Tutorial

Cara Menghapus Akun Michat Permanen Dengan Mudah

Cara Menghapus Akun Michat – Seiring dengan perkembangan zaman dan juga kemajuan zaman tentu saja semua aktivitas bisa dilakukan dengan mudah.

Salah satu dampak positif dari adanya perkembangan zaman tersebut adalah kita bisa berkomunikasi dengan orang lain, dengan teman atau kerabat lebih mudah dan cepat.

Hal ini karena saat ini sudah ada banyak sekali aplikasi chat yang bisa kita install dan dapatkan dengan mudah serta gratis.

Salah satu aplikasi chatting pertama di Indonesia adalah Michat. Dimana jauh sebelum ada Whatsapp, sudah ada dulu aplikasi Michat yang digunakan sebagai aplikasi Chatting di Indonesia.

Apa Itu Michat?

Michat adalah salah satu aplikasi messenger atau perpesanan yang sangat populer dulu di Indonesia.

Dimana di aplikasi Michat ini terdapat berbagai macam fitur yang menarik serta keren sehingga bisa memudahkan para pengguna untuk melakukan komunikasi dengan orang lain kapan saja dan dimana saja.

Bukan hanya berkomunikasi dalam bentuk pesan teks saja, namun dengan menggunakan Michat ini pengguna juga bisa membagikan aktivitas atau membuat status. Status yang dibuat ini pun juga berbentuk teks maupun foto loh.

Adanya fitur yang keren dan menarik tersebut tentu saja membuat banyak pengguna internet yang menggemari aplikasi Michat ini untuk dijadikan sebagai aplikasi chatting utama mereka.

Namun walaupun begitu banyak juga yang tidak menyukai aplikasi Michat ini karena beberapa alasan sehingga mereka ingin mengetahui bagaimana cara menghapus akun Michat.

Mulai dari karena maraknya konten negatif hingga dikaitkannya Michat dengan prostitusi online membuat banyak orang ingin menghapus akun Michat milik mereka sendiri tersebut. Apakah anda termasuk orang yang ingin menghapus akun Michat?

Cara Menghapus Akun Michat Secara Permanen 

Image: play.google.com

Cara Menghapus Akun Michat Secara Permanen 

Seperti yang sudah kita bahas sebelumnya, bahwa ada beberapa alasan yang membuat banyak orang ingin tahu bagaimana cara hapus akun Michat dari perangkat mereka.

Salah satu alasannya adalah karena terdapat beberapa hal-hal negatif yang ada pada MiChat ini.

Sehingga banyaknya hal-hal negatif ini membuat aplikasi MiChat ini tidak baik untuk anak dibawah umur. Selain itu aplikasi MiChat ini juga sering dikaitkan dengan kasus prostitusi online.

Untuk itu bagi anda yang ingin mengetahui bagaimana cara menghapus akun michat permanen, tenang saja karena kali ini kita akan belajar dan membahas bersama terkait bagaimana sih cara menghapus akun MiChat dengan mudah dan permanen.

1.     Cara Menghapus Akun Michat Pertama

Walaupun fitur mencari teman di MiChat ini sangat berguna bagi kita yang ingin mendapatkan kenalan atau teman baru.

Namun sayangnya pengguna dari Michat ini kebanyakan memanfaatkan fitur ini untuk hal-hal yang negatif.

Untuk itu berikut adalah cara menghapus akun michat pertama.

  • Pertama anda buka dulu layar kunci dari smartphone anda.
  • Selanjutnya anda buka aplikasi MiChat.
  • Sebelum kita menghapus akun michat milik kita, ada baiknya kita harus menghapus terlebih dahulu semua chat yang pernah kita lakukan dengan menggunakan aplikasi MiChat ini. Caranya sangat mudah, dimana anda hanya perlu masuk ke tab CHats, selanjutnya anda pilih hapus semua chat.
  • Kenapa kita harus menghapus chat di Michat terlebih dahulu sebelum menghapus akun MiChat? Hal ini tentu saja adalah kita juga akan menghapus semua jejak digital yang pernah kita lakukan di MiChat.
  • Berikutnya lanjut ke cara menghapus akun Michat, dimana anda hanya perlu menekan tab Me. Berikutnya anda tekan pada icon yang menunjukkan foto profil anda untuk masuk pada halaman profil. Kita bisa mengganti identitas profil pribadi kita dengan asal-asalan.
  • Anda bisa mengganti foto profil dengan band idola atau foto warna hitam untuk menyembunyikan identitas asli kita. Jangan lupa juga untuk menghapus atau mengubah jenis kelamin, wilayah, nama dan juga identitas lainnya yang masih real atau asli dari aplikasi MiChat.
  • Jika semuanya sudah berhasil anda ganti, anda harus masuk lagi pada halaman utama dari aplikasi MiChat.
  • Berikutnya anda masuk ke menu tab Moments.
  • Anda tekan beberapa detik terhadap Moments dari aplikasi atau aku Michat anda. Setelah itu akan muncul menu baru dan pilih hapus moments. Jika anda juga sempat menambahkan foto cover akun MiChat, anda hapus juga foto Cover tersebut atau menggantinya dengan foto warna hitam.
  • Walaupun identitas anda sudah diubah dengan identitas yang palsu atau rahasia, namun tentu saja orang yang menyimpan nomor anda masih akan tetap bisa melihat dengan jelas identitas dari akun Michat anda tersebut. Untuk itu, kita perlu mengatur setelan profil agar profil anda tidak bisa ditemukan atau dicari oleh orang lain.
  • Caranya adalah dengan masuk lagi ke menu Me, kemudian anda pilih menu Privacy.
  • Berikutnya di halaman Privacy tersebut, anda pilih opsi Find Me By MiChat ID harus dimatikan dengan cara menggeser tombol yang ada pada sebelah kanan pilihan tersebut.
  • Pastikan juga agar semua riwayat chat kamu sudah dihapus, caranya adalah dengan masuk lagi pada tab menu Me selanjutnya anda pilih pengaturan atau Settingan.
  • Anda tekan submenu Charts, selanjutnya anda pilih Clear Chat History. Setelah semuanya selesai langkah terakhir adalah anda hanya perlu keluar dari aplikasi MiChat ini.
  • Caranya adalah dengan masuk lagi pada tab Me, kemudian anda pilih Settings kemudian anda pilih Log Out.
    cara menghapus akun michat lewat email

2. Cara Menghapus Akun Michat Dengan Bantuan Email

Jika anda masih belum merasa aman dengan cara menghapus akun Michat pertama diatas.

Tenang saja karena anda masih bisa mencoba cara menghapus akun Michat berikutnya secara permanen.

Nah karena aplikasi MiChat ini belum menyediakan fitur hapus akun secara permanen di dalam aplikasi.

Maka tentu saja kita hanya bisa melakukan penghapusan akun Michat secara permanen dengan cara memohon atau mengirimkan surat permohonan penghapusan akun Michat kepada email dari customer service Michat tersebut.

Anda perlu mengirimkan pesan kepada email Customer Service dari Michat dengan mengirimkan email kepada support@michat.sg atau email lainnya yaitu officialmichat@gmail.com.

Adapun langkah-langkah mengirimkan email permohonan penghapusan akun Michat adalah sebagai berikut.

  • Pertama anda buka dulu aplikasi Gmail yang sudah terinstall di perangkat smartphone anda. Jika belum terinstall, anda bisa menginstalnya terlebih dahulu di Playstore.
  • Berikut Nya setelah terbuka, anda login dengan menggunakan email yang akan anda gunakan untuk mengirimkan pesan kepada Customer Service Michat tersebut.
  • Selanjutnya anda tap tulis pesan atau pada ikon Pensil di aplikasi Gmail tersebut.
  • Berikutnya akan muncul formulir dari pesan email baru yang akan anda tuliskan.
  • Nah anda isikan kolom kepada tersebut dengan alamat email dari Customer Service Michat tersebut. Silahkan anda pilih email mana yang akan anda kirimkan surat permohonan penghapusan akun dari kedua email yang sudah saya berikan diatas.
  • Nah pada kolom subjek ini anda tulis saja “Permohonan Hapus Akun Michat” Sebaiknya anda tulis dengan huruf kapital semua nya agar pihak customer service langsung tertarik untuk membaca email anda tersebut.
  • Berikutnya pada bagian isi dari pesan email anda, anda tuliskan saja surat permohonan penghapusan akun MiChat anda. Anda bisa mengatasinya dengan bahasa Inggris dan tulis dengan gaya bahasa kalian sendiri-sendiri.
  • Terakhir anda hanya perlu mengirimkan surat atau email yang anda kirimkan tadi.

Nah selesai, sekarang anda hanya perlu menunggu balasan dari email Customer Service Michat yang sudah anda kirimkan tadi. Biasanya membutuhkan waktu maksimal 7 hari atau seminggu setelah email anda terkirim.

Semua Nya itu juga tergantung dari kesibukan dari Customer Service Michat tersebut.

Jika ada banyak orang yang juga mengirimkan email yang sama kepada mereka tentu saja proses penghapusan akun Michat anda akan sedikit mendapatkan penanganan yang lambat sebab mereka juga sibuk mengurus keluhan pengguna lainnya.

Nah semoga informasi yang sudah saya jelaskan terkait bagaimana cara menghapus akun Michat tersebut bisa bermanfaat untuk Sahabat Tedas.id yang memang ingin menghapus akun Michat milik sendiri. 

Anton Wahyu
Nama Saya Anton Wahyu biasa dipanggil Anton. Saya adalah Mahasiswa Teknik Informatika di Universitas Swasta di Solo. Saya juga merupakan penulis artikel, punya hobi mendengarkan musik, di website ini Saya mencoba membagikan informasi yang semoga bermanfaat untuk Anda.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *