Cara Upgrade Ovo Premier dan Jenis-Jenisnya

Cara Upgrade Ovo Premier – Untuk sebagian orang mungkin sudah tidak asing lagi dengan aplikasi dompet digital. Nah salah satu aplikasi dompet digital yang paling populer dan banyak digunakan oleh orang-orang saat ini adalah Ovo.

Dimana dengan menggunakan aplikasi Ovo ini kita bisa melakukan berbagai macam transaksi seperti pembayaran tagihan online, transfer bank dan melakukan penarikan uang dengan mudah.

Ovo adalah aplikasi dompet digital yang bisa memudahkan segala urusan pembayaran dan juga transaksi online kita hanya dengan mengandalkan smartphone di tangan. Aplikasi OVO ini secara resmi sudah dirilis di Playstore sejak tanggal 9 Agustus 2016 lalu dan ditawarkan oleh Pt. Visionet Internasional.

Sama seperti aplikasi dompet digital lainnya, aplikasi Ovo ini juga bisa digunakan untuk berbagai macam pembayaran dan juga transaksi online dengan mitra yang sudah bekerja sama dengan Ovo sebelumnya. Misalnya seperti berbelanja di minimarket, membayar tagihan dan juga membayar makanan.

Cara Membuat Akun Ovo

Setelah kita mengetahui apa itu aplikasi Ovo tentu saja anda akan langsung berminat untuk membuat akun Ovo kan? Hal ini wajar saja karena dengan menggunakan Ovo ini semua transaksi bisa kita lakukan dengan mudah hanya di genggaman kita saja.

Nah untuk anda yang masih kebingungan terkait bagaimana sih cara membuat akun Ovo, berikut sudah saya tuliskan langkah-langkahnya.

  • Pertama anda download dan install dulu aplikasi Ovo dari Playstore atau App Store.
  • Selanjutnya setelah terinstall anda buka aplikasi tersebut dan anda klik join now, setelah itu akan langsung muncul pop up dan klik saja mulai.
  • Berikutnya anda masukkan nama pengguna, nomor hp yang masih aktif dan juga alamat email yang benar.
  • Nantinya anda akan mendapatkan kode OTP 4 digit yang akan anda gunakan untuk konfirmasi pembuatan akun Ovo tersebut.
  • Nah setelah anda masukkan kode konfirmasi berupa 4 digit OTP tadi, anda akan diminta untuk memasukkan atau membuat pin transaksi. Silahkan anda buat atau masukkan 6 digit pin transaksi yang akan membuat akun anda semakin aman dalam bertransaksi. Namun selalu buat pin yang mudah diingat ya.
  • Selesai, sekarang akun sudah siap untuk digunakan.
    cara top up ovo
    Image: https://play.google.com/


Jenis-Jenis Akun Pada Ovo dan Perbedaannya

Jika anda sudah membuat akun Ovo tentu saja anda sudah tahu terkait apa saja sih jenis-jenis akun Ovo. Nah jika anda belum mengetahui terkait apa saja sih jenis-jenis akun pada Ovo beserta keuntungannya. Akan saya jelaskan secara singkat.

Pada dasarnya jenis akun pada Ovo ini dibagi menjadi dua yaitu akun Ovo Club dan juga akun Ovo Premier. Dimana akun Ovo Club ini merupakan akun Ovo standar dari ovo, sementara untuk akun Ovo Premier ini merupakan akun Ovo yang sudah di upgrade sehingga sudah full service.

Akun Ovo Club

Akun Ovo club adalah akun standar dari Ovo, dimana akun ini tidak bisa digunakan untuk melakukan transfer sesama pengguna ovo maupun transfer ke antar bank.

Jika anda memiliki akun Ovo club ini anda hanya bisa melakukan transaksi pembayaran pada merchant yang sudah bekerja sama dengan ovo saja. Selain itu batas saldo ovo cash hanya bisa menyimpan maksimal sebesar 2 juta saja.

Akun Ovo Premier

Berbeda dengan akun Ovo Club, akun Ovo Premier ini merupakan akun Ovo yang sudah di upgrade sehingga bisa melakukan berbagai macam transaksi seperti melakukan transfer ke sesama pengguna Ovo, transfer ke rekening bank dan juga membayar transaksi kepada merchant yang sudah bekerja sama dengan Ovo. Untuk batas maksimal saldo yang bisa disimpan oleh ovo adalah mencapai 10 juta rupiah.

cara upgrade ovo premier dengan mudah
Image: ovo.id

Cara Upgrade Akun Ovo Ke Ovo Premier

Terakhir sesuai dengan judulnya, kali ini saya akan membagikan informasi terkait bagaimana cara upgrade Ovo Premier dengan mudah. Mungkin jika dulu kita harus datang ke Booth di sekitar tempat tinggal kita untuk melakukan cara upgrade ovo Premier.

Namun sekarang kita semakin dipermudah karena bisa melakukan upgrade ovo Premier tanpa harus datang ke Booth. Kita bisa melakukan upgrade Ovo ini secara online dengan mudah. Berikut adalah beberapa langkah-langkah cara upgrade Ovo Premier tanpa datang ke Booth.

  • Pertama anda masuk dulu ke dalam aplikasi Ovo, selanjutnya anda pilih menu Ovo ID.
  • Berikutnya anda klik upgrade di tulisan yang ada pada pojok atas.
  • Selanjutnya anda klik upgrade sekarang untuk langsung mempraktekkan cara upgrade Ovo secara online.
  • Anda klik upgrade online, dan langsung saja klik mulai.
  • Saat ingin melakukan upgrade Ovo Online ini anda diminta untuk memasukan foto KTP, anda foto saja KTP yang anda miliki.
  • Berikutnya anda masukkan nama Ibu kandung anda. Masukkan saja nama ibu kandung dengan lengkap.
  • Selanjutnya anda klik konfirmasi.
  • Berikutnya anda akan diminta untuk foto selfie dengan memegang kartu identitas berupa KTP yang anda masukkan tadi.
  • Selanjutnya anda centang pada pilihan syarat dan ketentuan, klik proses dan lanjutkan.
  • Selesai, sekarang anda hanya perlu menunggu proses verifikasi data yang akan dilakukan oleh pihak Ovo.

Nah itulah bagaimana cara upgrade Ovo premier dengan mudah yang bisa anda lakukan secara online tanpa harus datang ke Booth. dan semoga saja informasi ini dapat bermanfaat untuk Sahabat Tedas.id.

Anton Wahyu

Nama Saya Anton Wahyu biasa dipanggil Anton. Saya adalah Mahasiswa Teknik Informatika di Universitas Swasta di Solo. Saya juga merupakan penulis artikel, punya hobi mendengarkan musik, di website ini Saya mencoba membagikan informasi yang semoga bermanfaat untuk Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *