3 Cara Mengganti Email Facebook Lengkap Dengan Gambar

Cara Mengganti Email Facebook – Bermain media sosial seperti Facebook maupun Instagram maupun media sosial laiinya memang sangat menyenangkan, terlebih Kita dapat berinteraksi dengan banyak orang di dunia maya atau Cuma sekedar untuk melihat-lihat status maupun foto atau video orang lain.

Berbicara mengenai media sosial hampir sebagin besar media sosial saat pertamakali pendaftarannya Kamu akan diminta untuk melakukan registrasi dengan menggunakan email, no HP, dll, dimana nantinya ketika Kamu login ke media sosial Kamu dapat menggunakan email tersebut yang dibarengi dengan memasukan password.

Namun terkadang Kita seringkali lalai terhadap password email Kita dan mau tak mau Kita harus mengganti atau mereset password Kita, dan Kali ini Saya akan membahas mengenai cara mengganti email Facebook atau FB dengan mudah.

Cara Mengganti Email Facebook

cara mengganti email fb
Banyak penyebab mengapa seseorang ingin mengganti email Facebooknya, entah itu karena telah melanggar aturan dari Facebook sampai akun FBnya pernah diretas oleh tangan-tangan jahil.

Dari pada akun Kamu dimanfaatkan oleh tangan-tangan jahil tersebut maka salah satu langkah untuk memutuskannya adalah dengan cara mengganti email FB Kamu dan berikut di bawah ini adalah langkah demi langkahnya:

1. Cara Mengganti Email Facebook di Browser

Sebenarnya ada berbagai macam cara mengganti email FB dan masing-masing caranya tersebut sangat mudah dan berikut ini adalah langkah-langkah mengganti email facebook di browser Google crome, Mozila firefox maupun browser jenis apapun.

A. Buka Link Facebook

Langkah pertama setelah Kamu buka browser Kamu entah itu menggunakan Google crome, Mozila firefox maupun browser jenis apapun, maka kunjungi dengan mengkik link Web Facebook.

B. Login Ke Facebook

Langkah selenjutnya adalah adalah login menggunakan email lama Kamu dengan password.

C. Pilih Pengaturan


Setelah berhasil login ke Facebook maka langkah selanjutnya adalah dengan mengklik pengaturan atau settings atau jika Kamu merasa kesulitan bisa klik link pengaturan ini.

Baca Juga  Cara Menyimpan Video Dari Instagram Ke Galeri Tanpa Aplikasi

D. Pilih Pengaturan Umum Akun


Setelah itu tinggal pilih pengaturan umum akun, lalu Kamu pilih kontak dan klik tambahkan email atau nomer ponsel lainnya.

Setelah itu muncul jendela popup dengan keterangan tambahkan email lain, dimana didalam pengaturan ini Kamu tinggal memasukan email baru di dalam kotak yang telah disediakan.

Dan jika Kamu juga ingin menambahkan nomer telepon lainnya maka bisa klik tembahkan nomer telepon Anda? Setelah itu tinggal klik tambahkan atau Add.

Kemudian system di Facebook akan meminta kata sandi akun Kamu guna untuk kmemverfikasi keamanan akun, lalu masukan kata sandi Kamu dan klik submit.

E. Vertifikasi Dengan Membuka Email Baru yang Ditambahkan

Cara mengganti email Facebook langkah selanjutnya adalah dengan membuka email baru guna memvertifikasi Facebook karena Kamu telah menambahkan email baru dan Kamu tinggal klik link vertifikasi yang telah di berikan pihak Facebook di dalam email Kamu dan coba langsung klik.

F. Periksa Kembali Di Menu Pengaturan Kontak

cara ganti email facebook dengan mudah
Setelah berhasil maka cobalah Kamu periksa kembali di menu pengaturan kontak di Facebook, dan Kamu akan menemukan email yang baru saja Kamu tambahkan tadi.

Kemudian ada pilihan tombol radio seperti gambar yang di atas ini, dimana terdapat dua pilihan nantinya Kamu bisa memilih salah satu email utama Kamu atau Kamu juga dapat menghapus salah satu dari kedua email tersebut atau remove untuk menghapusnya lalu simpan perubahan dan masukkan kata sandi dan selesai.

2. Cara Mengubah Email Facebook di Perangkat Seluler Android

cara mengganti email facebook di androidJika Kamu saat ini menggunakan Facebook di perangkat system berbasis Android atau Kamu telah menginstal aplikasi Facebook, maka Kamu juga dapat mengubah alamat email Kamu dengan mudah.

Berikut di bawah ini adalah cara menambahkan alamat email baru dan menetapkannya sebagai alamat email utama Kamu dengan menggunakan aplikasi Facebook:

– Klik ikon aplikasi Facebook untuk membuka aplikasi.

– Klik tiga garis horizontal di bagian bawah layar.

– Lalu pilih pengaturan umum akun dan pilih kontak email, lalu tambahkan alamat email.

– Kemudian ketikkan alamat yang akan ditambahkan dan klik tambah email.

– Klik tambahkan alamat Email.

– Ketikkan alamat email yang akan ditambahkan dan klik tambahkan email dan sama seperti langkah diatas jika diminta memasukkan kata sandi Facebook maka masukan kembali, dan langkah akhir tinggal klik tambahkan email.

Baca Juga  Tutorial Cara Menggunakan Kuota Maxstream dan 4 Fungsinya

Kemudian periksa email baru Kamu dari aplikasi email di ponsel android Kamu dan klik link konfirmasi untuk memverifikasi bahwa email tersebut adalah email Kamu.

Kemudian Kamu login kembali dengan menggunakan email yang lama, lalu untuk mengubah email baru yang akan diajadikan sebagai email utama caranya adalah dengan arahkan ke pengaturan & privasi atau pengaturan akun, lalu pilih pengaturan umum dan pilih email.

Lalu, sama seperti yang telah dijelaskan diatas di menu radio arahkan email baru ke centang primary contact dan klik simpan untuk menjadikan email baru yang telah ditambahkan menjadi email utama dan Kamu dapat menggunakan alamat email baru tersebut untuk login ke Facebook.

3. Cara Mengubah Email Facebook di iPhone atau iPad

cara mengganti email facebook di ipad
Jika Kamu menggunakan Facebook di iPhone dan memiliki aplikasi Facebook, Kamu juga dapat mengganti email lama Facebook Kamu dengan menggunakan email baru.

Berikut di bawah ini adalah cara mengganti alamat email Facebook baru dan menetapkannya sebagai alamat email utama Kamu dengan menggunakan aplikasi Facebook yang Saya rangkum dari laman Lifewire.

– Klik ikon aplikasi Facebook untuk membuka aplikasinya.

– Klik tiga garis horizontal di bagian bawah layar.

– Kemudian gulir ke bawah untuk mengklik pengaturan & Privasi atau pengaturan akun.

– Lalu pilih pengaturan umum akun dan pilih kontak email, lalu tambahkan alamat email.

– Kemudian ketikkan alamat yang akan ditambahkan dan klik tambah email.

– Ketikkan alamat email yang akan ditambahkan dan klik tambahkan email dan sama seperti langkah diatas jika diminta memasukkan kata sandi Facebook maka masukan kembali, dan langkah akhir tinggal klik tambahkan email.

Kemudian periksa email baru Kamu dari aplikasi email di ponsel android Kamu dan klik link konfirmasi untuk memverifikasi bahwa email tersebut adalah email Kamu dan Kamu telah melakukan perbahan ini.

Baca Juga  Cara Registrasi Kartu Indosat dan Cara Aktifasinya

Kemudian Kamu login kembali dengan menggunakan email yang lama, lalu untuk mengubah email baru yang akan diajadikan sebagai email utama caranya adalah dengan arahkan ke pengaturan & privasi atau pengaturan akun, lalu pilih pengaturan umum dan pilih email.

Lalu, sama seperti yang telah dijelaskan diatas di menu radio arahkan email baru ke centang primary contact dan klik simpan untuk menjadikan email baru yang telah ditambahkan menjadi email utama Kamu dan Kamu dapat menggunakan alamat email baru tersebut untuk login ke Facebook.

Sekianlah Cara mengganti email Facebook menggunakan email baru dan semoga saja cara-cara diatas tersebut dapat bermanfaat, selamat mencoba Sahabat Tedas.id.

Aldy Amrillah

Aldy Amrillah

Halo, Perkenalkan nama saya Aldy Amrillah biasa dipanggil Aldy, Saya merupakan penulis artikel yang berasal dari Kota Hujan.Saya memiliki hobi bermain game online, membaca artikel dan menonton berita dan semoga saja artikel yang saya tulis untuk Kalian dapat bermanfaat yah, selamat membaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *