Mudah, Ini Cara Menyimpan Video TikTok Ke Galeri Handphone

Cara Menyimpan Video TikTok Ke Galeri Cara menyimpan video TikTok ke galeri sebenarnya terbilang cukup mudah, karena pada aplikasi ini telah tersedia fitur download yang bisa Anda gunakan untuk menyimpan video langsung ke galeri tanpa perlu bantuan aplikasi tambahan lainnya.

Tetapi fitur tersebut memiliki kekurangan yaitu video yang terunduh memiliki watermark.

Jadi jika ingin videonya terunduh tanpa watermark, kita harus menggunakan aplikasi downloader tambahan. Dimana beberapa cara menyimpan video TikTok ke galeri lewat aplikasi tambahan tersebut sangat praktis untuk digunakan.

Aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk menyimpan video TikTok tanpa watermark, biasanya adalah aplikasi gratis yang hanya bisa digunakan pada Android.

Karena itu tentu banyak orang yang juga ingin memiliki aplikasi tersebut agar bisa mendownload video TikTok dengan bebas.

Cara Menyimpan Video TikTok Android

cara menyimpan video tiktok
Image: play.google.com/

Sebelum pastikan terlebih dahulu aplikasi TikTok Anda dalam versi terbaru dan sudah update di Play Store. Ukuran dari aplikasi yang sedang sangat tren tersebut terbilang cukup kecil yaitu hanya 90 MB.

Titok juga merupakan platform sosial media  untuk membuat video pendek yang diiringi musik dan beragam efek spesial yang menjadikannya terlihat unik, menarik, dan adiktif. Banyak konten yang bisa diciptakan dari aplikasi ajaib tersebut.

Pengguna Tik Tok diberi kebebasan untuk membuat konten sekreatif mungkin agar viral dan menjadi trending.

Dengan kecanggihan teknologi yang digunakannya, TikTok bisa melakukan pengenalan wajah untuk merubah ekspresi dan menambahkan berbagai efek spesial.

Video TikTok bersifat public, sehingga semua orang bisa melihat video yang telah diupload tanpa perlu login terlebih dahulu.

Semua video juga bisa langsung diunduh dengan mudah dan cepat ke galeri masing-masing.

Pengguna senior atau yang telah lama memainkan aplikasi ini mungkin saja sudah mengetahui cara menyimpan video TikTok.

Tapi bagi pemula yang baru memulai, bisa jadi belum mengetahui bagaimana caranya.

Oleh sebab itu, berikut beberapa langkah yang bisa digunakan:

  1. Membuka Aplikasi Tiktok
  2. Kemudian swipe up dan swipe down untuk melihat video. Jika ingin melihat video secara lebih lengkap lagi tinggal klik Tab Discover, lalu cari judul video pada kolom di bagian atas.
  3. Setelah Anda mendapatkan video yang diinginkan, langkah selanjutnya adalah dengan mengklik icon Share atau Tanda Panah yang berada di pojok kiri bawah.
  4. Selanjutnya tekanlah icon Save Video
  5. Dan tunggu prosesnya hingga selesai, tidak akan lama karena video TikTok hanyalah video pendek yang ukurannya relatif cukup kecil.
  6. Dan yang terakhir akan muncul menu Share To yang menandakan bahwa video telah berhasil diunduh. Anda juga bisa langsung membagi video tersebut ke platform media sosial yang lain seperti WhatsApp, Facebook, dan Twitter.

Jika Anda mengunduh video TikTok dengan cara seperti di atas, maka video yang tersimpan akan dilengkapi watermark dengan tulisan TikTok. Sehingga agar bisa menyimpan videonya tanpa watermark, Anda harus menginstal aplikasi tambahan yang memang secara khusus untuk mendownload video TikTok.

Cara Menyimpan Video TikTok ke Galeri Tanpa Watermark Dengan Mudah

Untuk mengunduh video TikTok tanpa watermark, Anda bisa menggunakan aplikasi TikTok Downloader. Aplikasi ini merupakan aplikasi download video TikTok terbaik dan banyak direkomendasikan. Salah satu kelebihannya yaitu bisa menyimpan video Tiktok secara langsung ke galeri dengan sangat mudah hanya melalui beberapa klik saja.

Dengan berbagai opsi yang diberikan, pengguna TikTok bisa bebas memilih video yang akan disimpan di galeri.

Caranya juga cukup mudah, tapi sebelum itu silahkan terlebih dahulu mengunduhnya di Play Store.

Jika sudah, selanjutnya kita akan membahas tentang cara menyimpan video Tiktok ke galeri tanpa Watermark menggunakan aplikasi TikTok Downloader.

Adapun caranya silahkan simak di bawah ini.

  1. Membuka aplikasi TikTok
  2. Cari video yang akan disimpan melalui Tab Discover.
  3. Lalu klik Icon Share
  4. Kemudian pilih Copy Link
  5. Setelah itu buka aplikasi Tiktok Downloader yang sudah diunduh sebelumnya.
  6. Kemudian klik menu Paste Link and Download.
  7. Lalu pastekan link pada kolom bertuliskan “Paste Tik Tok Link Here“.
  8. Setelah itu kemudian klik icon Download.
  9. Aplikasi tersebut akan mengecek URL yang dimasukan dan secara otomatis akan mendownload video.
  10. Terakhir jika video berhasil terunduh, maka akan muncul pemberitahuan di bagian bawah. 

Dan untuk melihat video yang sudah berhasil terdownload tersebut, Anda bisa mengklik icon View yang secara otomatis akan langsung masuk pada menu My Downloads yang berisi file yang telah terunduh.

Kekurangan dari aplikasi tersebut salah satunya ialah terlalu banyak iklan. Wajar saja, karena aplikasi tersebut gratis dan tidak berbayar. Tentu developer juga akan membutuhkan uang untuk mengembangkan aplikasinya tersebut.

Rekomendasi Beberapa Aplikasi Download Video TikTok

cara menyimpan video di tiktok
Image: play.google.com/

Jika tidak menyukai aplikasi di atas, sebenarnya masih ada beberapa rekomendasi lainnya.

Anda bisa memilih salah satu aplikasi tersebut yang bisa digunakan sebagai cara menyimpan video TikTok tanpa watermark, yaitu:

  1. Aplikasi yang mudah digunakan, Video Downloader Plus for TikTok
  2. Aplikasi Downloader for TikTok
  3. Aplikasi keren Video Downloader For All TikTok
  4. Aplikasi terbaik No Watermark – Video Downloader
  5. Aplikasi TikMate

Setiap aplikasi tentunya memiliki kelebihan serta kekurangan yang berbeda. Namun jika mencari yang terbaik, lebih disarankan untuk mengunduh aplikasi TikTok Downloader. Karena aplikasi itu bisa menyimpan video TikTok dengan mudah dan cepat.

Hanya saja pada TikTok downloader terlalu banyak iklan dan tidak dilengkapi pilihan untuk menyimpan video TikTok dengan atau tanpa watermark. Anda bisa memilih aplikasinya sesuai dengan selera dan kebutuhan.

TikTok juga memuat banyak fitur menarik seperti dukungan musik, stiker, dan fitur lainnya yang akan sangat membantu pengguna dalam menuangkan kreativitas sebuah konten video musik berbagai genre.

Seperti platform sosial media lainnya, melalui aplikasi ini pengguna juga dapat berbagi banyak konten, termasuk mengolah dan mengedit video berbagai macam genre yang memuat banyak pengetahuan.

Sayangnya masih ada yang kurang dari TikTok sebagai aplikasi pengolah video musik tersebut, yang mana TikTok tidak dilengkapi dengan fitur otomatis untuk menyimpan draft video ke dalam memori lokal.

Meskipun begitu masih ada cara yang bisa Anda gunakan untuk menyimpan hasil pengolahan video dari aplikasi TikTok tersebut. Yang sebenarnya aplikasi pengolah video dan musik ini ternyata memiliki fitur menyimpan video ke galeri lokal pada video yang sudah dipost oleh pengguna.

Cara Menyimpan Video Tik Tok Yang Sudah Di Post

Cara Menyimpan Video Tik Tok Yang Sudah Di Post

Layaknya Youtube, TikTok juga sering kali menyuguhkan fitur yang membuat penggunanya semakin tertarik. Salah satunya ialah pengguna bisa menyimpan video yang berada di profil mereka.

Hal ini bisa dilakukan dengan mudah oleh semua orang. Jika anda masih bingung bagaimana cara menyimpan video di TikTok simak ulasan berikut ini:

  1. Buka aplikasi tiktok yang sudah diunduh.
  2. Klik icon profil di bawah pojok kanan untuk menuju halaman profil anda
  3. Kemudian pilih salah satu video yang ingin anda simpan ke galeri.
  4. Lalu pilih menu lain (titik tiga) di samping kanan.
  5. Kemudian pilih save locally untuk mengunduh video.
  6. Tunggu sebentar dan video sekarang sudah ada di galeri anda.
  7. Namun jika anda ingin menghilangkan video tersebut, maka silakan pilih menu delete.

Aplikasi yang berasal dari negara tirai bambu, China ini semakin melejit setiap tahunnya. Fiturnya pun terus dikembangkan, sehingga para pengguna tidak mudah bosan. Anda juga bisa menggunakan beberapa cara menyimpan video TikTok dengan mudah.

Melalui aplikasi pengolah video ini, Anda juga bisa melatih skill digital terkait konten kreatif loh. Dimana saat ini sangat penting untuk memiliki soft skill untuk menunjang prestasi akademik.

Meski sempat beberapa kali mengundang kontroversi bahkan mempengaruhi beberapa hubungan bilateral dari China, nyatanya TikTok semakin gila karena kualitasnya yang patut di acungi jempol.

Untuk itu, sebagai pengguna tentu saja kita harus ikut serta dalam mendukung setiap langkah positif yang akan membawa perdamaian. Sekecil apapun yang dapat Anda lakukan pastinya akan sangat bermanfaat.

Paling tidak kita bisa saling memberi support kepada sesama dalam menghadapi situasi sulit pandemi melalui berbagai macam konten kreatif yang edukatif dan bermanfaat bagi banyak orang.

Sekian ulasan mengenai cara menyimpan video TikTok ke galeri yang bisa Anda coba. Cara ini terbilang cukup mudah dan bisa dilakukan dengan sangat cepat. Tipsnya adalah jangan terburu dan harus lebih teliti.

Aldy Amrillah

Halo, Perkenalkan nama saya Aldy Amrillah biasa dipanggil Aldy, Saya merupakan penulis artikel yang berasal dari Kota Hujan. Saya memiliki hobi bermain game online, membaca artikel dan menonton berita dan semoga saja artikel yang saya tulis untuk Kalian dapat bermanfaat yah, selamat membaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *