Cara Menyimpan Video Dari Instagram Untuk Android dan IOS

Cara Menyimpan Video Dari Instagram – Adanya video dalam sebuah aplikasi media sosial tentunya dapat membuat media sosial tersebut lebih hidup bukan? Dan tidak terlihat monoton karena hanya memperlihatkan status maupun hanya foto-foto saja.

Media sosial jika dimanfaatkan dengan benar maka dapat memberikan berbagai macam hal positif contohnya saja Kita dapat berteman dengan siapa saja, sebagai ajang silahturami, bahkan sampai bisa memberikan keuntungan karena berjualan.

Masih membahas media sosial, pada kesempatan kali ini Saya akan menjelaskan cara menyimpan video dari instagram, walaupun pada artikel sebelumnya saya telah menjelakan bagaimana cara menyimpan video dari instagram tanpa aplikasi, kali ini saya akan menjelaskannya dengan tips-tips lainnya.

Cara Menyimpan Video Dari Instagram

Sebelum Kamu menyimpan video dari instagram ke handphone Kamu ada baiknya Kamu ketahui bahwa jangan menyimpan video dan membagikan kembali jika misalkan di dalam video tersebut ada hak ciptanya dari pemilik video dan melarang seseorang untuk membagikannya.

Baca Juga  Cara Menyimpan Video Dari Instagram Ke Galeri Tanpa Aplikasi

Akan tetapi Kamu masih dapat menyimpan video-video tersebut sebagai koleksi pribadi saja dan dapat Kamu putar video-video yang telah Kamu download secara offline, dan berikut di bawah ini adalah cara-caranya:

Cara Menyimpan Video di Instagram Dari Android


Sebenarnya caranya sangat mudah karena diluar sana terdapat banyak sekali aplikasi yang bisa Kamu manfaatkan untuk menyimpan video dari instagram di Hp android.

Pertama-tama Kamu buka dulu aplikasi Google Play Store kemudian Kamu bisa ketik “Instagram video download” dan setelah keluar hasilnya kemudian ada baiknya terlebih Kamu perika ulasan pelanggan pada beberapa aplikasi berperingkat teratas.

– Download Aplikasi Video Downloader For Instagram

Hal ini bertujuan agar nantinya Kamu tidak membuang-buang waktu dan kuota jika misalkan salah mendownload aplikasi dan tipsnya adalah Kamu bisa memilih yang lebih diberikan bintang lebih tinggi.

Dan Kamu bisa memilih aplikasi dari Video Downloader dari InShot Inc yang telah diunduh 572.339 orang kemudian Kamu install di handphone Kamu.

– Buka Aplikasi Instagram

Langkah selanjutnya adalah buka aplikasi intagram Kamu kemudian Kamu pilih video yang akan Kamu download dan sama halnya seperti instagram versi desktop, posting video akan memiliki ikon kamera video di sudut kanan atas.

Setelah itu pilih video yang akan Kamu download dan buka video tersebut, lalu di sudut kanan atas pos, Kamu akan melihat tiga titik vertikal. Klik pada tiga titik ini kemudian sebuah menu akan muncul.

– Salin Link Tautan posting Instagram

Setelah itu Kamu tinggal salin tautam posting istagram dan pada opsi menu yang muncul, ketuk opsi yang mengatakan “Copy link.”

– Video Akan Langung Terdownload Secara Otomatis

Segera setelah Kamu melakukannya langkah tersebut, maka pengunduhan video untuk Instagram akan secara otomatis menyimpan video ke galeri ponsel Kamu.

Dan video yang diunduh ada di galeri ponsel Kamu akan tersimpan di album baru yang secara otomatis dibuat, disebut “InstaDownload.”

– Video Dapat Langsung Dibagikan

Kamu juga dapat menemukan berbagai macam video yang telah Kamu unduh dengan membuka aplikasi Video Downloader for Instagram.

Saat Kamu mengklik “Riwayat” maka Kamu akan melihat semua video yang telah Kamu simpan menggunakan aplikasi ini dan untuk membagikan video ini di akun Kamu sendiri tentunya sangat mudah karena tinggal klik “Repost” kemudian video otomatis akan dibagikan.

Namun, seperti yang telah dijelakan diatas jangan pernah repost video yang telah Kamu download jika terdapat hak cipta yang melarang untuk merepost video tersebut.

penyimpan video instagram

Cara Simpan Video Instagram di iPhone

Untuk menyimpan video Instagram di iPhone Kamu, maka Kamu membutuhkan membutuhkan aplikasi tambahan untuk melakukannya.

cara menyimpan video di instagram di iphone

– Download Aplikasinya

Kali ini Saya akan membahas cara melakukannya menggunakan aplikasi Instant Save – Quickly Repost Photo & Video For IG yang bisa Kamu dapatkan di Itunes

– Buka Aplikasi Instagram

Setelah Kamu mendownload aplikasi tersebut, kemudian langkah selanjutnya adalah buka aplikasi instagram Kamu

Baca Juga  Mau Ganti HP? Ini Review Iphone 11 Harga dan Spesifikasinya

– Pilih Video yang Akan didownload

Setelah Kamu membuka akun istagram, kini saatnya Kamu memilih video instagram mana yang akan Kamu download dan pilih akun, lalu gulir melalui pos pembuatnya, kemudian, klik video yang ingin Kamu unduh.

– Simpan Ke Galeri

Setelah Kamu mengklik posting yang diinginkan, kemudian aplikasi ini akan memunculkan beberapa opsi dan untuk mendownload video, klik “Save to gallery.” Setelah itu video tersebut akan otomatis masuk kedalam galleri pada handphone Kamu.

– Merepost Video

Setelah video dari instagram berhasil Kamu download maka video tersebut juga bisa Kamu bagikan dengan membuaka aplikasi tersebut dan mengklik tombol “Repost”.

Namun, seperti yang telah dijelaskan diatas bahwa jangan sesekali repost video orang yang telah memiliki hak cipta karena nantinya Kamu malah bisa dituntut atau didenda dengan membayar sejumlah uang.

cara menyimpan video dari instagram dengan aplikasi

Cara Simpan Video Dari Instagram Dengan Merekam Menggunakan Aplikasi

Selain menggunakan cara-cara diatas trenyata Kita juga bisa menyimpan video dari Instagram dengan cara merekamnya di layar saat handphone Kamu memutar video tersebut

Cara Merekam Video Dari Instagram di Iphone

Untuk pengguna iOS, kamu dapat melakukan cara ini dalam 5 langkah mudah yaitu:

– Geser ke atas dari bagian bawah iPhone Anda untuk mencapai Pusat Kontrol.

– Tekan tombol Rekam melingkar.

– Ketuk Mulai Perekaman. Hitungan tiga detik sekarang akan dimulai sebelum merekam.

– Rekam video Kamu.

– Buka Control Center lagi dan tekan tombol Rekam lingkaran merah untuk berhenti.

Rekaman video Kamu yang telah dibuat tadi akan terseimpan otomatis di aplikasi foto Kamu.

Cara Merekam Video Dari Instagram di Android

Tahukah Kamu bahwa system berbasis android saat ini tidak memiliki fungsi bawaan yang memungkinkan Kamu merekam layar.

Tetapi ada beberapa aplikasi yang dapat Kamu manfaatkan di luar sana yang memungkinkan kamu dapat melakukannya. Berikut ini adalah beberapa aplikasinya di antaranya:

DU Recorder

– AZ Recorder

– YouTube Gaming

– ScreenCam

– RecMe

Baca Juga  Cara Meredupkan Layar Komputer Pada Windows

Salah satu dari aplikasi diatas ini akan memberi Kamu pengalaman merekam layar yang bagus dan gratis. Sekianlah pembahasan mengenai cara menyimpan video dari instagram melalui android maupun IOS dan semoga saja cara-cara diatas ini dapat bermanfaat, selamat mencoba.

Aldy Amrillah

Aldy Amrillah

Halo, Perkenalkan nama saya Aldy Amrillah biasa dipanggil Aldy, Saya merupakan penulis artikel yang berasal dari Kota Hujan.Saya memiliki hobi bermain game online, membaca artikel dan menonton berita dan semoga saja artikel yang saya tulis untuk Kalian dapat bermanfaat yah, selamat membaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *