Stop Jengkel, Ini 10 Cara Menghilangkan Iklan di Hp Xiaomi

Cara Menghilangkan Iklan di Hp Xiaomi – Xiaomi merupakan salah satu brand hp atau smartphone asal Cina yang menawarkan harga miring untuk setiap produknya. Tidak seperti perusahaan yang memproduksi perangkat keraslain, Xiaomi menerapkan kebijakan untuk membatasi perolehan laba dari perangkat keras yang dijual. Batas perolehan laba tersebut adalah hingga 5 persen saja.

Kebijakan yang diterapkan oleh Xiaomi tersebut memang berdampak pada murahnya harga produk smartphone dari Xiaomi. Namun, pembatasan pengambilan laba atau keuntungan tersebut juga membuat Xiaomi harus memikirkan jalan lain untuk mengambil keuntungan selain dari penjualan perangkat keras.

Cara yang dilakukan Xiaomi untuk memperoleh keuntungan tambahan di antaranya adalah dengan menawarkan layanan tambahan, add-on, dan iklan yang tampil pada antarmuka MIUI. Adanya iklan yang selalu muncul pada antarmuka MIUI tentunya sering dianggap mengganggu oleh pengguna.

Meski begitu, ada beberapa cara yang dapat dilakukan oleh pengguna untuk meminimalisir atau bahkan menghapus iklan-iklan yang terus bermunculan tersebut. Caranya adalah dengan menonaktifkan rekomendasi iklan personal, menonaktifkan MIUI System Ads (MSA), menonaktifkan iklan di MI Security, menonaktifkan iklan di MI Music dan menonaktifkan iklan di MI Browser.

10 Cara Menghilangkan Iklan di Hp Xiaomi

cara menghilangkan iklan di xiaomi
Selain itu, pengguna juga dapat meminimalisir iklan pada smartphone Xiaomi dengan cara menonaktifkan iklan di MI Video, menonaktifkan iklan di MI Folder Manager, menonaktifkan iklan di folder danmenonaktifkan iklan di download. Berikut langkah-langkah yang harus dilakukan sebagai cara menghilangkan iklan di hp Xiaomi:

1. Menonaktifkan rekomendasi iklan personal

Rekomendasi iklan personal pada smartphone Xiaomi dapat dinonaktifkan agar iklan-iklan yang bermunculan dapat berkurang atau dihilangkan. Untuk menonaktifkan rekomendasi iklan personal, caranya adalah dengan membuka menu settings atau pengaturan. Setelah menu settings terbuka, carilah menu additional setting atau pengaturan tambahan dan pilih menu tersebut.

Selanjutnya, pilih menu privacy. Setelah menu privacy terbuka, carilah menu ad services untuk menemukan menu personalized ad recomendation. Setelah menu tersebut ditemukan, nonaktifkan menu personalized ad recommendation tersebut.

Baca Juga  Mau Ganti HP? Ini Review Iphone 11 Harga dan Spesifikasinya

2. Menonaktifkan MIUI System Ads (MSA)

Untuk menonaktifkan MIUI system ads atau MSA, caranya adalah dengan membuka menu pengaturan atau setting. Carilah menu additional settings kemudian pilih menu tersebut. Setelah membuka menu additional settings, carilah menu authorization & revocation. Pada menu tersebut, carilah msa untuk dinonaktifkan.

3. Menonaktifkan iklan di MI Security

Iklan yang muncul pada MI Security dapat dinonaktifkan atau dihilangkan dengan cara pertama buka aplikasi MI Security. Setelah aplikasi tersebut terbuka, tap icon coq yang ada di sudut kanan atas. Setelah muncul menu, carilah menu recommendations kemudian nonaktifkan.

Setelah itu, kemballilah ke menu setting atau pengaturan aplikasi. Pilih cleaner kemudian nonaktifkan menu recommendation yang ada.

4. Menonaktifkan iklan di MI Music

Musik merupakan sesuatu yang digemari oleh berbagai kalangan usia. Untuk mendengarkan musik ada banyak cara yang bisa dilakukan mulai dari memanfaatkan radio hingga memanfaatkan aplikasi mp3 player pada hp atau smartphone.

Pada hp atau smartphone Xiaomi, musik dapat dimainkan dengan menggunakan aplikasi MI Music. Sayangnya, saat pertama kali membuka aplikasi MI Music, pengguna akan langsung disuguhi dengan iklan yang muncul pada antarmuka aplikasi tersebut. Tentunya, kemunculan iklan tersebut sangat mengganggu bagi pengguna hp Xiaomi.

Karena itulah mengurangi atau menghilangkan iklan tersebut dapat menjadi pilihan agar pengguna tak merasa terganggu dengan adanya iklan-iklan tersebut. Cara menghilangkan iklan di hp Xiaomi yaitu di aplikasi MI Music yang pertama adalah buka aplikasi MI Music. Carilah hamburger menu kemudian tap hamburger menu tersebut hingga muncul beberapa pilihan menu.

Pada beberapa pilihan menu tersebut, pilihlah menu settings. Setelah menu settings terbuka, pengguna akan menemukan menu advanced settings. Pilihlah menu advanced settingstersebut kemudian nonaktifkan recommendations pada menu tersebut.

5. Menonaktifkan iklan di MI Browser

Menjelajah atau browsing internet tentu akan lebih nyaman jika tidak diganggu oleh berbagai iklan yang bermunculan. Bagi pengguna hp atau smartphone Xiaomi, browsing internet dengan menggunakan MI Browser akan sangat mengganggu karena banyaknya iklan yang bermunculan. Meski begitu, iklan-iklan yang muncul di MI Browser tersebut dapat dihilangkan.

Cara menghilangkan iklan di hp Xiaomi khususnya di aplikasi MI Browser dapat dilakukan dengan membuka aplikasi MI Browser terlebih dahulu. Setelah aplikasi MI Browser terbuka, carilah hamburger menu. Hamburger menu dapat ditemukan pada sudut kanan atas saat aplikasi MI Browser terbuka.

Tap hamburger menu tersebut hingga muncul berbagai pilihan menu lainnya. Pilih menu settings pada deretan menu yang muncul tersebut kemudian pilih menu advanced settings. Tekan opsi top sites order kemudian klik nonaktif pada bagian recommendations.

Baca Juga  Roaming: Ini Fungsi dan Cara Mengaktifkannya

6. Menonaktifkan iklan di MI video

menghilangkan iklan di hp xiaomi

Sangat tidak nyaman rasanya jika diganggu oleh iklan saat menonton video seperti di aplikasi MI Video. Meskipun iklan tidak akan muncul saat sebuah video sedang diplay atau diputar, namun pengguna hp atau smartphone Xiaomi akan disambut dengan iklan saat pertama kali membuka aplikasi MI Video. Iklan juga kerap kali muncul saat video yang semula di pause akan diplay.

Hal ini tentunya sangat menggangu aktivitas pengguna dalam menonton sebuah video. Untuk itu, iklan-iklan tersebut sebaiknya dihilangkan saja agar tidak mengganggu pengguna. Caranya sangat mudah, yaitu dengan membuka aplikasi MI Video terlebih dahulu.

Setelah aplikasi MI Video terbuka, pengguna akan menemukan menu account. Pilih menu account tersebut kemudian pilih opsi settings. Setelah itu, nonaktifkan recommendations dan nonaktifkan juga push notifications.

7. Menonaktifkan iklan di MI Folder Manager

Pengguna smartphone Xiaomi akan menemukan banyak iklan yang bermunculan di MI Folder Manager yang tentunya akan sangat mengganggu saat pengguna ingin mencari suatu file. Meski begitu, pengguna smartphone Xiaomi tidak perlu merasa khawatir karena iklan-iklan yang muncul di MI Folder Manager dapat dihilangkan.

Cara menghilangkan iklan di Xiaomi khususnya pada aplikasi MI Folder Manager adalah pertama buka aplikasi MI Folder Manager. Setelah aplikasi MI Folder Manager terbuka, pengguna akan menemukan hamburger menu pada sudut kiri atas.

Tap atau tekan hamburger menu tersebut hingga muncul deretan menu yang dapat dipilih. Di antara berbagai menu tersebut, ada menu settings. Pilihlah menu tersebut kemudian pilih opsi about. Setelah memilih opsi about, tekan bagian recommendations agar statusnya menjadi nonaktif.

8. Menonaktifkan iklan di Mi Themes.

Xiaomi menyediakan berbagai tema untuk smartphone yang tersedia secara gratis di MI Themes. Meski begitu, pengguna akan disuguhi dengan berbagai jenis iklan yang bermunculan saat membuka aplikasi tersebut. Agar tidak mengganggu, iklan tersebut harus dihilangkan.

Cara menghilangkan iklan di Xiaomi MI Themes adalah dengan membuka aplikasi MI Themes terlebih dahulu. Setelah aplikasi terbuka, carilah menu account kemudian pilih opsi settings. Setelah jendela menu settings terbuka, pengguna smartphone Xiaomi akan dihadapkan pada beberapa menu sekaligus. Tekan pada bagian recommendations atau show advertisements agar berstatus nonaktif.

9. Menonaktifkan iklan di Download.

Aplikasi download bawaan dari Xiaomi juga dilengkapi dengan berbagai iklan yang dapat muncul sewaktu-waktu. Meski begitu, sama halnya dengan iklan-iklan yang muncul di aplikasi bawaan Xiaomi yang lain, iklan yang muncul pada aplikasi download bawaan Xiaomi juga dapat dihilangkan.

Cara menghilangkan iklan di hp Xiaomi yaitu pada aplikasi download yang pertama adalah dengan membuka aplikasi download bawaan dari Xiaomi. Setelah itu, tap menu hamburger yang ada. Menu hamburger ini umumnya ada di bagian sudut kiri atas. Setelah itu, pilihlah menu settings kemudian nonaktifkan pada bagian recommendations.

Baca Juga  6 Cara Mengetahui WA Disadap dan Ciri Cirinya

10. Menonaktifkan iklan di folder

Selain muncul pada aplikasi-aplikasi bawaan dari Xiaomi, iklan juga sering muncul pada folder-folder yang ada di hp atau smartphone Xiaomi. Agar tidak terganggu, pengguna dapat menonaktifkan atau menghilangkan iklan-iklan yang muncul di folder-folder tersebut.

Untuk menghilangkan iklan yang muncul pada folder, ada beberapa langkah yang harus dilakukan oleh pengguna. Cara menghilangkan iklan di hp Xiaomi yang pertama adalah dengan memilih folder yang ingin dihilangkan iklannya. Tap atau tekan pada bagian nama folder seperti halnya akan mengganti nama folder. Setelah itu, nonaktifkan opsi promoted apps.

Aldy Amrillah

Aldy Amrillah

Halo, Perkenalkan nama saya Aldy Amrillah biasa dipanggil Aldy, Saya merupakan penulis artikel yang berasal dari Kota Hujan.Saya memiliki hobi bermain game online, membaca artikel dan menonton berita dan semoga saja artikel yang saya tulis untuk Kalian dapat bermanfaat yah, selamat membaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *