Tutorial

Cara Pinjam Pulsa Axis: Syarat dan Cara Mengeceknya

Cara Pinjam Pulsa Axis – Saat ini apapun sudah serba online, padahal keberadaan pulsa masih sangat penting. Tidak jarang, banyak orang mengabaikan untuk mengisinya secara rutin.

Padahal sebenarnya, hal tersebut tidak boleh dibiarkan terus menerus karena dapat membuat nomor hangus. Itulah sebabnya saat ini tersedia layanan cara pinjam pulsa Axis yang dipelopori salah satu operator terbesar di Indonesia.

Layanan yang dimiliki oleh operator XL dan Axis ini kerap dinamakan Pulsa Siaga atau Pulsa Darurat.

Kamu yang kebetulan menggunakan layanan operator ini tentunya akan sangat terbantu ketika membutuhkan pulsa secara mendadak namun tidak memiliki akses pengisian ulang.

Bahkan, bisa dibilang layanan pulsa darurat Axis ini dapat diakses secara mudah dan murah karena akan terpotong otomatis pada saat Kamu mengisi pulsa di kemudian hari.

Canggih, bukan? Lantas, bagaimana cara aktivasi dan penggunaannya?

Syarat dan Ketentuan Pinjam Pulsa Axis

Sebelum menyampaikan cara peminjaman pulsa darurat dari Axis, terlebih dahulu tentunya Kamu sudah memenuhi persyaratan dan membaca berbagai ketentuannya. Adapun syarat yang dimaksud adalah sebagai berikut.

  • Kartu yang digunakan haruslah merupakan kartu prabayar. Bagi pengguna kartu pasca bayar, layanan tersebut tidak tersedia. Namun, bagi Kamu yang menggunakan layanan pascabayar, tidak perlu khawatir karena ada berbagai promo lain yang pastinya menggiurkan.
  • Selain itu, pastikan kartu prabayar yang Kamu pakai sudah teregistrasi sesuai dengan peraturan pemerintah. Jadi, pastikan kembali apakah sebelumnya sudah mendaftarkan kartu atau nomor tersebut menggunakan KTP dan Kartu Keluarga milik Kamu .
  • Supaya Kamu dapat mengikuti cara hutang pulsa Axis ini, kartu yang akan digunakan untuk peminjaman pulsa darurat juga harus aktif selama minimal 2 bulan atau 60 hari terakhir. Dalam selang waktu tersebut, pastikan juga sudah pernah diisi pulsa secara manual selama minimal tiga kali. Tujuannya tentu saja supaya sistem dapat mencatat keaktifan nomor tersebut.
  • Nah, jika Kamu pernah meminjam pulsa darurat sebelumnya, selalu pastikan kembali apakah sudah mengembalikan pinjaman tersebut atau belum. Ibaratnya, jika hutang sebelumnya belum lunas, maka Kamu tidak akan bisa berhutang pulsa kembali.

Selain beberapa syarat umum yang sudah disampaikan tersebut, tentunya ada beberapa ketentuan lain yang perlu Kamu perhatikan. Adapun ketentuan yang dimaksud adalah sebagai berikut.

  • Ketentuan nominal yang ditentukan secara otomatis akan ditentukan oleh pihak operator. Penetapan ini berdasarkan profil pengguna, masa berlaku kartu, dan syarat lain yang ditentukan oleh pihak operator. Dengan demikian, pinjaman pulsa darurat ini dapat disetujui atau ditolak. Jika syarat nomor Kamu bermasalah, maka proses peminjaman berpotensi ditolak.
  • Perlu Kamu ketahui, cara ngutang pulsa axis ini tidaklah percuma. Terdapat biaya jasa pinjaman sebesar 20% dari nominal pulsa yang dipinjamkan. Misalnya jika ingin meminjam pulsa sebesar Rp10.000,- maka biaya jasa yang dibebankan adalah Rp2.000,-
  • Wajib hukumnya untuk mengembalikan pinjaman pulsa darurat ini. Sesuai dengan persyaratan, wajib mengisi ulang pulsa untuk melakukan pengembalian pulsa. Jika ada sisa pinjaman yang masih kurang, maka akan dibebankan pada pengisian pulsa berikutnya.
  • Apabila pinjaman disetujui, Kamu perlu melakukan konfirmasi supaya pulsa dapat digunakan untuk telepon, SMS, internet, maupun pembelian paket lainnya dengan masa aktif yang berbeda ataupun harga yang bervariasi. Pulsa ini akan langsung dikirim secara otomatis ke nomor pulsa.

Cara Meminjam Pulsa Darurat Axis

Jika Kamu ingin mengetahui cara pinjam pulsa axis, tentu harus memahami juga bagaimana langkah-langkah yang harus dilakukan. Secara umum, langkah-langkah tersebut tidaklah sulit.

Hanya saja, butuh ketelitian dan perhatian yang cukup sehingga proses aktivasi dapat berjalan dengan lancar.

Proses peminjaman pulsa Axis yang darurat ini dapat dilakukan melalui dua cara, yakni melalui SMS dan melalui Kode Dial

Semuanya dapat dilakukan secara cepat dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Berikut cara-cara yang dimaksud.

1. Melalui SMS

Jika Kamu ingin mendaftarkan pinjaman pulsa darurat Axis menggunakan SMS, pastikan dulu apakah memiliki saldo pulsa minimal sebesar 1000 sampai 2000.

Hal ini tentunya untuk mengantisipasi adanya biaya admin yang nantinya akan dibebankan. Selanjutnya, ikuti langkah-langkah sebagai berikut.

  • Buka aplikasi Pesan yang ada di handphone.
  • Ketik ISTIMEWA atau DARURAT. Tidak perlu menuliskan semuanya karena Kamu dapat memilih salah satu.
  • Selanjutnya, kirim pesan tersebut ke nomor 911 dan tunggu beberapa saat
  • Selanjutnya akan ada konfirmasi dari pihak Axis untuk kemudian Kamu setujui dan tunggu saja hingga pulsa tersebut masuk ke nomor pribadi.
    cara hutang pulsa axis

2. Melalui Kode Dial

Pendaftaran dan aktivasi menggunakan kode dial ini merupakan yang paling sering digunakan.

Apalagi, jika Kamu benar-benar tidak memiliki pulsa alias pulsa yang benar-benar habis.

Sebab, dengan kode dial ini tidak perlu mengeluarkan banyak pulsa untuk proses aktivasinya. Adapun cara ngutang pulsa axis menggunakan kode dial ini adalah sebagai berikut.

  • Buka menu Panggilan, lalu ketik kode dial *911#. Selain kode tersebut, Kamu juga dapat menggunakan kode *123*9110#
  • Jangan lupa untuk klik OK/YES/Call karena kode ini tidak secara otomatis akan melakukan dial ke pihak operator.
  • Selanjutnya, akan muncul pop up beberapa pilihan menu. Ikuti instruksi yang tersedia untuk memilih pulsa mana yang akan pinjam.
  • Tunggu konfirmasi, dan pulsa akan secara otomatis dikirim pada nomor Kamu..

pulsa darurat axis

Cara Mengecek Status Pinjaman Pulsa

Setelah mengetahui bagaimana cara hutang pulsa Axis secara mudah, maka Kamu jangan lupa untuk melakukan pengecekan berkala apakah masih berlaku atau tidak, hingga status pembayaran yang sudah dilakukan atau belum.

Adapun caranya juga sangat sederhana, dapat menggunakan SMS maupun kode dial.

  • Jika ingin menggunakan SMS, Kamu dapat mengirimkan pesan STATUS ke nomor 911. Perlu diketahui, pesan ini berbayar sehingga Kamu perlu menyiapkan sisa saldo pulsa, minimal 1000 sampai dengan 2000 seperti pada saat pengaktifan.

cara ngutang pulsa axis

  • Apabila ingin cara yang lebih mudah, Kamu dapat menggunakan kode dial dengan menelepon *123*9110# atau *911#. Panggilan ini bersifat gratis dan Kamu tinggal mengikuti instruksi yang sudah disediakan.

tutorial cara pinjam pulsa axis

Itulah beberapa hal mengenai bagaimana meminjam pulsa darurat axis yang perlu Kamu ketahui.

Selain pinjam pulsa, kamu juga bisa transfer pulsa Axis ke provider Telkomsel yang mungkin teman atau keluargamu yang membutuhkan.

Bagaimana, Sahabat Tedas.id mudah dipraktekkan bukan? Nah, silahkan dicoba!

Dika Permana
Hidup di dunia maya ditemani suara keyboard yang nyaring berbunyi. Yuk jelajahi Indonesia.

    Leave a reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *