Tutorial

Cara Repost Story IG Tanpa Tag Dengan Mudah 

cara repost story ig

Cara Repost Story IG – Sebagai media sosial terbesar kedua setelah Facebook, Instagram terus melakukan pembenahan untuk memanjakan penggunanya.

Salah satu fitur yang booming dan sering digunakan adalah Instagram Stories. 

Anda pasti sering menemukan berbagai konten menarik di Instagram Stories ini.

Entah itu berupa foto atau video yang menarik dan lucu, sampai-sampai timbul keinginan untuk posting konten tersebut di akun Instagram milik Anda. 

Mengenal Instagram Stories dan Repost Stories 

Mengenal Instagram Stories dan Repost Stories 

Fitur Instagram Stories ini merupakan fitur yang bisa digunakan oleh pemilik akun untuk berbagi video dan foto di Instagram. Namun, konten tersebut tidak akan muncul di halaman profil IG Anda. 

Selain itu, Instagram Stories atau dikenal dengan istilah Instastory ini akan terhapus dalam waktu 24 jam.

Dengan menggunakan fitur Instastory, Anda bisa menambahkan fitur-fitur menarik lainnya mulai dari stiker, teks, hingga filter IG viral yang akan menghiasi postingan Anda sedikit berbeda dengan repost Instagram yang biasanya. 

Baca Juga: Begini Cara Melihat Instagram yang di Private

Tidak hanya itu, Anda pun bisa melakukan posting ulang Instastory milik orang lain di akun Ig Anda.

Fitur ini dikenal dengan nama Repost Stories Ig. Hanya saja, fitur ini baru bisa Anda gunakan jika si pemilik konten melakukan tag atau mention nama Anda di Instastory-ya. 

Cara Repost Story Ig (Instastory) Orang Lain

Cara Repost Story Ig (Instastory) Orang Lain

Anda memang tidak bisa bebas melakukan repost Instastory milik orang lain tanpa izin dari pemiliknya. Entah karena kebijakan privasi atau hal ini merupakan kelemahan dari fitur milik Instagram. 

Satu hal yang pasti adalah, Anda harus mendapatkan persetujuan dari si pemilik Instastory melalui DM (Direct Message).

Buat Anda yang masih bingung, ikut langkah-langkahnya berikut ini. 

  • Buka Notifikasi

Agar bisa melakukan cara repost story ig orang lain, pertama-tama Anda harus membuka aplikasi Instagram. Kemudian, masuklah ke fitur Notifikasi Direct Message (DM).

Di fitur Dm ini, carilah kiriman teman atau orang lain yang melakukan tag ke akun Anda yang berisi postingan Instastory milik mereka. 

  • Edit Instastory 

Langkah cara repost story ig berikutnya setelah menerima tag dari pemilik Instastory, Anda akan melihat tulisan yang berbunyi “Add This To Your Story“. Anda bisa klik tulisan ini yang akan membuat Anda masuk ke menu editing Instagram Story secara otomatis. 

Di fitur ini, Anda bisa memanfaatkan berbagai fitur tambahan yang tersedia. Seperti, menambahkan tulisan, mengganti background, menambahkan emoticon atau stiker, dan lain-lain. Lakukan pengeditan Instastory sesuai selera Anda. 

  • Repost Selesai

Setelah selesai, klik tombol “Your Story” yang letaknya ada di pojok kiri bawah. Jika Anda ingin mengirimkan Instastory hasil editan Anda kepada orang lain, pilihlah Icon “Send To”. 

Setelah melakukan klik pada tombol tersebut, secara otomatis proses repost (Instastory) mulai berjalan. Intinya, cara ini cukup mudah dan simpel karena Anda tidak membutuhkan aplikasi tambahan untuk melakukan hal tersebut. 

Cara Repost Instastory Tanpa Tag

Image: play.google.com

Cara Repost Ig Instastory Tanpa Tag atau Mention

Banyak sekali Instastory yang unik dan menarik yang beredar di Instagram. Sayangnya, Anda tidak bisa sembarangan melakukan repost. Selain itu, pada saat Instastory yang Anda repost sudah di posting, secara otomatis si pemilik Instastory juga akan mendapatkan tag. 

Dengan cara ini Anda akan terhindar dari penyalahgunaan hak cipta. Lalu, bagaimana jika Anda ingin repost Instastory namun belum mendapatkan mention dari pemiliknya?

Tidak perlu bingung, berikut ini langkah-langkahnya: 

  • Pilih Konten yang Di Repost

Pertama, Anda harus membuka aplikasi Instagram dan mencari konten Instastory yang akan di repost. Lalu, klik gambar segitiga yang terletak di bagian bawah konten tersebut.

  • Tambahkan Instastory 

Kemudian, Anda akan menemukan opsi untuk mengirim pesan kepada orang lain disertai opsi untuk menambahkan postingan ke story Anda. Langkah berikutnya, pilih menu “Add Post to Your Story”. Dengan demikian, konten tersebut bisa di repost ke Instastory milik Anda.

  • Proses Editing

Setelah melakukan langkah yang kedua tersebut, maka secara otomatis Anda akan masuk ke menu pengeditan Instagram Story. 

Pada menu ini, Anda bisa mengedit Instastory mulai dari menambahkan teks, emoji, atau mengganti background. Setelah proses editing selesai, tahap berikutnya yang harus Anda lakukan adalah menekan tombol “Send To”. 

  • Posting

Setelah klik tombol “kirim”, akan muncul opsi untuk posting hasil editan sebelumnya. Jadi, Anda harus klik tombol “Share” di menu ”Your Story”. Dengan cara ini, Anda sudah berhasil melakukan repost ke Instastory Anda. 

Selain itu, Anda pun bisa mengirimkan Instastory yang Anda repost ke pengguna Instagram lainnya. Caranya adalah memilih menu “Send To” atau “Share” dan pilih nama pengguna Instagram yang ingin Anda mention. 

Langkah terakhir adalah menekan tombol “Selesai” dan secara otomatis postingan tersebut akan menjadi Instastory. Untuk melihat hasilnya, Anda bisa klik foto profil Instagram yang Anda miliki. 

Dari dua cara repost ig story tersebut, Sahabat Tedas.id bisa memilih cara yang menurut Anda paling mudah dan bisa diterapkan setiap kali melihat Instastory yang unik dan menarik. Selamat mencoba. 

Aldy Amrillah
Halo, Perkenalkan nama saya Aldy Amrillah biasa dipanggil Aldy, Saya merupakan penulis artikel yang berasal dari Kota Hujan. Saya memiliki hobi bermain game online, membaca artikel dan menonton berita dan semoga saja artikel yang saya tulis untuk Kalian dapat bermanfaat yah, selamat membaca.

    Leave a reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *