Tutorial

Syarat dan Cara Mencairkan Limit Akulaku, Lengkap!

Limit aplikasi pinjaman online Akulaku ternyata dapat dicairkan dalam bentuk tunai atau saldo rekening. Ada beberapa cara mencairkan limit Akulaku yang dapat dipilih sesuai target untuk menyimpan saldo tersebut. Simak ulasan berikut ini terkait cara untuk mencairkan limit Akulaku.

Apakah Limit Akulaku Bisa Dicairkan?

Akulaku adalah aplikasi yang memudahkan penggunanya untuk membeli barang menggunakan metode cicilan atau kredit. Pengguna Akulaku bisa mengaktifkan aplikasi ini agar bisa memperoleh limit hingga nilai mencapai jutaan rupiah.

Ternyata limit Akulaku tersebut tidak hanya dapat digunakan untuk membeli barang secara kredit, melainkan juga bisa dicairkan dalam bentuk uang. Pelanggan Akulaku bisa mencairkan limit tersebut ke dalam rekening atau secara tunai.

Layanan ini memang tidak secara resmi tersedia, namun bisa digunakan apabila pengguna Akulaku memiliki kebutuhan uang secara mendadak. Anda tetap harus melakukannya dengan hati-hati agar pencairan dana Akulaku ini tidak merugikan diri sendiri maupun orang lain.

Cara Tarik Tunai Akulaku

Cara Tarik Tunai Akulaku

Tarik tunai dari Akulaku bisa dilakukan ketika pihak penyedia pinjaman online tersebut sudah mengirim saldo ke rekening Anda. Langkah awal yang harus dilakukan tentu saja dengan mengajukan pinjaman ke Akulaku terlebih dahulu.

Tahap pertama yang harus dilakukan adalah mengajukan pinjaman ke aplikasi Akulaku terlebih dahulu dan menunggu hingga proses berhasil. Setelah saldo masuk rekening, Anda langsung bisa mencoba tarik tunai melalui ATM atau merchant yang bekerjasama dengan merchant tersebut.

Cara Transfer Limit Akulaku ke Rekening

Opsi pertama yang bisa dilakukan adalah menarik tunai saldo limit Akulaku melalui aplikasi pinjaman online tersebut. Hal ini bisa dilakukan karena saat ini Akulaku sendiri sudah menyediakan fitur pinjaman tunai untuk memudahkan nasabahnya,.

Langkah pertama yang harus dilakukan, yaitu login ke aplikasi Akulaku dan klik pilihan menu pinjaman. Selanjutnya, pilih opsi tenor dan plafon pinjaman yang diberikan oleh Akulaku sesuai keinginan. Sebaiknya Anda memilih tenor pembayaran yang sesuai dengan kemampuan membayar.

Pastikan rekening penerima yang diinput di aplikasi ini sudah benar agar tidak ada kendala ketika akan pencairan limit. Lalu, masukkan kode OTP dari pihak Akulaku yang dikirim melalui nomor telepon terdaftar.

Oleh sebab itu, Anda harus memastikan bahwa nomor telepon yang didaftarkan di Akulaku dalam kondisi aktif. Terakhir, klik opsi ajukan pinjaman dan tunggu beberapa saat hingga pihak Akulaku mengirim saldo tersebut ke rekening Anda.

Syarat Mencairkan Limit Akulaku

syarat mencairkan akulaku

Sebelum mencoba beberapa cara cairkan limit Akulaku, sebaiknya pengguna aplikasi memahami beberapa persyaratannya terlebih dahulu. Akulaku menyediakan persyaratan ini agar pencairan bisa lebih mudah. Berikut ini ulasan terkait beberapa syarat untuk mencairkan limit Akulaku secara mudah.

  • Memiliki dua Rekening Berbeda Nama yang Masih Aktif

Syarat pertama adalah pastikan Anda memiliki dua rekening aktif yang memiliki nama berbeda untuk kebutuhan transfer. Akun pertama digunakan untuk mendaftar akun Akulaku dan mengajukan pinjaman.

Sementara akun kedua digunakan untuk memindahkan saldo atau menerima transferan dari pencairan limit. Anda bisa memilih akun kedua yang memiliki cara pencarian mudah agar saldo bisa ditarik tunai secara cepat.

  • Memiliki Dua Akun E-commerce

Hal berikutnya yang menjadi syarat untuk mencairkan limit Akulaku, yaitu memiliki setidaknya dua akun e-commerce. Kedua akun tersebut harus didaftarkan di HP yang berbeda agar memudahkan dalam menggunakannya.

Akun pertama bisa Anda fungsikan sebagai penjual di e-commerce. Sedangkan akun kedua menjadi pembeli. Sementara e-commerce yang bisa terkoneksi dengan pencairan limit Akulaku, antara lain Tokopedia, Shopee, Bukalapak, dan Lazada.

Namun, jangan khawatir karena tidak semua pencairan Akulaku membutuhkan persyaratan ini. Dua akun ini dibutuhkan hanya ketika peminjam ingin melakukan pencairan melalui marketplace. Sementara jika pelanggan menggunakan QRIS untuk pencairan tidak membutuhkan dua akun.

