Cara Menyembunyikan Status Online WA Dengan Gambar

Cara Menyembunyikan Status Online WA – Komunikasi jadi lebih lancar dengan adanya Whatsapp atau WA. Aplikasi ini telah digunakan oleh jutaan manusia di dunia. Baik berkirim foto, video call, chat atau audio semuanya jadi mudah.

Pada awal-awal munculnya aplikasi ini banyak yang senang karena mereka bisa tahu kapan atau apakah pesan teks yang dikirim telah dibaca oleh si penerima. Orang lain juga tahu kapan saja kamu online dengan munculnya tanda online di bawah nama kontak.

Tapi tak jarang juga yang merasa terganggu dengan fitur ini dan merasa privasi telah terganggu. Apalagi jika kamu tak ingin segera membalas chat WA dari orang lain dan mungkin hanya dilihat-lihat status teman.

Bagi kamu yang ingin terlihat misterius atau tak ingin privasinya terganggu, ada cara untuk menyembunyikan status online WA. Dengan cara ini kamu jadi tidak ketahuan kapan sedang online atau sudah membaca pesan yang dikirim.

whatsapp on iphone

Cara Mudah Menyembunyikan Status Online yang Terlihat pada Whatsapp

Selain status online, ada beberapa fitur lainnya yang sering dianggap mengganggu privasi pengguna WA. Pertama adalah fitur apakah chat sudah dibaca dengan munculnya centang biru pada teks.

Kedua adalah fitur last seen kemudian diikuti jam yang memungkinkan orang lain mengetahui kapan kamu membuka WA. Untuk mengetahui hal ini, pengguna WA hanya perlu masuk ke ruang obrolan dan semuanya akan terlihat.

Masih ingin tetap menggunakan WA tapi tak mau terganggu dengan fitur yang memudahkan orang lain tahu kapan kita menggunakan WA? Jangan khawatir, karena ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasinya.

Baca Juga  3 Cara Mengecek IMEI Samsung Asli Dengan Mudah

Cara Menyembunyikan Status Online melalui Pengaturan

Cara manual yang bisa dilakukan untuk menonaktifkan status online adalah dengan masuk ke menu pengaturan. Jika kamu mengatifkan langkah ini maka semua orang yang ada di kontak WA tidak akan tahu kapan kamu online.

Begitu juga sebaliknya, kamu tidak akan tahu kapan orang lain sedang online. Selain itu juga status last seen atau terakhir dilihat yang kamu lakukan tidak terlihat di ruang obrolan. Kamu juga tidak bisa melihat kapan orang lain terakhir membuka WA.

Jika kamu tak ingin siapapun mengganggu privasi saat menggunakan WA, beberapa langkah berikut ini bisa dilakukan.

  • Bukalah aplikasi WhatsApp dan masuk ke menu Chatting. Kemudian klik pada pojok kanan atas yang berupa ikon titik tiga.
    cara menyembunyikan status online wa dengan mudah
  • Setelah itu pilih menu Setelah yang muncul dari menu ikon tersebut.
    cara menyembunyikan status online whatsapp
  • Kamu akan dihadapkan untuk beberapa pilihan Setelan, tinggal pilih menu Akun saja.
    cara senyembunyikan status online wa
  • Pada menu selanjutnya untuk pengaturan ini kamu bisa pilih menu Privacy yang berada paling atas dengan ikon gembok.
  • Setelah itu kamu akan melihat pengaturan privacy dan yang harus diubah adalah menu last seen dan ketuk menu tersebut.
    tips senyembunyikan status online wa
  • Akan muncul menu pop up dan kamu tinggal pilih Nobody atau Tidak ada. Sehingga tak akan ada yang tahu kapan kamu menggunakan WA.

Cukup dengan enam langkah cara menyembunyikan status online WA sudah selesai kamu lakukan. Kini tidak ada lagi orang dalam kontak WA melihat status online milikmu dan privasi tidak akan terganggu.

Cara Menyembunyikan Status Online melalui Mode Pesawat
Cara Menyembunyikan Status Online melalui Mode Pesawat

Cara lainnya ini bisa dibilang sedikit ribet tapi tidak sedikit juga yang menggunakannya. Mode pesawat sangat membantu ketika kamu tak ingin orang lain tahu kapan terakhir kamu membuka WA atau status online.Begini cara yang bisa kamu ikuti.

  • Pada saat ada pesan masuk di WA kamu tak perlu membukanya langsung. Namun kamu bisa mengaktifkan mode pesawat terlebih dahulu. Cukup masuk ke pengaturan pada ponsel dan ketuk menu aeroplane mode.
  • Baru setelahnya kamu bisa membuka Whatsapp seperti biasa dan balas obrolan dari teman. Pesan tidak akan langsung terkirim dan akan muncul centang satu atau jarum jam berputar.
  • Keluarlah dari aplikasi WA kemudian masuk ke pengaturan dan aktifkan mode pesawat kembali. Maka pesan akan otomatis terkirim.
Baca Juga  Jangan Khawatir, Ini Cara Registrasi Kartu XL yang Gagal

Mengapa pesan bisa terkirim tanpa ada pemberitahuan bahwa kamu sedang online? Karena ketika kamu menggunakan mode pesawat tidak ada sinyal yang bisa digunakan untuk mendeteksi bahwa kamu sedang online.

Pesan akan terkirim ketika kamu posisi online tetapi tidak membuka Whatsapp. Jadi privasi kamu tidak akan terganggu dan chat tetap akan terkirim.

Cara Menyembunyikan Status Online melalui Fitur Smart Reply

Para pengguna android 10 bisa lebih mudah untuk menyembunyikan status online di WA. Bahkan untuk aplikasi chat lainnya karena tanpa membuka aplikasi bisa langsung mengirimkan balasan chat.

Android 10 memiliki fitur smart reply yang memudahkan membalas chat dari notifikasi pesan yang masuk. Berikut langkah-langkah mudahnya:

  • Pesan yang masuk akan keluar pada notifikasi dan memperlihatkan isi pesan teks dan siapa saja yang mengirimkan.
  • Scroll notifikasi dan carilah pesan yang hendak kamu balas. Scroll salah satu pesan dan akan muncul kotak balasan.
  • Ketik pesan balasan kemudian tinggal ketuk send. Maka pesan pada ruang chat tersebut akan terbalas tanpa status online muncul.

Cara ini juga memudahkan kamu untuk memilih pesan mana yang ingin dibalas dan tidak. Kamu juga akan tahu isi pesan yang dikirimkan dan membaca informasi penting tanpa diketahui status online.

Sahabat Tedas.id bisa pilih manakah cara menyembunyikan status online WA ini. Jika kamu tak ingin privasi terganggu sebaiknya pilihlah cara pertama. Jadi jika sewaktu-waktu lupa mengaktifkan mode pesawat status online tetap tidak terbaca.

Yuliarti Swan

Yuliarti Swan

Pecinta kuliner, traveling yang ingin berbagi cerita dari kota budaya di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *