Tutorial Cara Menggunakan Kuota Maxstream dan 4 Fungsinya

Cara Menggunakan Kuota Maxstream – Ada cukup banyak provider-provider yang saat ini bisa digunakan oleh siapa pun masyarakat di seluruh Indonesia. Untuk salah satu provider yang cukup sering dipilih dan juga digunakan oleh banyak orang adalah provider dari Telkomsel.

Sebab, menggunakan Telkomsel ini memiliki banyak kelebihan apalagi soal jaringan sinyalnya yang bisa dibilang cukup kuat. Anda bisa menjangkau beberapa daerah tanpa terkendala kesulitan untuk mencari sinyal.

Di dalam setiap provider yang akan Anda gunakan nantinya, pastinya akan ada masing-masing kelebihan maupun kekurangan yang akan Anda dapatkan.

Bahkan di dalam setiap layanan provider yang akan Anda gunakan nantinya, menyediakan berbagai layanan-layanan yang menarik sekaligus menguntungkan seperti salah satunya layanan kuota Maxstream.

Apa Itu kuota Maxstream?

apa itu kuota maxstream
Kuota Maxstream adalah salah satu pilihan aplikasi video yang saat ini diluncurkan oleh provider khususnya Telkomsel.

Baca Juga  Cara Menyimpan Video Dari Instagram Ke Galeri Tanpa Aplikasi

Layanan Maxstream juga bisa menampilkan serial TV dan juga film yang ada di beberapa aplikasi video baik HOOQ, Nickelodeon Play maupun VIU. Untuk layanan Maxstream ini juga menyediakan beberapa pilihan paket langganan yang menarik.

4 Fungsi Kuota Maxstream Telkomsel

fungsi kuota maxstream
Setelah Anda memahami apa pengertian dari kuota maxstream ini, maka hal lain yang juga tidak boleh sampai Anda lewatkan adalah apa kegunaan kuota maxstream.

Seperti yang sudah dijelaskan bahwa fungsi utama dari kuota ini digunakan untuk membuka aplikasi maxstream. Lalu, adalah fungsi lain dari kuota maxstream ini? Fungsi kuota maxstream lainnya adalah:

1. Mampu Menghemat Paket Data Kuota Bulanan

Saat ini, minat para pelanggan dalam menikmati layanan konten video on demand yang juga berkualitas memang terus menerus ditingkatkan.

Bahkan untuk pimpinan Telkomsel ini sendiri menyebutkan apabila minat masyarakat Indonesia dalam menikmati konten video digital yang kian meningkat. Maka dari itu, hal ini dapat dilihat melalui pertumbuhan traffic data konten video pada jaringan Telkomsel.

Maka dari itu, karena banyak pengguna Telkomsel yang sangat suka menonton video, maka dibuatlah sebuah aplikasi maxstream dan juga kuota maxstream.

Sehingga konsumsi data untuk layanan HOOQ dan juga VIU ini akan berkurang. Hal ini dikarenakan menggunakan kuota maxstream lebih hemat dibandingkan menonton film menggunakan paket kuota internet bulanan.

2. Tidak Perlu Download Layanan Konten Video Max

Layanan Maxstream ini juga akan menyediakan beberapa film yang ada di aplikasi HOOQ dan juga VIU. Sehingga hanya dengan menggunakan aplikasi sekaligus kuota maxstream, maka kita tidak perlu download beberapa aplikasi videomax yang lainnya.

3. Tidak Akan Ketinggalan Serial TV Favorit

Nantinya layanan Maxstream ini juga menyediakan layanan live untuk beberapa channel TV. Jadi, di mana pun Anda berada nantinya, Anda bisa melihat serial TV kesayangan Anda bahkan hanya dari smartphone yang dimiliki. Siapa pun pastinya akandimudahkan dan juga diuntungkan dengan adanya layanan ini.

Baca Juga  Ini Cara Menggunakan MTIX Tanpa Perlu Antre di Bioskop

4. Bisa Menonton Saluran TV Lokal dan Internasional

Aplikasi maxstream ini juga nantinya mampu menyediakan beberapa akses pada sejumlah saluran. Karena pasti ada banyak orang yang memiliki tayangan favoritnya baik lokal maupun internasional.

Nantinya akses ini juga akan dibagi lagi menjadi 3 kategori. Nah, untuk ketiga kategori tersebut diantaranya sebagai berikut ini:

– Free Channel

Untuk free channel ini adalah salah satu channel yang nantinya bisa diakses tanpa adanya biaya tambahan oleh pelanggan. Untuk pelanggan di sini bisa pelanggan pengguna kartu Telkomsel maupun beberapa pelanggan yang bahkan tidak menggunakan kartu Telkomsel sekalipun.

– Basic Channel

Basic channel ini nantinya hanya bisa digunakan oleh seluruh pengguna yang tentunya menggunakan provider setia Telkomsel. Basic channel ini juga nantinya tidak akan mengharuskan Anda untuk
mengeluarkan biaya tambahan. Bahkan untuk basic channel ini juga akan menyediakan beberapa saluran TV internasional yang terdiri atas TLC, Euro Sport, dan masih banyak lagi lainnya.

– Premium Channel

Untuk channel terakhir adalah premium channel. Untuk layanan premium channel ini pastinya hanya disediakan untuk para pelanggan kartu provider Telkomsel. Terlebih lagi bagi mereka yang sudah membeli data bulanan. Para penggunanya bahkan tidak perlu kebingungan lagi selama 1 bulan dalam menonton berbagai video, acara maupun tayangan televisi yang mereka sukai.

Cara Menggunakan Kuota Maxstream
apa itu kuota maxstream

Setelah Anda paham apa itu kuota maxstream, fungsi kuota maxstream, maka yang perlu Anda ketahui berikutnya adalah paham tentang bagaimana cara menggunakan kuota maxstream ini. Untuk menggunakannya, maka cara yang bisa atau bahkan Anda lakukan ini tidak terlalu rumit. Untuk beberapa cara yang bisa Anda lakukan adalah:

• Download Aplikasi Maxstream 

Sebelum menggunakan kuota maxstream, Anda disarankan untuk download aplikasi maxstream terlebih dahulu. Bagi Anda pengguna smartphone Android, maka Anda bisa download di Google Play Store, sedangkan bagi Anda pengguna Iphone maka Anda bisa menemukan aplikasi ini pada Apple Store.

• Instal Aplikasinya dan Log in

Setelah nantinya aplikasi sudah terdownload, maka Anda bisa memilih tombol Log in dan masukkan nomor telepon.

Baca Juga  Mau Ganti HP? Ini Review Iphone 11 Harga dan Spesifikasinya

• Vertifikasi Nomer Telepon

Kemudian Anda hanya tinggal menunggu beberapa saat karena akan ada SMS berupa verifikasi kode. Kemudian, Anda bisa memasukkan kode verifikasi ke nomor telepon yang sebelumnya sudah Anda daftarkan pada aplikasi ini.

• Kuota Maxtream Sudah Dapat Digunakan

Selanjutnya, ketika Anda sudah masuk pada halaman utama untuk menentukan channel yang akan dilihat, maka dari itulah kuota maxstream sudah bisa Anda pergunakan untuk menonton beberapa tayangan yang ingin Anda tonton pastinya.

Login Aplikasi Maxstream dengan Social Media

aplikasi maxstream
Namun, selain cara di atas, masih ada cara lain yang bisa Anda pergunakan apabila Anda tidak mendapati aplikasi maxstream Anda terhubung dengan nomor handphone yang sudah didaftarkan sebelumnya.

Anda juga bisa login menggunakan social media yang dimiliki. Nah, beberapa cara login menggunakan akun social media adalah:

• Tentunya cara pertama yang wajib dilakukan adalah download aplikasi maxstream. Login menggunakan sosial media ini dibatasi karena hanya login menggunakan Facebook dan twitter saja yang bisa Anda pergunakan nantinya. Jangan lupa juga untuk memastikan bahwa akun sosial media ini terhubung dengan akun maxstream.

• Kemudian Anda harus memasukkan informasi khususnya username dan juga password dari akun sosial media yang dimiliki.

• Kemudian ketika sudah masuk, maka Anda bisa memilih setuju untuk login menggunakan akun sosial media.

Baca Juga  Cara Menyimpan Video dari Instagram untuk Android dan IOS

• Nantinya apabila Anda sudah terhubung dengan halaman utama maxstream ini, kemudian Anda bisa memilih channel mana saja yang akan atau bahkan bisa dilihat.

Jadi, itulah sebagian informasi tentang salah satu layanan menarik yang akan didapatkan khususnya bagi seluruh pelanggan Telkomsel. Jika Anda tertarik untuk mendapatkan layanan ini, maka yang harus Anda lakukan pertama kali pastinya menggunakan provider yang paling populer di Indonesia ini yaitu provider Telkomsel.

Untuk mendapatkan berbagai kemudahan paket maxstream di atas, Anda bisa mempelajari informasi yang sudah diberikan di atas. Pastikan bahwa pulsa Anda mencukupi untuk menggunakan pembelian layanan atau paket yang menguntungkan ini.

Dika Permana

Dika Permana

Hidup di dunia maya ditemani suara keyboard yang nyaring berbunyi. Yuk jelajahi Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *