cara menghapus akun akulaku
Tutorial

2 Cara Menghapus Akun Akulaku Ini Sangat Mudah

Cara Menghapus Akun AkulakuBelanja online dengan cara dicicil atau kredit dapat dilakukan di situs Akulaku. Di sini Anda bisa membeli barang apapun dengan cara kredit atau cicilan tanpa menggunakan kartu kredit. Namun sayangnya ada beberapa orang yang ingin mengetahui cara menghapus akun Akulaku

Alasannya beragam, mulai dari merasa ketagihan hingga keberatan. Namun, lain orang lain juga pandangan. Karena ada sebagian orang yang sengaja melakukan kredit karena kebiasaan. 

Meski memang ada beberapa orang yang terpaksa melakukan kredit karena keterbatasan ekonomi. Apapun alasannya maka akan kembali kepada keputusan masing-masing. 

cara menghapus akun akulaku secara permanen

Cara Menghapus Akun Akulaku

Anda termasuk kedalam orang yang ingin menghapus akun Akulaku karena keberatan atau menghindari kebiasaan? Begini langkah mudah dalam cara menghapus akun Akulaku yang bisa dilakukan:

1. Cara Menghapus Akun Akulaku Secara Permanen

Jika diperhatikan, situs Akulaku tidak memberikan pilihan layanan ‘hapus’ akun. Akan tetapi jika memiliki alasan pasti untuk melakukan penghapusan ‘account’ dengan permanen, masih bisa dilakukan. 

Caranya hanya dengan menghubungi layanan Call Center Akulaku dan ini langkah yang akan dilalui ketika melakukan penghapusan akun melalui Call Center, diantaranya:

  • Buka Smartphone
  • Lanjutkan dengan melakukan panggilan Call Center Akulaku 1500920
  • Setelah terhubung, sampaikan permintaan penghapusan akun
  • Setelah tersampaikan dan disetujui, maka pihak Akulaku akan langsung memproses penghapusan akun
  • Penghapusan akun selesai

Sangat mudah bukan, melakukan penghapusan akun Akulaku. Namun dibalik kemudahan tersebut ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Syarat tersebut adalah, akun telah melunasi segala urusan cicilan yang telah dilakukan. 

Jika selama memiliki account Akulaku tidak pernah melakukan cicilan, maka syarat tersebut tidak berlaku, dan permintaan penghapusan akan segera diproses. Jika masih memiliki tanggungan cicilan, pengajuan penghapusan akun tidak akan disetujui. 

Catatan dalam melakukan penghapusan akun Akulaku melalui Call Center harap dilakukan pada jam kerja. Yaitu pada pukul 09.00-16.00 setiap hari senin hingga hari Jum’at. 

Jangan sampai menghubungi Call Center di luar jam kerja, karena tentunya akan mengalami slow respon. Dengan demikian, segala proses yang diminta akan lambat tertangani dengan baik. 

Lantaran hari kerja akan difokuskan untuk segala pelayanan. Bahkan hal mendesak sekalipun dapat ditangani dengan cepat tanggap. 

Lain halnya dengan pelayanan di luar jam kerja, yang dapat dikatakan hanya untuk melayani tanpa melakukan tindak lanjut yang sesungguhnya. 

Tentunya petugas di luar jam kerja tidaklah se-fast respon saat aktif. Karena alasan tersebutlah yang menyebabkan pelayanan slow respon

2. Cara Menghapus Aplikasi Akulaku Pada Smartphone

Setelah proses penghapusan akun melalui Call Center selesai diproses. Langkah selanjutnya adalah dengan melakukan penghapusan aplikasi Akulaku pada smartphone Anda. 

Tentunya dengan menghapus aplikasi Akulaku, Anda akan terhindar dari godaan cicilan yang ditawarkan. Dengan demikian Anda akan terbebas dari beban pikiran bulanan untuk membayar tanggungan cicilan Akulaku. 

Cara menghapus aplikasi Akulaku bisa dimulai dengan langkah berikut:

  • Buka Pengaturan smartphone Anda
  • Lanjutkan buka pengaturan aplikasi, lalu klik pengelolaan aplikasi
  • Temukan aplikasi Akulaku
  • Setelah Ketemu, lanjutkan pilih Pencopotan aplikasi
  • Langkah penghapusan aplikasi selesai

Jika semua langkah cara menghapus akun Akulaku di atas telah selesai, maka Anda telah terbebas dari godaan Akulaku. Karena jika masih terpasang aplikasinya dikhawatirkan akan melakukan pendaftaran akun baru. 

denda akulaku

Denda Cicilan Akulaku

Memang, Akulaku bisa saja sebagai penolong ketika kesusahan karena bisa melakukan cicilan. Akan tetapi jika saat melakukan cicilan, Anda mengalami keterlambatan pembayaran hingga hitungan hari ke 23, maka Anda akan dikenakan denda. 

Denda yang diberikan tidaklah sedikit, dapat mencapai angka 10%. Jika diperhitungkan, angka ini terbilang angka yang sangat besar dan memberatkan. 

Seperti misalnya Anda melakukan cicilan dengan tagihan bulanan senilai 2.000.000 rupiah. Lalu mengalami keterlambatan hingga hari ke 24, maka denda yang Anda bayarkan sebesar 10% dari cicilan 2.000.000. 

Jika dihitung, angka 10%*2.000.000 adalah 200.000 rupiah. Sangat besar sekali denda yang harus dibayarkan. Nilai 200.000 tersebut berlaku seterusnya jika Anda terus mengalami keterlambatan. 

Bisa dibayangkan, bagaimana sulitnya membayar tagihan yang tertunda. Karena semakin dibiarkan maka akan semakin membengkak. Awalnya memang terlihat sangat membantu keluar dari kesempitan. 

Padahal sejatinya, melakukan sebuah cicilan dengan adanya denda, yang dibebankan. Akan menjadikan sebuah kesempatan kesempitan lain yang lebih luas. Bahkan dapat membuat hidup menjadi lebih sempit dan jauh dari kelapangan. 

Biasakan untuk hidup sederhana sesuai kemampuan akan membuat hidup nyaman dan tentram. Daripada melakukan penutupan keinginan yang hanya berujung pada sebuah kesengsaraan. 

Seperti kata pepatah, lebih baik sederhana tapi bahagia. Daripada terlihat semua ada tetapi sengsara. Namun semua akan di kembalikan lagi pada apa keputusan yang akan Anda pilih. 

Itulah langkah dalam cara menghapus akun Akulaku secara permanen. Karena jika ingin terhindar dari godaan dikemudian hari, langkah terbaiknya adalah dengan menghindarinya. Semoga bermanfaat. 

Dika Permana
Hidup di dunia maya ditemani suara keyboard yang nyaring berbunyi. Yuk jelajahi Indonesia.

    Comments are closed.