pulsa gratis telkomsel
Tutorial

Terbaru, Ini 3 Cara Mendapatkan Pulsa Gratis Telkomsel

Artikel terakhir diperbaharui 08-09-2021 oleh Aldy Amrillah

Pulsa Gratis Telkomsel – Siapa yang tidak tergiur dengan pulsa gratis? Tapi apa ada provider yang menawarkan pulsa gratis? Hanya Telkomsel yang menyediakannya. 

Semua orang Indonesia pasti mengenal nama provider yang satu ini. Bahkan sebagian besar menggunakannya. Punya banyak pilihan kartu, paket dan juga bersinyal kuat adalah kelebihan yang dimiliki oleh Telkomsel. 

Bagaimana jika ditambah dengan adanya pulsa gratis Telkomsel? Semua orang pasti berlomba-lomba untuk bisa mendapatkannya. Buat kamu yang penasaran bagaimana cara mendapatkannya bisa mengikutinya di sini. 

cara dapat pulsa gratis telkomsel

Image; poin-web.co.id

Macam-Macam Cara Dapatkan Pulsa Gratis Telkomsel 

Enaknya mendapatkan pulsa gratis adalah bisa langsung membeli paket internet. Kebutuhan akan internet di masa modern ini memang tidak bisa dibantah. Jika dulu pulsa hanya digunakan untuk sms dan telepon saja kini lebih baik untuk membeli kuota. 

Supaya mendapatkan pulsa Telkomsel gratis untuk bisa ditukarkan menjadi kuota internet, ada beberapa pilihannya. Kamu bisa menggunakan aplikasi atau menggunakan website langsung. 

Baca Juga: Langsung Aktif! Ini Cara Beli Paket Internet Malam Telkomsel

Karena basisnya adalah aplikasi atau web maka sebelumnya kamu harus terhubung dulu dengan internet. Kamu bisa mencari wifi di cafe, mendaftarkan paket internet terlebih dahulu atau minta tethering teman. Yuk langsung saja simak cara cara dapat pulsa gratis Telkomsel berikut ini. 

1. Cara Dapatkan Pulsa Gratis Telkomsel dengan Situ Poin Web

Cara pertama yang bisa kamu ikuti adalah dengan masuk ke website Poin Web. Web ini menyediakan banyak program menarik seperti permainan games dan bisa mendapatkan pulsa gratis dari Telkomsel. Prosesnya sendiri sangat mudah yaitu sebagai berikut ini. 

Masuk ke website langsung

Supaya lebih mudah kamu bisa masuk ke web browser menggunakan laptop atau komputer. Tapi jika kamu mendapatkan keterbatasan alat bisa juga menggunakan smartphone. Hanya berbeda layar saja tapi pengisian data nantinya sama. 

Bukalah web browser yang kamu miliki kemudian masuk ke situs Poin-web.co.id. Kamu akan langsung diarahkan pada halaman utamanya. 

Proses pendaftaran

Selanjutnya untuk mendapatkan pulsa gratis Telkomsel bisa langsung pilih menu Daftar yang sudah tersedia pada halaman yang pertama kali dilihat. Maka kamu akan diarahkan untuk melakukan pendaftaran. 

Supaya mudah daftarlah menggunakan akun Facebook yang dimiliki. Cukup klik login with Facebook dan isikan username serta password kamu. Otomatis kamu akan diminta konfirmasi alamat email. Isikan data dengan benar. 

Konfirmasi melalui email

Usai membuka web, kamu bisa langsung membuka email yang tadi telah diisikan. Pada kotak masuk carilah email dari admin situs poin web. Buka email yang masuk, kamu akan langsung melihat form pendaftaran yang harus diisi. 

Isi dengan benar formulir pendaftaran yang telah tersedia dan jangan lupa untuk menyetujui syarat dan ketentuan dari form tersebut. Tinggal aktivasi akunmu usai mendaftarkan diri. 

Ikuti aktivitas web

Kamu sudah mendaftar dan memiliki akun, sisanya tinggal mengikuti aktivitas yang tersedia dalam situs tersebut. Ada banyak sekali pilihan dan voucher yang tersedia dalam Poin Web. Kamu bisa memilih salah satu programnya yaitu pulsa gratis Telkomsel. 

Masing-masing aktivitas yang tersedia dan terus diikuti akan menambahkan poin pada akun milikmu. Poin inilah yang nantinya bisa ditukarkan dengan voucher. Jika kamu sudah mendaftar nantinya otomatis mendapatkan poin mulai dari 3 ribu sampai 10 ribu. 

Ada juga bonus poin jika kamu berhasil melakukan aktivitas yang disediakan Poin Web dengan baik. Bonusnya sendiri bisa mencapai 50 ribu. Voucher yang tersedia bukan hanya pulsa Telkomsel tetapi juga ada voucher belanja dan makanan. 

2. Cara Dapatkan Pulsa Gratis Telkomsel dengan Aplikasi Pulsa OL

Merasa kurang praktis jika kamu harus membuka website dari web browser? Kamu bisa menggunakan cara lainnya yaitu dengan menggunakan aplikasi Pulsa OL. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini akan memudahkan kamu untuk mendapatkan pulsa. 

Bukan hanya pulsa dari provider Telkomsel saja tetapi juga pulsa pada provider XL, Tri, Indosat dan lainnya yang tersedia di Indonesia. Untuk menggunakan aplikasi ini kamu juga harus online jadi jangan hanya online saat mengunduh aplikasi saja ya. 

