Cara Mengganti Background Google Lengkap Dengan Gambar

Artikel terakhir diperbaharui 21-02-2021 oleh Aldy Amrillah

Cara Mengganti Background GoogleUntuk kita yang sering menjelajah internet dengan menggunakan Google Chrome tentu saja kita sudah sering melihat halaman atau tampilan depan dari browser Google Chrome ini dimana biasanya tampilan depan dari browser ini akan memberikan beberapa pintasan link dari website yang sering kita buka.

Tidak hanya itu saja, tapi biasanya juga disertai dengan background gambar yang flat dan itu-itu saja. Mungkin untuk sebagian orang menganggap jika tampilan dari background tersebut sangat membosankan dan membuat kita menjadi tidak betah berlama-lama melihat halaman depan dari Google Chrome.

Tentu saja hal itu membuat anda bertanya-tanya, apakah kita bisa mengganti background Google di Google Chrome tersebut? Jika pun bisa lalu bagaimana cara mengganti background Google di Google Chrome?

Sebenarnya kita bisa saja mengganti tampilan background Google di Google Chrome agar bisa menjadi lebih menarik dan tidak membosankan.

Cara mengganti background Google di Google Chrome ini sebenarnya bisa kita lakukan dengan mudah dengan gambar background yang sudah disediakan oleh Google Chrome sebelumnya. 

Namun walaupun sudah disediakan oleh Google Chrome, terkadang tidak sreg atau kurang begitu cocok dengan tampilan background yang diberikan oleh Google Chrome dan ingin mengganti background menggunakan foto kita sendiri.

Cara Mengganti Background Google Dengan Mudah

cara mengganti background google dengan mudah
Image: google.com.

Agar lebih menarik dan tidak membosankan anda bisa menggunakan cara mengganti background Google dengan foto sendiri yang sudah saya tuliskan dibawah ini untuk membuat anda semakin betah berlama-lama menatap layar halaman depan dari Google Chrome. 

Baca Juga: Cara Ganti Password Gmail

Apalagi jika foto yang kita pasang atau jadikan sebagai Background adalah foto dari orang yang kita sayangi, tentu saja kita akan semangat untuk mengerjakan pekerjaan atau tugas yang diberikan kepada kita. 

Untuk itu, tanpa berlama-lama. Berikut dibawah ini adalah langkah-langkah dan cara mengganti background Google di Google Chrome dengan foto kita sendiri.

  • Pertama anda harus membuka tab baru terlebih dahulu dengan cara menekan tombol shortcut di Keyboard CTRL + T.
  • Jika sudah terbuka tab baru anda buka lihat di pojok kanan bawah sendiri dimana terdapat tombol customize berwarna putih. Nah anda klik tombol tersebut

gambar cara mengganti background google

  • Setelah itu akan muncul kotak yang berisi perintah apakah anda ingin mengganti background Google di Google Chrome dengan foto sendiri yang sudah kita miliki di laptop atau ingin menggantinya dengan foto yang sudah disediakan oleh Google sebelumnya.
  • Disini kita akan mengganti background google dengan foto sendiri, untuk itu anda pilih “Upload from device”.

cari divice

  • Anda pilih dan cari dimana tempat anda menyimpan foto yang akan anda gunakan untuk mengganti background Google tersebut. Setelah menemukan, anda klik foto tersebut dan anda pilih open.

selesai

  • Selesai, sekarang background Google anda sudah terganti dengan foto sendiri. 

Cara Ganti Background Google Dengan Extensions Google Chrome

Selain bias mengganti background di Google Chrome dengan foto kita sendiri, kita juga bisa loh mengganti background Google di Google Chrome dengan memanfaatkan extensions yang tersedia di toko Google Chrome.

Baca Juga: Cara Upload File Ke Google Drive

Dimana artinya jika kita menggunakan extensions dari Google Chrome ini berarti kita tidak perlu lagi mengunggah foto milik kita sendiri di Google Chrome karena sudah tersedia dalam satu paket extensions tersebut. 

Berikut dibawah ini adalah bagaimana cara ganti background Google dengan Extensions Google Chrome secara mudah. 

  • Pertama anda harus pergi dulu ke toko dari Google Chrome, anda bisa mengklik disini.
  • Selanjutnya anda ketik saja di kolom yang sudah tersedia dengan mengetikkan “Background New Tab”

  • Selanjutnya akan ada banyak sekali extensions dan juga tema yang bisa kita pilih. Namun disini kita lebih terfokus pada extensions saja dengan cara mengklik “More Extensions” di pojok kanan atas.

  • Nah anda geser ke bawah sampai anda menemukan tema atau background seperti apa yang akan anda gunakan. Disini saya akan menggunakan background dengan gambar Deadpool.

  • Setelah anda pilih, anda tinggal klik saja tombol biru yang bertuliskan “Add to Chrome”. Tunggu hingga Google Chrome selesai  mendownload extensions yang sudah anda download tadi. Paling tidak hanya 1 sampai 3 menit saja sampai extensions benar-benar terdownload.

  • Jika sudah terdownload akan muncul pesan apakah kita akan menambahkan extensions tersebut di Google Chrome. Anda pilih saja tulisan “Add Extensions”.

  • Terakhir, kita hanya tinggal mengecek halaman baru dari Background Google yang sudah kita ganti dengan extensions tersebut. Untuk mengeceknya anda hanya tinggal menekan CTRL + T untuk membuka tab baru.

  • Akan ada pesan baru muncul dari Google Chrome, anda pilih saja Keep It untuk tetap menggunakan background foto dari extensions tersebut. 

Aldy Amrillah

Halo, Perkenalkan nama saya Aldy Amrillah biasa dipanggil Aldy, Saya merupakan penulis artikel yang berasal dari Kota Hujan. Saya memiliki hobi bermain game online, membaca artikel dan menonton berita dan semoga saja artikel yang saya tulis untuk Kalian dapat bermanfaat yah, selamat membaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *