Kehabisan Pulsa? Ikuti Cara Pinjam Pulsa SOS Telkomsel Ini

Pulsa SOS Telkomsel – Para pelanggan provider Telkomsel selalu dimanjakan dengan berbagai fitur yang disediakan.

Mulai dari aplikasi untuk membeli kuota bahkan layanan tambahan untuk menggunakan aplikasi Disney dengan lebih murah.

Tak ketinggalan, Telkomsel juga punya pulsa darurat bagi kamu yang sedang kehabisan pulsa.

Jadi layanan ini memungkinkan kamu untuk meminjam pulsa dengan jumlah tertentu. Nantinya kamu bisa membayar dengan mengisi pulsa, ketika pulsa masuk akan langsung terpotong.

Bagaimana cara pulsa darurat Telkomsel bisa kamu dapatkan? Apakah sulit? Tidak. Kamu bisa mengikuti beberapa langkah ini saja untuk mendapatkanya.

cara pinjam pulsa darurat telkomsel
Image: my.telkomsel.com

Apa Itu Pulsa SOS Telkomsel dan Syarat yang Harus Dipenuhi

Provider Telkomsel terkenal bukan hanya layanannya yang menarik tetapi juga kelebihan dari sinyal kuat. Kamu yang berada di wilayah pelosok bisa mengakses sinyal 4G dengan mudah.

Bahkan Telkomsel adalah provider yang bisa kamu gunakan pada saat berpergian ke luar negeri.

Apalagi kini jika kamu kehabisan pulsa bisa memanfaatkan pulsa sos Telkomsel. Layanan ini disebut dengan pulsa Siaga Telkomsel dan sekali kamu mengaktifkannya ada beberapa hal yang bisa kamu dapatkan.

Pengguna bisa mengakses internet, telepon dan juga SMS. Jadi pulsa yang didapatkan ini sama saja dengan pulsa biasa. Kamu bisa menggunakan fitur ini pada semua produk Simpati seperti Kartu As, Loop dan Simpati.

Sebelum masuk ke bagaimana cara pinjam pulsa darurat Telkomsel ini ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Pertama pastikan bahwa kamu menggunakan jenis ketiga kartu yang tadi telah disebutkan.

Baca Juga  8 Cara Menghilangkan Jamur di Handphone dengan Mudah

Jika kamu menggunakan kartu Halo atau layanan lainnya maka tidak bisa digunakan.

Kedua, kartu yang kamu gunakan minimal harus aktif selama 60 hari sebelumnya. Jadi jika kamu baru saja mengaktifkan kartu selama satu minggu layanan ini tidak bisa diakses.

Ketiga layanan ini hanya bisa digunakan 10 kali transaksi dengan nominal maksimal 200 ribu.

Apabila kamu sudah melebihi batas limit tersebut maka tidak bisa lagi melakukan peminjaman dan harus melunasinya terlebih dahulu. Keempat adalah ada beberapa kriteria frekuensi dari jumlah pengisian pulsa yang jadi syarat Telkomsel.

Jadi jika kamu jarang membeli pulsa atau rata-rata bulanan isi ulang pulsa tidak sesuai dengan ketentuan maka layanan ini tak bisa diakses.

Nah Telkomsel sendiri memberikan akses pulsa sos Telkomsel dengan beberapa cara yang bisa kamu pilih.

Cara Mendapatkan Pulsa Darurat Telkomsel

Pilihan Cara Mendapatkan Pulsa Darurat Telkomsel

Untungnya lagi untuk bisa meminjam pulsa Telkomsel kamu tidak perlu ribet hanya menggunakan cara pinjam pulsa darurat telkomsel yaitu dengan aplikasi saja.

Jika kamu kebetulan kehabisan pulsa dan kuota internet tetap bisa mengaksesnya. Apa saja cara yang bisa kamu tempuh?

Berikut ini cara pinjam pulsa darurat telkomsel:

Pulsa SOS dengan SMS

Cara pertama adalah paling umum yaitu menggunakan pulsa. Hanya saja karena kamu akan menggunakan SMS, setidaknya masih tersisa 300 dan 500 rupiah pulsa. Jadi jangan sampai pulsa nol rupiah baru meminjam pulsa ya.

Berikut ini langkah-langkah yang bisa kamu ikuti:

1. Kamu bisa mencoba untuk menelepon ke teman. Kamu tunggu beberapa detik kemudian matikan.

2. Tunggu hingga muncul menu tawaran pinjaman pulsa darurat dari operator Telkomsel.

3. Balas Yes pada tawaran yang muncul dan akan muncul pilihan paket peminjaman yang bisa dipilih.

4. Pilih nominal pulsa sesuai dengan paket yang tersedia. Kamu tinggal tekan nomor yang muncul.

Baca Juga  Ternyata Mudah! Begini Cara Nonton Netflix Secara Lengkap

5. Operator akan memproses peminjaman dan pulsa akan langsung dikirim ke nomor kamu.

Untuk menggunakan cara SMS ini kamu harus melakukan telepon terlebih dahulu. Karena jika terjadi kegagalan karena sisa pulsa tidak mencukupi maka baru muncul penawaran dari Telkomsel.

