cara menggunakan wa clone app
Tutorial

Tutorial Cara Menggunakan WA Clone App dengan Mudah

Artikel terakhir diperbaharui 16-08-2021 oleh Aldy Amrillah

Cara Menggunakan WA Clone AppWhatsapp menjadi aplikasi yang membawa perubahan besar dalam bidang telekomunikasi. Melalui satu aplikasi siapa saja bisa chat, mengirim foto, video bahkan telepon dan video call. 

Sayangnya WA hanya bisa digunakan satu akun dalam satu device atau smartphone saja. Kekurangan inilah yang membuat sebagian besar orang memilih untuk membeli dua smartphone agar bisa menggunakan dua akun. 

Misalnya saja kamu membutuhkan satu akun bisnis wa dan satu akun pribadi. Maka ada dua smartphone yang bisa digunakan untuk dua akun. Tapi kini tidak perlu lagi karena ada aplikasi wa clone yang bisa dimanfaatkan. 

Tutorial Cara Menggunakan WA Clone App

Apa itu wa clone app? Aplikasi ini berfungsi untuk mengkloning akun wa. Jadi kamu akan memiliki dua akun dalam satu ponsel. Jadi tidak perlu repot lagi untuk menggunakan dua ponsel dan membuat dua akun wa berbeda. 

Untungnya lagi beberapa ponsel ada yang sudah dilengkapi dengan aplikasi kloning. Contohnya saja untuk ponsel Xiaomi, Oppo hingga Samsung. Cara menggunakan wa clone app dari bawaan ponsel rata-rata sama yaitu masuk ke dalam menu pengaturan. 

Tinggal pilih app kemudian pilih aplikasinya dan tekan dual app. Maka wa akan otomatis di kloning dan kamu akan memiliki dua akun. Keuntungan yang didapatkan jika menggunakan fitur ini adalah pertama bisa dikloning pada perangkat sama atau berbeda. 

Misalnya saja kamu ingin mengkloning akun di smartphone dan juga tablet. Keuntungan kedua adalah bisa menyimpan status wa milik teman dan membagikannya ke teman lain. Ketiga adalah kamu bisa menghubungi banyak orang tanpa perlu menyimpan nomor. 

Jadi obrolan yang dilakukan bisa dilakukan layaknya satu akun. Karena sistemnya kloning maka nomor wa yang digunakan adalah satu. Beda lagi jika ternyata ponsel yang kamu miliki tidak memiliki fitur dual app. 

Maka solusinya adalah mengunduh aplikasi kemudian menggunakannya untuk kloning akun wa. Ada banyak juga pilihan aplikasi kloning yang bisa kamu dapatkan di Play Store. Salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan adalah Parallel Space. 

Berikut ini langkah-langkah menggunakannya. 

tutorial cara menggunakan wa clone app

  1. Unduh dan instal aplikasi Parallel Space di Play Store. Aplikasi ini gratis jadi kamu tak perlu khawatir mengeluarkan uang.

  2. Kemudian buka aplikasi dan tinggi sampai muncul halaman dengan menu Start. Jika sudah muncul ketuk opsi tersebut.

  3. Halaman selanjutnya yang akan muncul adalah daftar aplikasi yang bisa dikloning. Pada tahapan ini kamu hanya perlu klik aplikasi wa.

  4. Aplikasi yang lainnya biasanya akan otomatis tercentang untuk dikloning sebagai pengaturan default jadi perlu diperhatikan. Jika kamu hanya ingin mengkloning aplikasi wa saja, maka cukup beri centang pada aplikasi tersebut. 
  5. Jika pemilihan aplikasi sudah selesai, kamu bisa melanjutkan dengan ketuk menu Add to Parallel Space. 
  6. Aplikasi berhasil diduplikasi, untuk mengaktifkannya kamu hanya perlu klik wa dalam aplikasi tersebut dan registrasi pemindahan akun. 

Apabila sudah selesai, maka kamu akan otomatis memiliki dua akun wa dalam satu ponsel. Perlu diperhatikan, aplikasi ini gratis jadi biasanya memiliki banyak iklan. Ada iklan pop up serta iklan yang seringkali mengganggu dan muncul saat membuka aplikasi. 

Cara Menggunakan Clone App Messenger

Selain Parallel Space, ada juga Clone App Messenger yang juga sama-sama aplikasi kloning. Aplikasi ini juga bisa langsung diunduh melalui Play Store dan gratis. Cara menggunakan wa clone app pun tidak sulit. 

Berikut ini langkah-langkah yang bisa diikuti:

Cara Menggunakan Clone App Messenger

  1. Unduh dan instal Clone App Messenger terlebih dahulu ke dalam ponsel. 
  2. Buka aplikasi dan kamu akan diarahkan langsung pada beranda aplikasi. Pilih menu Clone App Messenger untuk mengkloning. 
  3. Maka akan muncul scan kode QR yang bisa digunakan untuk masuk ke dalam akun WA.  
  4. Selanjutnya buka akun wa kemudian scan menggunakan scanner dari aplikasi tadi. 
  5. Maka kamu akan langsung masuk ke akun wa di dalam aplikasi. 

Cara ini hanya berlaku jika kamu ingin mengkloning akun wa orang lain ke dalam ponsel sendiri. Jadi tidak bisa mengkloning akun wa yang sudah ada di satu ponsel.
Cara Menggunakan WhatWeb Cloner

Cara Menggunakan WhatWeb Cloner

Ada lagi satu aplikasi yang bisa digunakan untuk mengkloning akun wa. Cara kerjanya sama seperti Clone App Messenger yaitu dengan mengkloning akun dari ponsel lainnya. Fitur yang tersedia dalam aplikasi ini antara lain menyimpan status orang lain sampai akses kontak dari akun tersebut. 

Cara menggunakan wa clone app dengan mudah adalah sebagai berikut ini. 

  1. Unduh dan instal aplikasinya terlebih dahulu ke dalam ponsel. Kamu bisa mengunduhnya di Play Store secara gratis. 
  2. Kemudian buka aplikasinya setelah selesai diinstal. Kamu akan diarahkan pada beranda aplikasi dan kode barcode yang digunakan untuk login. 
  3. Kemudian buka aplikasi wa di ponsel yang ingin di kloning dan scan barcode dari akun tersebut dengan scanner dari aplikasi WhatsWeb Cloner. 
  4. Proses ini memakan waktu tergantung dengan banyaknya kontak dan chat yang sedang berlangsung. Jika sudah selesai maka akun kloningan selesai dibuat. 

Kini kamu bisa memantau akun wa lain dari ponsel sendiri tanpa harus menghilangkan akun wa sendiri. Jadi dalam satu smartphone kamu akan memiliki dua akun yang berbeda. Setiap aktivitas yang terjadi dalam akun aslinya maka akan muncul pada akun kloningannya. 

Semua cara menggunakan wa clone app ini tidak sulit untuk dilakukan karena pada dasarnya adalah aplikasi pihak ketiga. Jika kamu ingin mengkloning akun wa bisa memilih salah satu diantaranya. 

Yuliarti Swan
Pecinta kuliner, traveling yang ingin berbagi cerita dari kota budaya di Indonesia.

    Comments are closed.