Cara Menyimpan Video Dari Instagram Ke Galeri Tanpa Aplikasi

Cara Menyimpan Video dari Instagram ke Galeri – Saat ini sudah tidak terhitung jumlahnya media sosial yang telah berada di dunia maya, mulai dari Facebook, Twitter sampai Instagram, dan masing-masing media sosial tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri dan Kali ini saya akan membahas mengenai media sosial Instagram.

Menurut data playstore dari media sosial Istagram atau IG sudah di download lebih dari 1 Miliar orang sudah menggunduh aplikasi ini, mulai untuk penguna system berbasis Android sampai system berbasis IOS, sehingga Instagram saat ini menjadi media sosial yang primadona.

Karena, menurut Saya pribadi media sosial Instagram ini sangat memanjakan mata Kita terutama bagi Kamu yang hobi untuk selfi maupun berbagi video, karena disinilah wadah Kamu untuk menunjukan keexsisan Kamu bermain media sosial.

menyimpan video dari instagram
Cara Menyimpan Video Dari Instagram Ke Galeri Tanpa Aplikasi

Berbicara mengenai Instagram pastinya seperti sayur tanpa garam alias kurang lengkap jika Instagram milik Kamu belum ada foto dan video pribadi Kamu belum dishare ke teman-temanmu, dan untuk mengshare foto maupun video di IG sangat mudah sekali caranya.

Nah, kali ini Saya akan menjelaskan tutorial singkat mengenai bagaimana caranya menyimpan video dari Instagram ke galeri tanpa menggunakan aplikasi, dan pastinya Kamu juga belum mengetahui bukan caranya? Dan berikut di bawah ini adalah caranya

1. Pastikan Kamu sudah mengunduh aplikasi instagram di gadget.

2. Buka aplikasi Instagram.

3. Pilih video dari instagram yang ingin Kamu download.

4. Setelah itu klik titik titik dipojok kanan pada video di IG yang akan Kamu download, kemudian Kamu pilih salin tautan.

5. Setelah itu coba Kamu buka browser seperti google crome maupun UC Browser.

cara menyimpan video instagram ke galeri dengan mudah

6. Langkah selanjutnya adalah coba kunjungi laman w3toys.com

cara download video ig

7. Langkah selanjutnya paste atau tempelkan kan url video yang telah Kamu copy dari Instagram ke kolom instagram URL pada website tersebut kemudian klik tombol download sebanyak dua kali.

Baca Juga  Cara Meredupkan Layar Komputer Pada Windows

Nah, bagaimana cara menyimpan video tanpa menggunakan aplikasi ini sangat mudah bukan?
Karena cara ini sangat praktis dan hemat waktu tanpa perlu menggunakan kuota yang banyak untuk mendownload aplikasi pembantu untuk mendowload videonya.


Cara Menyimpan Video Instagram Ke galeri Menggunakan Aplikasi

Namun, bagi Kamu yang penasaran bagaimana cara menyimpan video Instagram ke galeri menggunakan aplikasi pembantu maka Saya akan menjelaskannya beberapa aplikasi yang perlu Kamu download untuk pengguna Android maupun IOS.

Namun, perlu Kamu catat bahwa tidak semua video di Instagram bisa dengan bebas Kamu download, namun bisa didownload selagi Kamu memiliki izin untuk mendownloadnya dan berikut di bawah ini adalah penjelasannya:

simpan video dari instagram
1. Story Saver For Instagram

Cara menyimpan video Instagram ke galeri menggunakan aplikasi Android yang pertama adalah menggunakan aplikasi Strory saver for Instagram yang berukuran 3,8 Mb

Aplikasi gratis ini akan memungkinkan pengguna untuk mengunduh video dan foto dari instagram story atau cerita Instagram.

Pengguna dapat mengunduh gambar dari kisah pengguna yang mereka ikuti. Aplikasi ini sangat mudah digunakan untuk para pemula sekalipun, karena hanya perlu sekali klik untuk mengunduh.

Setelah diunduh, Kamu dapat melihat video yang telah Kamu unduh secara ofline di galeri dan Kamu juga dapat memposting video yang telah Kamu download di story Instagram, namun perlu Kamu perhatikan bahwa Kamu memerlukan izin untuk menshare kepada pembuatnya.

2. Story Reposter

Cara menyimpan video Instagram ke galeri menggunakan aplikasi selanjutnya adalah dengan menggunakan aplikasi iOS yaitu story reposter yang memungkinkan Kamu dapat mengunduh video dari kisah Instagram pengguna IG lainnya.

Sama halnya dengan aplikasi Story Saver for Instagram, Kamu nantinya dapat menyimpan dan mengirim ulang video dan gambar dari berbagai cerita dari Instagram.

Caranya sangat sederhana, hal pertama yang perlu Kamu lakukan adalah mencari profil yang ingin Kamu unduh videonya, kemudian klik sebelum memilih video yang ingin dan mulai unduh dengan menggunakan aplikasi ini.

Baca Juga  Mau Ganti HP? Ini Review Iphone 11 Harga dan Spesifikasinya

3. QuickSave for Instagram – Downloader and Repost

Cara menyimpan video Instagram ke galeri menggunakan aplikasi selanjutnya adalah dengan menggunakan aplikasi Android lainnya yaitu QuickSave for Instagram – Downloader and Repost.

Aplikasi hebat ini cara kerjanya sangat mirip dengan aplikasi Quick Reposter. Untuk menyimpan postingan gambar maupun video yang berada di Instagram caranya cukup mudah yaitu dengan menyalin gambar atau URL video kemudian mulai mengunduh.

4. Quick Reposter

Cara menyimpan video Instagram ke galeri menggunakan aplikasi yang terakhir adalah dengan menggunakan aplikasi iOS yaitu Quick Reposter, aplikasi ini dapat memungkinkan Kamu memposting ulang gambar dan video, serta menyimpan dan mengunduhnya secara mudah.

Menurut saya pribadi aplikasi ini memiliki tampilan yang sangat mudah dimengerti dan desainnya sangat sederhana.

Cara menggunakannyapun cukup mudah yaitu dengan mensalin tautan atau link entah ke gambar atau video yang ingin Kamu unduh, dan setelah itu otomatis akan menyimpannya ke galeri Kamu.

Sekianlah pembahasan singkat mengenai berbagai macam cara menyimpan video tanpa aplikasi ataupun menggunakan aplikasi sebenarnya bebas terserah Kamu sendiri yang menentukan, selamat mencoba semoga bermanfaat.

Aldy Amrillah

Aldy Amrillah

Halo, Perkenalkan nama saya Aldy Amrillah biasa dipanggil Aldy, Saya merupakan penulis artikel yang berasal dari Kota Hujan.Saya memiliki hobi bermain game online, membaca artikel dan menonton berita dan semoga saja artikel yang saya tulis untuk Kalian dapat bermanfaat yah, selamat membaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *