Tutorial

Pakai Kode Referral Akulaku, dan Dapatkan Keuntungan Ini

Akulaku memiliki satu program yang cukup menarik bernama referral. Dengan menggunakan kode referral Akulaku, baik pemilik atau penggunanya akan mendapatkan berbagai keuntungan seperti promo, voucher, potongan harga, dan masih banyak hadiah menarik lainnya.

Apa Itu Kode Referral?

Program referral atau mengajak teman memang kerap ditemui di berbagai platform, terutama yang berkaitan dengan keuangan. Pasalnya, hanya dengan membagikan sebuah kode, seseorang bisa mendapatkan keuntungan mulai dari penghasilan tambahan hingga promo menarik.

Bahkan, di peraturan terbaru, Akulaku akan memberikan bonus uang tunai senilai Rp100.000 untuk pengguna yang mengajak nasabah baru untuk memakai aplikasi tersebut. Caranya cukup mudah, yakni pastikan pendaftar tersebut menggunakan kode dari pemilik referral.

Setelah pendaftaran pengguna baru berhasil dilakukan, maka uang senilai Rp100.000 tersebut akan dikirimkan dan masuk ke saldo akun pemilik kode. Menariknya, agar tidak terkesan menguntungkan satu pihak, pendaftar yang menggunakan kode juga akan mendapatkan bonus menarik dari Akulaku.

Adanya timbal balik yang saling menguntungkan kedua pihak ini menjadi nilai plus tersendiri dan tidak terkesan scam atau meraup keuntungan pribadi. Mungkin itu adalah salah satu alasan kenapa banyak orang tertarik menggunakan layanan dari Akulaku.

Manfaat Menggunakan Kode Undangan Akulaku

Manfaat Menggunakan Kode Undangan Akulaku

Seperti telah dijelaskan di bagian sebelumnya, penggunaan kode referral ini menguntungkan baik bagi pemilik kode maupun penggunanya. Untuk lebih jelas terkait keuntungan yang didapatkan, silakan simak beberapa penjelasan di bawah ini.

Memperoleh Limit Kredit Tambahan 

Manfaat pertama yang cukup menarik untuk diperhatikan adalah pengguna yang mendaftar akun menggunakan kode referral memiliki kesempatan mendapatkan peningkatan limit kredit. Tidak main-main, peningkatan limit tersebut bisa mencapai Rp5.000.000.

Pasalnya, pendaftar yang tidak menggunakan kode hanya akan mendapatkan limit sekitar Rp1.500.000 hingga Rp3.500.000 saja. Jadi, tambahan yang mencapai lebih dari Rp1.500.000 itu tentu sangat menggiurkan, terutama bagi yang kerap menggunakan layanan pinjaman online atau dana cicilan.

Oya, jika Sahabat Tedas.id ingin menaikkan limit Akulaku secara mudah tutorial selengkapnya bisa dilihat di sini.

Memperoleh Voucher Belanja

Berikutnya, ada lagi manfaat yang tidak kalah menggiurkan, yakni mendapatkan voucher belanja mulai dari Rp50.000 hingga Rp175.000. Voucher ini dapat langsung digunakan setelah pendaftaran selesai dan akun diaktifkan. Nilai tersebut tentu lumayan untuk membeli produk-produk tertentu.

Meningkatkan Limit KTA Asetku

KTA Asetku merupakan layanan keuangan dari Akulaku berupa pinjaman tunai. Secara umum, pengguna biasa akan mendapatkan limit pinjaman Akulaku maksimal Rp1.000.000. Akan tetapi, bagi pendaftar yang menggunakan kode referral, limit tersebut bisa meningkat hingga dua kali lipat, yakni Rp2.000.000.

Layanan pinjaman tunai ini adalah salah satu favorit para pengguna aplikasi Akulaku karena tidak membutuhkan jaminan apapun. Selain itu, proses pencairan dananya juga relatif lebih cepat dan mudah, bahan pengguna baru pun tidak akan terlalu kesulitan.

Reward Khusus Bagi Pemilik Kode

Selain menguntungkan bagi pendaftar baru, pemilik kode referral juga akan mendapatkan hadiah menarik, salah satunya adalah saldo Akulaku. Nantinya, saldo tersebut akan diberikan ketika pendaftar yang menggunakan kode selesai dan bisa digunakan untuk keperluan apapun. 

Cara Mencari Kode Referral Akulaku di Mana

Pada dasarnya, pendaftar tidak bisa mengecek di mana kode referral berada. Akan tetapi, kode tersebut masih bisa dilihat menggunakan ponsel pengguna lain yang mendaftar menggunakan link tersebut. Meski begitu, hal ini masih bisa berubah sewaktu-waktu.

Agar lebih jelas, pengguna bisa bertanya langsung ke bagian customer service Akulaku, baik melalui surat elektronik ataupun panggilan telepon. Cukup sampaikan keperluan seperti ingin mendapatkan atau melihat kode referral, maka pihak customer service akan membantunya.

Cara Cek Kode Referral Akulaku

Selain itu, masih ada cara untuk memudahkan dalam menemukannya, yakni dengan membagikan ke orang lain. Berikut ini adalah langkah-langkah yang harus dilakukan.

  • Buka Akulaku di ponsel
    aplikasi akulaku
    Image: play.google.com
  • Klik menu Personal di kanan bawah menu utama
  • Pilih banner Ajak Teman
  • Klik tombol Bagikan
  • Klik More
  • Salin kode referral 
  • Paste untuk melihat kode referral yang dimiliki

Tidak hanya menyalin link, pengguna juga dapat membagikan kode tersebut di berbagai media sosial seperti Instagram, WhatsApp, Twitter, Facebook, dan sebagainya secara langsung. Jadi, membagikan kode tidak harus menyalin dan menempel satu per satu ke media sosial tersebut.

Cara Mendaftar dan Menggunakan Kode Referral

Di bagian sebelumnya telah dijelaskan bagaimana membagikan kode referral yang dimiliki. Selanjutnya, pada kali ini akan dibahas dari sudut pandang pendaftar, yakni cara melakukan registrasi menggunakan kode referral orang lain. Inilah langkah-langkahnya.

  • Download dan instal Akulaku di Google Play Store atau App Store
  • Buka aplikasi tersebut
  • Klik tombol Daftar
  • Masukkan nomor handphone untuk mendapatkan kode verifikasi
  • Jika berhasil, buat kata sandi yang kuat dan mudah diingat
  • Ulangi kata sandi di kolom berikutnya
  • Masukkan kode referral yang didapatkan
  • Klik Selanjutnya

Setelah melakukan langkah di atas, silahkan tunggu sampai permintaan pendaftaran disetujui. Apabila berhasil, maka akun bisa langsung digunakan dan memperoleh benefit dari penggunaan kode referral yang didapatkan.

Pertanyaan Seputar Referral Dari Akulaku

Pertanyaan Seputar Referral Dari Akulaku

Beberapa pengguna mungkin masih kebingungan dengan hal-hal tertentu seputar kode referral. Untuk itu, berikut ini akan diberikan beberapa persoalan yang kerap ditemui beserta jawabannya.

Apakah Pendaftaran Harus Menggunakan Referral?

Pada dasarnya, pendaftaran akun tidak harus menggunakan kode referral. Hanya saja, jika menggunakan kode tersebut, baik pendaftar maupun pemilik kode akan mendapatkan keuntungan seperti voucher belanja, kenaikan limit, dan sebagainya.

Apakah Kode Referral Selalu Diterima?

Tidak. Ada beberapa pertimbangan kenapa tidak semua kode diterima. Hal tersebut bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya kecurangan apabila satu orang mendaftar banyak akun menggunakan kode referral mereka guna mendapatkan keuntungan pribadi.

Berapa Lama Kode Berlaku

Kode referral pada umumnya berlaku selama satu tahun. Namun, tidak menutup kemungkinan ada perubahan tergantung dari kebijakan dari pihak Akulaku.

Itulah tadi pembahasan seputar kode referral Akulaku, mulai dari penggunaan hingga benefit yang didapatkan. Secara umum, fitur referral ini memberikan keuntungan bagi semua pihak, baik dari pendaftar, pemilik kode, maupun pihak Akulaku.

Yuliarti Swan

Yuliarti Swan, lulusan jurusan televisi dari ISI Jogja yang mendalami dunia tulis menulis sejak awal kuliah. Pernah menjadi staf marcomm selama 4 tahun dan kini berprofesi sebagai freelance Content dan Copywriter. Topik yang sering tulis saya sehari-hari saat ini antara lain teknologi, gaya hidup, dan keuangan. Saat ini saya bekerja sebagai freelance content di salah satu portal teknologi yang membahas secara detail mengenai tutorial, tips dan gadget.

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button