cara mendapatkan like banyak di fb
Tutorial

Cara Mendapatkan Like Banyak di FB yang Aman dan Otomatis

Artikel terakhir diperbaharui 28-08-2021 oleh Aldy Amrillah

Cara Mendapatkan Like Banyak di FB – Facebook salah satu media sosial yang terus bertahan dengan mengembangkan banyak fitur. Selama ini sudah banyak aplikasi media sosial yang tumbang, contohnya saja Friendster dan Path.

Sebagai medsos yang terus berjaya, FB pun terus melakukan inovasi yang membuatnya bertahan. Bahkan semakin banyak orang yang menggunakan walaupun pesaingnya seperti Twitter juga banyak digemari.

Fitur umum yang pasti sudah tidak asing lagi adalah like, di mana pengguna bisa like postingan sendiri atau orang lain. Mendapatkan like pun tak jarang dibutuhkan untuk kepentingan akun bisnis.

Bagaimana cara mendapatkan like banyak di FB tanpa cheat sehingga aman? Ada banyak caranya yang bisa kamu pilih.

Macam-Macam Cara Mendapatkan Like Banyak di FB

Bukan hanya akun FB untuk bisnis saja yang mengincar postingan mendapat banyak like. Namun beberapa akun pribadi pun sering menginginkan postingannya banyak di like. Tujuannya agar menjadi terkenal dan postingan akhirnya banyak di share.

Konten yang diposting tentu menjadi penentu paling utama supaya orang tertarik. Kamu bisa posting video, foto atau informasi dari sebuah website. Apapun yang bisa di posting sebelumnya di cek terlebih dahulu apakah layak untuk dikonsumsi publik.

Tak jarang juga yang ingin statusnya banyak di like. Kamu mungkin bisa menuliskan quote menarik.

Setelah konten lalu apalagi yang harus dilakukan?

Beberapa cara berikut aman dan patut ditiru.

1. Memperbanyak Teman di Facebook

Cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan memperbanyak teman karena disinilah kamu akan mendapat like. Tak perlu malu untuk menambah teman baru dan menyapa mereka.

Ada jutaan pengguna Facebook, kamu bahkan bisa mencari teman orang asing tak selalu dari Indonesia. Bagaimana caranya menambah pertemanan? Facebook akan otomatis memberikan rekomendasi teman yang mungkin saja kamu kenali.

Apalagi batas pertemanan dari satu akun adalah 2000 orang, bayangkan saja jika jumlah temanmu mencapai batas tersebut. Maka mendapatkan like dari postingan bukan sesuatu yang sulit bukan?

2. Jangan Lupa Like Postingan Teman

Setelah mendapatkan teman kamu akan mendapatkan berbagai informasi dari postingan milik teman. Ada yang membagikan berita, status bentuk teks, gambar, foto atau video. Sebagai teman baru kamu bisa memberikan like kepada status atau postingan yang mereka buat.

Siapa tahu mereka juga membutuhkan banyak like dan nantinya teman juga akan balas like ke status yang kamu buat. Jadi semuanya akan imbang dan memberikan dampak bagus pada status atau postingan yang kamu buat.

Tak perlu malu juga untuk like, karena teman pasti senang kamu like status mereka. Apalagi jika ditambah dengan komen di bawahnya. Tidak ada salahnya memulai percakapan dari postingan bukan?

3. Pilih Pengaturan Followers Publik

Jangan lupakan untuk mengatur followers ke publik. Maksud dari pengaturan ini adalah agar postingan yang kamu bagikan dapat diikuti oleh siapa saja pengguna Facebook. Dengan begitu orang lain yang tertarik bisa mengikuti postingan yang kamu buat dan memberi like.

Tapi jika kamu mengaturnya hanya agar teman atau bahkan orang tertentu yang bisa melihat postingan atau akun maka like yang didapatkan akan terbatas. Oleh karena itu membuat followers menjadi publik adalah langkah tepat.

Cara mengaturnya adalah tinggal mengunjungi Filter dan Alat Kiriman Publik pada pengaturan akun FB. Kemudian pada halaman tersebut pilih Yang Dapat Mengikuti Saya dan ubah menu menjadi Publik. Jangan lupa tekan Simpan.

4. Posting di Waktu yang Tepat

Cara mendapatkan like banyak di FB yang selanjutnya adalah kamu harus tahu kapan waktu posting yang tepat. Kebanyakan akun FB bisnis pasti sudah dikelola oleh admin yang berpengalaman dan disesuaikan dengan target konsumennya.

Kapankan banyak orang akan dilihat postingan tentu tergantung siapa yang kamu butuhkan untuk melihat. Apakah kamu menunjukan ke pekerja kantoran maka posting di jam istirahat siang atau jam pulang kantor akan lebih tepat.

Namun jika targetnya adalah ibu rumah tangga, maka siang hari ketika pekerjaan rumah sudah selesai bisa jadi waktu yang tepat. Beda jika kamu tiba-tiba posting pada pukul 12 malam dan targetnya adalah ibu rumah tangga.

Tidak akan ada yang melihat postinganmu, karena ketika target membuka FB postingan sudah tenggelam di antara postingan lainnya. Jadi tidak mungkin untuk mendapatkan like banyak.

cara mendapatkan like di fb

5. Membuat Status dapat Dilihat Publik

Facebook memberikan fitur postingan atau status bisa dilihat oleh Publik atau tidak. Artinya ketika kamu membuat postingan orang yang bukan teman atau pengguna FB baru tidak akan bisa melihat status. Biasanya jika kamu menjaga privasi bisa menggunakanya.

Tapi jika tujuanmu adalah mendapatkan banyak like, tak perlu mengubahnya menjadi terbatas. Kamu bisa mengatur Publik dapat melihat postingan, apalagi jika mereka menggunakan fitur search. Bisa saja postinganmu yang muncul.

6. Memperbolehkan Share Status Kembali

Fitur membagikan ini sangat penting, tujuannya agar postingan banyak dikenal orang dan tentu saja like juga ikutan naik. Jadi ketika seorang teman dari akun FB merasa postingan menarik mereka pasti ingin share ke akun mereka.

Nah dengan begitu teman dari teman di FB akan tahu postingan milikmu tersebut dan kesempatan mendapat like semakin tinggi. Peluang yang cukup besar, asalkan kamu mengaktifkan fitur agar postingan dapat di share kembali.

7. Merapikan Halaman Akun Facebook

Apakah kamu ingin banyak menjadi teman dan bukan sekedar mendapatkan like saja? Triknya adalah harus merapikan halaman akun Facebook. Ketika orang lain berkunjung ke profil milikmu pastikan Timeline tidak berisi dengan ‘’Sampah’’.

Misalnya saja isinya hanya curhatan saja yang tidak membawa dampak baik atau bahkan menarik bagi orang lain. Mereka tentunya akan enggan memberikan like pada postingan yang menarik walaupun jumlahnya hanya satu.

Jadi akan lebih baik jika kamu mulai memberikan postingan yang menarik sehingga timeline Facebook terlihat rapi. Dengan begitu akan ada banyak teman baru yang tertarik menambah kamu menjadi teman mereka.

Trik Membuat Status atau Postingan yang Menarik

Kunci utama terdapat pada postingan atau status yang kamu buat harus menarik perhatian. Kamu mungkin belum berpengalaman membuat status yang menarik, tapi teruslah berlatih. Tidak ada yang langsung mendapatkan banyak like tanpa trial and error.

Supaya lebih mudah membuat postingan, ada beberapa trik yang bisa kamu ikuti sebagai berikut ini:

1. Tak Perlu Membuat Status yang Panjang

Teks panjang bak cerita novel kini sudah tidak laku lagi digunakan sebagai postingan Facebook. Ada jutaan postingan baru setiap harinya dan untuk scroll ke status di bawahnya hanya butuh hitungan detik.

Tidak perlu menulis kata berandai-andai atau muluk terlalu panjang. Kalimat atau frasa yang lugas dan berisi justru lebih banyak disukai. Kamu bisa mulai melihat selama ini berapa panjang teks yang kamu buat pada postingan atau status FB?

Jika kamu mengelola bisnis, copywriting untuk postingan sangat penting. Banyak orang Indonesia yang malas membaca tapi cuplikan kalimat pendek yang lucu, seram atau mengagetkan justru jadi daya tarik utama.

Nggak perlu lagi curhat-curhatan apalagi teks yang mengandung SARA dan penghinaan terhadap subjek tertentu.

2. Manfaatkan Hashtag yang Sesuai

Bukan cuma Instagram saja yang membutuhkan hashtag tapi Facebook juga karena kedua sosial media ini sekarang terintegrasi. Apa itu Hashtag? Hashtag adalah frasa yang isinya adalah kata kunci.

Kata kunci ini yang digunakan orang untuk mencari kebutuhan di Facebook. Dengan memberikan hashtag maka hasil pencarian akan menampilkan postingan yang kamu buat. Hashtag ini juga sudah banyak digunakan untuk postingan lainnya.

Artinya akan ada banyak orang yang bisa melihat postingan milikmu. Jika sesuai dengan apa yang dicari mereka pasti akan like.

Trik Membuat Status atau Postingan yang Menarik

3. Foto, Video dan Teks harus Bagus

Trik cara mendapatkan like banyak di FB melalui postingan adalah memanfaatkan foto, video serta tulisan yang seragam. Tampilannya juga harus bagus serta jangan lupa orisinalitas.

Jika kamu adalah seorang fotografer, memberikan foto menarik dengan hastag dan sedikit ungkapan yang menjelaskan foto tentu akan menarik. Gambar atau video lebih menarik perhatian jadi kejernihan gambar dan menarik tidaknya sangat mempengaruhi daya tarik.

Karena penyampaian pesan dalam sebuah foto akan lebih cepat. Hindari menggunakan gambar yang buram apalagi gelap.

4. Membuat Status atau Postingan yang Bermanfaat

Terakhir adalah isi dari status atau postingan harus bermanfaat. Jangan sekedar copy paste postingan orang lain. Kreatiflah dalam membuat postingan atau status. Berikan isi yang menarik dan memberikan dampak positif bagi orang yang membacanya.

Dengan begitu mendapatkan share hingga like akan lebih mudah. Cara ini tentu aman dan like juga lebih banyak. Ingat juga jangan hanya menyebarkan berita hoax saja.

Cara Mendapatkan Banyak Like Facebook dengan Aplikasi

Image: apkpure.com

Cara Mendapatkan Banyak Like Facebook dengan Aplikasi

Ada lagi cara cara mendapatkan like banyak di fb lainnya yang bisa kamu manfaatkan adalah dengan aplikasi. Cara ini akan menambahkan like otomatis dan kebanyakan FB bisnis yang menggunakannya.

Dengan menambahkan banyak like postingan yang kamu buat juga bisa jadi viral. Apa saja aplikasi yang bisa digunakan?

1. KP Liker

Aplikasi ini bisa menambahkan like sampai 200 jempol lebih. Dengan begitu kamu tidak perlu lagi menggunakan jasa digital marketing untuk mempopulerkan postingan. Caranya juga sangat mudah, karena kamu tinggal unduh saja aplikasinya.

Kamu bisa mencarinya melalui web browser karena aplikasi ini tidak tersedia di Play Store. Tidak usah khawatir soal biaya, karena aplikasi ini gratis dan sudah banyak digunakan.

2. Perfect Liker

Sama seperti aplikasi sebelumnya kamu bisa mendapatkan like dari pengguna aktif dan otomatis. Bagaimana caraya? Kamu bisa memanfaatkan aplikasi ini dan jangan lupa ijinkan hp agar aplikasi bisa bekerja.

Selain untuk Facebook, aplikasi ini juga bisa kamu gunakan untuk menambah like di Instagram.

Cara Mendapatkan Banyak Like fb dengan Aplikasi

Image: apkpure.com

3. 4Liker

Apakah kamu ingin mendapatkan ribuan like maka aplikasi ini bisa jadi pilihannya. Menggunakan aplikasi ini bisa menambahkan like sampai 1500 lebih. Sangat menyenangkan bukan apalagi semuanya gratis.

Baik secara manual dengan memperbaiki postingan dan pengaturan pada Facebook atau otomatis dengan aplikasi, like bisa bertambah. Pastikan juga Sahabat Tedas.id melakukannya dengan konsisten.

Buat kamu yang pengguna Instagram, artikel ini bisa jadi pilihan aplikasi untuk menambah like Instagram kamu.

Aldy Amrillah
Halo, Perkenalkan nama saya Aldy Amrillah biasa dipanggil Aldy, Saya merupakan penulis artikel yang berasal dari Kota Hujan. Saya memiliki hobi bermain game online, membaca artikel dan menonton berita dan semoga saja artikel yang saya tulis untuk Kalian dapat bermanfaat yah, selamat membaca.

    Leave a reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *