Tutorial

Dana Cicil Akulaku: Solusi Pinjaman Cepat, Mudah, dan Ringan

Ada berbagai macam produk keuangan dari Akulaku, salah satunya adalah layanan Dana Cicil Akulaku. Dengan menggunakan layanan tersebut, pengguna bisa mendapatkan pinjaman uang dengan cara dicicil selama beberapa bulan sehingga menjadi lebih ringan. 

Apa Itu Dana Cicil di Akulaku?

Dana Cicil adalah jenis pinjaman tunai dengan limit besar dan tenor yang lama. Layanan tersebut diluncurkan untuk melengkapi pinjaman tunai yang telah ada lebih dahulu. Bagi pengguna yang ingin mendapatkan pinjaman lebih besar, maka Dana Cicil bisa menjadi solusinya.

Akan tetapi, peminjam harus memenuhi beberapa syarat dan ketentuan yang berlaku dan melakukan verifikasi data oleh Akulaku. Setelah akun berhasil diverifikasi, maka pengguna bisa mulai mengajukan pinjaman ini dan prosesnya tergolong cepat, bahkan bisa kurang dari 1 jam. 

Keunggulan Layanan Dana Cicil

dana cicil akulaku

Selain menyediakan pinjaman dalam jumlah besar, masih ada banyak keunggulan lain dari layanan ini. Kelebihan itulah yang menjadikan Akulaku menjadi salah satu platform pinjaman online paling diminati oleh masyarakat Indonesia. Beberapa keunggulan Dana Cicil Akulaku adalah sebagai berikut..

Limit Kredit Besar

Di awal-awal peluncurannya, Akulaku hanya memberikan limit sekitar Rp2.000.000 saja. Akan tetapi, saat ini nominal tersebut sudah meningkat sangat drastis, yakni mencapai Rp25.000.000 dengan syarat dan ketentuan berlaku karena setiap pengguna bisa mendapat limit berbeda.

Untuk mengetahui limit yang didapatkan, pengguna bisa mengajukan kredit limit. Setelah itu, beberapa data diri perlu diisi seperti laporan penghasilan dan sebagainya. Dari data diri tersebut, nantinya pihak Akulaku akan meninjau dan menentukan kredit limit yang diberikan.

Pada umumnya, kredit yang diberikan akan berkisar Rp500.000 terlebih dahulu. Setelah melakukan tiga kali transaksi dengan pembayaran tepat waktu, maka limit tersebut akan naik dan dapat mencapai Rp25.000.000. Tentu saja angka tersebut adalah nilai yang tergolong besar.

Nah, untuk cara menaikkan limit Akulaku secara cepat Anda dapat melihat tutorial selengkapnya di sini.

Proses Pinjaman Cepat

Untuk mengajukan pinjaman Dana Cicil, pemohon tidak perlu menunggu waktu terlalu lama. Berdasarkan pengalaman para pengguna, proses pencairan dana bisa dilakukan hanya dalam 5 menit saja. Jangka waktu ini cukup cepat apabila dibandingkan layanan pinjaman lainnya.

Bunga Relatif Ringan

Kelebihan lain yang tidak kalah menarik perhatian adalah suku bunga pinjaman yang relatif ringan. Bahkan, untuk beberapa layanan tertentu Akulaku berani menyediakan layanan pinjaman dengan bunga 0% jika pinjaman berlaku dalam tenor singkat.

Meski begitu, peminjam juga perlu memperhatikan beberapa hal, terutama harus membayar tagihan tepat waktu. Pasalnya, apabila keterlambatan terlalu lama, denda yang dibebankan cukup besar dan mungkin bisa menguras isi dompet begitu dalam.

Berbelanja Langsung di Akulaku

Nasabah yang telah disetujui mendapatkan layanan Dana Cicil dapat langsung berbelanja melalui platform Akulaku. Pengguna bisa membeli berbagai macam barang, mulai dari pakaian, peralatan rumah tangga, produk perawatan tubuh, dan masih banyak lagi.

Bekerja Sama dengan Banyak Merchant

Untuk meningkatkan kenyamanan pelanggan dalam berbelanja, Akulaku telah bekerja sama dengan banyak merchant baik online maupun offline. Biasanya toko yang sudah bekerja sama akan memiliki tanda logo Akulaku sehingga bisa diidentifikasi dengan mudah.

Merchant tersebut nantinya akan mendukung pembayaran dengan sistem bayar nanti atau pay later. Sampai saat ini, sudah ada lebih dari ratusan merchant yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Jadi, untuk menemukannya tidak akan terlalu sulit.

Diskon Cicilan yang Menarik

Akulaku kerap memberikan promo-promo menarik kepada penggunanya, salah satunya adalah diskon cicilan. Dengan promo ini, tagihan bulanan akan mendapatkan potongan sehingga menjadi lebih ringan ketika sedang menggunakan layanan Dana Cicil.

Syarat Mengajukan Pinjaman Dana Cicil

Syarat Mengajukan Pinjaman Dana Cicil

Seperti telah disebutkan di bagian awal, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi untuk mengajukan Dana Cicil. Perlu diketahui bahwa Akulaku menerapkan sistem penghitungan kredit score. Semakin tinggi skor tersebut, maka layanan yang dapat digunakan juga semakin banyak.

Untuk mendapatkan kredit score yang baik, pengguna perlu melakukan beberapa hal seperti menaati peraturan dari pihak Akulaku. Membayar tagihan bulanan tepat waktu adalah salah satu contohnya. Jadi, sebaiknya lakukan pembayaran dengan disiplin agar nantinya mendapatkan berbagai macam keuntungan.

Selain itu, gunakan aplikasi Akulaku dengan sebagaimana mestinya dan hindari perbuatan curang seperti melakukan penipuan, menjaga sikap antara sesama pengguna, dan lain-lain. Ketika sikap baik ini dijaga, maka kredit score perlahan akan meningkat dan bisa mulai mengajukan Dana Cicil.

Dan untuk mengetahui berapa kredit score Akulaku Anda dapat melihat tutorialnya di sini.

Berapa Limit dan Tenor Dana Cicil?

Limit dana cicil dimulai dengan nominal kecil terlebih dahulu untuk pengguna baru. Semakin banyak layanan atau transaksi yang dilakukan akan meningkatkan kredibilitas pengguna sehingga berpeluang mendapatkan peningkatan limit hingga Rp25.000.000.

Sementara itu, tenor cicilan paling lama adalah 12 bulan. Jangka waktu tersebut masih terbilang wajar karena pinjamannya juga besar. Meski begitu, pengguna bisa mengajukan tenor lebih lama dengan negosiasi kepada pihak Akulaku melalui customer service.

Cara Mengajukan Pinjaman Dana Cicil

Setelah memastikan memenuhi semua persyaratan di atas, maka pengguna bisa mulai mengajukan pinjaman ini. Caranya sebenarnya cukup sederhana, yakni silakan ikuti beberapa langkah berikut ini.

  • Download dan instal aplikasi Akulaku di Play Store atau App Store
    aplikasi akulaku
    Image: play.google.com
  • Buka aplikasi Akulaku
  • Pastikan sudah memiliki akun
  • Jika belum, lakukan pendaftaran terlebih dahulu sesuai instruksi yang diberikan
  • Klik menu Keuangan
  • Pilih opsi Dana Cicil
  • Masukkan nominal pinjaman sesuai kebutuhan
  • Pilih tenor cicilan
  • Masukkan data rekening bank
  • Periksa kembali seluruh data
  • Lengkapi data diri yang diminta
  • Lakukan verifikasi suara
  • Pastikan kondisi sekitar tenang dan tidak berisik
  • Lakukan verifikasi melalui SMS
  • Tunggu pengajuan diverifikasi pihak Akulaku

Apabila tidak ada kendala yang berarti, proses verifikasi tidak akan berlangsung terlalu lama. Setelah konfirmasi dilakukan, maka dana akan dikirimkan langsung ke rekening bank tujuan. Sekali lagi, pastikan untuk selalu membayar tagihan tepat waktu untuk menghindari hal-hal tidak diinginkan.

Perbedaan Dana Cicil dan SPinjam

Saat ini, layanan yang hampir sama dengan Dana Cicil dan memiliki banyak pelanggan adalah SPinjam. SPinjam merupakan produk keuangan dari Shopee yang memberikan pinjaman kepada penggunanya dengan limit tertentu. Meskipun terlihat sama, ada beberapa hal yang membedakan keduanya.

Perbedaan pertama bisa dilihat dari limit pinjamannya. Pengguna kedua layanan ini memang sama-sama akan mendapat limit kecil terlebih dahulu dan bisa meningkat seiring intensitas penggunaannya. Hanya saja, pada Dana Cicil pengguna dengan kredit poin rendah bisa kehilangan fasilitas tersebut.

Selanjutnya adalah dari suku bunga. SPinjam memberlakukan bunga pinjaman sebesar 2,95% dan belum termasuk biaya layanan 1% dari total pinjaman. Sementara itu, Dana Cicil mempunyai bunga cenderung lebih rendah dibandingkan SPinjam.

Terakhir, perbedaan keduanya terletak dari tenor pembayaran. Tagihan SPinjam hanya dapat dibayarkan setelah tanggal cetak tagihan, sedangkan Dana Cicil bisa dibayar lebih awal. Hal ini cukup menarik karena pengguna yang memiliki dana lebih bisa segera melunasinya.

Dari seluruh pembahasan di atas, bisa dibilang bahwa Dana Cicil Akulaku sangat membantu bagi penggunanya, terutama yang ingin mendapatkan pinjaman secara cepat. Akan tetapi, pengguna juga perlu menaati seluruh ketentuan yang berlaku agar tidak mendapatkan sanksi atau denda.

Setiamah Setya

Setiamah Setya, merupakan lulusan jurusan teknik informatika dari Universitas IAIN Tulungagung di Jawa timur, mendalami dunia tulis sejak masih duduk di semester satu, pernah menulis selama 3 tahun di perusahaan internet service provider dan juga copywriting untuk berbagai project freelance untuk berbagai produk Kini setelah . Tertarik dengan penulisan konten SEO dengan gaya penulisan yang nyaman dibaca dengan spesialis topik tentang dunia teknologi seperti tutorial tips, komputer hingga berbagai macam pembahasan seputar tips android.

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button