  • Limit Kredit Cukup dan Bisa Digunakan

Memastikan limit kredit Akulaku cukup dan dapat digunakan merupakan syarat lainnya yang harus dipenuhi sebelum melakukan pencairan. Apabila ternyata saldo tidak bisa digunakan, maka peminjam harus melakukan pembayaran tagihan terlebih dahulu.

Selain itu, jika limit kredit Akulaku ternyata kurang, maka pelanggan bisa mengajukan kenaikan agar bisa dicairkan. Setelah itu, Anda bisa langsung mencoba untuk melakukan pencarian kredit Akulaku kembali.

  • Siap Menanggung Resiko

Satu lagi syarat untuk melakukan tarik tunai saldo Akulaku adalah siap menanggung kemungkinan resiko yang akan datang. Hal ini karena beberapa cara pencairan tunai bisa jadi melanggar gestun Akulaku apabila tidak dilakukan melalui fitur pinjaman.

Mencairkan Limit ke Dana Cicil

dana cicil

Fitur Dana Cicil disediakan secara resmi oleh Akulaku yang diberikan kepada pengguna pilihan saja. Pengguna Akulaku baru bisa menggunakan fitur Dana Cicil ini apabila memiliki riwayat pembayaran cicilan yang baik dan poin kredit tinggi.

Dana Cicil bisa digunakan untuk mengajukan pinjaman mulai dari Rp.1500.000 hingga Rp.15.000.000 dalam satu kali transaksi. Selain itu, tenor yang disediakan juga bervariasi mulai dari 2 hingga 12 bulan. Rincian pinjaman dan tenor tersebut sesuai dengan tingginya poin kredit.

Cara menggunakan fitur ini, yaitu dengan membuka aplikasi Akulaku terlebih dahulu dan klik menu keuangan. 

Selanjutnya, klik fitur Dana Cicil untuk menentukan nominal dan tenor pinjaman yang akan diajukan. Lalu, pelanggan akan diminta untuk memilih tujuan pinjaman tersebut dengan opsi bervariasi.

Langkah berikutnya yang harus dilakukan adalah klik ajukan sekarang. Lanjutkan dengan mengisi kode OTP yang sudah dikirim melalui SMS di nomor telepon pengguna. Terakhir, cek mutasi di rekening bank yang terdaftar di Akulaku untuk memastikan pinjaman sudah berhasil diproses.

Mencairkan Limit melalui Blibli

Hal pertama yang perlu dilakukan untuk mencairkan limit Akulaku melalui Blibli, yaitu mengunduh dan mendaftar akun di e-commerce ini terlebih dahulu. Selanjutnya, pastikan limit Akulaku pay later sudah aktif dan bisa digunakan untuk transaksi pembelian.

Pengecekan limit Akulaku bisa dilakukan secara mudah dengan ketuk menu keuangan dan gulirkan sampai paling bawah untuk memunculkan jumlah totalnya. Lalu, cari produk Laku Emas melalui kolom pencarian.

Anda bisa memilih seller voucher yang memiliki rating tertinggi dengan nominal pembelian sesuai keinginan. Tanyakan ketersediaan voucher tersebut dan lanjutkan ke tahap pembayaran jika produk masih tersedia. Jangan lupa untuk memastikan alamat tujuan sudah benar.

Perhatikan jenis promo yang digunakan untuk check out karena terdapat beberapa opsi pembayaran. Anda harus memilih metode pembayaran cicilan tanpa kartu kredit dan ketuk opsi lanjutkan. Lalu, pilihlah periode cicilan pembayaran dan ketuk opsi Akulaku.

Berikutnya, pelanggan akan langsung diarahkan ke aplikasi Akulaku untuk melakukan verifikasi dan menyelesaikan pembayaran. Terakhir, pengguna bisa redeem voucher Laku Emas dan melakukan penarikan di aplikasi tersebut agar mendapatkan saldo tunai yang bisa dipindah ke rekening.

Beberapa cara mencairkan limit Akulaku tersebut dapat digunakan sesuai kebutuhan pelanggan. Aplikasi Akulaku memberikan banyak opsi kepada pelanggan, mulai dari jumlah pinjaman, tenor, hingga cara mencairkan limit.

Nah, itulah tadi tutorial lengkap tentang bagaimanakah cara cairkan limit di aplikasi Akulaku, oya bagi Sahabat Tedas.id yang merasa kesulitan untuk menaikkan limit Akulaku dengan cepat maka tutorial selengkapnya bisa dilihat di link berikut ini ya & semoga artikel di atas dapat bermanfaat yah.

Setiamah Setya

Setiamah Setya, merupakan lulusan jurusan teknik informatika dari Universitas IAIN Tulungagung di Jawa timur, mendalami dunia tulis sejak masih duduk di semester satu, pernah menulis selama 3 tahun di perusahaan internet service provider dan juga copywriting untuk berbagai project freelance untuk berbagai produk Kini setelah . Tertarik dengan penulisan konten SEO dengan gaya penulisan yang nyaman dibaca dengan spesialis topik tentang dunia teknologi seperti tutorial tips, komputer hingga berbagai macam pembahasan seputar tips android.

Artikel Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Cek Juga
Close
Back to top button