cara menyalin link instagram
Tutorial

Cara Menyalin Link Instagram dan Membagikan Postingan

Cara Menyalin Link Instagram – Instagram jadi salah satu sosial media yang terus mengalami perkembangan dengan banyaknya pengguna di seluruh dunia.

Keunikan yang dimiliki dengan mengutamakan postingan berupa foto atau video.

Banyak fitur menarik yang ditawarkan kepada para pengguna. Membagikan foto atau video telah jadi fitur menarik yang membuat terlihat pada feed pengguna lain yang jadi follower.

Bagaimana supaya foto dan video bisa dibagikan ke pengguna lain yang belum jadi follower?

Cara Menyalin Link ig

Sangat mudah, kamu tinggal ikuti cara menyalin link Instagram dan membagikannya. Melalui link bukan hanya di seputar pengguna Instagram saja tetapi juga via aplikasi lain.

Misalnya saja melalui chat WA atau bahkan Facebook. Bagaimana cara lengkapnya? Simak langkahnya hingga akhir.

Kumpulan Cara Menyalin Link Instagram dan Membagikannya

Membagikan link URL adalah cara paling mudah untuk menyebarluaskan informasi. Baik itu informasi dari website hingga berita dalam sebuah aplikasi bahkan sosial media.

Lalu bagaimana cara mendapatkan link dari Instagram?

IG sendiri adalah aplikasi yang dijalankan menggunakan smartphone. Melalui hp ada banyak pengaturan yang bisa dilakukan, bahkan sangat berbeda ketika dibuka di komputer.

Beberapa pengaturan yang tidak bisa digunakan pada komputer, harus melalui smartphone.

Baca Juga: Cara Menyimpan Video Dari Instagram Ke Galeri

Tapi jika kita melihat profil atau postingan Instagram tidak terlihat link URL yang bisa dibagikan.

Lalu bagaimana jika kamu hendak membagikan informasi yang didapatkan dari Instagram melalui chat WA? Apakah hanya bisa dibuka dari web browser komputer dan baru bisa mengcopy link?

Tidak perlu bingung, karena link pada Instagram letaknya tersembunyi. Ada cara menyalin link Instagram yang bisa kamu lakukan dan caranya pun beragam.

Kamu tinggal pilih sesuai dengan postingan atau bahkan profil apa yang ingin dibagikan. Kamu bisa menggunakan komputer atau smartphone.

Cara Copy Link Instagram Melalui Komputer

Hal pertama yang bisa kamu lakukan adalah menyalin link dengan membuka di komputer. Kamu bisa menggunakannya dengan mudah melalui komputer saja.

Tinggal masuk ke dalam akun milikmu dan mencari postingan atau profil mana yang hendak dibagikan.

Karena URL atau link sudah bisa dilihat langsung dalam web browser.

Cara menyalin link Instagram tinggal dicopy saja setelah kamu menemukan postingan.

Berikut ini langkah-langkah yang bisa diikuti:

Masuk ke instagram.com di web browser, kemudian masuk ke akun. Kamu tinggal login saja dengan mengetik nomor telepon atau email bahkan usermail.

Kemudian masukan password untuk masuk ke akun. Alternatif login jika lupa password bisa juga dengan Facebook.
cara copy link instagram

Setelah masuk, kamu bisa mencari postingan baik foto atau video yang hendak dibagikan. Kamu juga bisa masuk ke profil orang lain untuk menyalin link. Bagian yang disalin adalah adress bar.

Selesai dicopy, kamu bisa membagikannya langsung ke sosial media atau teman melalui aplikasi chat.

Langkah ini juga bisa kamu ikuti di web browser smartphone. Hanya saja ketika ada pilihan ’buka dengan aplikasi atau web browser, kamu tinggal ketuk web browser. Kamu akan otomatis diarahkan masuk ke akun IG melalui web browser.

Tinggal cari manakah address bar dan salin link URL nya.

Cara Menyalin Link Instagram Postingan Foto

Beda lagi jika kamu ingin mendapatkan link dari postingan foto. Baik itu foto dari postingan teman atau orang lain dari menu search kamu bisa copy semua link.

Apabila banyak link yang ingin di copy, kamu tetap harus melakukannya satu per satu.

Cara ini bisa dilakukan di smartphone. Karena letaknya sedikit tersembunyi jadi kamu harus tahu bagaimana cara lengkapnya. Baik itu melalui smartphone android atau iPhone caranya tetap sama.

Ikuti tutorialnya berikut ini.

Masuk ke aplikasi Instagram di smartphone. Kamu yang sering menggunakannya pasti sudah login, tapi jika belum kamu harus masuk ke akun dengan cara yang sama seperti tadi.
cara mengcopy link instagram

Kemudian carilah postingan yang hendak disalin linknya. Jika kamu sudah menemukannya, ketuk ikon tiga titik yang ada di bagian pojok kanan atas.

Pada menu tersebut kamu akan menemukan beberapa menu. Untuk menyalin kamu bisa ketuk copy URL.

Tapi jika kamu ingin membagikannya langsung, bisa ketuk menu share to… .

Apabila sudah dicopy, kamu bisa membagikannya dengan banyak cara.

Untuk membagikan tinggal tekan lama pada aplikasi baru, kemudian ketuk paste. Maka link URL dari postingan foto akan muncul, tinggal dikirim.

Cara mengcopy link Instagram sangat mudah, karena Instagram sendiri sudah mempersiapkan menu ini. Kamu tak perlu kebingungan mencari address bar yang berisi link lagi.

Namun jika kamu menekan menu Share to… maka akan muncul aplikasi apa yang hendak digunakan untuk membagikan link. Kamu tinggal pilih aplikasi mana yang digunakan.

Cara Menyalin Link Instagram Postingan Video

Metode untuk mencopy link Instagram khusus postingan video juga tidak jauh berbeda dengan postingan foto. Cara yang kamu gunakan hanya pilih menu copy atau share link untuk membagikan link secara langsung.

Secara singkat, berikut ini langkah-langkah cara copy link Instagram untuk postingan video.

Masuk ke aplikasi Instagram di smartphone kamu kemudian masuk ke dalam akun. Jangan lupa untuk login supaya kamu bisa menemukan postingan yang ingin dibagikan.

Carilah video menarik yang ingin dibagikan, kemudian buka video tersebut. Pada bagian pojok kanan atas terlihat ikon tiga titik dan tinggal ketuk.

Pilih menu copy URL atau share link sesuai dengan kebutuhanmu. Jika aplikasi tidak terdaftar dalam share link, kamu bisa pilih copy URL saja.

Setelah disalin, bukalah aplikasi di mana kamu hendak membagikan link IG tersebut. Tinggal paste saja link Instagram dan tekan kirim.

Cara ini tidak hanya berlaku pada postingan milik orang lain. Kamu juga bisa membagikan link dari postingan foto atau video dari profil sendiri.

Cara Mengcopy Link Instagram Profil Sendiri

Sedikit berbeda dengan copy link foto dan video. Jika kamu ingin copy URL akun sendiri, maka caranya adalah dengan membuat link secara manual. Karena untuk akun profil sendiri sebenarnya tinggal menambahkan username saja di belakang URL.

Bagaimana caranya? Berikut ini cara menyalin link Instagram akun sendiri melalui smartphone.

Buka aplikasi Instagram di smartphone android dan iphone milikmu.

Masuk ke Instagram jika belum login dan pastikan kamu masuk ke akun sendiri. Buka profil dengan ketik bagian foto di pojok kanan bawah, karena biasanya akan diarahkan ke feed.

Setelah masuk ke profil, perhatikan bagian username di bagian pojok kiri atas. Di sanalah nama yang digunakan untuk URL.

Cara membuat URL adalah dengan mengetik https:/instagram.com/username. Jadi kamu tinggal menambahkan username saja di belakang nama web instagram.

Langkah ini bisa jadi alternatif ketika kamu malas untuk membuka web browser dan menyalin URL. Karena bisa juga kamu tinggal masuk ke akun IG dengan web browser dan menyalin link dari address bar.

Cara Menyalin Link Instagram Profil Orang Lain

Paling mudah dibandingkan menyalin link akun sendiri adalah dengan mengcopy link dari akun atau profil orang lain. Cara ini bisa kamu terapkan mirip dengan mengcopy link serta membagikan postingan foto atau video.

Kamu bahkan tidak perlu repot menyusun link sendiri secara manual.

Cara yang benar untuk diikuti adalah sebagai berikut ini:

Buka dan masuk ke aplikasi Instagram, jangan lupa untuk login ke akun milik sendiri.

Setelah itu carilah profil yang ingin dibagikan linknya. Setelah dapat, kamu bisa ketik ikon titik tiga yang terdapat di bagian pojok kanan atas.

Setelah itu akan muncul pop up menu. Untuk menyalin kamu bisa ketik link copy profile URL
cara copy link instagram dengan mudah

Tapi jika kamu ingin langsung membagikannya ke aplikasi, bisa pilih menu share profile link.

Terakhir kamu bisa membagikan dari URL yang sudah dicopy ke aplikasi lainnya.

Tapi jika kamu memilih share profile link, maka kamu tinggal memilih aplikasi mana yang digunakan.

Manapun cara menyalin link Instagram yang kamu pilih semuanya mudah untuk dilakukan.

Developer Instagram sendiri selalu memberikan banyak menu untuk diakses dengan mudah. Kamu tinggal ikuti saja cara-caranya.

Yuliarti Swan
Pecinta kuliner, traveling yang ingin berbagi cerita dari kota budaya di Indonesia.

    Leave a reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *