2 Cara Mengetahui Password Gmail Sendiri Dengan Mudah

Cara Mengetahui Password Gmail Sendiri – Gmail adalah layanan email yang dibuat dan diberikan oleh Google kepada para pengguna di seluruh dunia. Dimana dengan menggunakan Gmail ini kita bisa mengirimkan email kepada siapa saja dengan mudah hanya melalui smartphone yang kita miliki.

Namun seiring dengan berkembangnya zaman, saat ini Gmail tidak hanya digunakan untuk mengirim pesan saja. Melainkan saat ini Gmail juga seakan menjadi identitas untuk smartphone android kita.

Bagaimana tidak, sekarang paling tidak agar kita bisa mengoperasikan atau menggunakan smartphone android dengan optimal kita harus memiliki dan menggunakan akun Gmail di dalam smartphone kita tersebut.

cara melihat password gmail sendiri
Image: play.google.com/

Cara Melihat Password Gmail Sendiri

Lupa adalah hal yang wajar untuk manusia. Apalagi kalau masalah lupa password sudah bukan menjadi hal yang baru lagi saat ini. Terkadang memang kita ingin membuat atau mengamankan akun kita dengan cara membuat password dengan kombinasi simbol-simbol yang rumit agar tidak bisa di hack atau dibobol oleh orang lain.

Namun terkadang kita sendiri malah yang mengalami lupa password akun yang kita miliki. Misalnya saja yang paling sering dialami oleh orang-orang saat ini adalah lupa password gmail.

Cara melihat password gmail sebenarnya bukan menjadi hal yang sulit. Hal ini karena setiap browser saat ini sudah menyediakan fitur yang berguna untuk menyimpan password kita sehingga saat kita lupa kita bisa mengetahui password gmail dengan cepat dan mudah.

Nah untuk itu bagi anda yang mengalami lupa password dan ingin mengetahui password Gmail sendiri, berikut sudah saya berikan beberapa informasi terkait bagaimana sih cara melihat password gmail sendiri dengan mudah dan cepat.

Cara Mengetahui Password Gmail Sendiri Di Android

Cara mengetahui password gmail sendiri yang pertama adalah dengan menggunakan android. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa android saat ini adalah sistem operasi berbasis ponsel yang pintar dan terbaik saat ini. Nah bahkan dengan menggunakan smartphone android, kita sudah bisa melihat password gmail sendiri.

Untuk anda yang sudah penasaran dengan bagaimana sih cara melihat password gmail sendiri di Android. Berikut adalah langkah-langkahnya.

  • Pertama anda buka dulu browser Chrome yang ada di smartphone android kalian.
  • Selanjutnya setelah terbuka, anda klik icon titik tiga yang ada di kanan atas browser kalian.
  • berikutnya anda scroll kebawah dan anda pilih menu setelan atau pengaturan di bagian bawah dari menu tersebut.
  • Nah pada halaman setelan di Google Chrome ini anda pilih lanjut dan anda pilih pilihan pada kata sandi atau Password.
  • Berikutnya anda akan melihat halaman password atau sandi anda. Hal ini hanya berlaku jika sebelumnya anda sudah pernah login dengan menggunakan akun gmail atau google anda di browser Google Chrome tersebut. Namun jika anda belum pernah login tentu saja anda tidak akan bisa melihat password gmail sendiri.
  • Berikutnya anda sentuh atau tap pada gambar ikon mata tersebut untuk menampilkan password atau sandi Gmail anda di browser Google Chrome tersebut.

Cara Mengetahui Password Gmail Di Komputer

Selain cara mengetahui password Gmail lewat android. Kita juga bisa melihat password gmail sendiri menggunakan komputer atau Laptop.

Yang terpenting adalah anda memiliki browser Google Chrome dan pernah login menggunakan akun Gmail kalian pada browser Google Chrome tersebut.

Untuk anda yang sudah penasaran dengan bagaimana cara mengetahui password gmail sendiri. Berikut adalah langkah-langkah yang bisa kalian lakukan terkait bagaimana cara mengetahui password gmail di komputer.

  • Pertama anda buka dulu aplikasi atau browser Google Chrome di komputer anda.
    Cara Mengetahui Password Gmail Di Komputer
  • Selanjutnya anda klik pada ikon titik tiga yang ada di pojok kanan atas dari browser Google Chrome.Cara Mengetahui Password Gmail Di Komputer dengan mudah
  • Selanjutnya anda pilih Setelan atau Settings. Setelah anda masuk ke menu pengaturan atau Settingan, anda klik pada menu Password.

  • Agar bisa lebih mudah untuk mencari atau mengetahui password Gmail kalian, silahkan anda ketik atau melakukan pencarian pada kolom pencarian dengan cara mengetikkan “Gmail”. Selanjutnya anda fokus pada bagian website, dimana harusnya terisi dengan “accounts.google.com”.
    Cara Mengetahui Password Gmail Di laptop
  • Selanjutnya anda pilih username email kalian jika memang kalian pernah login beberapa akun dengan menggunakan browser Google Chrome tersebut. Selanjutnya anda klik ikon mata untuk bisa mengetahui password gmail tersebut.
  • Selesai, sekarang kalian sudah bisa mengetahui password gmail dari akun Gmail kalian yang pernah login di browser Google Chrome tersebut.

Penyebab Kita Tidak Bisa Mengetahui Password Gmail Di Komputer Atau Android

Nah itulah beberapa cara mengetahui password Gmail sendiri dengan menggunakan beberapa metode yaitu melalui komputer dan juga melalui android. Sebenarnya beberapa cara mengetahui password Gmail sendiri tersebut bisa dilakukan dengan mudah.

Namun ada beberapa kasus dimana sebagian orang atau pengguna tidak bisa mengetahui password Gmail mereka sendiri walaupun sudah menerapkan beberapa cara yang sudah saya jelaskan diatas.

Ada beberapa penyebab kenapa mereka tidak bisa mengetahui password gmail mereka sendiri. Berikut adalah beberapa penyebab kita tidak bisa mengetahui password gmail sendiri di Komputer maupun android.

Belum Pernah Login Di Browser Google Chrome Android Maupun Komputer

Penyebab pertama kenapa kita tidak bisa menerapkan cara mengetahui password Gmail di Komputer atau android adalah karena kita belum pernah login atau masuk pada akun Gmail kita di browser Google Chrome android maupun komputer.

Hal ini tentu saja tidak mungkin bisa kita lakukan mengingat, bagaimana kita bisa mengetahui atau mengintip password Gmail kita di browser tersebut sementara kita belum pernah masuk pada browser Google Chrome tadi.

Browser Sudah Ke Reset

Penyebab terakhir kenapa kita tidak bisa mengetahui password Gmail di komputer atau android pada browser Google Chrome tersebut adalah karena browser Google Chrome kita sudah ke reset atau kembali ke pengaturan awal.

Jadi walaupun kita sudah pernah login atau masuk ke akun Gmail kita menggunakan Browser Google Chrome tersebut, namun ternyata browser sudah di reset kembali ke pengaturan awal tentu saja kita tidak akan bisa mengetahui password Gmail kita.

Hal ini karena pada dasarnya setelah browser kita di reset atau kembali ke pengaturan awal maka secara otomatis akun Gmail kita akan keluar atau logout otomatis dari browser tersebut. 

Kemungkinan besar karena komputer anda sudah diinstall ulang atau jika tidak perangkat smartphone android anda yang sudah di reset atau flash sehingga membuat browser dan juga aplikasi lainnya yang ada di perangkat kita tersebut terhapus.

Nah itulah tadi bagaimana cara mengetahui password Gmail sendiri dengan mudah lewat android atau lewat komputer. Semoga informasi tersebut bisa bermanfaat untuk Sahabat Tedas.id yang ingin mengetahui password Gmail sendiri. 

Aldy Amrillah

Halo, Perkenalkan nama saya Aldy Amrillah biasa dipanggil Aldy, Saya merupakan penulis artikel yang berasal dari Kota Hujan. Saya memiliki hobi bermain game online, membaca artikel dan menonton berita dan semoga saja artikel yang saya tulis untuk Kalian dapat bermanfaat yah, selamat membaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *