Cek! 5 Cara Mendapatkan Promo Telkomsel Murah sampai Gratis

Artikel terakhir diperbaharui 21-05-2021 oleh Aldy Amrillah

Telkomsel yang jadi provider tertua di Indonesia memiliki banyak promo yang tak boleh dilewatkan. Bagaimana cara mendapatkan promo Telkomsel ini? Kamu pasti sering mendengar banyak yang mendapatkan paket murah bahkan gratis.

Ternyata ada rahasia tersendiri untuk mendapatkan paket-paket murah tersebut. Nah bagi kamu pelanggan setiap Telkomsel atau yang baru saja membeli perdana Telkomsel tentu nggak mau ketinggalan dong. 

Ikuti beberapa cara mudah yang bisa kamu manfaatkan untuk mendapatkan promo baik itu paket internetan murah bahkan gratis dari Telkomsel di sini. 

Cara Dapat Promo Telkomsel dengan Mudah

Provider Telkomsel banyak dipilih oleh masyarakat Indonesia karena kelebihannya dalam hal sinyal. Menjadi prover terlama tentu membuat Telkomsel selalu mengembangkan layanan konsumennya termasuk soal sinyal. 

Di tempat-tempat terpencil kamu akan tetap mendapatkan sinyal kartu dan bisa berkomunikasi dengan lancar. Tak perlu lagi keluar rumah hanya untuk mencari sinyal. Apalagi promo yang dihadirkan oleh Telkomsel sendiri sangat menggiurkan. 

Bagaimana tidak, biasanya promo yang diberikan ini bahkan harganya berada di bawah rata-rata. Untuk mendapatkannya kamu pun tidak perlu melakukan kecurangan seperti menggunakan aplikasi psiphon pro atau menggunakan bug.  

Lalu apa cara mendapatkan promo Telkomsel yang bisa kamu lakukan? Beberapa cara berikut ini akan sangat membantu kamu. 

1. Menjadi Pelanggan Setia Telkomsel

Cara pertama adalah dengan menjadi pelanggan setia provider Telkomsel. Provider yang satu ini paling sering memberikan promo kepada pelanggannya yang sudah tahunan menggunakan. 

Setidaknya untuk mendapatkan promo khusus, kamu harus menggunakan kartu Telkomsel selama satu tahun. Usia kartu sangat berpengaruh atas tawaran promo. Contohnya saja yang paling terkenal adalah paket internet 15 GB dengan harga 75 ribu rupiah saja. 

Kamu bisa mendapatkan tawaran paket tersebut jika usia kartu setidaknya sudah satu tahun. Selain itu paket internet juga akan dibagi menjadi dua yaitu kuota nasional dan lokal. Jadi kamu bisa membaginya sesuai dengan lokasi dan harga paket lokal lebih murah. 

Berbeda jika kamu masih menggunakan nomor Telkomsel tergolong baru. Maka semua paket yang ditawarkan adalah paket nasional yang harganya lebih tinggi tentunya. Jadi bagaimana dengan kamu yang baru menggunakan Telkomsel kemarin?

Tenang saja, masih ada cara mendapatkan promo kuota Telkomsel lainnya di bawah ini. 

cara dapat promo telkomsel

2. Menggunakan Aplikasi MyTelkomsel

Cara selanjutnya adalah mengunduh aplikasi MyTelkomsel. Kini kebanyakan provider di Indonesia memanfaatkan aplikasi untuk bisa mengakses layanannya dengan mudah. Contohnya saja layanan untuk mengecek pulsa, mendaftarkan paket internet hingga infor terbaru lainnya. 

Salah satunya adalah MyTelkomsel yang jadi aplikasi resminya. Jika kamu menggunakan aplikasi ini dan mendaftar pertama kali maka akan ada promo pulsa gratis yang akan muncul notifikasinya langsung. 

Tak hanya itu saja, ada promo murah bagi kamu yang menggunakan jaringan 4G Telkomsel. Promonya bisa kamu langsung lihat saja di aplikasi MyTelkomsel. 

3. Promo Surprise Deal Telkomsel

Bagi pelanggan Telkomsel yang baru kamu bisa menunggu datangnya promo surprise deal yang sering diadakan Telkomsel. Menurut pemantauan, promo ini biasanya hadir setiap satu bulan sekali, tapi tidak ada tanggal pastinya. 

Biasanya promo ini akan muncul pada notifikasi sms atau bisa langsung dicek di aplikasi MyTelkomsel. Promo ini adalah kuota 50 GB dengan jaringan 4G yang dibandrol dengan harga 50 ribu rupiah saja. 

Hanya saja paket ini berlaku selama 24 jam sejak kamu mendaftarkan diri. Tapi tentu saja paket ini sangat murah dan cocok bagi kamu yang hobi download film untuk menambah stok film hanya dengan mendaftarkan diri ke paket ini. 

Supaya tak ketinggalan kamu harus rajin untuk mengamati paket ini yang bisa saja tiba-tiba muncul. Karena ada banyak sekali yang suka dengan paket ini kamu harus cepat tanggap. 

4. Paket Internet Murah untuk Malam Hari

Cara mendapatkan promo Telkomsel lainnya adalah memanfaatkan paket malam. Kamu mungkin tidak asing lagi mendengarkan paket ini. Yup, paket internet malam Telkomsel berlaku dari jam 1 pagi sampai 7 pagi. Paket ini harganya tentu sangat murah. 

Contohnya saja untuk internetan 15GB kamu hanya perlu membayar sebesar 25 ribu rupiah saja. Padahal jika kamu membeli kuota reguler harganya bisa sampai 40 ribu. Tapi ya ada harga ada waktu, kamu hanya bisa menggunakanya di malam hari saja.  

Hal ini tentu bukan masalah lagi bagi kamu yang suka bekerja begadang, justru kuota malam ini akan sangat membantu. Untuk promo ini biasanya berlaku setiap hari jadi kamu bisa mendaftarkan diri kapan saja. 

5. Hati-Hati dalam Membeli Kartu Telkomsel

Jangan terkecoh dengan harga kartu Telkomsel murah dan menawarkan banyak paket internet di dalamnya. Saat kamu membeli kartu Telkomsel harus benar-benar cepat. Memang kartu Telkomsel sendiri terkenal bukanlah kartu yang murah. 

Namun dibalik harga kartu yang mahal tersebut kamu akan mendapatkan banyak promo di dalamnya. Contoh promo dengan kuota sampai 15 GB dan merupakan kuota reguler yang bisa digunakan siang hingga malam. Biasanya juga memiliki batas waktu pakai cukup lama. 

Beda lagi dengan kartu murah, karena mungkin saja paket internet yang besar adalah paket kuota malam yang hanya bisa digunakan pada jam tertentu saja. Sedangkan paket internet reguler yang digunakan hanya sedikit.  

Semua cara mendapatkan promo Telkomsel ini bisa kamu ikuti dengan mudah. Tetaplah berhati-hati dalam menentukan jenis kartu Telkomsel dan cermati masing-masing kuota di dalamnya. Dengan begitu kamu benar-benar bisa menikmati promo dari Telkomsel. 

Yuliarti Swan

Pecinta kuliner, traveling yang ingin berbagi cerita dari kota budaya di Indonesia.