Pesan yang muncul ini akan masuk ke SMS dari nomor operator 5111, jadi kamu tinggal menjawab saja pesan tersebut dan ikuti perintahnya.

cara pinjam pulsa darurat telkomsel

Pulsa SOS melalui Kode Dial

Cara yang kedua ini lebih mudah karena kamu tidak perlu mencoba telepon terlebih dahulu. Sama seperti mengecek pulsa, kamu bisa menggunakan kode dial untuk masuk ke menu operator pulsa SOS.

Caranya adalah sebagai berikut:

1. Masuk ke menu telepon kemudian tekan kode pulsa darurat Telkomsel yaitu *500*5# dan tekan telepon.

2. Setelah itu akan muncul menu pilihan tentang pulsa darurat. Di sini pilihannya berupa urutan nomor.

3. Kamu tinggal pilih salah satu nomor sesuai dengan besaran nilai pulsa yang dibutuhkan. Tekan ok untuk melanjutkan proses.

Notifikasi berhasil tidaknya peminjaman pulsa akan dikirimkan melalui SMS. Jika notifikasi sudah muncul kamu bisa mencoba mengecek pulsa apakah benar sudah masuk.

cara menggunakan psiphon pro telkomsel

Pulsa SOS dengan Aplikasi MyTelkomsel

Apabila kamu memiliki sisa kuota atau mendapatkan koneksi wifi akan lebih mudah menggunakan aplikasi MyTelkomsel. Kini hampir semua pelanggan Telkomsel pasti menggunakannya. Proses peminjaman pulsa yang bisa dilakukan adalah:

1. Buka ke aplikasi MyTelkomsel kemudian polih menu Shop atau Buy Package.

2. Maka kamu tinggal pilih menu Special For You.

3. Lanjutkan dengan tekan See All untuk melihat paket apa saja yang tersedia.

4. Pilihlah paket pulsa darurat yang kamu butuhkan untuk dipinjam. Tekan ok.

Terakhir kamu tinggal menunggu pulsa langsung masuk ke nomor. Untuk pengecekan pulsa kamu tinggal masuk ke halaman beranda aplikasi tanpa menggunakan kode dial lagi.

Baca Juga  2 Cara Mengecek Kuota IM3 Mudah dan Cepat

Detail Paket Pulsa SOS Telkomsel

Detail Paket Pulsa SOS Telkomsel

Sebagai gambaran agar kamu tidak salah pilih, maka ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan. Khususnya mengenai paket pulsa SOS yang tersedia. Untuk semua paket yang tersedia hanya berlaku satu hari yaitu 24 jam dari kamu meminjam.

Jadi jika sudah lewat satu hari tetapi masih terdapat sisa pulsa maka akan hangus. Rincian pulsa SOS Telkomsel yang tersedia adalah pertama pulsa yaitu 1000, 2000, 3000, dan 5000. Kedua kuota internet 50 MB, 350 MB, 350 MB, 500 MB.

Keempat kuota telepon 10 menit, 30 menit dan 75 menit, untuk kuota SMS yang tersedia adalah 20 dan 30 SMS. Setiap transaksi yang kamu gunakan akan terkena pajak atau biaya admin sebesar 800 rupiah.

Selain itu walaupun kamu sudah melakukan transaksi hingga 10 kali batas limitnya, masa aktif dari nomor tidak dapat diperpanjang. Jika masa aktif habis kamu hanya bisa membeli pulsa untuk menambah masa aktifnya.

Alternatif lain yang bisa kamu dapatkan jika tidak bisa mengakses pulsa darurat ini, bisa meminjam pulsa dari nomor Telkomsel lain. Kamu bisa meminjam pulsa atau mendapatkan pulsa SOS dari sesama Telkomsel yaitu SimPati dan AS.

Jika semua cara pulsa darurat Telkomsel sudah dilakukan dan kamu ingin mengembalikan bagaimana caranya? Kamu tinggal mengisi pulsa dengan jumlah yang lebih dari pinjaman. Karena pulsa akan langsung terpotong dan kamu masih memiliki sisa pulsa Telkomsel untuk digunakan.

Tak perlu khawatir lagi kalau kamu kehabisan pulsa, karena Telkomsel sudah menyediakan layanan pinjaman. Jangan lupa setelah meminjam sebaiknya Sahabat Tedas.id melakukan pembayaran Telkomsel dengan membeli pulsa.

Yuliarti Swan

Yuliarti Swan

Pecinta kuliner, traveling yang ingin berbagi cerita dari kota budaya di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *