuk membuat story seperti itu?

Kalau kamu menggunakan Facebook, untuk membagikan postingan ke akun sendiri mudah karena disana sudah tersedia menu pilihan share. Begitu juga dengan Tweeter, tapi berbeda jika kamu menggunakan Instagram.

Ketika melihat postingan menarik dari sebuah akun yang akan kamu lihat hanyalah pilihan menu like, massage bookmark dan semuanya dalam bentuk ikon. Jadi nggak heran kalau pengguna Instagram pertama kali atau yang jarang menggunakannya bingung ketika ingin repost Instagram ke Feed atau InstaStory.

Sebenarnya kalau kamu tahu paham ikon yang tersedia ada ikon yang digunakan untuk repost postingan. Yang mana ikonnya? Lebih lengkap lagi mengenai cara repost di IG untuk story atau feed ada di bawah ini.

Cara Repost Menjadi Feed atau Postingan

Cara Repost Menjadi Feed atau Postingan

Apabila kamu menemukan konten menarik dari akun orang lain di Instagram, kamu bisa membuatnya menjadi feed pada akun pribadimu. Sayangnya Instagram tidak memberikan menu ini untuk dilakukan agar praktis.

Sebagai alternatif manual, kamu bisa menggunakan situs en.savefrom.net untuk mendapatkan thumbnail dari postingan tersebut. Nah untuk cara lengkap yang bisa diikuti adalah sebagai berikut ini:

1. Cari konten video atau foto yang hendak kamu repost terlebih dahulu dan buka postingannya.

2. Kemudian ketuk pada ikon tiga titik yang ada di pojok sebelah kanan atas.

3. Kemudian pilih menu copy link untuk menyalin alamat URLnya.

4. Baru setelah itu kamu buka situs en.savefrom.net dan paste URL postingan IG yang tadi telah dicopy.

5. Tunggu sebentar maka akan muncul thumbnail di bawah URL yang tadi telah dipaste. Klik thumbnail tersebut untuk mengunduhnya.

6. Apabila postingan sudah diunduh, kamu bisa posting kembali konten tersebut ke feed Instagram akun pribadi. Caranya sama seperti biasa.

Cara repost Instagram konten milik orang lain ini memang agak sedikit ribet tapi patut dicoba karena lebih mudah daripada harus menggunakan aplikasi.

Cara Repost Postingan IG Menjadi Story

Cara Repost Postingan IG Menjadi Story

Kalau cara di atas kamu akan memasukan postingan baru ke feed langkahnya harus melibatkan situs lain. Tapi jika kamu menemukan konten menarik dari akun lainnya kemudian ingin dijadikan story caranya lebih mudah lagi.

Instagram sudah menyediakan menu tambahan untuk kebutuhan ini. Jadi kamu tinggal pilih menu tersebut untuk repost ke story milik sendiri. Yang manakah menunya? Kamu bisa ikuti cara berikut ini.

1. Carilah konten foto atau video yang ingin di repost ke InstaStory milik sendiri.

Cara Repost Postingan IG Menjadi Story dengan mudah

2. Buka postingan tersebut kemudian carilah ikon berbentuk pesawat kertas yang berada di deretan menu bawah postingan. Biasanya menu tersebut berada di deretan nomor tiga.

3. Setelah klik, maka akan muncul pop up menu yang tertulis Add Post to your story berwarna biru. Kamu bisa ketuk menu tersebut.

Secara otomatis postingan yang tadi kamu dapatkan akan masuk ke InstaStory miliki. Sebelum posting kamu akan masuk ke halaman editing, di sana kamu bisa menambahkan teks atau mengedit postingan sebelum masuk ke Story.

Cara InstaStory Milik Teman

Cara InstaStory Milik Teman

Bagaimana jika kamu ingin memposting story milik teman? Kamu bisa melakukannya jika teman mention postingan di story mereka. Dengan begitu postingan tersebut akan masuk ke DM nah dari sini kamu bisa mengutak atiknya untuk dijadikan story sendiri.

Berikut ini langkah-langkah yang bisa kamu ikuti:

1. Cek kembali apakah kamu sudah menggunakan aplikasi Instagram terbaru. Karena jika tidak fitur yang dibutuhkan tidak muncul.

2. Kemudian masuk ke DM milikmu dengan klik ikon tiga titik di bagian pojok kanan atas. Kemudian pilih menu yang memiliki ikon pesawat kertas.

3. Setelah itu akan muncul pesan dari temanmu yang isinya story yang sudah di mention. Kamu bisa bukan DM tersebut.

4. Klik pada story tersebut dan klik menu Add this to your story yang berwarna biru.

5. Kamu akan masuk ke halaman editing dan bisa edit story terlebih dahulu sebelum posting.

Kamu bisa langsung melihat ke story sendiri apakah postingan yang tadi kamu buat sudah masuk. Dengan cara ini kamu bisa posting story teman sebanyak-banyaknya. Pastikan untuk meminta teman kamu mention akun IG milikmu di story mereka agar lebih mudah.

Cara Repost Postingan IG dengan Aplikasi

Selain repost Instagram dengan cara manual, ada juga cara lainnya yaitu dengan menggunakan aplikasi. Beberapa penyedia aplikasi repost gratis jadi kamu tak perlu khawatir untuk keluar uang.

Aplikasi ini bisa kamu unduh terlebih dahulu di Play Store atau App Store sebelumnya. Berikut dibawah ini beberapa pilihan aplikasi terbaik yang bisa jadi pilihan.

Regrann

Aplikasi ini akan otomatis ngelink ke akun Instagram jadi kamu nggak perlu memasukan username dan password lagi. Cara menggunakannya pun sangat mudah apalagi kamu bisa tetap menggunakan caption yang disematkan pada postingan asli.

Untuk cara penggunaan aplikasi ini yaitu sebagai berikut.

1. Unduh terlebih dahulu aplikasi Regrann yang bisa kamu dapatkan dengan gratis.

2. Buka langsung Instagram karena aplikasi sudah terhubung langsung. Carilah postingan yang ingin kamu repost.

3. Setelah menemukannya kamu bisa langsung klik ikon tiga titik seperti biasa dan pilih Share to…

4. Di sana kamu akan menemukan pilihan Regrann dan ketuk menu tersebut dan akan diarahkan langsung masuk ke aplikasi.

5. Tinggal pilih saja menu yang sudah disediakan apakah kamu ingin repost langsung atau ingin menyimpannya terlebih dahulu.

cara repost postingan ig
Image: play.google.com

Instarepost

Sama seperti Regrann, aplikasi ini gratis dan bisa kamu unduh sekarang juga. Cara menggunakannya adalah sebagai berikut.

1. Unduh aplikasi terlebih dahulu ke dalam hp milikmu.

2. Buka Instagram dan pilih postingan yang rencananya akan direposit. Kamu bisa menyalin link URLnya terlebih dahulu.

3. Buka aplikasi Instarepost dan paste URL tadi ke dalam aplikas ini. Otomatis postingan tadi akan muncul dengan tambahan menu repost yang bisa dipilih.

Di aplikasi ini kamu juga bisa mengedit gambar, menambahkan atau mengganti caption dan masih banyak lagi.

Kini Sahabat Tedas.id sudah bisa repost Instagram baik itu ke feed atau Instastory dari berbagai konten yang tersedia. Mudah kan.

Aldy Amrillah

Halo, Perkenalkan nama saya Aldy Amrillah biasa dipanggil Aldy, Saya merupakan penulis artikel yang berasal dari Kota Hujan. Saya memiliki hobi bermain game online, membaca artikel dan menonton berita dan semoga saja artikel yang saya tulis untuk Kalian dapat bermanfaat yah, selamat membaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *