Tutorial

Ayo Mengenal Limit Pinjaman Akulaku dan Tipsnya

Meskipun memberikan layanan pinjaman online yang mudah dengan pembayaran dicicil, Akulaku memberlakukan limit kepada penggunanya.

Limit pinjaman Akulaku biasanya ditentukan oleh status akun atau seberapa loyal pengguna terhadap platform tersebut.

Berapa Limit Kredit Akulaku Pengguna Baru?

Salah satu alasan kenapa Akulaku memiliki jumlah pengguna cukup banyak adalah karena limit pinjaman Akulaku yang diberikan kepada pengguna baru tergolong besar.

Dilansir dari website resmi Akulaku, pengguna baru bisa mendapatkan kredit mencapai Rp25.000.000 dengan mengajukan kenaikan limit.

Berapa Limit Tertinggi?

Berapa Limit Tertinggi

Nominal Rp25.000.000 merupakan salah satu limit tertinggi yang bisa didapatkan. Akan tetapi, angka tersebut tidak bisa langsung dicapai secara langsung. Pengguna baru harus melakukan beberapa aktivitas untuk menaikkan limit Akulaku sampai ke nominal tersebut.

Cara Mendaftar dan Mengajukan Pinjaman

Setelah mengetahui limit yang diberikan, mungkin beberapa orang masih kebingungan untuk cara pendaftaran dan bagaimana proses mengajukan pinjaman.

Pertama, pastikan untuk mengunduh aplikasi Akulaku terlebih dahulu melalui Google Play Store atau App Store.

Selanjutnya, buka aplikasi tersebut dan klik Daftar. Pengguna akan diminta mengisi beberapa data diri seperti nama, nomor telepon, dan sebagainya sebagai syarat pendaftaran akun Akulaku. Dari sini pengguna sudah resmi terdaftar mempunyai akun.

Pengguna sudah bisa mengajukan pinjaman namun masih dengan limit terbatas. Untuk mengajukan limit pinjaman, buka halaman Terapkan Formulir Batas Kredit dan isi beberapa informasi yang diminta pada halaman tersebut.

Data-data yang perlu diisi antara lain nomor kartu identitas, email, riwayat pendidikan, dan informasi keluarga. Setelah itu, pengguna bisa langsung mengirimkan permintaan pengajuan kredit.

Nantinya, persetujuan akan dikirimkan lewat SMS dan verifikasi hanya membutuhkan sekitar 5 menit saja. Sementara untuk naikkan limit AkuLaku bisa disimak di ulasan lainnya.

Apabila telah dikonfirmasi, pengguna dapat mengambil berbagai bentuk pinjaman di Akulaku seperti KTA Asetku atau Dana Cicil. KTA Asetku merupakan pinjaman berupa dana tunai, sedangkan Akucici adalah layanan kredit barang secara online.

Beberapa Bentuk Dana Pinjaman Akulaku

Beberapa Bentuk Dana Pinjaman Akulaku
Image: akulaku.com

Seperti telah disebutkan di bagian sebelumnya, ada berbagai macam bentuk pinjaman yang disediakan oleh Akulaku. Untuk lebih jelasnya, silakan simak penjelasan di bawah ini.

Layanan Akucicil

Sesuai namanya, layanan Akucicil diberikan pengguna untuk memfasilitasi belanja online tanpa menggunakan kartu kredit dengan cara dicicil. Bahkan, layanan ini berlaku juga untuk transaksi offline asalkan masih bekerja sama dengan Akulaku.

Layanan Dana Cicil

Dengan layanan ini, pengguna bisa menikmati pinjaman tunai dari Akulaku. Karena nominalnya bisa cukup besar, peminjam harus menyertakan jaminan. Nantinya, pinjaman tersebut akan dicicil setiap bulan dan harus dibayar tepat waktu agar tidak mendapatkan denda.

Dan untuk kamu yang masih pemula dan belum tahu bagaimanakah cara membayar tagihan Akulaku maka tutorial lengkapnya bisa dilihat di sini.

Layanan KTA Aset

Layanan yang terakhir adalah KTA Aset. Sebenarnya KTA Aset hampir sama dengan Dana Cicil, hanya saja pengguna tidak perlu memberikan jaminan.

Pinjaman yang bisa didapatkan adalah mulai dari Rp500.000 hingga Rp3.000.000 dan masa pembayarannya sekitar 22 hari.

Jangan lupa untuk info lebih jelasnya bisa baca tabel dari pinjaman Akulaku.

Syarat Mengajukan Kenaikan Limit

Untuk bisa mendapatkan kenaikan limit, peminjam harus memenuhi beberapa persyaratan terlebih dahulu. Berikut ini adalah syarat-syarat tersebut.

  • Pernah melakukan pembayaran kredit setidaknya 3 kali cicilan
  • Tidak pernah terlambat membayar tagihan selama 3 bulan terakhir
  • Permintaan kenaikan limit terakhir harus lebih dari 30 hari
  • Jangka waktu kredit 60 hari atau lebih
  • Telah verifikasi layanan internet banking

Tips untuk Limit Pinjaman Jadi Naik

Tips untuk Menaikkan Limit Pinjaman

Setelah memenuhi syarat di atas, maka silahkan ikuti beberapa tips berikut ini agar limit dapat naik. Sebagai catatan, tips ini tidak menjamin 100% berhasil namun tetap meningkatkan kemungkinan adanya tambahan limit.

Perbanyak Bertransaksi dengan Limit

Perlu diketahui bahwa besaran limit dapat meningkat ketika pengguna kerap mengambil layanan KTA kilat. Setidaknya gunakan KTA kilat minimal 2 kali sebulan. Pada umumnya, limit akan bertambah sekitar Rp20.000 ketika pinjaman dikembalikan tepat waktu.

Selain itu, alternatif cara naikkan limit Akulaku yaitu dengan menggunakan sampai habis. Hal tersebut akan membuat akun dianggap memerlukan kenaikan limit. Akan tetapi, sekali lagi cara ini harus diimbangi dengan pembayaran tepat waktu guna meningkatkan kepercayaan pihak Akulaku.

Jika misalkan limit Akulaku tidak bisa digunakan jangan khawatir kamu dapat membaca artikel tutorialnya di sini.

Membayar Sebelum Jatuh Tempo

Biasanya peminjam akan mendapatkan notifikasi ketika menjelang masa jatuh tempo pembayaran. Pastikan saat itu segera membayar karena bisa meningkatkan limit pengguna. Membayar sebelum jatuh tempo juga dapat menghindarkan dari denda keterlambatan yang begitu besar.

Apabila sedang mendapatkan kendala terkait pembayaran tagihan, peminjam masih bisa melakukan negosiasi dengan mengubah tanggal jatuh tempo. Untuk lebih jelasnya, silakan hubungi bagian customer service agar mendapatkan panduan memprosesnya.

Sering Membayar dengan Akulaku

Pada prinsipnya, limit yang diberikan Akulaku akan meningkat seiring naiknya kepercayaan terhadap pengguna. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kepercayaan tersebut adalah dengan sering menggunakannya dalam berbelanja atau pembayaran online.

Mulai sekarang, cobalah untuk membeli barang di marketplace online yang telah bekerja sama dengan Akulaku. Selain itu, gunakan Akulaku untuk membayar berbagai tagihan seperti pembayaran air, internet, listrik, dan sebagainya. Semakin banyak transaksi, semakin besar pula peluang limit ditingkatkan.

Menyelesaikan Berbagai Misi Akulaku

Beberapa platform keuangan seperti Akulaku biasanya memiliki berbagai misi untuk dijalankan penggunanya. Setelah misi tersebut berhasil diselesaikan, maka pengguna akan mendapatkan berbagai macam hadiah, salah satunya adalah kenaikan limit pinjaman.

Misi ini akan terus berganti seiring berjalannya waktu. Jadi, pengguna harus rajin mengecek apakah ada misi hari ini atau tidak dengan membuka aplikasi Akulaku. Jika ada, maka segera kerjakan misi tersebut untuk mengumpulkan reward.

Bisa disimpulkan bahwa limit pinjaman Akulaku memungkinkan untuk ditingkatkan. Akan tetapi, untuk mendapatkannya pengguna harus memenuhi beberapa syarat dan melakukan beberapa hal guna meningkatkan kepercayaan dari pihak Akulaku.

Setiamah Setya

Setiamah Setya, merupakan lulusan jurusan teknik informatika dari Universitas IAIN Tulungagung di Jawa timur, mendalami dunia tulis sejak masih duduk di semester satu, pernah menulis selama 3 tahun di perusahaan internet service provider dan juga copywriting untuk berbagai project freelance untuk berbagai produk Kini setelah . Tertarik dengan penulisan konten SEO dengan gaya penulisan yang nyaman dibaca dengan spesialis topik tentang dunia teknologi seperti tutorial tips, komputer hingga berbagai macam pembahasan seputar tips android.

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button