Cara Update Google Chrome Pada PC, iPhone dan Android

Cara Update Google Chrome – Google Chrome merupakan browser yang paling sering digunakan untuk berselancar. Disini tentu fiturnya selalu diperbaharui.

Namun, Anda bisa mendapatkan fitur tersebut setelah mengupdatenya. Untuk itu, berikut cara update google chrome yang bisa Anda terapkan

Cara Update Google Chrome Melalui Desktop

Google chrome di PC sebenarnya bisa terupdate secara otomatis, namun Anda juga bisa mengupdatenya secara manual. Berikut langkah-langkahnya.

  • Buka Google Chrome

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka google chrome di desktop. Tunggu sampai Anda diarahkan ke halaman utama.
cara update chrome

  • Klik Tanda Tiga Titik
    tutorial cara update chrome

Apabila halaman utama chrome sudah terbuka, selanjutnya klik tanda tiga titik di bagian pojok kanan atas. Setelah itu, akan muncul menu, dan Anda bisa menscrollnya ke bagian bawah. Silahkan Anda mencari menu setting pada pilihan menu tersebut.

  • Klik About Chrome dan Lakukan Update

Setelah Anda klik setting, maka akan ada beberapa pilihan menu lain. Pilih about chrome, dan jika sudah ada pembaruan terbaru dari chrome, maka Anda bisa mendownload file tersebut. Selanjutnya, tunggu hingga file selesai di download. 

Jika file telah selesai di download Anda bisa merestart chrome untuk menerapkan pembaruan dengan cara klik relaunch. Anda juga bisa menggunakan kombinasi tombol di keyboard CTRL+Shift+T, untuk membuka tab baru.

About chrome akan menunjukkan centang biru, jika Anda sudah berada di versi paling baru. Update chrome di laptop biasanya akan berjalan secara otomatis jika sudah ada versi terbaru yang diluncurkan. Jika saat mengeceknya tidak ada pembaharuan, berarti browser Anda sudah versi terbaru.

Cara Update Google Chrome Melalui Iphone

Google chrome juga tersedia untuk iphone, dan Anda bisa mendapatkannya melalui app store. Berikut ini cara update chrome di iphone yang juga bisa Anda terapkan.

  • Buka App Store

Langkah pertama, bukalah app store di iphone Anda. Aplikasi ini memiliki icon huruf A dengan warna putih serta latar warna biru. Anda bisa menemukan app store ini di home screen.

  • Klik Update

Setelah itu, Anda bisa mengklik menu updates di layar bagian bawah dan Anda bisa mencari aplikasi google chrome. Anda akan melihat tombol update di samping tulisan chrome, jika yang muncul adalah tulisan pending update artinya perangkat Anda sedang melaksanakan update aplikasi. 

  • Masukan ID Apple

Anda bisa mengklik tombol update jika aplikasi belum di update secara otomatis oleh perangkat. Biasanya, saat mengupdate perangkat, Anda akan diminta untuk memasukkan id apple dan password dari id tersebut.

Dalam kasus ini, Anda juga bisa sign in terlebih dahulu ke iTunes Store untuk mempermudah proses update aplikasi. Jadi, Anda tidak akan diminta untuk menginput id beserta passwordnya ketika melakukan proses update.

Cara Update Google Chrome Melalui Android

Google chrome juga tersedia di Android, dan Anda bisa mendapatkan aplikasi ini melalui play store. Update aplikasi di Android bisa Anda setting secara otomatis melalui pengaturan di play store, namun cara manual tentu juga bisa digunakan untuk melakukan update. Ini langkah-langkahnya.
Cara Update Google Chrome Melalui Android

  • Buka Play Store

Cara update google chrome di Android bisa Anda lakukan melalui play store atau aplikasi bawaan dari perangkat yang digunakan untuk mengupdate aplikasi.
cara update google chrome di laptop

  • Klik my apps

Setelah Anda berada pada halaman awal google play, klik tombol tiga garis di bagian pojok kiri atas. Setelah itu, Anda bisa memilih menu my apps. 

Pada halaman ini Anda akan diarahkan pada tiga pilihan di bagian dashboard, yaitu update, my aplikasi, serta koleksi.

  • Klik update

Anda bisa klik pada bagian update, setelah itu carilah aplikasi google chrome. Klik pada tombol update, dan tunggulah hingga proses download selesai dan perangkat Anda akan menginstall file yang telah terupdate.

Apabila aplikasi google chrome tidak ada pada list my update, artinya aplikasi yang terpasang di perangkat Android Anda sudah merupakan versi yang paling baru. Cara update google di play store juga bisa Anda lakukan dengan cara mengklik tombol pencarian dan ketik chrome.

Selanjutnya, Anda bisa mengupdate aplikasi chrome dengan klik update, dan tunggu hingga selesai. Play store biasanya akan memberikan notifikasi jika sudah ada versi terbaru dari aplikasi yang terpasang pada perangkat Anda.

Setiamah Setya

Perkenalkan nama saya Setiamah. Pada dasarnya bermain kata adalah bagian hoby saya sejak lama. Seiring berjalannya waktu, akhirnya jadilah dia bagian dari hidup saya sejak beragam wawasan baru saya dapatkan dari menulis berbagai tema.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *