Cara Membuat SlowMo Di Tik Tok Dengan Mudah

Cara Membuat SlowMo Di Tik Tok – TikTok merupakan salah satu aplikasi sosial media yang sekarang tengah diminati banyak anak muda. Aplikasi ini ditujukan untuk berbagi video.

Banyak sekali video yang bisa dibuat dengan aplikasi ini. Salah satunya adalah video slow motion. Cara membuat slowmo di Tik Tok bukanlah hal yang sulit.

Siapa saja bisa membuatnya dan membagikan video kreatif yang dipelankan karena memang efek slowmo sendiri membuat video jadi lebih pelan.

Sebagai salah satu fitur efek dalam aplikasi, siapa saja bisa membuat video slowmo dengan lebih mudah. Aplikasi TikTok yang memiliki efek bawaan slowmo bisa digunakan untuk mengedit video yang sudah dibuat.

Selain menggunakan efek bawaan, masih ada lagi cara bikin slowmo di Tik Tok dengan aplikasi lain yang juga merupakan aplikasi untuk mengedit video.

Cara Buat Slowmo di Tik Tok dengan Fitur Bawaan

Dengan adanya efek slowmo, maka akan membuat video jadi lebih menarik. Tentu saja cara membuat video slowmo tidaklah sulit.

Semua orang bisa merekam video dan menambahkan efek slowmo sebelum membagikannya lewat aplikasi TikTok. Bahkan aplikasi ini menawarkan fitur bawaan slowmo.

Dengan adanya fitur bawaan yang ada di TikTok, mengedit video tidak akan sulit. Efek slowmo yang membuat video jadi lebih pelan, membuat video yang nanti dibagikan juga bisa jadi lucu.

Bahkan kita bisa bereksperimen membuat video yang jauh lebih menarik lagi dengan adanya efek slowmo tersebut.

Selain adanya efek slowmo yang jadi fitur bawaan di aplikasi TikTok, tentu saja masih ada efek lainnya. Namun kali ini yang kita bahas adalah cara membuat slowmo di Tik Tok.

Jadi kita hanya fokus membuat video slowmo saja yang tentu hanya menambahkan filter efek slowmo pada video yang sudah dibuat.

Berikut ini langkah-langkah cara membuat video slowmo di Tik Tok:

1. Jalankan aplikasi TikTok.

2. Pilih ikon “+” pada bagian bawah tengah layar.

3. Ganti kecepatan video yang diinginkan dengan memilih ikon yang terdapat pada kanan atas layar.

4. Pilih kecepatan yang dinginkan saat membuat video. Sekarang ini sudah bisa membuat video dengan kecepatan yang lebih lambat di TikTok. Coba saja gunakan 0,5x atau 0,001x.

cara buat slowmo di tik tok

Nah itulah cara menambah efek slowmo di Tik Tok dengan menggunakan fitur bawaan, yang tentu saja jauh lebih mudah dilakukan.

Dengan menggunakan fitur bawaan tersebut, maka video slowmo bisa dibuat kapan saja tanpa harus keluar dari aplikasi TikTok terlebih dulu.

Cara Bikin Slowmo Di Tik Tok Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Selain menggunakan fitur efek bawaan pada aplikasi TikTok, efek slowmo juga bisa dibuat dengan memanfaatkan bantuan dari aplikasi pihak ketiga.

Cara yang satu ini mengharuskan kita untuk keluar dari aplikasi Tik Tok terlebih dulu, atau membuat video di luar aplikasi TikTok.

Cara buat slowmo di Tik Tok dengan aplikasi pihak ketiga bisa memanfaatkan aplikasi seperti Vizmato dan BeeCut.

Berikut ini aplikasi pihak ketiga ketiga yang bisa dipakai untuk membuat efek slowmo pada video beserta penjelasannya.

vizmato

  • Vizmato

Aplikasi Vizmato merupakan aplikasi untuk mengedit video. Aplikasi ini bisa digunakan untuk membuat, mengedit, hingga mengonversi video yang sudah direkam dengan menggunakan perangkat Android.

Bahkan aplikasi ini bisa digunakan untuk membuat video GIF yang lucu untuk dibagikan.

Dengan adanya filter atau efek yang bisa disematkan dalam video yang sudah dibuat, aplikasi ini juga bisa menambahkan efek slowmo. Cara menambahkan efek slowmo menggunakan aplikasi ini tidaklah sulit.

Berikut ini cara menggunakan aplikasi Vizmato untuk menambahkan efek slowmo dalam video Tik Tok.

1. Unduh aplikasi terlebih dulu melalui Google Play Store dan instal aplikasi Vizmato di perangkat Android sebelum digunakan.

2. Jalankan aplikasinya setelah proses pemasangan selesai, lalu tekan tombol “Edit Video”.

3. Pilih video yang akan diedit pada galeri Android.

4. Untuk menambahkan efek slowmo, pilih tombol ikon “slow-mo”.

5. Jika sudah selesai, pilih ikon “Pratinjau” yang ada di sudut kanan atas pada layar antarmuka dan pilih ikon “Simpan” agar video yang sudah diedit tersimpan pada perangkan Android.

Nah itulah langkah-langkah menggunakan aplikasi Vizmato untuk membuat video slowmo. Setelah video diedit, video bisa dibagikan lewat aplikasi Tik Tok.

beecut

  • BeeCut

Selain aplikasi pertama, BeeCut merupakan aplikasi lain yang juga bisa menambahkan efek slowmo pada video yang tidak kalah menarik dibandingkan aplikasi sebelumnya.

Aplikasi ini juga menawarkan tool lain yang tidak kalah serunya seperti filter, overlay, elemen, transisi dan desain teks. Bahkan bisa memotong bagian yang tidak diperlukan pada video.

Dengan segudang fitur yang ditawarkan oleh aplikasi BeeCut ini, tentu saja ada fitur untuk menambahkan slowmo pada video sesuai dengan topik bahasan kita kali ini.

Langkah yang perlu dilakukan untuk menambahkan slowmo juga sangat sederhana, siapa saja bisa melakukannya

Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

1. Langkah pertama adalah mengunduh aplikasinya lewat Google Play Store atau App Store. Tunggu sampai proses unduh dan proses pemasangan selesai agar bisa dijalankan.

2. Jalankan aplikasi BeeCut yang sudah terpasang.

3. Pilih tombol “Impor” untuk mengimpor video ke aplikasi.

4. Setelah proses impor, seret video ke bagian timeline.

5. Tekan dua kali dan pilih kecepatan video dengan membuat gerakannya melambat.

6. Terakhir ekspor video yang sudah diperlambat dengan memilih tombol “Ekspor” pada sudut atas kiri antarmuka.

7. Upload video ke Tik Tok.

buat slowmo di tik tok

Nah itulah langkah-langkah untuk menambahkan efek slowmo pada video menggunakan aplikasi BeeCut sebelum dibagikan lewat Tik Tok. Seperti aplikasi sebelumnya, aplikasi ini juga tidak sulit untuk digunakan.

Bahkan dengan kedua aplikasi tersebut, kita bisa mengasah kreativitas dengan membuat berbagai macam video dengan menambahkan efek yang berbeda-beda.

Jika memang tertarik dengan aplikasi di atas, silahkan unduh aplikasinya dan buat video sekreatif mungkin. Lalu kita bisa mengunduh video itu ke TikTok.

Demikianlah cara membuat slowmo di Tik Tok, baik dengan menggunakan fitur efek bawaan maupun menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Semoga bisa membantu kamu yang sering menggunakan dan mengunggah video kreatif di aplikasi TikTok. Teruslah bereksperimen dan buat video menarik untuk dibagikan lewat Tik Tok.

Dika Permana

Hidup di dunia maya ditemani suara keyboard yang nyaring berbunyi. Yuk jelajahi Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *