pulsa sos indosat
Tutorial

Mengenal tentang Pulsa SOS Indosat dan Cara Daftarnya

Pulsa SOS Indosat – Tahukah Anda apa yang dimaksud dengan pulsa SOS Indosat? Pulsa SOS merupakan layanan yang dapat membantu Anda berkomunikasi saat pulsa yang dimiliki tidak memadai.

Lalu bagaimana caranya mendaftar? Berikut ulasan singkat mengenai pulsa SOS dan caranya mendaftar.

Sekilas tentang Pulsa SOS Indosat

Pernahkah Anda berada di situasi sulit, ketika ingin menelpon seseorang karena ada keperluan yang sangat mendesak atau hendak mengirim pesan, namun pulsa yang dimiliki tidak mencukupi untuk melakukan panggilan?

Hal ini pasti semakin menjengkelkan jika Anda jauh dari penjual pulsa atau tidak ada yang bisa bantu transfer pulsa Indosat.

Nah, sudah beberapa tahun terakhir ini berbagai provider kartu perdana memiliki sebuah layanan yang sangat membantu Anda mengatasi masalah tersebut.

Salah satunya adalah Indosat yang telah mengeluarkan sebuah layanan bernama pulsa SOS Indosat, mirip dengan pulsa SOS telkomsel.

Pulsa tersebut merupakan pulsa pinjaman dari Indosat yang khusus diberikan kepada para pengguna kartu prabayar.

Jumlah pulsa yang bisa dipinjam ada beberapa macam dan semuanya bisa digunakan untuk menelpon atau SMS ke semua operator.

Besaran pulsa yang ditawarkan oleh pihak provider Indosat pun saat ini mengalami peningkatan, bahkan bisa sampai Rp.20.000.-.

Saat ini ada 9 paket pulsa yang ditawarkan dan bisa Anda manfaatkan. Namun Indosat Ooredoo tidak memberikannya secara cuma-cuma.

Setiap pelanggan yang hendak mengaktifkan pulsa darurat tersebut akan dikenakan biaya administrasi. Biaya administrasi juga disertai dengan lamanya masa aktif dari pulsa pinjaman.

Hal tersebut dilakukan pihak provider agar para pelanggannya bertanggung jawab dengan pulsa pinjamannya.

cara hutang pulsa indosat

Syarat Pinjam Pulsa Indosat

Setelah mengetahui apa yang dimaksud dengan pulsa darurat Indosat, pastinya Anda bertanya-tanya tentang bagaimana cara mengaktifkan penawaran tersebut bukan?

Sebelum melakukan peminjaman pulsa seperti pada telkomsel, ada beberapa syarat yang perlu Anda ketahui.

Layanan pinjam pulsa Indosat tersebut hanya berlaku khusus untuk pelanggan yang setia pada kartu prabayar Indosat Ooredoo.

Jika kartu Anda IM3, cara pinjam pulsa IM3 juga sama saja. Tidak lupa, untuk masa aktif kartu Indosat Ooredoo yang Anda gunakan minimal harus masih ada 3 bulan.

Selain itu, pulsa utama yang dimiliki harus di bawah Rp. 2.500. Jika jumlah pulsa melebihi batas minimal, maka pelanggan tidak bisa melakukan aktivasi pulsa SOS.

Kemudian jika Anda sebelumnya pernah melakukan peminjaman pulsa, pastikan sudah mengembalikannya terlebih dahulu ya.

Nah bagaimana dengan semua persyaratannya? Apakah Anda memenuhi semua persyaratan tersebut?

Siapapun pengguna kartu Indosat Ooredoo prabayar memiliki kesempatan untuk menikmati layanan pulsa SOS, asalkan semua persyaratan yang disebutkan di atas terpenuhi.

Tidak perlu bingung dan khawatir lagi bukan, meskipun kondisi mendesak dan harus menghubungi seseorang tapi pulsa tidak mencukupi?

Cukup dengan aktifkan pulsa SOS Indosat, masalah ini akan selesai. Tapi sebelumnya pastikan bahwa Anda tahu cara mengaktifkannya.

pulsa darurat indosat

Cara Mengaktifkan Pulsa SOS

Layanan pulsa SOS yang ditawarkan oleh provider Indosat dapat dinikmati manfaatnya dengan cara mendaftarkan kartu prabayar Anda ke layanan tersebut.

Cara mengaktifkan pulsa SOS pun sangat mudah. Pada umumnya, ada dua cara yang bisa Anda lakukan untuk mengaktifkan pulsa darurat Indosat Ooredoo.

Apa saja cara yang bisa Anda lakukan? Berikut ulasan selengkapnya.

  • Melalui Kode USSD atau Dial Up

Cara pinjam pulsa Indosat yang bisa Anda lakukan disini adalah melalui kode USSD atau dial up. Bukalah ikon panggilan yang terdapat pada hp Anda, kemudian ketik *505#.

Panggil kode tersebut dan tunggu beberapa saat sampai muncul pop up yang berisi berbagai pilihan menu di layar hp Anda.

Setelahnya pilih salah satu paket pulsa SOS sesuai kebutuhan Anda. Ikuti semua arahan yang diberikan dan pulsa pinjaman yang Anda dapatkan sudah bisa digunakan.

Mudah dan tidak ribet bukan cara aktivasi pulsa SOS melalui kode USSD atau dial up ini?

Jika pulsa Anda yang tersisa tidak sampai Rp.500,- maka kemungkinan Anda bisa mendapatkan tambahan pulsa sebesar Rp.2.000,- dari Indosat Ooredoo.

Layanan Indosat yang satu ini memang akan sangat membantu Anda di saat-saat darurat.

cara pinjam pulsa indosat

  • Melalui SMS dari Operator Indosat

Selain melalui kode USSD atau dial up, cara mengaktifkan pulsa SOS kedua yang bisa Anda lakukan adalah melalui pesan yang dikirimkan oleh pihak operator.

Pesan tersebut secara otomatis akan dikirimkan kepada Anda jika jumlah pulsa utama yang dimiliki tidak lebih dari Rp.2.500,- .

SMS tersebut biasanya berisi tawaran yang diberikan kepada pelanggan kartu prabayar untuk mengaktifkan pulsa SOS.

Nah ketika sudah menerima pesan dari operator tersebut dan tertarik dengan tawarannya, Anda cukup membalasnya dengan “YA”.

Tunggu beberapa saat sampai pihak operator membalas langkah-langkah yang harus Anda lakukan selanjutnya. Ikuti langkah-langkah tersebut dan manfaatkan pulsa pinjaman yang Anda dapatkan dengan baik.

Jika sedang dalam kondisi terdesak, tentu saja pulsa ini akan sangat bermanfaat.

pinjam pulsa indosat

Tarif Menggunakan Pulsa SOS Indosat

Tentu para pelanggan setia Indosat Ooredoo yang akan memanfaatkan kuota darurat Indosat tersebut juga akan dikenakan tarif tersendiri.

Namun besaran tarif yang harus dikeluarkan pelanggan tidak berbeda jauh dengan jumlah tarif yang harus dikeluarkan oleh pelanggan pulsa reguler.

Adapun jumlah tarif yang harus dikeluarkan para pelanggan Indosat diantaranya adalah, jika pulsa SOS digunakan untuk melakukan panggilan suara ke operator yang sama, maka pelanggan kartu prabayar harus membayar Rp.5,- per detiknya.

Sedangkan jika digunakan untuk melakukan panggilan suara ke operator lain, maka akan dikenakan tarif sebesar Rp.17,- per detiknya.

Nah, lain lagi tarif khusus SMS. Jika pelanggan menggunakannya untuk mengirim pesan, maka akan dikenakan tarif sebesar Rp.200,- per SMS ke semua operator.

Sayangnya layanan pulsa darurat yang dikeluarkan oleh provider Indosat tersebut hanya bisa digunakan untuk panggilan suara dan SMS domestik saja.

Kuota darurat tersebut belum bisa dimanfaatkan untuk data internet maupun panggilan internasional.

Perlu diketahui juga bahwa ini bukan layanan berlangganan. Jadi ketika pulsa SOS atau masa aktif telah habis, Anda tidak perlu melakukan perpanjangan atau berhenti berlangganan.

Anda hanya tinggal mengaktifkan ulang saat membutuhkannya saja.

kuota darurat indosat

Cara Membayar Pulsa Darurat Indosat

Nah, setelah Anda mengetahui bagaimana cara hutang pulsa Indosat Ooredoo, jangan lupa juga untuk mengetahui bagaimana cara membayar pulsa pinjaman tersebut.

Cara pembayaran pulsa darurat tersebut juga sangat mudah, yaitu hanya perlu melakukan isi ulang pulsa.

Secara otomatis, pihak Indosat Ooredoo akan memotong pulsa yang baru saja Anda beli. Jumlah pulsa yang dikurangi sebesar hutang pulsa yang Anda miliki, dan ditambah dengan biaya administrasinya.

Pengisian pulsa ini bisa Anda lakukan di mana saja. Bisa melalui pulsa fisik berupa voucher, pembayaran pulsa melalui ATM atau internet banking, maupun berupa pulsa elektrik.

Satu hal yang perlu Anda ingat, hutang pulsa SOS tidak dapat dibayar melalui pulsa yang ditransfer orang lain.

Oleh karena itu, ketika Anda ingin membayar hutang pulsa SOS, sebaiknya melakukan pengisian pulsa melalui salah satu metode yang telah disebutkan di atas.

Selanjutnya mungkin Anda pernah bertanya-tanya, bagaimana jika Anda melakukan isi ulang pulsa namun masih memiliki sisa pulsa SOS? Dalam hal ini, tidak perlu khawatir karena pulsa SOS Anda tidak akan hangus.

Jika masih memiliki sisa pulsa SOS kemudian melakukan isi ulang, maka pulsa yang digunakan terlebih dahulu adalah pulsa darurat tersebut.

Baru setelah pulsa SOS habis, pulsa utama Anda akan digunakan. Pulsa darurat Indosat ini adalah solusi yang akan sangat membantu di saat-saat darurat Anda.

Dengan cara pendaftaran yang mudah, tentu ini akan sangat menguntungkan penggunanya yang tiba-tiba membutuhkan pulsa saat tidak memilikinya sama sekali.

Setiamah Setya
Perkenalkan nama saya Setiamah. Pada dasarnya bermain kata adalah bagian hoby saya sejak lama. Seiring berjalannya waktu, akhirnya jadilah dia bagian dari hidup saya sejak beragam wawasan baru saya dapatkan dari menulis berbagai tema.

    Leave a reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *