cara mengganti nama gmail
Tutorial

Cara Mengganti Nama Gmail di Hp Android Dengan Gambar

Cara Mengganti Nama Gmail – Mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan email atau bahkan anda sudah seseorang yang setiap hari harus menggunakan email untuk bekerja atau bahkan yang lain.

Setiap orang harus memiliki email untuk melakukan kemudahan seperti mengakses berbagai aplikasi yang mungkin sangat diperlukan.

Seperti Google dan masih banyak lagi lainnya yang bisa anda akses  dengan email.

Bagaimana Cara Mengganti Nama Gmail

Bagaimana Cara Mengganti Nama Gmail?

Jaman sekarang email merupakan sesuatu hal yang penting untuk dimiliki seseorang, hal ini dikarenakan semakin berkembangnya teknologi sehingga kita harus mengimbangi hal tersebut.

Bahkan saat anda melamar pekerjaan anda juga harus melampirkan email anda sebagai syarat mengisi data diri.

Namun terkadang seseorang ingin mengganti nama yang tertera pada email mungkin karena beberapa hal.

Selain itu apabila Anda belum mengetahui cara membuat akun email baru di Hp maka bisa dilihat tutorialnya disini.

Berikut ini langkah langkah cara mengganti nama gmail yang perlu anda simak jika anda masih merasa kesulitan.

  • Pastikan anda sudah memiliki aplikasi Gmail pada smartphone anda atau anda bisa mengunjungi Gmail di google.
  • Selanjutnya anda buka aplikasi Gmail tersebut, kemudian anda ketuk pada ikon foto dari profil anda.
  • Anda bisa memilih email yang akan anda ganti jika anda memiliki lebih dari satu email.
  • Pada lamanya berikutnya tap pada Manage your Google Account.
    cara ganti nama email di gmail
  • Selanjutnya anda pilih menu info pribadi.
  • Tap pada personal info lalu tap pada nama anda.
  • Sekarang anda dapat mengganti nama anda jika sudah selesai klik save untuk menyimpan perubahan.

  • Nah itulah bagaimana cara mengganti nama gmail di hp android dengan mudah.

Manfaat Menggunakan Email

Setelah kita mengetahui bagaimana cara mengganti nama gmail dengan mudah, berikutnya tentu saja kita akan belajar tentang apa saja sih manfaat email. 

Email menjadi sarana mengirimkan sesuatu seperti dokumen yang berbentuk gambar, file, audio maupun video secara online dengan menggunakan jaringan internet sebagai penghubung dengan yang lainnya.

Baca Juga: Bagaimana Cara Masuk Gmail Tanpa Kode Verifikasi?

Email juga digunakan sebagai sarana komunikasi untuk beberapa orang di berbagai macam dunia. Asalkan pengguna memiliki email dan juga terhubung dengan jaringan internet dengan begitu seseorang akan dapat saling berkomunikasi dengan mudah.

Email biasanya digunakan untuk mengirimkan surat ke berbagai tujuan secara langsung, dan tentunya banyak membutuhkan biaya yang sangat sedikit dan cepat. Tak heran email sangat digemari oleh orang yang suka dengan kepraktisan.

  • Email biasanya juga digunakan seseorang untuk berlangganan informasi tertentu secara periodik.
  • Para pengguna akun media sosial mungkin akan sangat membutuhkan email sebagai syarat untuk mendaftar. Email sering digunakan untuk mendaftar Facebook, instagram, youtube dan masih banyak lagi lainnya.
  • Email juga digunakan seseorang untuk mendaftar sebagai user di berbagai layanan publik secara online seperti BPJS dan masih banyak lagi lainnya.
  • Beberapa persyaratan lainnya  juga sangat membutuhkan email untuk mendaftar.

Kelebihan Email

Berikutnya, setelah kita mengetahui cara mengganti nama gmail di hp android dan juga mengetahui apa saja manfaat email. Berikut adalah beberapa kelebihan email. 

Menawarkan Kecepatan Dalam Mengirimkan Surat

Mengirimkan surat secara online merupakan pilihan seseorang jika ingin berjalan secara cepat dan praktisi, sebab anda tidak perlu lagi adanya perantara dalam mengirimkan surat. Karena email akan langsung dikirimkan kepada orang yang bersangkutan.

Biaya Murah

Dengan menggunakan email anda hanya perlu mengeluarkan uang untuk membeli paket data internet saja. Namun jika anda menggunakan jasa pengiriman seperti pos anda perlu mengeluarkan biaya lagi sebagai ongkos kirimnya.

Rapi

Salah satu kelebihan email adalah dokumen tersusun rapi, anda bisa melihat email apa saja yang anda kirim dan yang anda terima.

Selain itu email akan tersusun rapi berdasarkan tanggal terkirim atau diterima. Sehingga ini akan memudahkan anda untuk mencari email yang sudah bertahun-tahun lamanya.

Menyimpan Data Dengan Aman

Memiliki email sangat membantu anda dalam menyimpan data secara aman, karena dalam email memiliki fitur keamanan sehingga data anda akan disimpan secara aman.

Kekurangan Email

Kekurangan Email

Email Sangat Bergantung Pada Hardware

Hal ini terjadi apabila perangkat yang anda gunakan mengalami permasalahan ini akan sangat berdampak pada pengguna email anda.

Sehingga anda tidak dapat menggunakan email secara lancar seperti biasanya. Dengan begitu anda akan berpikir bahwa menggunakan pos juga sangat menguntungkan.

Email Tergantung Dengan Koneksi Internet

Hal ini mungkin sering dirasakan apabila anda hidup dalam daerah yang masih cenderung kekurangan sinyal.

Sebab ini akan menghambat anda dalam membaca atau mengirimkan email karena prosesnya akan sangat lambat saat koneksi internet tidak stabil.

Tidak Semua Orang Paham Mengenai Email

Kemajuan teknologi yang tidak diimbangi dengan penerapan pada kehidupan sehari hari terkadang menjadi penyebab seseorang mengalami keterlambatan mengerti sebuah teknologi.

Sering ditemui seorang anak mudah yang tidak fasih saat menggunakan teknologi ataupun email, hal ini karena keterbatasan pengetahuan atau karena tidak pernah menggunakan teknologi.

Dengan begitu ini menjadi penyebab seseorang yang tidak bisa menggunakan email untuk keperluannya namun anda yang tidak begitu paham bisa belajar cara menggunakan email secara baik dan benar semoga bermanfaat ya Sahabat Tedas.id.

Anton Wahyu
Nama Saya Anton Wahyu biasa dipanggil Anton. Saya adalah Mahasiswa Teknik Informatika di Universitas Swasta di Solo. Saya juga merupakan penulis artikel, punya hobi mendengarkan musik, di website ini Saya mencoba membagikan informasi yang semoga bermanfaat untuk Anda.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *