Tutorial

Gini Lho Cara Mulung Koin di TikTok Bisa Langsung Berhasil

Istilah mulung koin TikTok akhir-akhir ini santer terdengar di media sosial. Banyak pengguna yang mencari cara mulung koin di TikTok dengan benar supaya bisa mendapatkan uang. 

Ya, dengan mengumpulkan banyak koin TikTok kamu bisa mencairkannya menjadi uang asli langsung ke rekening. Pasalnya koin ini adalah bentuk monetisasi dari TikTok. 

Tidak sedikit pengguna yang berburu koin TikTok dengan cara mulung ini. Kamu yang penasaran bagaimana caranya bisa cek dulu di sini sampai akhir. 

Cara Mendapatkan Koin TikTok Gratis dengan Langkah Singkat 

Sesuai dengan istilahnya yaitu mulung, artinya kamu akan memungut koin yang diberikan oleh pengguna lain. Jumlahnya tentu tidak akan besar seperti dari cara mendapatkan koin lainnya. 

Namun jika kamu rajin untuk melakukan langkah ini, koin TikTok lama kelamaan akan terkumpul dan kamu pun akan untung. 

Berikut ini langkah singkat yang bisa kamu lakukan. 

  1. Buka aplikasi TikTok dan kamu bisa langsung login ke akun sendiri.
    aplikasi tiktok terbaru
    Image: play.google.com
  2. Setelah itu kamu harus mencari akun TikTok yang sedang melakukan live. 
  3. Jika kesulitan, kamu tinggal klik saja menu Live yang ada di samping menu FYP. 
  4. Kamu yang sudah cukup lama scroll akun Live tinggal klik saja salah satunya untuk mengikuti. Caranya, klik bagian pojok kanan atas di akun tersebut. 
  5. Baru kamu bisa melihat apakah di live tersebut terdapat peti harta karun TikTok. Peti ini berwarna keemasan yang ada di pojok kanan atas layar saat live. 
  6. Jika kamu menemukannya langsung saja tab peti tersebut. 
  7. Tunggu sampai peti ini terbuka dan terisi dengan koin. 
  8. Kalau sudah segera klik menu Klaim Koin saat peti sudah penuh, artinya kamu berhasil mendapatkan koin tersebut. 

Inilah cara untuk mulung koin di TikTok yang bisa kamu ikuti. Tidak sulit bukan, asalkan kamu tahu mana akun live yang sering membagikan koin ini maka kamu bisa beruntung. 

Trik Berhasil Mulung Koin TikTok 

Sekilas cara mulung ini tampak mudah, tapi perlu diingat bahwa kamu akan bersaing dengan jutaan orang di luar sana yang juga pengguna TikTok. 

Bukan kamu saja yang berburu koin TikTok gratisan, jadi kamu harus bersaing dan berebut dengan akun lainnya. 

Biasanya moment rebutan adalah ketika peti sudah penuh dan kamu harus segera klik Klaim Koin. Jika terlambat sedetik saja maka kamu akan gagal. 

Kamu pun harus memulai dari awal lagi yaitu mencari akun mana yang sedang live dan kebetulan membagikan koin gratisan. 

Supaya cara tersebuti berhasil, ada trik yang bisa diikuti sebagai berikut:

1. Jaringan Internet Harus Stabil dan Kuat 

Kunci utama kamu bisa berhasil mulung koin ada di jaringan internet. Kalau jaringan internet kamu sering banget ngadat alhasil kamu akan ketinggalan perburuan koin. 

Meskipun kamu sudah menemukan banyak akun yang live dan membagikan koin, kegagalan bisa sering terulang. 

Oleh karena itu paling aman adalah saat kamu mendapatkan sinyal internet kuat. Jika perlu pakai jaringan wifi yang tidak banyak digunakan, jadi kecepatannya stabil. 

2. Menemukan Akun yang Sering Bagi-Bagi Koin 

Selain jaringan kamu juga harus pandai mencari tahu mana saja akun kreator yang sering membagikan koin ini secara gratis. 

Biasanya hanya akun-akun besar saja yang sering melakukannya dan saat live maka akan banyak pula akun lain yang bergabung. 

Kamu bisa mencermati atau membuat daftar mana saja akun yang sering bagi-bagi koin. Kemudian catat juga jadwal kapan saja mereka biasa live. Kamu bisa langsung bergabung di waktu yang tepat. 

3. Tab Koin sebelum Dibagikan 

Tidak perlu menunggu kotak harta karun TikTok sampai terisi penuh baru kamu klik menu Klaim Koin. Sebaiknya kamu mempersiapkan jari 5 detik sebelumnya untuk terus tab menu tersebut. 

Soalnya hanya kecepatan jari saja yang bisa menentukan apakan kamu beruntung mendapatkan koinnya. 

4. Manfaatkan Aplikasi Mulung Koin TikTok 

Saat ini sudah tersedia juga aplikasi khusus untuk mulung koin TikTok. Aplikasi ini memang tersedia gratis dan bisa kamu manfaatkan. 

Konsep dari aplikasi ini adalah dengan memudahkan kamu mendapatkan akun yang sedang live dan membagikan koin. 

Kamu juga bisa berpeluang besar mendapatkan koin dalam jumlah yang lebih banyak karena aplikasi inilah yang akan mencarinya. 

Sayangnya aplikasi ini masih berbentuk mod jadi tidak bisa dipercaya siapa pengembangnya. Risiko ponsel kamu terinfeksi virus pun sangatlah tinggi. 

Berapa Nominal Koin yang Bisa Didapatkan? 

Kamu mungkin sudah siap untuk mulung koin, tapi kenali dulu berapa jumlah koin yang bisa didapatkan. Jangan sampai kamu kecewa karena sudah berburu koin tapi hasilnya tidak memuaskan. 

Setiap kali kamu berhasil untuk mulung koin TikTok di satu akun maka jumlah yang didapatkan adalah 1 koin saja. 

Nilai dari 1 koin TikTok ini sekitar Rp50. Jadi jika kamu ingin mendapatkan banyak koin harus rajin mencari akun yang live dan bagi-bagi koin gratis. 

Dalam satu hari kamu bisa mengunjungi banyak akun yang sedang live dan berburu koin gratisan ini. 

Tips Mulung Koin TikTok Jika Sudah Limit 

Tips Mulung Koin TikTok Jika Sudah Limit 

Cara mulung koin di atas sudah kamu ketahui, tapi sayangnya TikTok juga memberlakukan limit untuk kamu bisa melakukannya. 

Jumlah limit ini memang tidak dijelaskan secara terperinci. Hanya saja ketika kamu berburu beberapa kali di akun lain koin tidak kunjung didapatkan. 

Padahal kondisi jaringan stabil dan jari kamu tidak pernah terlepas dari layar. Biasanya jika sudah seperti ini artinya kamu terkena limit. 

Bagaimana jika kamu mendapatkan limit dari TikTok ini? Jangan khawatir, beberapa tips ini bisa kamu lakukan untuk mengatasinya. 

1. Mengganti Akun yang Lain 

Kamu yang berburu koin sebaiknya buat akun lebih dari satu. Jadi jika akun pertama sudah terkena limit kamu masih bisa menggunakan akun lainnya. 

Caranya gampang, kamu tinggal login saja ke akun yang baru dan mulai mengakses akun yang sedang live. Nantinya koin ini bisa dikirimkan ke satu akun baru kamu cairkan. 

2. Mengganti Perangkat 

Jika kamu hanya memiliki satu akun, maka cobalah mengganti perangkat. Bisa jadi perangkat yang kamu gunakan tidak berfungsi dengan baik sehingga membuat akses melambat. 

Jangan lupa untuk menggunakan akun yang berbeda juga di perangkat yang baru ini. Sehingga tidak terdeteksi pengguna yang sama. 

3. Memberi Jeda 2 Harian 

Cara ini tidak akan berhasil kalau kamu tetap memaksakan padahal sudah terkena limit. Maka cara tepatnya adalah dengan berhenti berburu koin. 

Kamu bisa menghentikan aktivitas untuk mengakses koin gratisan ini sekitar 2 harian. Biasanya TikTok akan mengangkat limit tersebut dan kamu bisa berburu kembali. 

Bagaimana, mudah bukan cara untuk mengatasi limit ini. Pastikan untuk sabar menunggu jika akun kamu memang sudah terkena limit. 

Lebih baik menunggu daripada kamu hanya membuang waktu padahal tidak akan mendapatkan koin sama sekali. 

Cara Lain Mendapatkan Koin TikTok 

Cara Lain Mendapatkan Koin TikTok 

Seperti yang dijelaskan bahwa koin TikTok merupakan mata uang digital di media sosial ini yang bisa kamu cairkan. 

Koin bukan sekedar alat tukar di media sosial tetapi juga uang asli yang bisa ditransfer ke rekening. Jadi tidak heran jika aktivitas mulung ini begitu digemari. 

Namun selain cara ini, masih ada cara lain yang bisa kamu lakukan untuk mengumpulkan koin. 

Cara mengumpulkannya ini gratis dan bisa kamu lakukan sekarang juga. 

1. Live untuk Mendapatkan Gift 

Kamu bisa membuat acara live menarik dan unik agar banyak ditonton. Kali ini kamu menunggu penonton untuk memberikan gift yang memiliki nilai koin tersendiri. 

Nilai koin dari gift ini juga lebih besar dibandingkan kamu mulung koin TikTok. 

2. Menyelesaikan Misi 

TikTok juga menyediakan beberapa misi bagi penggunanya seperti menonton video dalam waktu tertentu. 

Layaknya bermain game, kamu bisa menyelesaikan misi ini dan mendapatkan koin. Selesaikan banyak misi untuk mendapat banyak koin. 

3. Mengundang Teman 

TikTok juga menyediakan fitur khusus untuk mengundang teman menggunakan kode khusus. Kamu bisa memanfaatkan fitur ini untuk mendapatkan koin. 

Tidak ada yang sulit dari cara mulung koin di TikTok ini. Jika kamu sudah mengumpulkan banyak jangan lupa untuk mengecek koin. 

Cara melihat koin TikTok tinggal masuk ke menu Saya di Profil dan cek berapa koin yang kamu dapatkan. Baru setelah itu cairkan jika jumlahnya sudah banyak. 

Oya perlu Sahabat Tedas.id ketahui selain cara mendapatkan koin di aplikasi TikTok ternyata aplikasi ini juga bisa menghasilkan uang lho, penasaran? Kamu dapat membaca artikel selengkapnya mengenai cara mendapatkan uang dari TikTok di sini & semoga bermanfaat.

Yuliarti Swan

Yuliarti Swan, lulusan jurusan televisi dari ISI Jogja yang mendalami dunia tulis menulis sejak awal kuliah. Pernah menjadi staf marcomm selama 4 tahun dan kini berprofesi sebagai freelance Content dan Copywriter. Topik yang sering tulis saya sehari-hari saat ini antara lain teknologi, gaya hidup, dan keuangan. Saat ini saya bekerja sebagai freelance content di salah satu portal teknologi yang membahas secara detail mengenai tutorial, tips dan gadget.

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button