Tutorial

Mengintip Gaji TikTok 1K Followers, Berapa Ya?

TikTok jadi platform media sosial yang booming dalam beberapa tahun terakhir.

Menghadirkan fitur monetisasi , membuat banyak orang penasaran soal gaji TikTok 1K followers. 

Kamu yang mungkin berpikiran untuk menjadi salah satu konten kreator di TikTok pastinya ingin tahu soal informasi ini bukan?

Simak sampai akhir berapa kisaran gaji konten kreator di TikTok dan bagaimana cara menghasilkan uang dari Aplikasi TikTok selengkapnya di sini.

Berapa Gaji TikTok 1000 Followers?

Berapa Gaji TikTok 1000 Followers?

TikTok yang merupakan platform sosial media asal China terus menerus melakukan inovasi sehingga banyak yang menggunakannya. 

Upaya monetisasi menjadi langkah besar TikTok agar tidak kalah dengan media sosial sejenis lainnya.

Monetisasi yang dilakukan pun sistemnya kurang lebih sama atau mirip.

Kamu yang sudah mendaftar sebagai konten kreator di TikTok bisa membuat konten menarik. Sumber pemasukan bisa didapatkan dari gift para penonton. 

Selain itu juga mendapatkannya dari endorsement dari perusahaan bahkan siapa tahu kamu bisa berhasil diajak kolaborasi sebagai brand ambassador. 

Tapi tentu saja semua itu butuh proses dan keterampilan kamu dalam membuat konten yang unik serta menarik.

Untuk pemula saja, yang memiliki minimal 1K followers bisa mendapatkan Rp 28.000 per postingan. 

Gaji TikTok 1K followers awal tentu saja akan berbeda ketika followers kamu meningkat sedikit demi sedikit dari 1K tadi. 

Ketika mendekati angka 2K kamu bisa saja mendapat  gaji sebesar Rp100.000 sampai Rp300.000 per postingannya. 

Bayangkan saja jika kamu sudah berhasil mendapat angka ratusan ribu per postingannya.

Jika ditotal setiap hari kamu upload konten maka sebulan bisa memperoleh Rp3.000.000. 

Nominal ini tentu saja bukan sekedar uang jajan biasa bukan? Mengingat gaji yang tinggi ini tidak heran cukup banyak orang yang mencoba peruntungan di TikTok. 

Daftar Gaji TikTok dari Pemula sampai 2M Followers 

Kalau kamu baru saja bergabung ke TikTok dan sudah berjalan beberapa bulan, apakah akan mendapat gaji juga? 

Soal ini tergantung bagaimana peningkatan followers aktif kamu setiap bulannya.

Selain itu apakah followers banyak yang memberikan gift dalam jumlah besar. 

Selama kamu sudah mendapatkan ratusan followers, per bulannya kamu bisa saja mendapat gaji dari akun TikTok yang sudah dibuat. 

Ada beberapa urutan kenaikan sekaligus informasi gaji per bulannya yang bisa kamu amati sebagai berikut:

1. TikTok Pemula 

Kamu yang menjadi pemula di TikTok pada awal-awal pembuatan akun harus rutin membuat konten bermanfaat. Jangan lupa upload supaya akun makin dikenal. 

Jika jumlah followers kamu sudah mencapai sekitar ratusan orang maka gaji yang didapatkan mulai dari 1,4  sampai 1,7 juta rupiah. 

2. TikTok 1K Followers 

Jika sudah mendapatkan 1K followers TikTok dapat uang berapa? Pertanyaan yang sering muncul ini bisa dengan mudah kamu jawab yaitu sampai 3 jutaan rupiah. 

Cukup menarik jika kamu sudah berhasil di tahapan ini karena sama saja kamu memiliki penghasilan tambahan yang lumayan tinggi. 

 

3. TikTok 10K Followers 

Jika gaji TikTok 1K followers adalah 3 juta, maka di angka followers 10 K kamu bisa mendapatkan gaji sekitar 3,5 juta rupiah. 

Mengapa jumlah ini tidak terlalu berbeda dengan 1K followers?

Karena memang pada kenyataannya peningkatan di angka ini cukup rendah jadi kamu harus berusaha untuk meningkatkannya kembali. 

4. TikTok 100K Followers 

Sebuah pencapaian yang luar biasa memang jika kamu berhasil menjaring followers sampai 100 ribuan. Sudah pasti kamu memiliki kemampuan untuk membuat konten menarik. 

Ketika sampai di angka ini maka pendapatan yang kamu dapatkan bisa mulai dari 5 juta sampai 1 jutaan. Tergantung juga dengan seberapa loyal followers kamu memberikan gift. 

5. TikTok 1M Followers 

Berhasil mendapatkan followers sampai 1M? Kamu pasti sudah mencurahkan banyak waktu dan tenaga untuk meningkatkan kualitas akun TikTok. 

Gaji yang bisa didapatkan di angka ini mulai dari 15 juta rupiah. Bahkan ada juga yang mendapatkan sampai ratusan juta per bulannya. 

6. TikTok 2M Followers

Bagaimana jika kamu mendapatkan followers sampai 2M? Kamu tentunya bisa berbangga karena pendapatan yang diperoleh bisa sampai 15 juta rupiah per bulannya. 

Kamu yang berhasil di tahap ini tidak ada bedanya sebagai milyader yang bisa mendapatkan uang ratusan juta rupiah per bulannya hanya dengan rutin upload konten. 

Jadi setelah tahu 1000 pengikut TikTok dapat uang berapa bahkan sampai ke angka 2M kamu jadi tahu berapa followers yang harus dimiliki untuk mendapatkan banyak uang. 

Syarat Followers Berkualitas yang Harus Dimiliki 

Syarat Followers Berkualitas yang Harus Dimiliki 

Supaya kamu bisa mendapatkan setidaknya gaji TikTok 1K followers di atas, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. 

Pasalnya tidak sembarangan followers kamu bisa terima. Ada beberapa kualitas dari foolowers itu sendiri yang bisa mendatangkan keuntungan. 

Berikut ini setidaknya dua kualitas yang harus dimiliki. 

1. Followers yang Aktif 

Maksud aktif di sini adalah kamu memiliki followers yang merupakan pengguna aktif. Baik itu mereka aktif dalam menonton konten bahkan sampai memberikan gift TikTok. 

Meskipun kamu memiliki 1K followers tapi kalau hanya 500 yang memenuhi kriteria ini maka sama saja akan sulit untuk meraih gaji yang tinggi. 

2. Followers yang Menghasilkan Engagement 

Selain memberikan gift atau aktif dalam mengakses konten yang sudah kamu buat, followers juga harus bisa menghasilkan engagement. 

Followers harus rutin juga melakukan share konten, komen dan juga like. Semakin banyak maka akun kamu bisa dilirik para pebisnis yang ingin memasang iklan karena dianggap memiliki banyak pengikut. 

Tips Meningkatkan Kualitas Akun TikTok agar Cuan 

Supaya monetisasi lancar, kamu harus terlebih dahulu untuk menjaring banyak followers. Ada beberapa tips mudah yang bisa dilakukan sebagai berikut:

1. Ciptakan Konten Menarik 

Dimulai dari konten, kamu bisa mendapat penghasilan yang cukup tinggi. Ciptakan konten yang berkarakter sesuai dengan apa yang kamu sukai. 

Misalnya kamu suka dengan komedi, maka buatlah konten yang temanya komedi pula. Fokus untuk membangun konten dengan topik tersebut dan bervariasi. 

2. Jangan Lupa Menambahkan Hashtag 

Kamu juga wajib menambahkan hashtag pada setiap konten yang dibuat untuk memudahkan para pengguna TikTok untuk melakukan pencarian. 

Konten kamu pun jadi lebih mudah ditemukan. Memaksimalkan jumlah hashtag yang disediakan sehingga kamu bisa merambah ke banyak hasil pencarian. 

3. Melakukan Kolaborasi 

Ketika followers kamu mulai  meningkat, artinya kamu sudah dikenal. Inilah saatnya untuk melakukan kolaborasi dengan konten kreator lainnya demi mendongkrak popularitas. 

Pilih kreator yang cocok dengan tipe konten kamu dan ajaklah kerja sama. Kamu juga harus memikirkan soal imbal balik yang harus diberikan agar mereka tertarik. 

4. Upload Konten di Waktu yang Tepat 

Penting juga untuk upload di waktu para pengguna aktif mengakses TikTok. Ketika kamu baru saja upload, para pengguna akan menganggap konten tersebut fresh. 

Artinya kemungkinan untuk dilihat sampai akhir jauh lebih besar. 

Setelah mengetahui gaji TikTok 1K followers, apakah kamu tertarik untuk menjadi konten kreator

Jika iya, mulailah untuk memikirkan idenya dari sekarang. 

Oya satu lagi informasi penting karena umumnya konten-konten TikTok harus menarik dan kamu dituntut untuk kreatif.

Sehingga kamu juga bisa mempelajari bagaimana cara duet di aplikasi TikTok secara mudah  agar konten kamu menjadi viral di sini & semoga bermanfaat ya Sahabat Tedas.id.

Yuliarti Swan

Yuliarti Swan, lulusan jurusan televisi dari ISI Jogja yang mendalami dunia tulis menulis sejak awal kuliah. Pernah menjadi staf marcomm selama 4 tahun dan kini berprofesi sebagai freelance Content dan Copywriter. Topik yang sering tulis saya sehari-hari saat ini antara lain teknologi, gaya hidup, dan keuangan. Saat ini saya bekerja sebagai freelance content di salah satu portal teknologi yang membahas secara detail mengenai tutorial, tips dan gadget.

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button