Cara Pinjam Pulsa 3: Syarat dan Cara Mengembalikannya

Artikel terakhir diperbaharui 29-04-2021 oleh Aldy Amrillah

Cara Pinjam Pulsa 3 –  Kondisi darurat seperti kehabisan pulsa pada saat-saat penting memang seringkali terjadi. Hal ini tentunya sangat menyebalkan dan tak bisa terelakkan.

Namun. bagi pengguna kartu 3, terdapat solusi berupa pinjam pulsa darurat. Disini, Anda tentu mengerti bagaimana cara pinjam pulsa 3 tersebut. 

Dengan adanya solusi yang begitu menguntungkan para penggunanya ini, tentu saja ada beberapa persyaratan dan juga ketentuan yang perlu Anda pahami.

Tujuannya agar proses pinjam pulsa bisa lebih mudah, dan Anda bisa memahami betul soal pengembaliannya. Berikut informasi lengkapnya.

cara hutang pulsa 3
Image: bima.tri.co.id

Mengenal Bima Loan, Fitur Pinjam Pulsa 3

Bima Loan merupakan fitur yang disediakan oleh operator Tri (3) untuk pengajuan pinjaman digital, baik berupa uang tunai maupun pulsa darurat. Hal ini merupakan kerja sama antara Tri dan juga lembaga jasa keuangan yang terpercaya di Indonesia, sehingga sangat aman digunakan.

Terdapat dua macam Bima Loan, yaitu BOS Tri yang terfokus pada layanan pinjaman pulsa serta Bazar Tunai untuk layanan pinjaman uang tunai. Keduanya bisa diajukan secara digital dalam waktu relatif cepat, sehingga pastikan Anda menyiapkan persyaratan yang dibutuhkan terlebih dahulu.

Syarat dan Ketentuan Pinjam Pulsa 3

Terdapat beberapa persyaratan dan ketentuan yang harus dipenuhi untuk bisa mendapatkan pinjaman pulsa darurat. Berikut rinciannya.

1. Pelanggan Tri (3)

Sebelum mengetahui cara pinjam pulsa 3, ada baiknya mengenal pula apa saja syarat serta ketentuan yang harus dipenuhi. Salah satunya adalah calon peminjam pulsa darurat haruslah pelanggan kartu Tri yang sudah terdaftar resmi.

2. Nomor Sudah Teregistrasi dan Tervalidasi

Selanjutnya yaitu pelanggan memiliki nomor yang sudah diregistrasi dan juga tervalidasi oleh Tri. Hal ini sangat penting diketahui, karena menjadi poin utama yang menjadi syarat keberhasilan mendapatkan pinjaman pulsa darurat tersebut. 

3. Nomor Telah Aktif Minimal 90 Hari

Tidak hanya teregistrasi, namun juga telah aktif setidaknya 90 hari atau 3 bulan lamanya. Hal ini menjadi salah satu ketentuan yang harus dipenuhi karena menjadi bukti apakah benar merupakan pelanggan tetap atau bukan. 

4. Memiliki Aplikasi Bima+

Pastikan pula telah mendownload aplikasi Bima+ di Google Play Store untuk mempermudah proses peminjaman saldo pulsa Tri. Pengajuan pinjaman melalui aplikasi satu ini terbilang cukup mudah dibandingkan cara lainnya melalui SMS atau lainnya.

5. Mengajukan Permohonan Tambahan Pulsa

Hal selanjutnya yaitu perlu mengajukan permohonan tambahan pulsa pada operator sesuai ketentuan yang berlaku. Biasanya bisa dilakukan melalui fitur dial cepat, aplikasi Bima+ ataupun membalas SMS promosi kartu Tri. 

6. Lulus Evaluasi Kelayakan Pinjaman

Setelah melakukan pengajuan, hal yang perlu diperhatikan berikutnya adalah apakah lulus evaluasi kelayakan untuk diberikan pinjaman atau tidak. Biasanya kriterianya telah ditentukan oleh Tri dan juga rekan khusus yang memberikan pinjaman. 

7. Menyetujui Syarat dan Ketentuan yang Berlaku

Hal terpenting berikutnya adalah harus menyetujui syarat serta ketentuan yang diberlakukan oleh operator Tri. Maka dari itu, usahakan untuk memenuhinya kriterianya secara benar agar bisa segera diproses. 

8. Bersedia Mengembalikan Dana disertai PPN

Jangan lupa pula memastikan bahwa bersedia untuk mengembalikan dana pinjaman yang disertai biaya administrasi dan PPN. Hal ini sangat diperlukan agar proses peminjaman pulsa darurat ini bisa diproses dengan baik.

Cara Pinjam Pulsa 3 Saat Kondisi Darurat Paling Mudah

Dalam kondisi tertentu, seringkali banyak orang membutuhkan pulsa darurat. Lantas bagaimana cara hutang pulsa 3 yang benar melalui operator 3? berikut ulasan lengkapnya, yaitu antara lain:

1. Membalas SMS Promosi Kartu Tri (3)

Cara hutang pulsa 3 yang pertama adalah dengan membalas SMS promosi yang biasa dikirim oleh operator Tri (3). Seringkali operator 3 akan mengirimkan SMS dengan pilihan kata SETUJU di akhir kalimatnya.

Kemudian barulah bisa dibalas secara langsung dengan mengetikkan kata SETUJU dan dikirimkan kembali pada operator.

Serta, jangan lupa memilih nominal pulsa yang akan dipinjam via SMS tersebut. Selanjutnya, tunggu hingga pulsa masuk dan bisa digunakan pada kondisi darurat Anda. 

2. Menggunakan Layanan Dial Cepat

Tidak hanya dengan membalas SMS promosi kartu Tri, Anda juga bisa menggunakan layanan dial cepat atau USSD pada ponsel. 

Melalui cara hutang pulsa 3 satu ini, Anda tidak perlu repot mencari SMS operator untuk dibalas karena cara ini memang lebih mudah. 

Pertama, buka ponsel dan ketikkan *805# pada USSD dan selanjutnya akan muncul info mengenai nominal pulsa yang akan dipinjam.

Mulai dari Rp 2000 atau Rp 3000 sesuai kebutuhan Anda. Biaya pengembaliannya pun tertera pada info tersebut yang sudah termasuk dengan biaya administrasi.

3. Memanfaatkan Aplikasi Bima+

Langkah terakhir yang bisa dilakukan adalah dengan memanfaatkan aplikasi BIMA+. Tentunya cara satu ini sangat mudah dan bisa digunakan hanya dengan mengunduh aplikasinya di Google Play Store. Kemudian, daftarkan dulu diri dan pastikan telah tervalidasi.

Setelah itu, cara peminjamannya yaitu dengan mengakses aplikasi dan mengajukan berapa nominal pulsa yang akan dipinjam. Seperti contohnya, apabila meminjam pulsa 5k, maka harus dikembalikan dengan biaya jasa sekitar Rp 1.250. 

Apabila setuju, maka bisa klik kolom “Lanjut” dan tunggu SMS konfirmasi hingga saldo pulsa masuk. Jika telah masuk, maka pulsa pun bisa digunakan dalam kondisi darurat maupun kebutuhan lainnya. Sangat mudah dan cepat bukan? 

cara minjem pulsa tri

Bagaimana Cara Mengembalikan Pinjaman Pulsa?

Setelah mengetahui apa saja persyaratan dan cara minjem pulsa tri yang cocok untuk kondisi darurat, lantas kemudian bagaimana cara mengembalikan pinjaman pulsa tersebut? tentunya ada beberapa metode yang bisa ditempuh dan cukup mudah dilakukan.

Biasanya pengembalian pinjaman pulsa ini dilakukan secara otomatis oleh operator, yaitu dengan cara memotongnya langsung dari pulsa yang pengguna miliki setelah mengisi saldo. Nominal yang terpotong ini sesuai jumlah pulsa pinjaman disertai biaya administrasi dan PPN yang berlaku.

Namun, apabila jumlah pulsa yang akan dipotong otomatis oleh operator untuk pembayaran pinjaman kurang, maka pemotongan akan terjadi dua kali. Waktunya yakni pada pengisian ulang pulsa yang pertama maupun berikutnya hingga pinjaman terlunasi. 

Apabila pinjaman pulsa yang sebelumnya belum terbayar lunas, maka Anda tidak bisa menggunakan fitur satu ini. Maka dari itu, pastikan untuk melunasinya agar layanan tersebut bisa Anda gunakan kembali pada keadaan mendesak dan membutuhkan pulsa darurat 3. 

Tentunya cara pengembalian pinjaman pulsa ini sudah sesuai dengan aturan dan syarat yang berlaku. Artinya, Anda baru bisa melakukan pinjaman kembali setelah semuanya terselesaikan. Peminjaman ini bisa dilakukan melalui BOS Tri via SMS, Dial cepat, dan via aplikasi BIMA+. 

Nah, itulah informasi mengenai bagaimana cara pinjam pulsa 3 dengan syarat dan ketentuan lengkapnya. Biaya pengembaliannya pun juga cukup terjangkau, jadi tetap recommended. 

Tentunya hal ini sangat memudahkan dan menguntungkan penggunanya saat benar-benar butuh pulsa dan tidak bisa membeli. Tapi, usahakan jangan sering-sering karena ini juga akan merugikan Sahabat Tedas.id.

Setiamah Setya

Perkenalkan nama saya Setiamah. Pada dasarnya bermain kata adalah bagian hoby saya sejak lama. Seiring berjalannya waktu, akhirnya jadilah dia bagian dari hidup saya sejak beragam wawasan baru saya dapatkan dari menulis berbagai tema.