Untuk bisa mendapatkan aplikasinya kamu juga tidak perlu mengeluarkan uang. Aplikasi ini secara gratis bisa kamu dapatkan melalui Play Store. Berikut ini langkah-langkah yang bisa kamu ikuti. 

Mengunduh aplikasi

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengunduh aplikasi. Buka Play Store pada ponsel kamu kemudian ketik Pulsa OL. Maka akan langsung muncul aplikasinya dan klik. Pilih menu Instal dan tunggu sampai proses selesai. 

Menjalankan aplikasi

Langkah kedua usai proses pengunduhan selesai adalah dengan langsung menjalankannya. Aplikasi ini sangat ringan sehingga kamu tidak perlu khawatir untuk membukanya terlalu lama. 

Melakukan pendaftaran

Setelah membuka aplikasi kamu harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu sama seperti pada situs Poin Web. Hanya saja pada aplikasi ini kamu bisa mendaftar menggunakan email atau akun Google saja. 

Pilih menu daftar dan klik menggunakan akun Google. Otomatis kamu akan memiliki akun tanpa harus melakukan verifikasi melalui email lagi. 

Menjalankan aktivitas

Jika sudah mendaftar dan memiliki akun otomatis kamu bisa langsung mengikuti aktivitas semua yang tersedia. Ada beberapa aktivitas yang disediakan seperti games seru dan klik link yang mengarahkan pada situs tertentu. 

Apabila kamu rutin membuka aplikasi dan mengikuti aktivitas yang tersedia maka ada banyak poin yang akan dikumpulkan. Semakin banyak poin yang kamu kumpulkan maka peluang untuk mendapatkan pulsa gratis Telkomsel juga semakin tinggi. Kamu tak perlu khawatir lagi harus membeli pulsa jika sudah mendapatkan banyak poin ini. 

Sebagai gambaran untuk jumlah poin 5 ribu kamu bisa menukarkannya dengan pulsa Telkomsel sebesar 5 ribu. Hal ini berlaku kelipatannya jadi semakin sering kamu menjalankan aktivitas semakin banyak pula yang bisa ditukarkan. 

Buat kamu yang sering memiliki waktu luang seperti menunggu bisa melakukan aktivitas yang tersedia pada aplikasi ini. Daripada bengong lebih baik untuk mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya.  Aktivitas yang tersedia di aplikasi ini juga cukup seru kok untuk diikuti. 

cara pinjam pulsa darurat telkomsel

Image: my.telkomsel.com

3. Cara Dapatkan Pulsa Gratis Telkomsel dengan MyTelkomsel

Sudah lama menggunakan aplikasi MyTelkomsel? Sudah tahu belum kalau dari aplikasi ini kamu juga bisa lho mendapatkan pulsa gratis. Pasti kebanyakan dari kamu tidak akan menyangka kalau dari aplikasi ini kamu bisa mendapatkan pulsa gratis. 

Kalau kamu masih belum menggunakan aplikasi MyTelkomsel maka harus menggunakannya dari sekarang. Karena aplikasi ini dasarnya adalah layanan yang disediakan Telkomsel secara gratis untuk semua penggunanya. 

Aplikasi ini juga mendapatkan rating bagus lho di Play Store artinya kamu akan mendapatkan pelayanan yang terbaik. Mulai dari mengecek pulsa kemudian membeli kuota internet semuanya sudah tersedia di sini. 

Kamu jadi tidak perlu menggunakan kode dial lagi untuk melakukan pengecekan. Daftar paket yang tersedia pun juga mudah untuk dibaca dan banyak pilihannya. Untuk mendapatkan pulsa gratis dari Telkomsel melalui aplikasi ini berikut langkahnya. 

Menginstal aplikasi MyTelkomsel

Langkah pertama yang wajib dilakukan adalah dengan menginstal aplikasi MyTelkomsel. Aplikasi ini gratis dan bisa kamu dapatkan di Play Store atau iOS. Tinggal masuk ke Play Store kemudian ketik MyTelkomsel dan instal. 

Buka dan daftar

Langkah kedua adalah untuk mendaftarkan diri, karena aplikasi ini dari provider Telkomsel maka kamu hanya perlu mengisikan nomor hp. Kemudian akan masuk sms verifikasi yang harus diisikan pada kolom aplikasi. 

Menyelesaikan registrasi

Usai mengisi kode verifikasi maka kamu akan masuk ke halaman utama. Untuk bisa menuju halaman tersebut klik Lewatkan yang terdapat pada pojok kanan bagian atas layar. Maka proses registrasi selesai. 

Mengecek bonus

Selesai registrasi biasanya akan ada bonus pulsa yang langsung masuk ke nomor kamu. Tapi untuk mengeceknya adalah dengan menggunakan kode dial. Masuk ke dial phone pada ponsel kamu kemudian ketika *889# tekan telepon. 

Apabila kamu beruntung maka pulsa akan langsung masuk dan kamu bisa digunakan baik untuk telepon, sms atau ditukarkan untuk kuota. 

Cara dapatkan pulsa gratis Telkomsel dari aplikasi MyTelkomsel ini hanya berlaku untuk kamu yang belum menggunakan aplikasi sama sekali. Telkomsel biasanya menyediakan bonus kepada pelanggannya jika berhasil menggunakan aplikasi ini. 

Jadi buat Sahabat Tedas.id yang sudah menggunakan aplikasi MyTelkomsel tidak akan mendapatkan pulsa gratis. 

Yuliarti Swan
Pecinta kuliner, traveling yang ingin berbagi cerita dari kota budaya di Indonesia.

    Comments are closed.