3 Cara Menghapus Halaman di Facebook Secara Permanen

Cara Menghapus Halaman di Facebook – Jika sebelumnya masyarakat mengenal My Space atau Friendster, sejak Februari 2004 nama Facebook perlahan mencuat. Facebook adalah sebuah layanan jejaring sosial yang didirikan oleh Mark Zuckerberg dan kawan-kawan dan berkantor pusat di Menlo Park, California, Amerika Serikat.

Hingga kini, Facebook masih menjadi salah satu dari sekian banyaknya media sosial yang hampir digunakan di seluruh dunia.

Nama Facebook kian meroket seiring dengan perkembangan teknologi digital yang kian berkembang pesat pula. Facebook menjadi salah satu market leader jejaring sosial pertama yang memiliki milyaran pengguna aktif. Indonesia sendiri menempati posisi ke-4 sebagai pengguna terbanyak jejaring sosial Facebook, dilansir dari We Are Social.

Para penggunanya biasa memanfaatkan Facebook untuk mencari teman, promosi, diskusi, sekaligus juga bisa dijadikan tempat belajar dan berbagi informasi. Facebook bisa dikatakan cukup memiliki manfaat bagi para penggunanya, terbukti sudah banyak sekali teman lama yang bertemu melalui situs ini. Bahkan, menjadi media promosi yang ampuh bagi para perintis bisnis maupun profesional.

Manfaat Facebook Fanpage

cara menghapus halaman facebook

Salah satunya caranya adalah dengan memanfaatkan Halaman Facebook atau biasa disebut Facebook Fanpage. Berbeda dengan profil Facebook biasa yang biasanya hanya mewakili individu, Halaman Facebook atau Fanpage ini biasanya merupakan representasi publik dari seseorang figur publik, organisasi, tempat, bisnis atau toko, hingga sebuah komunitas.

Halaman Facebook atau Facebook Fanpage ini sangat bermanfaat bagi para pengguna yang memang membutuhkannya. Jika dikelola dengan baik, para pengguna Facebook jadi bisa dengan mudah menemukan produk jualan hanya dari Halaman Facebook, para pengguna lainnya juga bisa menggunakan Halaman Facebook untuk memasarkan produk secara gratis ataupun berbayar.

Baca Juga  2 Cara Keluar Grup WA Tanpa Diketahui Orang Lain

Selain itu, halaman Facebook juga membuka peluang besar bagi para pebisnis untuk memasarkan produknya. Sebab, bisa dibayangkan jika para pebisnis memasarkan produk bisnisnya pada raksasa media sosial dengan pengguna aktif lebih dari 2 milyar ini. Para pebisnis bahkan bisa mempromosikan produknya hingga ke seluruh dunia, sehingga mendapatkan pasar yang lebih luas lagi.

Namun demikian, terkadang ada masa di mana seseorang sudah tidak lagi perlu Halaman Facebook atau sudah lama tidak diurus karena satu dan lain hal. Mungkin saja bisnis sedang vakum, pemilik sudah berganti bisnis, dan lain sebagainya. Dalam kondisi ini, sebaiknya pengguna Halaman Facebook tidak aktif segera mencari cara menghapus halaman di Facebook.

Mencari cara menghapus halaman Facebook penting dilakukan agar halaman Facebook tidak menjadi sampah tag. Penghapusan Halaman Facebook juga dimaksudkan agar tidak membuat orang lain bingung atau salah paham dalam menanggapi Fanpage tersebut. Sebab, masih banyak orang yang mencari informasi mengenai organisasi atau suatu bisnis dari halaman Facebook.

Namun, mengatahui car amenghapus halaman di Facebook, sebaiknya pastikan terlebih dahulu beberapa hal. Pertama, berikan informasi penutupan bagi halaman dengan pengikut banyak. Kedua, beritahukan pengikut jika memiliki halaman baru. Ketiga, miliki salinan halaman dengan cara klik “Unduh Halaman/Download Page” pada halaman Facebook yang akan dihapus. Maka data Anda akan tersalin.

Cara Menghapus Halaman di Facebook secara Permanen

cara menghapus halaman di facebook dengan mudah

Terdapat tiga cara yang bisa dilakukan sebagai cara menghapus halaman di Facebook. Cara yang pertama adalah menggunakan laptop dan mengakses situs resmi Facebook, cara kedua menggunakan Smartphone dengan membuka aplikasi Facebook, yang terakhir dan banyak yang belum orang tau adalah dengan mengunakan Facebook Lite. Berikut ini langkah-langkah menghapus jalaman Facebook.

A. Cara Menghapus Halaman di Facebook melalui Website

1. Buka aplikasi Facebook pada ponsel dan login dengan menggunakan akun Facebook.

2. Setelah terbuka beranda Facebook, klik ikon tiga garis atau titik tiga horizontal (menu) yang terletak di bagian kanan atas. Saat muncul opsi, pilih “Halaman Anda”.

3. Saat opsi “Halaman Anda” terbuka, maka akan terlihat semua halaman Facebook yang pernah Anda buat dan silahkan pilih halaman yang ingin dihapus.

4. Setelah klik halaman yang ingin dihapus, halaman otomatis terbuka dan silahkan pilih “Edit Halaman” > “Pengaturan/Settings” > “Umum”

5. Gulirkan ke bawah, kemudian klik “Hapus Halaman” dan klik “Hapus (Nama Halaman) secara Permanen”.

6. Akan muncul text konfirmasi, bahwa Anda akan melakukan penghapusan secara permanen dan pilih “Hapus Halaman”.

7. Halaman Facebook berhasil dihapus.

Baca Juga  Cara Menghilangkan Iklan di HP Android Pada Aplikasi

B. Cara Menghapus Halaman di Facebook melalui Aplikasi

1. Buka link facebook.com pada web browser PC

2. Login menggunakan akun Facebook Anda.

3. Setelah beranda terbuka, pilih menu “Halaman” yang terletak di sebelah kiri pada menu “Jelajahi”

4. Saat opsi “Halaman” terbuka, Anda akan melihat semua halaman yang pernh Anda buat dan pilih nama halaman yang ingin dihapus, lalu klik.

5. Setelah masuk ke beranda Halaman Facebook Anda yang ingin dihapus, pilih “Pengaturan” yang berada di pojok kanan atas.

6. Guile ke bawah perlahan hingga menemukan opsi “Hapus Halaman” dan klik “Hapus (nama halaman) secara Pemanen”

7. Selanjutnya akan muncul pop up konfirmasi penghapusan halaman secara permanan. Jika sudah yakin halaman akan dihapus, Anda bisa klik “Hapus”.

8. Halaman telah terhapus secara permanen

C. Cara Menghapus Halaman di Facebook melalui Facebook Lite

cara menghapus halaman di facebook dengan facebook lite

1. Buka aplikasi Facebook Lite pada ponsel Anda dan login dengan menggunakan akun Facebook Anda.

2. Setelah masuk ke beranda Facebook Anda, klik ikon tiga garis horizontal di pojok kanan atas. Gulirkan ke bawah dan pilih “Halaman”. Di sini, Anda akan melihat daftar halaman yang pernah Anda buat.

3. Pilih halaman Facebook yang akan dihapus

4. Setelah masuk ke halaman, klik tiga ikon titik di pojok kanan atas. Pilih “Edit Pengaturan” > “Pengaturan Umum”.

5. Pada menu “Pengaturan Umum”, gulirkan ke bawah sampai menemukan opsi “Hapus Halaman”, kemudian klik “Hapus (nama halaman) secara permanen”

6. Setelahnya akan muncul konfirmasi, klik “Hapus Halaman”.

7. Anda telah berhasil melakukan penghapusan halaman Facebook.

Itulah tadi beberapa cara menghapus halaman Facebook dengan menggunakan website, aplikasi, maupun Facebook Lite. Sebetulnya, ketiga cara ini memiliki persamaan, hanya saja kadang penggunanya masih bingung letak-letak opsi yang harus dipilih. Sehingga, memerlukan panduan untuk bisa menghapus halaman Facebook.

Baca Juga  Waspada, Ini 4 Cara Mengetahui HP Disadap dan Cara Mengatasi

Perlu diketahui pula, jika Anda tidak bisa menghapus halaman dengan cara menghapus halaman Facebook yang telah diinformasikan di atas, bisa jadi Anda bukan merupakan admin dari halaman Facebook yang akan dihapus. Untuk itu, sebelum menghapus halaman di Facebook, sebaiknya pastikan terlebih dahulu apakah Anda terdaftar sebagai admin atau tidak di halaman tersebut.

Selain itu, pastikan pula halaman bisa diakses secara manual dan Anda sudah melakukan penyalinan seluruh data yang ada di halaman tersebut, baik itu foto, video, atau informasi lainnya. Sebab, halaman yang sudah dihapus secara permanen, tidak akan bisa lagi diakses kapan pun dan dengan cara apa pun.

Aldy Amrillah

Aldy Amrillah

Halo, Perkenalkan nama saya Aldy Amrillah biasa dipanggil Aldy, Saya merupakan penulis artikel yang berasal dari Kota Hujan.Saya memiliki hobi bermain game online, membaca artikel dan menonton berita dan semoga saja artikel yang saya tulis untuk Kalian dapat bermanfaat yah, selamat membaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *