cara mendapatkan uang dari bigo live
Tutorial

4 Cara Mendapatkan Uang Dari Bigo Live & Cara Menarik Uangnya

Media sosial memiliki perkembangan yang sangat cepat saat ini. Masyarakat telah menjadikan media sosial sebagai bagian dari kehidupannya.

Dari media sosial, orang-orang bisa mengetahui kabar terkini, menambah teman baru, melakukan branding hingga mencari keuntungan yang sangat menjanjikan.

Yang akan dibahas kali ini adalah salah satu aplikasi streaming video langsung yang sedang populer yakni Bigo Live. Pasalnya, aplikasi ini dapat memberikan penggunanya keuntungan berupa uang tunai.

Mungkin ada beberapa dari Anda yang belum mengetahui tentang Bigo Live, maka sebelum membahas mengenai cara mendapatkan uang dari Bigo Live, mari lihat terlebih dahulu informasi mengenai aplikasi ini.

Apa Itu Aplikasi Bigo Live?

aplikasi bigo live

Image: play.google.com/

Bigo Live adalah salah satu aplikasi media sosial terbaru yang dikembangkan oleh Bigo Technology PTE LTD dan dirilis pada tahun 2016.

Bigo Live akan membayar pengguna setianya dengan uang tunai sehingga membuat para pengguna media sosial penasaran.

Bisa dipastikan bahwa aplikasi Bigo Live memberikan kesempatan yang sama kepada semua penggunanya untuk mendapatkan uang lebih banyak.

Pasalnya, Anda bisa dapat uang dari Bigo Live mencapai ratusan hingga ribuan Dollar US.

Mulai banyak dari kelompok netizen khususnya di Indonesia yang meraup keuntungan melalui aplikasi Bigo Live ini.

Beberapa pengguna mengunduh aplikasi ini untuk menonton siaran dan mencari teman.

Tidak sedikit juga yang menggunakan aplikasi ini untuk menunjukan bakat dan mendapatkan uang.

Pengguna bisa melakukan siaran untuk ditonton oleh pengguna Bigo Live lainnya di seluruh dunia dan bisa menghasilkan uang melalui sistem beans atau diamond.

Namun setiap media sosial pasti ada saja yang menggunakan tidak sebagai mestinya.

Ada juga pengguna Bigo Live yang melakukan siaran tidak senonoh demi mendapatkan pundi-pundi rupiah dari berbagai kalangan usia.

Hal ini menjadi sorotan penting bagi Anda sebagai pengguna Bigo Live untuk tidak mencontoh atau meniru video-video yang dirasa tidak senonoh.

Walaupun begitu, banyak juga penyiar yang menyiarkan siarannya dengan memberikan tontonan yang layak seperti menunjukkan bakat-bakat mereka mulai dari make up, menyanyi, melukis, kegiatan sosial, dan tentunya masih banyak lagi.

Baca Juga: 5 Cara Menghasilkan Uang dari TikTok dengan Mudah

Bahkan ada juga kegiatan kontes pencarian bakat yang dilakukan di Bigo Live pada tahun 2018 dengan program Bigo Agent Hunt.

Aplikasi Bigo Live memang berbeda dari aplikasi media sosial pada umumnya. Bigo Live pernah menempati posisi pertama social app pada kategori pendapatan di Indonesia 2018 lalu.

Hal tersebut tentunya membuktikan bahwa banyak pengguna Bigo Live dengan buying power tinggi. Aplikasi besutan Singapura ini bisa Anda dapatkan secara gratis di Android dan iOS.

Namun, menghasilkan pundi-pundi rupiah secara online tidak selalu mudah. Lalu, bagaimana cara mendapatkan uang dari Bigo Live? Yuk simak pembahasan selanjutnya.

Cara Mendapatkan Uang dari Bigo Live

Artikel ini akan memberikan Anda informasi mengenai cara mendapatkan uang dari Bigo Live dan bagaimana pengguna dapat menukarkan uang yang didapatkannya.

Bigo Live akan memberikan gaji kepada para penyiar di aplikasi tersebut, namun tidak semua orang bisa menjadi penyiar secara resmi di aplikasi Bigo Live.

Ada seleksi terlebih dahulu dan syarat-syarat yang harus dipenuhi jika ingin menjadi penyiar resmi di aplikasi Bigo Live.

Tapi tenang saja, penyiar biasa juga bisa mendapatkan uang melalui siaran langsung.

Penghasilan tersebut akan didapatkan melalui hadiah yang berupa diamond atau beans yang diberikan oleh para penonton.

Tiga diamond sama dengan 10 beans. Jika 1 USD sama dengan Rp. 13.000 maka Anda mendapatkan 42 berlian dan berikut di bawah ini adalah tutorialnya:

1. Cara Mendapatkan Uang dari Bigo Live dengan Menjadi Penyiar/Host/Perekrut

Cara mendapatkan uang dari Bigo Live yang pertama adalah dengan menjadi penyiar, host atau perekrut. Nantinya host akan melakukan kegiatan siaran langsung seluler.

Jika mencapai target yang ditentukan maka host akan digaji oleh Bigo Live.

Penghasilan yang didapat dari host juga berdasar pada faktor-faktor lain seperti jumlah pengikut, waktu siaran dan juga konten-konten lainnya.

Untuk menjadi host atau penyiar di aplikasi Bigo Live, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi diantaranya yakni laki-laki atau perempuan dengan rentang usia 16-30 tahun, good looking dan pandai berkomunikasi dengan baik.

Host Bigo Live di seluruh dunia bisa mendapatkan penghasilan sampai dengan USD 5.000 per bulannya.

Apabila Anda join sebagai perekrut, Anda bisa merekrut host dengan mendapatkan komisi yang lumayan.

Jadi, jika Anda seorang entertainer yang memiliki bakat pada bidang MC, sangat bisa memanfaatkan agar bisa dapat uang dari Bigo.

2. Cara Dapat Uang dari Bigo Live Lewat Game Online

Jika Anda menyukai game online, Anda wajib memiliki aplikasi Bigo Live ini. Karena cara mendapatkan uang dari Bigo Live bisa dilakukan dengan memainkan game online.

Kali ini, memainkan game online bukan hanya untuk sekedar mengisi waktu luang, Anda bisa sekaligus dapat uang dari Bigo.

Cara mendapatkan uang dari Bigo dengan melakukan siaran game online sangat mudah.

Langkah-langkah untuk melakukan siaran game online melalui Bigo Live adalah sebagai berikut.

Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Bigo Live. Bisa Anda dapatkan di Google Play Store atau App Store untuk pengguna iOS.

Log in ke aplikasi Bigo Live dengan menggunakan nomor hp atau akun media sosial seperti akun Facebook, akun Twitter, akun Gmail, dan lain-lain.

Jika Anda berhasil masuk ke beranda Bigo, klik ikon bulat untuk melakukan siaran.

Jangan lupa untuk memberikan izin akses kamera, mikrofon dan mengambil gambar/video/audio

Kemudian pergi ke siaran tetapi jangan klik “Tayangkan”. Untuk menyiarkan permainan game maka ada opsi “Game Langsung” di bagian bawah.

Anda bisa memilih game yang akan disiarkan lalu klik ok.

Selain itu, Anda juga bisa menambahkan judul pada siaran game yang Anda lakukan lalu klik “Mulai Sekarang

Setelah itu Anda tinggal memainkan game.

Cara Mendapatkan Uang dari Bigo Live Melalui Hadiah Virtual

Image: Nabila Cilen Bigo

3. Cara Mendapatkan Uang dari Bigo Live Melalui Hadiah Virtual

Cara mendapatkan uang dari Bigo Live selanjutnya adalah melalui penukaran hadiah online.

Kamu bisa menampilkan bakat mu di aplikasi ini dan pegikut mu akan mengirimkan hadiah virtual.

Hadiah virtual ini dapat ditukar dengan uang tunai. Anda bisa mengumpulkan hadiah-hadiah virtual yang diberikan pengikut Anda lalu mengubahnya menjadi beans.

Semakin Anda populer maka akan semakin banyak beans yang Anda dapatkan.

Nantinya, Anda bisa menukar nilai beans ini ke uang tunai dan akan tersimpan di akun Anda. Nilai tukar beans saat ini adalah 210 beans untuk 1 USD atau sekitar 14 ribu rupiah.

Cara mendapatkan uang dari Bigo Live sebanyak-banyaknya melalui hadiah virtual ini, pastikan Anda menampilkan video yang maksimal sesuai dengan bakat yang Anda miliki.

4. Cara Mendapatkan Uang dari Bigo Live Dengan Diamond Gratis

Berlian atau Diamond berperan penting pada aplikasi Bigo Live untuk para pemirsa maupun penyiarnya. Penonton akan mengapresiasi penyiar yang dirasa menarik, menghibur serta bermanfaat.

Begitupun sebaliknya, penyiar akan melakukan siaran untuk mendapatkan beans sebanyak-banyaknya dari pengguna Bigo Live lainnya.

Namun, jika harus membeli diamonds melalui Google Play tentunya akan membutuhkan pengeluaran yang cukup banyak.

Apalagi jika Anda cukup rajin untuk memberikan hadiah. Untuk itu Anda bisa mendapatkan diamond Bigo Live secara cuma-cuma alias gratis.

Caranya adalah dengan menggunakan aplikasi penghasil dollar yang bisa digunakan untuk membeli Kartu Hadiah Google.

Cara Menarik Uang Dari Aplikasi Bigo Live

Setelah membahas cara mendapatkan uang dari Bigo Live, Anda pasti bertanya-tanya bagaimana uang tersebut dapat ditarik dan digunakan.

Untuk menarik uang yang sudah Anda dapatkan, syarat utamanya adalah Anda harus memiliki 6700 atau setara dengan 1.050.000 bean.

Jika sudah mencapai syarat transaksi, Anda akan dengan mudah menukar beans dan diamonds dengan uang sungguhan dan akan ditransfer ke akun Anda.

Penukaran uang bisa dilakukan satu kali seminggu, sementara untuk penarikan uang lebih dari atau sama dengan 1000 USD akan membutuhkan waktu hingga 30 hari kerja.

Ini dia langkah-langkah untuk menarik uang dari Bigo Live:

  1. Masuk ke dalam aplikasi Bigo Live lalu buka menu Dompet
  2. Klik Exchange Rewards dan masukkan jumlah yang akan Anda tukar
  3. Setelah memasukkan jumlah, tambahkan mode perbankan yang akan Anda gunakan untuk transaksi
  4. Uang akan ditransfer ke rekening Anda dalam beberapa hari

Pasang Kata Sandi Untuk Penarikan Uang di Bigo Live

Bukan hanya cara mendapatkan uang dari Bigo Live yang harus Anda ketahui, melainkan Anda juga harus mengamankan akun Anda untuk melakukan transaksi.

Penarikan uang dari aplikasi Bigo Live akan membutuhkan rincian bank yang benar.

Agar lebih aman dalam bertransaksi, Anda harus menambahkan protokol privasi guna mengamankan informasi Anda. Berikut langkah-langkahnya.

  1. Klik menu pada aplikasi Bigo Live
  2. Lalu pilih menu Pengaturan
  3. Setelah itu klik Akun dan pilih opsi Nomor Telepon
  4. Lalu masukkan nomor telepon Anda yang aktif untuk memverifikasi akun Anda dengan mengirim kode
  5. Selanjutnya tinggal tambahkan Pin atau Password yang akan mengunci dan membuka bagian transaksi pembayaran

Dengan membuat kata sandi dan mengatur melalui nomor telepon akan membantu Anda untuk mendapatkan informasi melalui SMS ketika ada masalah pada akun Bigo Live milik Anda.

5 Tips Mendapatkan Lebih Banyak Pengikut di Bigo Live

Jika ditelaah lagi cara mendapatkan uang dari Bigo Live kuncinya adalah dengan menarik minat pengikut terhadap apa yang Anda tampilkan.

Pengikut adalah dasar dari cara mendapatkan uang dari Bigo Live.

Untuk itu ada beberapa tips yang bisa Anda ikuti agar dapat menarik pengikut lebih banyak dan menghasilkan beans atau diamond sebanyak mungkin.

1. Lakukan Siaran Secara Teratur

Untuk mendapatkan pengikut, Anda harus serius dalam mengatur waktu siaran Anda.

Untuk mendapatkan pengikut tentunya Anda harus tampil untuk diketahui bahwa Anda ada di aplikasi ini.

Biasanya, para penyiar baru akan melakukan 5 sampai dengan 10 kali siaran untuk durasi 1 sampai 3 menit. Penting bagi Anda untuk mengatur jadwal siaran agar lebih teratur.

2. Merencanakan Apa Yang Akan Disiarkan

Hal penting lainnya untuk dapat uang dari Bigo Live adalah memikirkan apa yang akan Anda siarkan di aplikasi ini. Apa branding yang akan bawakan sebagai penyiar.

Memang jika dilihat tidak semua video yang serius yang mendapatkan banyak lirikan dari pengikut.

Ada juga konten yang mungkin terlihat tidak jelas tetapi mendapatkan pengikut yang banyak.

Hal ini kembali lagi kepada branding diri yang akan Anda lakukan. Tentukan terlebih dahulu khas yang akan Anda miliki yang tidak dimiliki oleh penyiar lain.

Setelah itu tentukan konten yang sekiranya akan menarik dan menghibur pengikut.

3. Menggunakan Device Yang Mendukung

Secara tidak langsung, device seperti smartphone yang Anda gunakan juga akan berpengaruh pada hasil siaran Anda.

Pengikut pasti akan mencari video yang memiliki kualitas baik sehingga terlihat jelas.

Device lain yang harus Anda perhatikan adalah peralatan tambahan seperti speaker, mic, dan lain-lainnya tergantung dengan apa yang akan Anda siarkan.

Semakin HD video yang Anda tampilkan akan semakin menarik perhatian para pengikut untuk menunjukkan bahwa Anda serius membuat siaran tersebut.

Jangan Hanya Memikirkan Hadiah, Fokus Juga Pada Penonton

Image: Indah

4. Jangan Hanya Memikirkan Hadiah, Fokus Juga Pada Penonton

Cara mendapatkan uang dari Bigo Live memang menjadi pembahasan inti dari artikel ini.

Namun, Anda tidak perlu selalu mengemis dan terlihat haus akan hadiah dengan selalu meminta diamond.

Fokuslah untuk berbicara dengan para penonton dan buat mereka tertarik dengan konten Anda. Buatlah tanya jawab dengan para penonton agar siaran lebih hidup.

Karena yang terpenting adalah bagaimana Anda bisa menarik perhatian dari para penonton tersebut sehingga mereka akan memberikan dukungan kepada Anda.

5. Melakukan Promosi Siaran

Selanjutnya jangan lupa untuk melakukan promosi ketika Anda melakukan siaran. Anda bisa memberitahu pengikut kapan Anda akan melaksanakan siaran.

Jangan lupa untuk memanfaatkan media sosial lainnya untuk membagikan akun Bigo Live Anda dan mengajak teman-teman Anda untuk support konten yang Anda siarkan.

Anda bisa mengirimkan materi promosi pada halaman profil sosial Anda di Bigo Live. Anda juga bisa melakukan kolaborasi agar siaran Anda lebih seru untuk dinikmati.

 Jika memikirkan kondisi saat ini yang masih berdampak karena adanya Pandemi Covid-19, cara mendapatkan uang dari Bigo Live bisa menjadi alternatif sebagai platform yang mendukung para penyiar dan krator lainnya.

Walaupun begitu, Anda tetap perlu hati-hati karena pasti akan ada resiko dibalik keuntungan yang Anda dapatkan untuk menjadi seorang yang populer.

Pada akhirnya kunci utama untuk mendapatkan uang dari aplikasi ini adalah bagaimana Anda melakukan branding terhadap diri Anda.

Bukan hanya memperlihatkan sebuah bakat namun juga bagaimana Anda mengaktualisasikannya dengan cara yang menarik dan unik sehingga berbeda dari orang lain.

Temukan yang menjadi ciri khas Anda sendiri untuk meraih banyak pengikut.

Itulah informasi mengenai cara mendapatkan uang dari Bigo Live dan tips bagaimana Anda bisa mendapatkan pengikut yang banyak.

Untuk mendapatkan uang, pastikan bahwa Anda mendapatkan banyak beans dan diamond sehingga dapat mengubahnya menjadi uang tunai.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi Anda yang ingin mendapatkan penghasilan melalui platform media sosial.

Baca artikel perkembangan teknologi lainnya yang selalu terupdate hanya di Tedas.id.

Fina Fauziyah
Nama saya Fina. Pecinta drama korea genre drama misteri, law, dan politik. Tidak bercita-cita menjadi politikus, hanya mahasiswa tingkat akhir yang sedang mencari talenta.

    Leave a reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *