cara menggunakan vpn
Tutorial

Cara Menggunakan VPN Turbo di Android, iPhone dan Laptop

Cara Menggunakan VPN Turbo – Turbo VPN merupakan salah satu aplikasi yang memungkinkan Anda menjelajah dunia maya tanpa batasan lokasi dan bebas blokir sesuai dengan kebijakan negara.

Berbeda dengan aplikasi VPN lain, Turbo VPN dipilih karena cara menggunakan VPN pada aplikasi tersebut dinilai lebih mudah.

Turbo VPN memiliki tampilan sederhana yang semakin membuat aplikasi ini mudah digunakan.

Dalam hal ini, cara pakai vpn yang perlu Anda ketahui meliputi cara mengaktifkan, mengganti server, serta memutus hubungan.

Anda dapat mengikuti cara-cara berikut ini untuk menggunakan aplikasi tersebut.

Cara Menggunakan VPN Turbo

Hal yang pertama dilakukan agar Anda dapat menggunakan aplikasi VPN Turbo adalah dengan mengaktifkan Turbo VPN.

Aplikasi ini dapat diaktifkan pada perangkat Android, iPhone, PC, maupun laptop.

Berdasarkan media pengaktifannya, Anda dapat melakukan langkah-langkah berikut ini.

Aplikasi Turbo VPN pada dasarnya merupakan aplikasi VPN terbaik bagi Android.

Pengguna Android tidak diharuskan mendaftar akun untuk menggunakan aplikasi Turbo VPN. Cara menggunakan vpn awal untuk mengaktifkan aplikasi Turbo VPN tentunya Anda harus mengunduhnya terlebih dahulu.

Anda dapat mendownload aplikasi Turbo VPN melalui Play Store.

Tunggulah beberapa saat hingga aplikasi terunduh sempurna. Setelah terunduh sempurna, bukalah aplikasi tersebut. Kemudian, Anda akan disuguhkan pada pop up ketentuan dan layanan pengguna. 

Klik I Agree apabila Anda setuju dengan ketentuan tersebut. Setelah itu, aktifkan layanan aplikasi dengan menekan tombol dengan gambar wortel. Kemudian, Anda akan kembali disuguhkan dengan pop up yang kali ini berisi peringatan. Klik Oke untuk mengaktifkan aplikasi. 

Silahkan tunggu hingga aplikasi Turbo VPN Anda aktif. Pada jaringan internet yang stabil, permintaan aktivasi Anda akan diproses selama 1-2 menit.

Aplikasi Turbo VPN yang telah aktif ditandai dengan munculnya kata Terhubung.
cara menggunakan vpn turbo iphone

Turbo VPN memang merupakan aplikasi VPN andalan di perangkat Android. Akan tetapi, bukan berarti aplikasi ini tidak dapat dipasang pada perangkat lain. Aplikasi ini dapat diaktifkan pada perangkat iPhone secara mudah. 

Menariknya lagi, di tengah aplikasi yang tersedia untuk iPhone sebagian besar premium atau berbayar, aplikasi Turbo VPN dapat digunakan pada mode gratis. Anda dapat menggunakan aplikasi ini pada iPhone secara tak berbayar.

cara menggunakan pvn gratis

Image: vpngate.net

Cara menggunakan VPN turbo pada perangkat iPhone, pertama-tama adalah mengunduh aplikasi Turbo VPN melalui App Store. Kemudian, bukalah http://www.vpngate.net/en melalui browser safari. Pada laman tersebut, Anda akan dihadapkan pada pilihan penyedia IP Address, dan pilihlah salah satu.

Selanjutnya, bukalah aplikasi Turbo VPN yang telah Anda unduh. Untuk mulai mengaktifkan aplikasi, ketuklah gambar bumi atau bola dunia pada layar bagian pojok kanan atas. Kemudian, tekan tombol Gratis. Langkah selanjutnya, Anda dapat memilih server pada negara yang diinginkan.

Tunggulah aplikasi menghubungkan ke server yang Anda minta. Ketika telah terhubung, ikon Turbo VPN akan terpampang pada layar ponsel Anda di bagian atas. Dengan demikian, aplikasi Turbo VPN pada iPhone Anda telah aktif dan dapat dioperasikan.

cara pakai vpn

Image: turbovpn.com

Tidak hanya pada perangkat smartphone Android dan iPhone saja, aplikasi Turbo VPN juga dapat digunakan pada perangkat PC dan laptop.

Cara mengaktifkan aplikasi Turbo VPN pada kedua jenis perangkat ini hampir sama dengan pemasangan aplikasi pada smartphone.

Anda harus mengunduh software Turbo VPN laptop lebih dulu sebagai langkah awal mengaktifkan aplikasi.

Pastikan Anda mengunduh aplikasi dari situs resminya. Setelah terunduh sempurna, bukalah software tersebut. Anda akan disuguhkan pada pop up persetujuan, kemudian tekan tombol I Agree.

Setelah itu, laman pada layar akan berganti dan memunculkan tombol dengan gambar wortel, klik tombol tersebut untuk mengaktifkan aplikasi. Lalu, Anda akan kembali disuguhkan dengan pop up yang kali ini berisi pemberitahuan. Anda dapat membacanya, kemudian klik Oke.

Jika sudah muncul pesan dengan tulisan Tersambung pada layar, berarti aplikasi Turbo VPN Anda telah aktif.

Dengan demikian, Anda dapat berselancar di dunia maya tanpa batas dan memblokir menggunakan aplikasi Turbo VPN.

Cara Mengganti Server Turbo VPN

Cara menggunakan VPN melalui aplikasi Turbo VPN tergolong lebih mudah daripada aplikasi VPN lain, karena tampilannya yang sederhana.

Pada aplikasi ini, Anda dapat mengganti-ganti server VPN dengan cepat dan mudah pula.

Cara mengganti server pada aplikasi ini sendiri adalah sebagai berikut:

  • Buka Aplikasi

Hal pertama yang harus Anda lakukan sebelum mengganti server VPN tentunya adalah harus berada dalam aplikasi. Pastikan perangkat Anda terhubung pada jaringan internet yang stabil. Bukalah aplikasi Turbo VPN terlebih dahulu sebelum mengganti server.

Kemudian, Anda akan diarahkan pada halaman utama aplikasi Turbo VPN. Pada halaman ini, Anda dapat memulai langkah selanjutnya.

  • Klik Gambar Bumi

Setelah aplikasi Turbo VPN terbuka, lihatlah pada sudut kanan atas layar atau monitor perangkat yang Anda gunakan.

Anda akan mendapati gambar bola dunia atau bumi. Langkah kedua mengganti server dapat Anda lakukan dengan klik tombol gambar bola dunia tersebut.

Namun, ada kalanya gambar bumi ini tidak muncul pada layar.

Jika hal itu terjadi, Anda tidak perlu khawatir, karena terkadang ikon ini memang berganti atau dilambangkan dengan bendera negara server VPN yang sedang Anda gunakan. Ketuklah gambar bendera tersebut.

Cara Memutus Sambungan Turbo VPN

  • Pilih Negara

Kemudian, Anda akan disuguhkan berbagai pilihan negara. Pilihan negara tersebut merupakan server negara yang menyediakan VPN. Klik pada negara yang Anda inginkan sebagai server. Pada laman ini, Anda akan dihadapkan pada dua submenu.

Anda dapat memilih server gratis atau server lebih cepat pada submenu.

Apabila Anda memilih server gratis, maka penggunaan aplikasi Turbo VPN Anda tidak berbayar. Sedangkan submenu server lebih cepat diperuntukkan bagi pengguna layanan VIP atau berbayar.

Perbedaan ini tentu saja membawa perbedaan layanan pula. Apabila Anda memilih server berbayar pada server lebih cepat, maka Anda akan disuguhkan dengan penjelajahan dunia maya yang lebih lancar, cepat, dan bebas iklan.

  • Tunggu Hingga Anda Masuk Pada Server Baru

Berilah waktu bagi aplikasi Anda untuk menghubungkan ke server baru. Proses ini akan terlihat pada layar dengan menampilkan pesan tulisan Menghubungkan. Tunggulah hingga proses menghubungkan selesai.

Apabila telah muncul pesan tulisan Terhubung, itu tandanya Anda telah berhasil mengganti server.

Pesan tersebut akan disertai dengan waktu yang akan menunjukkan sudah berapa lama Anda berselancar di dunia maya menggunakan aplikasi VPN.

Cara Memutus Sambungan Turbo VPN

Setelah mempelajari cara menggunakan vpn seperti mengaktifkan serta mengganti server, Anda perlu mempelajari cara memutus sambungan VPN.

Cara untuk memutus sambungan pada Turbo VPN sangat mudah. Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Buka Aplikasi

Agar dapat memutus hubungan pada Turbo VPN, tentunya Anda harus berada di dalam aplikasi terlebih dahulu.

Bukalah aplikasi Turbo VPN, maka Anda akan langsung diarahkan ke halaman utama. Pada halaman utama ini Anda akan menemukan tulisan Terhubung

Di bagian bawah tulisan akan terdapat informasi jumlah waktu yang telah Anda habiskan untuk menggunakan VPN. Apabila Anda ingin memutus hubungan VPN, carilah tanda silang yang terdapat di bawah informasi waktu penjelajahan tersebut.

  • Klik Tanda Silang

Anda bisa mengklik tanda silang yang terdapat di bagian bawah jumlah waktu untuk memutus hubungan pada Turbo VPN. Kemudian, Anda akan dihadapkan pada pop up atau kotak dialog yang meminta konfirmasi.

  • Klik Putuskan Koneksi

Setelah mengklik tanda silang, Anda akan dihadapkan pada kotak dialog yang berisi pertanyaan Apakah Anda ingin putuskan koneksi?. Kotak dialog ini dilengkapi dengan pilihan jawaban putuskan koneksi dan batal.

Anda dapat klik pilihan pada tulisan putuskan koneksi apabila ingin menyudahi penggunaan VPN di perangkat. Atau Anda bisa klik pilihan batal jika masih ingin menggunakan layanan pada aplikasi Turbo VPN.

  • Koneksi VPN Anda telah terputus

Apabila Anda memilih klik pada tulisan putuskan koneksi, maka secara otomatis koneksi VPN perangkat Anda pada aplikasi Turbo VPN terputus.

Untuk meyakinkan bahwa koneksi telah terputus, Anda dapat melihat pada halaman utama aplikasi.

Tanda bahwa Anda tidak lagi tersambung pada VPN adalah adanya logo wortel pada bagian bawah layar dan tulisan ketuk untuk menyambungkan.

Bersamaan dengan terputusnya koneksi VPN pada aplikasi, Anda sudah kembali menggunakan internet pada jaringan normal.

Setiamah Setya
Perkenalkan nama saya Setiamah. Pada dasarnya bermain kata adalah bagian hoby saya sejak lama. Seiring berjalannya waktu, akhirnya jadilah dia bagian dari hidup saya sejak beragam wawasan baru saya dapatkan dari menulis berbagai tema.

    Comments are closed.