Cara Menghubungkan Instagram Ke Facebook Dengan Mudah

Artikel terakhir diperbaharui 01-12-2020 oleh Aldy Amrillah

Cara Menghubungkan Instagram Ke FacebookBaik Instagram dan Facebook kini sudah menjadi salah dua sosial media yang paling populer dan masih bisa eksis hingga sekarang.

Pada dasarnya ada dua jenis tipe pengguna sosial media yaitu yang pertama adalah pengguna sosial media yang hanya eksis di satu sosial media saja, dan yang kedua adalah pengguna sosial media yang eksis di banyak sosial media.

Mungkin Anda adalah salah satu orang yang termasuk dalam golongan kedua yaitu orang yang aktif di beberapa sosial media seperti Facebook dan Instagram. Nah untuk bisa mempermudah postingan kita agar langsung terposting ke banyak sosial media secara sekaligus, muncul beberapa aplikasi sosial media manager.

Adanya aplikasi sosial media manager ini berguna untuk kita yang ingin mengatur jadwal kapan postingan terupload dan juga bisa membantu kita jika ingin langsung otomatis  memposting ke banyak akun dari sosial media yang kita miliki.

Namun sayangnya kebanyakan layanan dari sosial media manager ini tidak gratis. Nah untuk Anda yang tidak ingin membayar dan juga tidak memerlukan fitur kustomisasi tingkat lanjut, kenapa Anda tidak menghubungkan akun Instagram Anda ke Facebook saja?

Manfaat Menghubungkan Instagram Ke Facebook

Manfaat Menghubungkan Instagram Ke Facebook

Tentu saja seseorang melakukan sesuatu pastinya ada manfaat. Sama halnya ketika Anda ingin menghubungkan Instagram ke akun Facebook Anda, tentu saja ada manfaat atau keuntungan yang bisa Anda dapatkan ketika melakukannya.

Berikut dibawah ini adalah beberapa manfaat menghubungkan akun Instagram ke akun Facebook yang akan Anda rasakan.

  • Login Lebih Mudah

Manfaat Anda menghubungkan akun Instagram ke Facebook yang pertama adalah proses login ke akun Instagram Anda menjadi lebih mudah untuk dilakukan. Anda tidak perlu lagi memasukkan username dan juga password.

Cukup hanya dengan menekan tombol masuk dengan Facebook saja maka Anda sudah bisa dengan mudah masuk ke akun Instagram yang sudah terhubung ke akun Facebook sebelumnya.

Baca Juga: Cara Dark Mode Instagram

  • Mudah Untuk Mencari Teman

Perlu Anda ketahui jika setelah Anda menghubungkan akun Instagram ke Facebook maka Anda bisa dengan mudah menemukan teman di Facebook Anda yang sama-sama juga menggunakan sosial media Instagram.

Artinya untuk Anda yang kebingungan atau ingin mencari akun Instagram teman di Facebook Anda, cukup dengan menghubungkan akun Instagram Anda ke Facebook ini dirasa sudah cukup membantu.

  • Berbagi Foto Secara Otomatis

Keuntungan terakhir inilah yang paling banyak menjadi pemicu kenapa ada banyak orang yang ingin menghubungkan akun Instagramnya ke akun Facebook yaitu untuk bisa berbagi foto secara otomatis.

Seperti yang sudah saya tuliskan sebelumnya, bahwa sebenarnya kita juga bisa membagikan foto ke beberapa sosial media dengan mudah dan instan. Namun sayangnya layanan tersebut harus berbayar, kita harus mengeluarkan uang untuk menikmati layanan tersebut.

Lalu solusinya apa? tentu saja dengan menghubungkan akun Instagram ke akun Facebook kita tersebut kita tidak perlu lagi mengeluarkan biaya tambahan untuk membagikan foto secara manual di kedua sosial media ini.

Cara Menghubungkan Instagram Ke Facebook Dengan Mudah
Cara Menghubungkan Instagram Ke Facebook Dengan Mudah

Sebelumnya, apakah Anda tahu jika saat ini Instagram sendiri sudah diakuisisi oleh Facebook? Facebook sendiri membeli Instagram dengan harga yang sangat besar. Untuk itu kedua sosial media ini bisa saling bekerja sama agar bisa saling terhubung satu sama lain dengan cepat dan mudah.

Yang menarik adalah seorang pengguna baru dari Instagram ini bisa dengan mudah mendaftar di Instagram hanya menggunakan akun Facebook saja.

Cukup dengan memilih login dengan Facebook saja maka kita akan dialihkan ke halaman untuk membuat akun Instagram dengan mudah. Tanpa perlu memasukan lagi email, cukup dengan memasukan username dan password saja kita sudah berhasil membuat akun Instagram.

Salah satu tujuan pengguna menghubungkan Instagram ke Facebook adalah supaya setiap kali kita memosting atau mengunggah foto atau video baru di Instagram maka akan langsung secara otomatis terupload juga di akun Facebook yang terhubung.

Jadi kita tidak perlu lagi mengelola kedua akun sosial media ini satu per satu. Namun walaupun begitu tidak berarti semua yang kita posting ikut terposting di Facebook ya.

Kita masih bisa memilih kok unggahan mana saja yang ingin kita bagikan ke akun sosial media milik kita lainnya seperti Facebook.

Untuk Anda yang sudah penasaran tentang bagaimana cara menghubungkan Instagram ke Facebook, berikut adalah langkah-langkahnya.

  1. Pertama Anda harus membuka dulu aplikasi Instagram yang Anda miliki di smartphone.
  2. Selanjutnya jika Anda sudah masuk ke akun Instagram yang Anda miliki, Anda pilih saja ikon profil yang berisi foto profil Anda di pojok kanan bawah aplikasi agar bisa masuk ke halaman profil Anda.
  3. Berikutnya Anda tekan pada ikon tiga garis di pojok kanan atas dari menu Instagram tersebut.
  4. Setelah itu akan muncul berbagai menu, Anda pilih saja menu pengaturan yang berada di bagian bawah dari tampilan menu tersebut.
  5. Setelah berhasil masuk ke pengaturan, Anda pilih saja pengaturan akun agar langsung dialihkan ke bagian sub menu pengaturan akun.
  6. Setelah itu Anda akan melihat banyak sekali pengaturan akun. Untuk melihat akun sosial media apa saja yang sudah terhubung ke akun Instagram Anda, Anda pilih saja Akun Tertaut.
  7. Disini nantinya Anda bisa melihat akun sosial media apa saja yang terhubung dengan akun Instagram Anda. Sesuai dengan judul artikel ini yaitu cara menghubungkan Instagram ke Facebook, maka Anda pilih saja Facebook untuk menghubungkan akun Instagram ke akun Facebook Anda.
  8. Selanjutnya akan muncul kotak baru yang berisi login form dari Facebook, jika sebelumnya Anda sudah login ke Facebook Anda hanya tinggal menekan lanjutkan sebagai…, Namun jika Anda belum pernah login ke akun Facebook Anda sebelumnya, Anda harus memasukan informasi masuk ke akun Facebook Anda.
  9. Masukkan saja informasi akun Facebook Anda seperti email dan juga password. Tenang saja karena akun Facebook Anda akan tetap aman kok.
  10. Setelah itu, selesai, sekarang Anda sudah berhasil mempraktekkan bagaimana cara menghubungkan Instagram ke Facebook.

Bagaimana mudah kan? Kira-kira seperti itulah cara menghubungkan Instagram ke Facebook dengan mudah. Semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan untuk Sahabat Tedas.id. 

Anton Wahyu

Nama Saya Anton Wahyu biasa dipanggil Anton. Saya adalah Mahasiswa Teknik Informatika di Universitas Swasta di Solo. Saya juga merupakan penulis artikel, punya hobi mendengarkan musik, di website ini Saya mencoba membagikan informasi yang semoga bermanfaat untuk Anda.