Mudah, Ini 2 Cara Transfer Pulsa Sesama Indosat

Cara Transfer Pulsa Sesama Indosat – Di era yang sudah serba digital dan serba canggih saat ini tentu saja kebutuhan pulsa atau kuota internet sudah menjadi kebutuhan pokok yang harus kita penuhi.

Nah saat ini sendiri sudah bermunculan berbagai macam provider atau penyedia layanan internet yang bisa kita pakai di smartphone.

Salah satu provider atau penyedia layanan telekomunikasi yang terkemuka di Indonesia adalah Indosat. Menjadi salah satu provider terbesar di Indonesia, tentu saja Indosat selalu memberikan fitur, penawaran paket yang menarik dan juga berbagai macam promo yang bisa menarik minat dari para calon pelanggan mereka.

Salah satu fitur menarik yang diberikan oleh Indosat untuk penggunaannya adalah fitur transfer pulsa yang dapat dilakukan dan digunakan oleh para penggunanya. Namun sayangnya masih ada yang belum mengetahui bagaimana cara transfer pulsa sesama Indosat.

Untuk itu, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan informasi yang mungkin bisa bermanfaat untuk anda yakni terkait tentang bagaimana cara transfer pulsa sesama Indosat.

2 Cara Transfer Pulsa Sesama Indosat Dengan Mudah

cara kirim pulsa sesama indosat

Saat ini sendiri sudah ada berbagai metode yang bisa kita lakukan untuk mengisi pulsa kartu sim kita. Bukan hanya bisa kita lakukan melalui gerai pulsa saja, tapi kita juga bisa mengisi pulsa dari transfer pulsa sesama pengguna Indosat.

Hadirnya fitur transfer pulsa sesama Indosat ini tentu saja bisa mempermudah kita yang ingin berbagi pulsa yang kita miliki kepada teman atau keluarga yang mungkin sedang membutuhkan pulsa mendadak.

Baca Juga: Cara Cek Kuota Telkomensel

Begitu juga sebaliknya, kita juga bisa meminta pulsa dari orang lain jika kita sedang berada dalam keadaan darurat. Dengan begitu kita bisa membantu pengguna Indosat lainnya tanpa harus repot-repot pergi ke gerai pulsa hanya untuk membeli pulsa.

Sebenarnya ada dua metode atau dua cara kirim pulsa sesama Indosat yang bisa kita lakukan dengan mudah. Yakni melalui SMS dan juga melalui fitur dial atau panggilan. Berikut ini adalah cara kirim pulsa sesama Indosat yang mungkin bisa bermanfaat untuk anda.

1. Cara Transfer Pulsa Sesama Indosat Lewat SMS

Cara kirim pulsa sesama Indosat yang pertama adalah melalui SMS. Cukup dengan mengetikkan beberapa perintah di SMS anda sudah bisa mengirimkan dan membantu orang lain atau keluarga yang sedang membutuhkan bantuan pulsa darurat. Berikut adalah cara transfer pulsa sesama indosat melalui SMS:

    • Pertama anda buka dulu aplikasi SMS atau Message dari hp kalian.
    • Selanjutnya anda pilih tujuan mengirimkan pesan ke 151.
      Cara Transfer Pulsa Sesama Indosat dengan sms
    • Ketik di kolom pesan dengan format sebagai berikut TRANSFERPULSA kemudian (spasi) Nomor Hp yang akan dikirim pulsa (spasi) Nominal pulsa Anda yang akan dikirim. Contohnya adalah TRANSFERPULSA 085702029384 100000.
    • Selanjutnya anda kirimkan pesan tersebut ke tujuan 151.
    • Berikutnya anda akan mendapatkan pesan dari Indosat yang berisikan Token sebagai bentuk kode konfirmasi.
    • Selanjutnya anda harus membalas pesan tersebut dengan format OK (spasi) token, misalnya seperti OK 4572 untuk melanjutkan proses transfer pulsa ke nomor tujuan.
    • Jika sudah berhasil, anda akan mendapatkan sms berisi notifikasi jika anda sudah berhasil mentransferkan pulsa dari nomor Indosat yang anda gunakan tersebut.

2. Cara Transfer Pulsa Sesama Indosat Lewat Dial Atau Panggilan

cara tf pulsa indosat

Cara kirim pulsa sesama Indosat berikutnya adalah melalui dial atau panggilan. cara ini bisa dibilang lebih simple dibandingkan melalui sms. Langsung saja berikut adalah cara transfer pulsa sesama Indosat lewat dial.

Pertama anda bukan dulu aplikasi telepon atau phone dari smartphone yang anda gunakan.

Selanjutnya anda ketikkan kode *123*151#, kemudian anda tekan panggilan dan pilih sim Indosat yang anda gunakan.

Berikutnya akan muncul kotak dialog yang berisi form transfer pulsa.

Anda pilih saja angka 1 dan kirimkan untuk memulai proses transfer pulsa.

Selanjutnya anda masukkan nomor tujuan transfer, anda masukkan saja nomor mana yang akan anda transfer pulsa tersebut. Kemudian klik OK.

Berikutnya anda akan diminta untuk memasukkan nominal pulsa yang akan anda transfer, anda masukkan saja nominal pulsa tersebut.

Jika sudah yakin dengan nominal pulsa yang akan anda transfer tersebut, anda tekan saja send atau OK.

Tunggu sampai Indosat mengirimkan kode notifikasi dan juga token melalui SMS.

Anda balas saja sms yang dikirimkan oleh Indosat dengan format OK (spasi) token, misalnya seperti OK 4837.

 Jika berhasil anda akan mendapatkan sms balasan berupa notifikasi jika proses transfer pulsa sudah berhasil dilakukan.

Baca Juga: Cara Registrasi Kartu Xl yang Gagal

Kedua cara kirim pulsa sesama Indosat yang sudah saya jelaskan diatas tentu saja bisa dibilang sama-sama mudah untuk dilakukan oleh pengguna Indosat.

Namun yang harus anda ketahui adalah dalam satu kali transaksi transfer pulsa yang sudah anda lakukan tersebut akan dikenakan biaya transfer sebesar Rp 600.

Sementara itu jumlah maksimal transfer pulsa yang dapat anda lakukan setiap harinya kepada pengguna adalah Rp 200 ribu terhadap pengguna lainnya setiap hari nya.

Jadi jika dalam satu hari anda sudah melakukan transfer pulsa dengan nilai akumulasi Rp 200 ribu, maka anda baru bisa melakukan transfer pulsa lagi keesokan harinya.

Aldy Amrillah

Halo, Perkenalkan nama saya Aldy Amrillah biasa dipanggil Aldy, Saya merupakan penulis artikel yang berasal dari Kota Hujan. Saya memiliki hobi bermain game online, membaca artikel dan menonton berita dan semoga saja artikel yang saya tulis untuk Kalian dapat bermanfaat yah, selamat membaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *