Cara Video Call Whatsapp di Laptop
Tutorial

Mudah, Ini 7 Cara Video Call Whatsapp di Laptop

Cara Video Call Whatsapp di Laptop – Jarak yang jauh bukanlah halangan untuk tidak berkomunikasi dengan orang-orang tercinta.

Salah satu cara yang biasa dilakukan oleh banyak orang untuk berkomunikasi jarak jauh adalah dengan video call whatsapp. Tidak hanya melalui HP, tetapi Anda juga dapat mencoba cara video call whatsapp di laptop.

Tidak dapat dipungkiri bahwa melakukan video call whatsapp di laptop akan jauh lebih jelas karena gambar yang ditampilkan lebih besar dibandingkan dengan HP.

Namun, Anda perlu mengetahui bahwa untuk melakukan video call whatsapp di laptop, Anda memerlukan program pembantu atau emulator.

7 Cara Video Call Whatsapp di Laptop

cara video call wa lewat laptop

Image: Nox

1. Video Call di Laptop dengan Memasang Nox Emulator

Emulator pertama yang dapat menjadi solusi Anda ketika ingin video call dengan laptop yaitu Nox.

Emulator Nox memiliki beberapa fungsi yang tentunya dapat menjadi keuntungan untuk Anda yang menggunakannya.

Berikut ini merupakan cara video call whatsapp di laptop dan langkah yang dapat Anda lakukan dengan Nox.

* Cara Memasang Emulator Nox

Melakukan video call dengan laptop menggunakan Nox harus Anda ketahui terlebih dahulu cara memasangnya yang benar agar tidak terjadi gangguan yang tidak diharapkan ketika digunakan.

Anda harus mengunjungi website resmi yang dimiliki Nox untuk dapat mendownload dan menginstalnya.

Setelah terinstall, Anda dapat mengklik aplikasi Nox 2 kali lalu pilih Google Play Store. Anda akan diminta untuk login dengan menggunakan akun google sehingga harus memasukkan email beserta passwordnya.

Apabila Anda telah berhasil login, langkah selanjutnya yang harus dilakukan yaitu mencari aplikasi whatsapp dan menginstalnya.

Apabila aplikasi whatsapp telah terinstall dan ada pada Nox, Anda baru dapat melakukan video call dengan laptop.

[irp posts=”8577″ name=”2 Menit Beres, Ini 4 Cara Uninstall Aplikasi di Laptop”]

* Langkah untuk Video Call Menggunakan Nox

Aplikasi Nox emulator yang sudah berhasil Anda install dan telah melakukan login pada whatsapp, selanjutnya Anda tinggal melakukan video call pada orang yang dikehendaki.

Nox mengharuskan Anda untuk melakukan beberapa langkah untuk video call agar penggunaanya tepat dan benar.

Cara video call whatsapp di laptop terlebih dahulu Anda harus membuka aplikasi whatsapp yang ada pada Nox.

Panggilan video tidak dapat Anda lakukan secara langsung karena Anda akan diminta untuk melakukan pendaftaran dengan cara memasukkan nomor HP.

Apabila Anda telah melakukan konfirmasi dengan nomor HP, akan ada kode verifikasi yang dikirim dan harus dimasukkan untuk memverifikasi akun.

Setelah berhasil daftar, Anda dapat mencari menu maupun ikon yang digunakan untuk video call dengan laptop menggunakan Nox emulator.

2. Menggunakan Bluestacks sebagai Emulator

cara vc di laptop

Image: Bluestack

Sebagaimana telah dijelaskan sebelumnya bahwa untuk dapat video call whatsapp di laptop Anda memerlukan sebuah emulator.

Apabila ingin mencoba melakukan video call whatsapp di laptop, Anda dapat melakukannya dengan menggunakan bluestacks sebagai program pembantu untuk video call.

Bluestack merupakan salah satu emulator yang banyak digunakan dalam pemasangan game dan aplikasi pada laptop karena kecepatannya yang tidak diragukan.

Oleh sebab itu, bagi Anda yang ingin melakukan video call whatsapp di laptop, emulator bluestacks dapat diandalkan dan cara video call whatsapp di laptop adalah sebagai berikut:

* Download dan Install Bluestacks

Perlu Anda ketahui bahwa bluestacks ada dalam bentuk online dan offline installer. Untuk dapat menggunakan emulator bluestacks, terlebih dahulu Anda harus mendownload kemudian menginstalnya.

Usahakan agar Anda menyiapkan kuota yang cukup selama melakukan proses download dan install.

[irp posts=”8107″ name=”Jangan Khawatir, Ini Cara Registrasi Kartu XL yang Gagal”]

* Login Menggunakan Akun Google

Langkah selanjutnya apabila Anda telah download dan install emulator bluestacks adalah login dengan menggunakan akun google.

Login yang Anda lakukan wajib menggunakan akun google karena nantinya akan digunakan untuk membuka Google Play Store agar dapat menginstall aplikasi whatsapp tersebut.

* Melakukan Konfigurasi Whatsapp

Setelah berhasil login dengan menggunakan akun google, selanjutnya Anda harus melakukan konfigurasi whatsapp. Ada beberapa langkah yang harus Anda lakukan selama proses konfigurasi whatsapp tersebut.

Untuk langkah pertama, buka Google Play Store terlebih dahulu pada Bluestacks.

Apabila telah masuk pada Google Play Store, Anda perlu mendownload dan install aplikasi Whatsapp Messenger.

Langkah selanjutnya yaitu ikuti petunjuk yang diperintahkan hingga akun whatsapp Anda telah terdaftar dengan benar, hingga akunnya berhasil dibuat.

* Melakukan Video Call

Langkah terakhir apabila akun milik Anda telah berhasil dibuat yaitu melakukan video call whatsapp di laptop seperti pada HP.

Anda bebas melakukan video call dengan siapa saja menggunakan laptop dengan kualitas gambar yang lebih besar dan jelas.

Cara video call whatsapp di laptop yang dapat Anda lakukan untuk video call adalah dengan memilih tab panggilan pada bagian pojok kanan bawah.

Anda dapat mulai mencari kontak yang diinginkan untuk melakukan video call whatsapp dan mengizinkan whatsapp untuk mengakses kamera laptop sekaligus mikrofonnya.

3. Menggunakan Emulator KoPlayer

cara video call whatsapp web

Image: KoPlayer

Cara video call whatsapp di laptop berikutnya yang dapat Anda lakukan adalah dengan menggunakan emulator KoPlayer. Tidak jauh berbeda dengan Bluestacks, KoPlayer juga menawarkan fasilitas yang menarik untuk Anda.

Keunggulan KoPlayer yaitu dilengkapi dengan tampilan yang eye catching. Emulator KoPlayer dapat Anda gunakan untuk memasang berbagai jenis aplikasi maupun game di laptop kesayangan.

Perangkat dengan spesifikasi rendah juga masih dapat didukung oleh KoPlayer.

4. Menggunakan LDPlayer

LDPlayer

Image: LDPlayer

Melakukan video call whatsapp melalui laptop memang tidak semudah seperti Anda biasa melakukannya menggunakan HP yang tidak memerlukan emulator.

Meskipun demikian, video call dengan laptop juga disukai beberapa orang dan ini sudah sering dilakukan.

Bagi Anda yang senang video call dengan laptop, emulator LDPlayer juga dapat menjadi salah satu jalan pilihan Anda.

Cara video call wa lewat laptop menggunakan emulator LDPlayer tersebut dapat membantu Anda agar dapat melakukan video call whatsapp dengan laptop sekaligus untuk memainkan game.

Perlu Anda ketahui juga bahwa emulator LDPlayer tersebut sebenarnya memang dikembangkan untuk orang-orang yang hobi bermain game.

Game-game yang dapat Anda mainkan dengan emulator LDPlayer diantaranya adalah Mobile Legends dan PUBG Mobile.

[irp posts=”7366″ name=”Sangat Mudah, Ini 3 Cara Install XAPK Step by Step”]

5. Menggunakan Bliss

Bliss

Image: Bliss

Emulator berikutnya yang dapat Anda gunakan apabila ingin video call dengan laptop adalah Bliss. Anda hanya perlu mendownload aplikasi whatsapp karena Bliss sudah dilengkapi dengan Google Play bawaan.

Emulator Bliss tidak begitu merepotkan Anda yang melakukan video call di laptop sehingga Anda dapat langsung melakukannya tanpa persiapan yang cukup panjang seperti emulator lainnya.

Bliss merupakan emulator yang sudah support dual boot, Android dan Windows sehingga rutin terupdate.

6. Menggunakan Droid4X

Droid4X

image: Droid4X

Apabila Anda sedang mencari sebuah emulator yang memiliki sifat ringan, maka DroidX dapat menjadi pilihan tepat Anda.

Laptop yang memiliki spesifikasi cukup rendah dapat tetap digunakan untuk melakukan video call menggunakan emulator DroidX.

Cara vc di laptop dengan DroidX akan sangat membantu Anda yang sering mengeluh karena spesifikasi laptop yang rendah.

DroidX juga dilengkapi dengan tampilan sederhana sehingga secara tidak langsung dapat menjadi aspek yang sangat menguntungkan.

7. Memu App Player

Memu App Player

Emulator yang dapat Anda gunakan untuk melakukan video call dengan menggunakan laptop sudah cukup banyak.

Anda hanya perlu memilih emulator yang paling sesuai dengan kebutuhan dan spesifikasi dari laptop yang Anda miliki.

Memu App Player adalah salah satu jenis emulator yang dapat Anda jadikan pilihan juga agar dapat video call dengan orang-orang tersayang menggunakan laptop.

Cara video call whatsapp web dengan Memu App Player dapat Anda nikmati dengan berbagai fitur yang tersedia.

Bagi Anda yang menggunakan Memu App Player sebagai emulator ketika ingin video call dengan laptop akan mengalami sedikit hambatan yang tidak terlalu berpengaruh.

Untuk bermain game, Memu App Player juga dapat menjadi salah satu solusi bagi Anda yang hobi bermain game.

Hal Penting yang Harus Diperhatikan sebelum Video Call dengan Laptop

Hal Penting yang Harus Diperhatikan sebelum Video Call dengan Laptop

Meskipun video call dengan laptop menjadi pilihan beberapa orang, Anda juga tidak boleh melupakan hal penting yang harus dilakukan sebelum memutuskan untuk video call dengan laptop.

Hal tersebut dikarenakan akan ada efek yang dapat merugikan Anda apabila tidak teliti.

Apabila Anda hendak melakukan video call dengan laptop, jangan lupa untuk mencadangkan chat terlebih dahulu sebelum whastapp dipindahkan pada laptop yang akan digunakan.

Anda dapat mencadangkan chat yang dianggap penting pada Google Drive yang akan mengamankannya.

Semua obrolan yang ada pada whatsapp tetap dapat Anda lihat pada Google Drive sehingga tidak perlu khawatir data-data penting Anda akan hilang.

Sekalipun Sahabat Tedas.id ganti perangkat, obrolan Anda tetap dapat dilihat kapan saja.

Setiamah Setya
Perkenalkan nama saya Setiamah. Pada dasarnya bermain kata adalah bagian hoby saya sejak lama. Seiring berjalannya waktu, akhirnya jadilah dia bagian dari hidup saya sejak beragam wawasan baru saya dapatkan dari menulis berbagai tema.

    Comments are closed.