cara membuat tulisan berwarna di whatsapp
Tutorial

Cara Membuat Tulisan Berwarna di Whatsapp Dengan Mudah

Cara Membuat Tulisan Berwarna di Whatsapp – Seiring dengan berkembangnya teknologi, sekarang ini kita bisa menghubungi dan berkomunikasi dengan orang lain jarak jauh dengan sangat mudah. Seakan-akan saat ini jarak dan waktu tidak menjadi halangan dan batasan dalam berkomunikasi.

Hal ini karena sekarang sudah ada banyak sekali aplikasi chatting di smartphone yang bisa kita gunakan dengan mudah.

Salah satu aplikasi chatting dan video call di smartphone yang paling populer dan banyak digunakan oleh orang-orang adalah aplikasi Whatsapp.

Setelah diakuisisi oleh Facebook ternyata membuat kepopuleran dari Whatsapp semakin menarik.

Hal ini karena Facebook sendiri melakukan banyak sekali pembaharuan terhadap Whatsaap sehingga menjadikan Whatsapp sebagai salah satu aplikasi Chatting terbaik saat ini dibandingkan beberapa aplikasi Chatting lainnya seperti Telegram, WeChat dan juga Line.

Bahkan bisa dibilang saat ini Whatsapp memiliki banyak sekali penambahan fitur. Yang terbaru adalah mampu melakukan video call dengan 8 orang secara bersamaan, video call grup, mempercantik video call dan sebagainya.

Salah satunya adalah kita bisa memberikan efek pada tulisan yang kita akan kirimkan seperti efek huruf miring, efek huruf tebal dan sebagainya.

Cara Membuat Tulisan Berwarna di Whatsapp

cara membuat tulisan berwarna di whatsapp dengan mudah

Sayangnya Whatsapp hanya memberikan update atau tambahan fitur berupa efek terhadap teks yang akan kita kirimkan.

Efek tersebut berupa huruf tebal, huruf miring dan sebagainya. Namun yang kurang dari update Whatsapp tersebut adalah adanya efek warna pada teks yang akan kita kirimkan. 

Lalu apakah bisa kita membuat tulisan dengan warna yang berbeda dari Whatsapp? Jika biasanya kita mengirimkan pesan dengan warna teks hitam.

Apakah kita bisa mengirimkan pesan dengan teks berwarna merah? Bagaimana cara membuat tulisan berwarna di Whatsapp?

Baca Juga: Cara Mengembalikan Chat WA yang Terhapus

Tenang saja, anda jangan khawatir karena pada kesempatan kali ini saya akan membagikan bagaimana cara merubah warna tulisan di Whatsapp dengan mudah dan bisa dilakukan oleh siapa saja.

Jika untuk membuat tulisan dengan efek renggang, efek tulisan dengan huruf tebal dan sebagainya bisa kita lakukan dengan mudah lewat menambahkan beberapa kode atau simbol di kata yang akan kita buat. 

Cara Membuat Tulisan Berwarna Di Whatsapp Dengan Aplikasi Pihak Ketiga

cara merubah warna tulisan di whatsapp

Image: play.google.com

Untuk cara membuat tulisan berwarna di Whatsapp ini dibutuhkan bantuan aplikasi pihak ketiga karena Whatsapp sendiri tidak memberikan fitur ini ke dalam update aplikasinya.

Nah untuk itu dibutuhkan bantuan dari aplikasi pihak ketiga yang akan membantu kita untuk membuat tulisan berwarna di Whatsapp dengan mudah.

Aplikasi tersebut bernama Text Art. Oke langsung saja berikut adalah bagaimana cara membuat tulisan berwarna di whatsapp.

  1. Pertama anda harus download dan install terlebih dahulu aplikasi Text Art yang bisa anda dapatkan secara gratis di Playstore.
  2. Selanjutnya anda tunggu dulu proses download sampai selesai, jika sudah anda buka aplikasi Text Art, kemudian anda ketikkan saja tulisan yang akan anda ubah warnanya di kolom yang sudah tersedia. Jika sudah anda tekan OK.
  3. Pada aplikasi ini kita juga bisa mengganti background gambar, kita juga bisa mengubah gaya atau font dari tulisan yang akan kita buat tersebut. Namun karena artikel ini khusus membahas cara membuat tulisan berwarna di Whatsapp, anda pilih saja Change Colors.
  4. Anda pilih warna yang anda inginkan, anda juga bisa memilih beberapa warna yang anda inginkan lengkap cukup dengan menggeser-geser pada palet warna yang tersedia di aplikasi.
  5. Jika sudah selesai memilih warna, anda kembali lagi ke bagian sebelumnya dengan menekan tombol back atau kembali. JIka sudah anda langsung saja kirim ke Whatsapp dengan cara menekan send Text Art yang ada di area sudut kanan atas.
  6. Jika sudah, selanjutnya anda pilih saja aplikasi Whatsapp, dengan begitu whatsapp akan terbuka sendiri.
  7. Selanjutnya anda pilih kontak whatsapp anda yang akan anda kirimkan pesan berwarna tersebut.
  8. Terakhir anda hanya perlu menekan tombol kirim atau tombol send untuk mengirimkan pesan berwarna di Whatsapp kepada kontak whatsapp anda tersebut.
  9. Selesai sudah, sekarang anda sudah bisa dan tahu bagaimana cara mengirim tulisan berwarna di Whatsapp.

Nah bagaimana? Mudah kan tentang cara merubah warna tulisan di whatsapp yang bisa kita lakukan dengan cepat dan mudah.

Bahkan untuk anda yang gaptek sekalipun saya yakin anda bisa mempraktekkan tutorial yang sudah saya sajikan diatas.

Sebenarnya tidak hanya untuk aplikasi Whatsapp saja, melainkan kita juga bisa mengirimkan tulisan berwarna untuk aplikasi-aplikasi chatting dan aplikasi berkirim pesan lainnya seperti Twitter, Telegram, Instagram ,We Chat hingga Line dan masih ada banyak aplikasi lainnya yang bisa kita kirimkan pesan berwarna.

Perlu anda ketahui, bahwa selain gratis, ternyata aplikasi tersebut juga masuk ke dalam daftar 5 besar aplikasi art and design paling populer dan teratas.

Terlebih lagi, aplikasi Text Art ini juga sangat ringan untuk digunakan di smartphone yang mempunyai spesifikasi rendah sekalipun.

Tapi sayangnya, aplikasi ini hanya bisa kita gunakan untuk mengirim tulisan berupa gambar saja bukan berupa text, tepi secara keseluruhan saya nilai aplikasi ini sangat cocok untuk kita gunakan dan menjadi rekomendasi aplikasi pengubah warna tulisan di whatsapp terbaik saat ini.

Itulah tadi bagaimana cara membuat tulisan berwarna di Whatsapp. Semoga bisa bermanfaat.

Silahkan anda praktekkan beberapa cara diatas. Jika ada kendala atau masalah yang membuat anda bingung, silahkan anda bertanya di kolom komentar.

Anton Wahyu
Nama Saya Anton Wahyu biasa dipanggil Anton. Saya adalah Mahasiswa Teknik Informatika di Universitas Swasta di Solo. Saya juga merupakan penulis artikel, punya hobi mendengarkan musik, di website ini Saya mencoba membagikan informasi yang semoga bermanfaat untuk Anda.

Comments are closed.