cara menambahkan metode pembayaran telkomsel
Tutorial

Cara Menambahkan Metode Pembayaran Telkomsel di Google Play

Cara Menambahkan Metode Pembayaran Telkomsel – Google Play Store adalah aplikasi yang dimiliki oleh Google sebagai toko aplikasi.

Toko ini digunakan sebagai aplikasi resmi untuk berbagai jenis hp android.

Semua pengguna android bisa mengunduh berbagai aplikasi yang disediakan mulai dari game, aplikasi chat, video, editing dan masih banyak lagi.

Melalui Google Play Store, para pengguna akan dimanjakan oleh beragam aplikasi yang disediakan.

Metode pembayaran yang disediakan oleh Google pun sangat bervariasi.

Ada beberapa cara yang bisa digunakan yaitu menggunakan kartu kredit, pembayaran provider kartu, dan aplikasi seperti Gojek.

Para pengguna Telkomsel bisa berbahagia, karena tersedia juga layanannya.

Bagaimana cara menambahkan metode pembayaran Telkomsel pada Google Play Store?

Bagaimana juga cara untuk menghapusnya jika kamu ingin mengganti metode pembayarannya? Supaya tidak bingung kamu bisa mengikuti caranya di sini.

Cara Mudah Menambah Metode Pembayaran Telkomsel pada Google Play

Aplikasi game, editing video, belajar bahasa, buku, film dan lainnya tersedia di Google Play. Ada aplikasi gratis dan juga berbayar, apalagi untuk game.

Pasti ada banyak item yang ingin dibeli supaya kegiatan bermain jadi makin seru.

Memudahkan pengguna dalam pengalaman menggunakan aplikasi, Google Play pun menyediakan varian metode pembayaran melalui Telkomsel.

Apa maksudnya? Jadi jika kamu adalah pengguna Telkomsel, cukup isi pulsa saja kemudian melakukan pembayaran.

aplikasi telkomsel

Kartu Telkomsel kamu bisa digunakan untuk membayar item dalam game atau aplikasi yang ingin digunakan. Cara ini tentu lebih praktis daripada harus menggunakan kartu kredit. Karena belum tentu kamu pemilik kartu kredit bukan?

Karena hendak menggunakan kartu Telkomsel sebagai pembayarannya maka sebelumnya kamu harus mengganti metode pembayaran pada settingan di akun Google Play. Untuk metodenya sendiri cukup mudah, berikut ini cara menambahkan metode pembayaran Telkomsel yang bisa diikuti:

Masuk ke aplikasi Google Play yang kamu miliki di hp android.

Kemudian ketuk menu dengan ikon garis tiga di bagian pojok kiri atas.

Kemudian pada halaman berikutnya yang muncul kamu bisa pilih Metode Pembayaran di bagian tengah.

Pada halaman selanjutnya kamu bisa memilih metode Pembayaran dengan Pulsa Telkomsel atau Telkomsel. Untuk mengkonfirmasi kamu bisa ketik Aktifkan saja.

Cukup dengan empat langkah, metode pembayaran melalui pulsa Telkomsel kini sudah bisa digunakan. Jika kamu ingin melakukan pembelian aplikasi bisa langsung tekan metode Telkomsel saja.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum akhirnya bisa mengaktifkan sistem billing dengan Telkomsel. Pertama adalah kartu Telkomsel yang digunakan masih aktif karena jika tidak maka pada metode pembayaran menu Telkomsel tidak akan muncul.

Kedua adalah kamu harus memberikan izin untuk Google Play bisa mengirimkan SMS atau telepon ke nomor Telkomsel tersebut. Karena nantinya akan ada kode verifikasi yang dikirimkan oleh Google Play sebelum proses transaksi berhasil.

Ingatlah kedua hal ini sebelum mulai cara menambahkan metode pembayaran Telkomsel di atas. Apabila kamu ingin mengganti metode dengan provider lain atau cara lain yang tersedia maka ikuti langkah selanjutnya berikut ini.

Cara Mengganti Metode Pembayaran di Google Play Store

Ada kalanya kamu mungkin ingin mengganti atau menghapus metode pembayaran yang tadinya menggunakan Telkomsel.

Entah itu karena kamu baru saja mengganti kartu atau tidak ada pulsa yang tersedia di Telkomsel dan terpaksa harus menggunakan metode pembayaran lainnya.

Supaya kamu tidak salah dalam menghapus metodenya, berikut ini langkah yang bisa diikuti:

Masuk ke Google Play Store dan pastikan kamu sudah login menggunakan akun Google. Jangan lupa pastikan metode pembayaran dengan Telkomsel sebelumnya juga masih aktif.

Kemudian ketuk menu di bagian pojok kiri atas atau memiliki ikon tiga garis.

Pada menu yang muncul kamu bisa pilih menu paling bawah yaitu More Payment Setting.

Cara Mengganti Metode Pembayaran di Google Play Store

Maka halaman selanjutnya akan muncul metode pembayaran dengan Telkomsel. Kamu tinggal pilih menu Remove atau Hapus di bagian pojok kanan bawah.


Otomatis pembayaran Telkomsel sudah dihilangkan, kamu tinggal memilih metode lainnya yang tersedia dengan mengikuti langkah awal.

Biasanya untuk menghapus metode pembayaran, kamu akan dimintai untuk konfirmasi sekali lagi.

Jadi setelah metode nomor empat selesai, kamu bisa ketuk lagi menu Remove yang muncul selanjutnya.

Untuk memastikan kamu sudah tidak bisa membayar menggunakan Telkomsel maka tidak akan muncul metode pembayaran Telkomsel di halaman Google Play. Kamu bisa mencobanya untuk membeli aplikasi di Google Play.

Maka akan muncul metode pembayaran lainnya yang baru saja dipilih. Apakah cara menambahkan metode pembayaran Telkomsel atau menghapusnya melalui komputer? Tentu saja bisa, kamu hanya perlu login terlebih dahulu ke akun Google.

Kemudian bukalah web browser dan masuk ke halaman muka Google Play Store.

Di sana tampilannya sama persis dengan di android, jadi Sahabat Tedas.id bisa mengikuti langkah yang sama.

Yuliarti Swan
Pecinta kuliner, traveling yang ingin berbagi cerita dari kota budaya di Indonesia.

    Leave a reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *