2 Cara Mengecek Kuota IM3 Mudah dan Cepat

Cara Mengecek Kuota IM3 – Jika kamu menggunakan provider Indosat, tentu saja harus tahu bagaimana cara cek kuota IM3 dan cara mengecek paket IM3 lainnya. Jangan khawatir, cara mengeceknya ternyata mudah sekali.

Zaman now punya smartphone tapi nggak ada kuota atau pulsa, ya sama saja bohong. Tanpa kuota lokal atau pulsa, kamu nggak akan bisa melakukan apa-apa, kecuali kamu mencari wifi gratis atau menggunakan fitur transfer pulsa

Bikin mati gaya banget nggak sih kalau smartphone kamu kehabisan pulsa/ paket data? Jadi jangan sampai kamu kehabisan pulsa atau paket data, karena mood kamu yang tadinya secerah mentari di siang hari bisa tiba-tiba gloomy. Bahkan bisa jadi mendadak uring-uringan. 

Di zaman serba digital seperti sekarang ini, percaya atau tidak kita akan jauh lebih panik ketinggalan smartphone daripada ketinggalan dompet. Namun ketika kita menenteng smartphone tanpa kuota atau pulsa di dalamnya, ya sama saja bikin panik sih.

Oleh karena itu ketersediaan pulsa/paket data internet di smartphone adalah hal wajib yang harus selalu kamu perhatikan. Apalagi jika kamu menggunakan paket data dengan siklus pengisiannya yang terbiasa dilakukan secara mingguan/ bulanan. 

Kamu boros sedikit saja tiba-tiba kuota dan pulsa kamu akan habis padahal belum waktunya untuk melakukan pengisian.

Jika paket data habis dan kamu tidak sadar akan hal itu, maka pulsa kamu pun dapat tersedot tanpa tersisa lagi. Nggak mau dong kecolongan hal seperti itu? Menggunakan aplikasi penghemat kuota juga bisa jadi jalan keluar.

Baca Juga: Cara Registrasi Kartu Indosat Dengan Mudah

Lalu apa yang bisa dilakukan supaya kamu tidak kehabisan kuota paket data tanpa sadar, apalagi di saat-saat genting? Cuma satu hal yang harus selalu jadi kebiasaan, sering-seringlah cek pulsa dan kuota paket data kamu.

Mudah kok untuk mengecek sisa pulsa dan kuota paket data kamu. Khusus untuk pengguna Indosat Ooredoo ada berbagai macam pilihan cara untuk mengecek pulsa dan kuota paket data kamu.

Ada cara manual seperti dengan menggunakan kode dial, SMS, ataupun panggilan. Selain cara manual tersebut, provider telekomunikasi Indosat Ooredoo juga sudah menyediakan cara lain yaitu dengan melalui layanan digital aplikasi yang dapat diunduh bagi para pelanggannya. 

Terdapat beberapa fungsi dari aplikasi yang disebutkan di atas, namun fungsi utamanya ialah untuk para pelanggan agar dapat mengetahui berbagai macam informasi terkait nomor serta kartu SIM Indosat Ooredoo yang digunakannya. 

Dengan menggunakan aplikasi ini, maka kamu tidak perlu susah-susah menghapal kode atau cara-cara manual ketika ingin mengecek sisa pulsa/kuota paket data internet Indosat Ooredoo kamu.

Namun kalau kamu benar-benar tidak ada pulsa atau kuota paket data internet yang tersisa, kamu pun tidak dapat mengakses aplikasi ini. Karena aplikasi ini hanya dapat digunakan secara online ketika terhubung dengan layanan internet.

Jadi kalau kamu dalam kondisi tidak ada pulsa/ paket data internet sama sama sekali, misalnya ketika pulsa serta paket data internet habis dalam waktu yang bersamaan, maka tentu saja kamu nggak akan bisa mengecek pulsa/ kuota paket data internet lewat aplikasi yang disediakan.

Sebagai informasi, aplikasi yang dibuat khusus untuk pengguna Indosat Ooredoo disebut dengan MyIM3. Apakah kamu sudah mengunduhnya?

Ketika pulsa atau paket datamu habis, mau tidak mau kamu harus mengecek kuota Indosat dengan menggunakan cara manual.

Karena dengan cara manual ini, kamu tidak membutuhkan pulsa/ kuota data paket internet, alias gratis atau tidak mengeluarkan uang sepeser pun. Atau kamu bisa coba gunakan fitur pulsa darurat Indosat

Cara untuk Cek Pulsa Provider Indosat Ooredoo (IM3, Matrix, dan Mentari)

Bagi para pengguna provider Indosat Ooredoo, di bawah ini adalah beberapa cara praktis untuk dapat mengecek sisa pulsa/paket data kuota internet Indosat Ooredoo kamu.

Terdapat 2 Cara cek pulsa Indosat Ooredoo kamu yang masih ada, yaitu dengan menu Dial Up dilanjutkan kode USSD/UMB sedangkan cara kedua melalui aplikasi bernama MyIM3

Cara Cek Pulsa Provider Indosat Ooredoo melalui Dial Kode USSD/UMB

  • Cek Pulsa, Indosat Ooredoo melalui *123#
  • Pilihlah menu panggilan lalu ketik *123#, kemudian tekanlah OK/CALL/YES.
  • Tunggulah beberapa saat sampai muncul pop up yang berisi notifikasi informasi dari sisa pulsa kamu.

Cara Cek Pulsa Provider Indosat Ooredoo melalui Dial Kode

Cek Pulsa Indosat Ooredoo via Aplikasi MyIM3

  • Unduhlah aplikasi MyIM3, carilah aplikasi tersebut di Google Play Store/ App Store Smartphone/Android kamu.
  • Lalu setelah selesai diinstall, bukalah aplikasi tersebut dan daftarkan nomor Indosat Ooredoo yang kamu punya.
  • Setelah melakukan pendaftaran, maka kamu bisa login dengan akun nomer hp kamu yang baru saja kamu daftarkan . 

Semua informasi tentang kartu Indosat Ooredoo kamu dapat kamu lihat di aplikasi MyIM3 tersebut.

cara cek kuota im3

Sebut saja untuk cek pulsa, lalu cek kuota paket data internet, bahkan hingga untuk membeli pulsa/paket data internet Indosat Ooredoo juga bisa langsung melalui aplikasi MyIM3 ini. Berikut diatas contoh hasil pengecekan pulsa melalui aplikasi MyIM3

Cara Mengecek Kuota Im3 Indosat Ooredoo

Terdapat 2 cara mengecek kuota im3  Indosat Ooredoo kamu yang masih tersedia, yaitu dengan cara mengecek kuota im3 menu Dial Up dilanjutkan kode USSD/UMB dan cara kedua melalui aplikasi bernama MyIM3

 

  • Cek Kuota Indosat Ooredoo menggunakan Metode Dial Kode USSD/UMB
  • Cek Kuota Internet Indosat Ooredoo melalui *363#
  • Pilihlah menu panggilan, lalu ketik *363#, kemudian tekanlah OK/CALL/YES.
  • Pilih opsi nomor 2 dengan cara menekan angka 2 untuk internet/telp/sms,
  • Lalu pilih opsi nomor 8 dengan cara menekan angka 8 untuk status dan info, 
  • Terakhir pilihlah opsi nomor 1 dengan cara menekan angka 1 untuk mengecek sisa kuota paket data internet kamu.
    cara mengecek paket im3
  • Lalu akan muncul pop up yang berisi informasi dari sisa kuota paket data internet kamu.

Cara Mengecek Kuota Im3 Indosat Ooredoo via SMS

    • Cek Kuota Internet Ooredoo via SMS
    • Masuklah ke menu SMS, lalu ketik USAGE,
      paket data internet Indosat Ooredoo
    • Lalu kirimkan SMS tersebut ke nomor tujuan 363,

    • Tunggulah SMS balasan yang dikirimkan dari operator tentang sisa jumlah kuota dari paket data internet Indosat Ooredoo kamu.

Cara Mengecek Kuota Im3 Ooredoo via MyIM3

  • Unduhlah aplikasi MyIM3, carilah aplikasi tersebut di Google Play Store/ App Store Smartphone/Android kamu.

  • Lalu setelah selesai diinstall, bukalah aplikasi tersebut dan daftarkan nomor Indosat Ooredoo yang kamu punya.
  • Setelah melakukan pendaftaran, maka kamu bisa login dengan akun nomor hp kamu yang baru saja kamu daftarkan . 

Semua informasi tentang kartu Indosat Ooredoo kamu dapat kamu lihat di aplikasi MyIM3 tersebut termasuk untuk mengecek kuota paket data internet.

Dalam aplikasi MyIM3 ini tidak hanya berisi semua informasi kartu Indosat Ooredoo yang kamu gunakan, sebut saja mulai dari cek pulsa, lalu untuk cek kuota paket data internet.

Melalui aplikasi ini, kamu juga bisa menggunakannya untuk top up pulsa dan membeli paket data internet serta berbagai jenis paket-paket lainnya (paket telepon/ sms/ roaming dan lain-lain) yang ditawarkan oleh provider Indosat Ooredoo.

Indosat Ooredoo juga seringkali mengadakan promo, kuis, dan berbagai aneka program menarik lainnya yang tersaji informasinya pada aplikasi MyIm3.

Maka buat kamu pengguna Indosat, segera saja unduh aplikasi MyIM3 ini untuk memudahkan kamu cek pulsa, cek kuota internet dan juga untuk selalu up to date atas berbagai informasi dari provider berwarna merah dan kuning ini.

Marita Ningtyas

A Writerpreneur, tinggal di kota Lunpia. Menulis bukan hanya passion, namun juga merupakan kebutuhan dan keinginan untuk berbagi manfaat. Selamat membaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *